Panduan untuk Bali Barat

Panduan untuk Bali Barat

Destinasi wisata di Bali didominasi oleh kawasan selatan dan tengah Bali. Namun, Anda dapat dengan mudah menemukan tempat-tempat menarik namun indah di Bali Barat tanpa ragu. Walaupun tempatnya tidak terlalu ramai seperti kawasan Kuta atau Seminyak, namun tetap saja anda bisa menemukan banyak sekali tempat wisata disini.

Tentang Bali Barat

ilustrasi bali barat
Sumber: Unsplash

Bali Barat adalah daerah yang jarang dikunjungi dan berpenduduk paling sedikit di Bali. Namun, Anda tetap dapat melakukan banyak hal menyenangkan di sini tanpa ragu. Bali Barat dapat dengan mudah dicapai dari daerah Bali Selatan seperti Kuta, sekitar 3 jam. Jika Anda datang ke Bali Barat, Anda dapat berharap untuk melihat dan menikmati pemandangan yang indah dan tempat yang tidak terlalu ramai untuk penyembuhan. Desa-desa di daerah ini yang tenang tapi menarik adalah Desa Gilimanuk, Negara, dan Pangambengan. Mari kita bahas hal-hal yang harus dilakukan yang dapat Anda lakukan di sana.

Hal yang Dapat Dilakukan di Bali Barat

Jika Anda datang ke sini untuk waktu liburan yang santai, Anda datang ke tujuan yang tepat. Mereka mungkin tidak memiliki bar pantai atau klub tetapi Anda harus mencoba suasana alam Bali yang murni. Tetap saja, Anda dapat menikmati liburan Anda dengan beberapa aktivitas hebat di sini.

Pantai dekat Bali Barat

pantai bali barat
Sumber: Unsplash

Pantai di kawasan Bali Barat memang belum begitu terkenal atau mungkin masih asing bagi sebagian orang. Namun, ada satu pantai yang tidak asing lagi bagi para peselancar. Ya, ini Pantai Medewi! Medewi memiliki pemandangan yang magis dan ombak yang besar, oleh karena itu banyak peselancar yang rela datang ke sini hanya untuk mengunjungi Pantai Medewi. Pantai lain yang bisa Anda kunjungi di sini adalah Karang Sewu, Baluk Rening, Rambut Siwi, dan Dlod Berawah.

Pura di Bali Barat

Tempat yang wajib dikunjungi berikutnya di kawasan Bali Barat adalah pura itu sendiri. Anda bisa melihat pura suci umat Hindu yang akan membuat Anda merasa hidup. Ngomong-ngomong, jangan lupa ikuti aturan atau instruksi sebelum kamu masuk ke kuil. Beberapa pura yang bisa Anda pertimbangkan untuk dikunjungi di kawasan Bali Barat adalah:

1. Pura Rambut Siwi

Pura Rambut Siwi adalah yang terbesar di Kabupaten Jembrana. Letaknya di tempat yang tepat, tepat di tepi tebing yang menghadap ke laut. Bagian selatan candi ini terdapat persawahan, sedangkan di bagian utara terdapat beberapa desa dan pegunungan yang indah.

Penampilan Pura Rambut Siwi terbuat dari batu bata merah khas Bali dengan relief dari lakon kuno “Arjuna Wiwaha”.

Alamat: Yeh Embang Kangin, Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali 82261

2. Candi Perancak

Candi Perancak bali barat
Sumber: Pinterest

Sebenarnya candi ini bernama asli Candi Dakahyangan Gede Perancak. Ada mitos yang dipercaya penduduk setempat di balik berdirinya candi ini. Pura Perancak sendiri dibangun dengan batu putih lebar dan menyambut para tamu dengan hangat. Ada tiga gerbang masuk di sini dan Anda akan menaiki beberapa anak tangga hingga masuk ke dalam. Anda harus mengetahui latar belakang atau mitos candi ini terlebih dahulu agar Anda tahu suasananya saat mengunjungi Candi Perancak nanti.

Alamat: Perancak, Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali

Tempat Wisata di Bali Barat

Jika Anda mengira tidak ada tempat wisata di kawasan ini, Anda salah! Ada beberapa tempat wisata di sini dan tempat-tempat indah yang menakjubkan ini wajib Anda kunjungi.

1. Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional
Sumber: TripAdvisor

Siapa yang tidak kenal Taman Nasional Bali Barat? Siapa pun yang ingin liburan ke Bali, harus memiliki Taman Nasional Bali Barat sebagai salah satu agenda yang harus mereka lakukan. Dibangun pada tahun 1941, inilah satu-satunya taman nasional yang terletak di Bali. Ada 160 jenis burung yang bisa Anda temukan di taman ini, termasuk Jalak Bali yang hampir punah. Selain itu, taman ini merupakan satu-satunya tempat tinggal spesies vertebrata endemik di Bali.

Habitatnya terbagi menjadi berbagai tipe seperti sabana kering, hutan hujan, semak akasia, hutan dataran rendah, dan hutan pegunungan. Jadi, sudah siap melihat aneka satwa di sini?

2. Pulau Menjangan

Sumber: Unsplash

Pulau Menjangan merupakan pulau kecil di kawasan ini yang tidak boleh anda lewatkan karena juga merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat. Terletak hanya 5 mil dari daratan Bali barat laut, Anda dapat menikmati dan menenangkan pikiran Anda di sini. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini seperti menunggang kuda atau bersantai di dekat pantai. Namun jika ingin sedikit aktivitas ekstrim, Anda bisa mencoba scuba-diving karena bisa melihat pemandangan bawah laut yang menakjubkan di Pulau Menjangan yang jernih.

Bepergian di Bali Barat

Sumber: Unsplash

Jujur saja, tidak mudah menemukan pilihan transportasi di kawasan Bali Barat. Tempat persewaan mobil di sini juga jarang ditemukan. Tapi, ada beberapa tempat yang bisa dengan mudah menemukan tempat persewaan motor seperti Pantai Pemuteran dan Medewi. Solusi terbaik bagi Anda adalah menyewa mobil dari tempat tujuan wisata Anda dan membawanya atau berkendara ke kawasan ini.

Ekspatriat Tinggal di Bali Barat

Ekspatriat yang tinggal di Bali Barat tidak terlalu sulit. Biaya hidup di sini tidak semahal Bali bagian selatan. Jika Anda ingin pindah ke kawasan terjangkau di Bali, Anda harus mempertimbangkan area ini sebagai pilihan pertama Anda. Selain itu, Anda juga dapat menemukan beberapa tipe perumahan atau properti untuk disewa atau dibeli selama Anda tinggal di Bali. Oh ya, jangan lupa urus Visa kamu karena ini sangat diperlukan saat kamu mau pindah ke suatu tempat.

Jadi gimana? Pernahkah Anda mengunjungi Bali Barat? Meskipun tidak ada bagian Bali yang berpesta, Anda tetap dapat merasakan cinta dan suasana Bali yang menenangkan.

Ingin mencari lebih banyak pilihan sewa di Bali? Flokq memiliki beberapa daftar untuk pilihan yang lebih terjangkau dari penawaran Coliving mereka. Kunjungi Flokq untuk mengetahui lebih lanjut!

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT COLIVING BALI
Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Tips Menemukan Opsi Sewa Jangka PanjangYang Tepat Dan Beberapa Rekomendasi

Tips Menemukan Opsi Sewa Jangka PanjangYang Tepat Dan Beberapa Rekomendasi

Recommended Affordable and Cozy Homes To Rent a Room in Denpasar, Bali

Recommended Affordable and Cozy Homes To Rent a Room in Denpasar, Bali

15 Toko Furnitur di Bali Untuk Mencari Furnitur Bagus

15 Toko Furnitur di Bali Untuk Mencari Furnitur Bagus

5 Jasa Penjahit Terbaik Di Bali Agar Tampil Stylish

5 Jasa Penjahit Terbaik Di Bali Agar Tampil Stylish

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *