Simak Rincian Biaya Hidup di Canggu Berikut Ini!

Simak Rincian Biaya Hidup di Canggu Berikut Ini!

Canggu adalah salah satu wilayah di Kuta Utara, Bali yang menjadi pilihan untuk work from Bali (WFB). Berbagai destinasi pantai dan tempat hiburan bisa Anda temukan di area ini. selain itu, terdapat berbagai penginapan dan hotel yang bisa Anda tempati saat berada di Canggu. Untuk Anda yang ingin Work from Bali, berikut ini adalah rincian biaya hidup di Canggu!

Baca juga: 7 Rekomendasi Brunch Spots Terbaik di Canggu

1. Tempat Tinggal

biaya hidup di Canggu
Unsplash

Tempat tinggal adalah hal pertama yang harus masuk ke daftar rincian biaya hidup di Canggu yang perlu Anda perhatikan. Biaya tempat tinggal umumnya sangat bervariasi tergantung pada lokasi, jenis, luas, dan fasilitas yang ditawarkan. Canggu adalah salah satu area pariwisata yang cukup terkenal di Bali. Kawasan ini bisa dikatakan ramai dan jalan-jalanpun terpantau padat setiap hari.

Harga rumah di sekitar Canggu berkisar antara Rp. 1M – 70M bergantung dari lokasi dan jenis rumah yang akan dibeli. Jika membeli rumah dirasa cukup mahal, Anda bisa menyewa guest house atau kos-kosan dengan harga rata-rata diatas Rp. 1 jt per bulannya. Terdapat berbagai pilihan hotel, guest house, dan penginapan di Canggu dan masing-masing pilihan memberikan keuntungan yang bervariasi.

2. Makanan dan Minuman

biaya hidup di Canggu
Unsplash

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam daftar biaya hidup di canggu adalah biaya makanan dan minuman. Sekali lagi, biaya makanan dan minuman juga sangat bervariasi tergantung pada kebutuhan dan gaya hidup masing-masing individu. Terdapat pilihan makanan di Canggu mulai sekitar Rp. 5000 sampai yang lebih dari Rp. 100.000. Umumnya satu orang menghabiskan biaya untuk makanan dan minuman sekitar Rp. 50.000/ hari.

Ada alternatif lain yang bisa Anda lakukan untuk menghemat biaya makanan dan minuman yaitu memasak makanan sendiri. Sesuaikanlah biaya bahan makanan yang ingin Anda beli sehingga tidak terlalu membebani keuangan bulanan Anda.

3. Biaya Transportasi

biaya hidup di Canggu
Unsplash

Kebutuhan transportasi juga merupakan salah satu hal penting yang masuk dalam daftar rincian biaya hidup di Canggu. Terdapat dua pilihan utama dalam hal transportasi di Canggu yaitu kendaraan umum dan kendaraan pribadi. Namun jika Anda ingin keluar rumah dengan lebih leluasa, menyewa kendaraan pribadi bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Anda bisa menyewa kendaraan pribadi berupa sepeda motor dengan rentang harga Rp. 600.000 – Rp. 1.500.000 bergantung pada jenis motornya.

4. Belanja Kebutuhan Bulanan

biaya hidup di Canggu
Unsplash

Belanja kebutuhan bulanan merupakan salah satu hal penting yang masuk dalam daftar rincian biaya hidup di Canggu. Biaya untuk belanja kebutuhan bulanan mencakup beberapa hal seperti skincare untuk perawatan wajah dan tubuh, perlengkapan mandi , bahan makanan, makanan ringan, dan makanan instan.

Biaya belanja kebutuhan bulanan bergantung dari gaya hidup masing-masing individu. Namun begitu, jika Anda ingin menghemat biaya belanja kebutuhan bulanan, Anda bisa menyiasatinya dengan membeli beberapa barang di pasar tradisional untuk mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan supermarket. Kebutuhan total untuk biaya belanja kebutuhan bulanan sangat bervariasi namun rata-rata bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

5. Biaya Tak Terduga

biaya hidup di Canggu
Unsplash

Salah satu hal yang mungkin Anda lupakan dalam daftar rincian biaya hidup di Canggu adalah biaya tak terduga. Hal ini karena ini bukan kebutuhan primer seperti kebutuhan-kebutuhan di atas. Besarnya biaya tak terduga sekali lagi bergantung dari kemampuan dan penghasilan masing-masing individu. Biaya ini sangat penting untuk dialokasikan untuk bisa mengantisipasi kejadian buruk yang mungkin menimpa keuangan Anda.

Itulah rincian biaya hidup di Canggu untuk Anda yang ingin Work from Bali. Kunjungi situs kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait hunian di Canggu dan sekitarnya. Semoga membantu!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Top 10 Cafe di Seminyak Yang Wajib Dikunjungi!

Top 10 Cafe di Seminyak Yang Wajib Dikunjungi!

7 Rekomendasi Coffee Shop Bali: Nyaman Untuk Bekerja!

7 Rekomendasi Coffee Shop Bali: Nyaman Untuk Bekerja!

7 Shisha Cafe Yang Wajib Dikunjungi Di Bali, Bikin Night Out Seru!

7 Shisha Cafe Yang Wajib Dikunjungi Di Bali, Bikin Night Out Seru!

Rekomendasi 10 Objek Wisata Healing Di Bali

Rekomendasi 10 Objek Wisata Healing Di Bali

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *