Wajib Tahu! Ini 10 Kafe dan Restoran Hits di Sekitar Lapangan Renon Bali

Wajib Tahu! Ini 10 Kafe dan Restoran Hits di Sekitar Lapangan Renon Bali

Bali memang terkenal karena punya banyak pantai dan tempat wisata eksotis lainnya. Tapi tidak hanya itu, lho. Salah satu tempat wisata di Kota Denpasar, Lapangan Renon, menawarkan lapangan rumput yang luas dengan monumen unik bernama Bajra Sandhi.

Lapangan Niti Mandala Mandala Renon atau Lapangan Puputan Renon (lapangan Renon) adalah landmark terkenal sekaligus salah satu lapangan di tengah kota yang cocok untuk olahraga atau berjalan santai. Selain punya trek jogging dan lapangan rumput super luas, tempat ini juga dikelilingi oleh pepohonan yang teduh.

Anda pun bisa berwisata ke dalam monumen Bajra Sandhi, sebuah museum bersejarah dengan desain bangunan yang megah. Monumen ini berada tepat di tengah lapangan Renon. Bajra Sandhi merupakan salah satu ikon Kota Denpasar yang menjadi daya tarik wisatawan domestik dan mancanegara.

Kawasan Renon sendiri dikenal punya banyak restoran dan kafe yang estetik. Nah, kalau Anda berencana liburan atau tinggal sementara di Bali, simak artikel ini untuk tahu kuliner hits di sekitar lapangan Renon.

1. Mie Kober Paon Dedari Renon

Pergi ke Kota Denpasar, Bali tidak lengkap kalau belum coba mie pedas ala Mie Kober! Anda bisa menemukan salah satu cabang restoran franchise ini di Renon, lho. Dari Lapangan Renon, Anda cukup naik motor atau mobil selama 5 menit saja (1,7 km). Letaknya ada di Jalan Letda Tantular.

Mie Kober Renon punya banyak pilihan menu yang murah meriah. Anda bisa mencoba mie setan atau mie iblis dengan beragam level. Di sini juga tersedia sushi, aneka dimsum, dan minuman unik yang segar.

Tak ingin makan langsung di restoran? Tenang, Anda dapat memesannya dengan mudah di aplikasi Grab Food atau GoFood.

2. Hanamasa Renon

Lapangan Renon juga dekat dengan restoran Jepang premium Hanamasa. Sebagai restoran Jepang bertaraf internasional pertama di Indonesia, Hanamasa menawarkan pengalaman kuliner all-you-can-eat self-service dengan cita rasa kelas atas.

Restoran yang terletak di Jalan Drupadi, 700 meter dari Lapangan Renon ini punya banyak pilihan menu BBQ dengan daging sapi, ayam, ikan, dan lainnya. Ada juga shabu-shabu yang berisi aneka seafood dengan kuah tom yam.

Karena di sini self-service, Anda bisa pilih lauk dan sayur sesuka Anda. Syaratnya hanya satu, yaitu harus habis. Restoran Hanamasa Renon cocok bagi Anda yang ingin makan bersama keluarga atau teman.

3. The Brass Renon

Mencari restoran dengan menu Indonesia dan mancanegara dengan aneka wine di Renon? Nah, restoran yang satu ini tak boleh Anda lewatkan.

The Brass Renon punya banyak menu yang sesuai dengan lidah Anda. Mau Truffle Mushroom Soup? Ada. Aneka steak? Ada. Menu asia? Ada. Harga makanan dan minuman di sini berkisar antara Rp10-275 ribu.

Tak perlu khawatir kalau Anda ingin nongkrong dengan teman di tempat ini. Soalnya, tersedia menu sharing alias bisa dimakan rame-rame! Beberapa di antaranya adalah truffle fries, supreme nachos, smoky chips, dan lain-lain.

Letak restoran ada di Jalan Prof. Moh. Yamin No. 99, hanya 2 menit dari lapangan Renon! Mudah dijangkau, bukan? Kalau mau makan di sini, sebaiknya Anda pesan tempat terlebih dahulu, ya.

4. Gusto Gelato Renon

Berbeda dari restoran sebelumnya, tempat ini menawarkan aneka rasa gelato yang dibuat fresh di dapurnya. Bahan-bahannya pun 100% alami, sehingga rasanya jauh lebih enak.

Gelato yang satu ini cukup terkenal di kalangan wisatawan. Anda dapat menemukan gerainya di Jalan Merdeka, Renon, sekitar 3 menit dari Lapangan Renon. Gusto Gelato juga membuka gerai di Jalan Mertanadi, Seminyak.

Di sini, Anda bisa memilih aneka rasa gelato, mulai dari buah-buahan, panganan manis, olahan cokelat, sampai rasa eksotis khas Indonesia seperti rasa Sambal Hijau, Pandan Bika Ambon, dan Chocolate Chilli.

Anda juga dapat memesan kue-kue manis sebagai pendamping gelato. Misalnya, kue Canneles, Brioche Praline, dan Chocolate Fondant. Selain itu, tersedia juga beragam kukis dan minuman kopi.

5. Ikan Bakar Cianjur Renon

Sejak tahun 1989, restoran Ikan Bakar Cianjur (IBC) terkenal menyajikan olahan gurame dan masakan khas sunda dengan banyak outlet di Jawa, Batam, dan Bali. Tentu tak perlu diragukan lagi kualitasnya, ya.

Restoran ini sangat cocok kalau Anda ingin makan-makan bersama keluarga. Tempatnya luas dan sangat nyaman. Tapi, di masa pandemi, restoran ini mengutamakan pesanan take-away dan drive thru.

IBC punya beragam variasi menu yang nikmat, seperti ikan bakar, pesmol, cah kangkung, aneka tumis, sup iga, ayam bakar, dan masih banyak lagi. Restoran yang tepat buat pecinta makanan sunda. Restoran ini cuma berjarak 1,7 km saja dari Lapangan Renon, lho.

6. Gula Bali The Joglo

Anda ingin mencicipi jajanan khas Bali? Di dekat lapangan Renon, tepatnya di Jalan Merdeka II, ada kedai jajanan Bali bernama Gula Bali The Joglo. Selain menjual panganan, kedai ini juga menjajakan minuman kopi.

Ada banyak pilihan menu yang bisa Anda coba di sini. Misalnya, rujak kuah pindang, jaja laklak, es daluman, beragam jenis bulung, dan tipat plecing. Anda sedang ingin makan makanan berat? Nah, di sini juga ada roti bakar, menu BBQ, dan masih banyak lagi.

7. Pochajjang Korean BBQ Renon

Para penikmat makanan Korea tentu tak boleh melewatkan restoran yang satu ini. Pochajjang menawarkan kuliner all-you-can-eat dengan harga mulai dari Rp99 ribu saja!

Selain menyajikan aneka jenis daging BBQ, restoran yang dekat dengan lapangan Renon ini menawarkan frozen menu yang bisa Anda masak dari rumah. Anda juga bisa menikmati Honey Wings, sayap ayam goreng dengan saus manis, layaknya menu di K-drama!

8. Menantea Merdeka Renon

Mencari kedai minuman hits di sekitar lapangan Renon? Anda patut mencoba minuman di Menantea, kedai yang terletak 1,3 km dari lapangan.

Sesuai namanya, kafe franchise ini menjajakan minuman berbahan dasar teh dan susu. Apple Kerinci Tea, Prinia Orange Lychee, dan Rose Milk Tea adalah beberapa menu andalannya. Cocok buat diminum di siang yang panas, kan?

9.  Bakso dan Siomay Pak Lebah

Kedai yang satu ini memang bukan restoran besar. Tapi jangan salah, warung siomay kaki lima di pinggir lapangan Renon ini terkenal enak!

Anda juga bisa mencicipi es kelapa muda sebagai pendamping bakso atau siomay. Sehabis berolahraga di lapangan, jangan lupa mampir ke warung ini, ya. Harganya juga sangat terjangkau!

10. Gosha Kitchen Patisserie

Restoran ini dikenal punya tempat yang luas dan nyaman. Kalau Anda makan di sini, Anda bisa pesan makanan Indonesia atau western.

Mulai dari ayam bakar sampai dory parmigiana, bisa Anda cicipi di Gosha. Anda juga bisa memesan aneka gelato, kue, waffle, maupun makanan penutup lainnya. Untuk satu porsi makanan di sini harganya sekitar Rp40 ribu++.


Nah, itu dia 10 restoran dan kafe hits di dekat lapangan Renon! Buat Anda yang mau liburan atau tinggal sementara di Denpasar, Bali, enggak usah bingung lagi cari tempat nongkrong di kawasan ini. Anda sedang cari villa atau apartemen di Bali? Flokq juga punya rekomendasinya buat Anda. Klik di sini, ya!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Rekomendasi Terbaik Restoran Seafood di Kuta, Bali

10 Rekomendasi Terbaik Restoran Seafood di Kuta, Bali

7 Guesthouse Dekat Pantai Petitenget, Bali dengan Fasilitas Lengkap

7 Guesthouse Dekat Pantai Petitenget, Bali dengan Fasilitas Lengkap

7 Restoran Seafood di Canggu yang Wajib Kamu Coba!

7 Restoran Seafood di Canggu yang Wajib Kamu Coba!

9 Restoran Seafood di Ubud untuk Pengalaman Masakan Bali Terbaik

9 Restoran Seafood di Ubud untuk Pengalaman Masakan Bali Terbaik

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *