Panduan Lengkap Untuk Ubud, Bali

Panduan Lengkap Untuk Ubud, Bali

Siapa yang tak kenal Ubud? Nah, kami yakin Ubud pasti masuk dalam daftar tujuan wisata. Kami hadir untuk memberikan panduan bagi Anda yang ingin berwisata ke Ubud. Mari kita lihat hal-hal berikut!

Tentang Ubud

ilustrasi ubud bali
Sumber: Unsplash

Terletak di Bali, Ubud merupakan salah satu distrik yang paling terkenal di kalangan wisatawan. Berdasarkan penelitian, Ubud menerima lebih dari tiga juta wisatawan mancanegara setiap tahunnya. Keren banget kan? Terkenal sebagai tempat yang memiliki budaya kental dengan sentuhan seni, Ubud adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin merasakan suasana tradisional di Bali.

Menjadi desa yang serba lamban dan suasana santai, tidak diragukan lagi orang memilih Ubud sebagai destinasi pertama mereka. Jadi, bagi Anda yang ingin tinggal di tempat yang tidak terlalu ramai di Bali, Anda tepat untuk memilih Ubud. Meski tidak seramai Seminyak atau Kuta, namun Ubud menyediakan banyak hal untuk dilakukan.

Hal yang Dapat Dilakukan di Ubud, Bali

Jika Anda bingung dengan apa yang bisa Anda lakukan di Ubud, kami punya banyak rekomendasi tempat yang akan menemani hari-hari Anda di Ubud.

Pantai dekat Ubud, Bali

pantai ubud bali
Sumber: Unsplash

Apakah Anda orang pantai? Di Ubud butuh waktu lama untuk pergi ke pantai. Pantai terdekat dari Ubud adalah Sanur dan Padang Bai. Diperlukan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke Pantai Sanur dan satu jam langsung untuk sampai ke Pantai Padang Bai. Selain itu anda bisa menuju pantai Bias Tugel dan Blue Lagoon selama 1 jam 15 menit.

Meski jaraknya cukup jauh, namun Anda tidak akan merasa kecewa saat tiba. Anda akan disuguhkan pemandangan indah dari pantainya yang memiliki pasir putih bersih dengan air yang biru. Selain itu, Anda juga bisa melakukan olahraga air atau sekedar bersantai di sofa daybed sambil menikmati pantai yang bersih.

Pura di Ubud, Bali

pura ubud bali
Sumber: Unsplash

Pura di Ubud terkenal karena beberapa alasan. Dan candi-candi itu adalah:

1. Pura Saraswati

Ini adalah Pura Hindu yang paling menarik perhatian wisatawan saat mengunjungi Ubud. Di Pura Saraswati ada pentas Tari Kecak di malam hari. Tiket masuknya gratis tapi jika ingin menonton Tari Kecak harus membayar Rp 80.000 / orang

Alamat: Jl. Kajeng, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Jam buka: 07.00 – 17.00

2. Pura Gunung Lebah

Pura gunung lebah terkenal dengan bangunan magisnya. Di sinilah nuansa sejarah dan budaya berpadu dengan arsitektur yang bagus di dalamnya.

Alamat: Jl. Raya Ubud No.23, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Jam buka:

3. Pura Dalem Agung Padangtegal

Terakhir, Pura Dalem Agung Padangtegal. Ini adalah tempat terbaik untuk meditasi Anda dan bangunannya juga memiliki arsitektur yang bagus.

Alamat: Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Jam buka: 08.00 – 18.00 (Rabu tutup)

Belanja di Ubud, Bali

belanja di ubud bali
Sumber: Unsplash

Di Ubud, ada baiknya Anda berjalan-jalan di sepanjang jalan karena ada banyak pasar jalanan di sekitar dengan barang-barang unik untuk dijual. Jika Anda mendambakan hal-hal unik tersebut, Anda bisa mengunjungi Pasar Seni Ubud yang kebanyakan menjual selendang dan kerajinan tangan. Namun jika Anda tertarik dengan perhiasan, Anda dapat mengunjungi Pusat Emas dan Perak Desa Celuk yang menjual perhiasan berkualitas tinggi dengan desain unik.

Tidak hanya kedua tempat tersebut, Anda juga bisa mengunjungi Jl. Jalan perbelanjaan Raya Ubud yang terletak di pusat kota Ubud. Anda akan menemukan banyak butik fashion yang unik dan beberapa desain batik dengan sentuhan warisan tradisional. Kedengarannya menarik, bukan?

Yoga di Ubud, Bali

yoga ubud bali
Sumber: Unsplash

Diketahui bahwa Yoga di Ubud adalah hal yang harus dilakukan. Ada beberapa pilihan kelas yoga yang bisa Anda pilih di Ubud seperti The Yoga Barn, Radiantly Alive, Ubud Yoga House, Intuitive Flow, Peta Ubud Yoga Studios, dan masih banyak lagi.

Semua kelas yoga itu juga memberi Anda matras, properti, dan air gratis. Anda bisa mengecek jadwal dan kisaran harganya melalui website mereka.

Kehidupan malam di Ubud, Bali

Entah kenapa, mungkin kehidupan malam di Ubud tidak begitu heboh karena daerah tersebut dikenal dengan hari-hari yang kurang sibuk dibandingkan dengan daerah Bali lainnya.

Tapi tetap saja, Anda bisa menemukan tempat dengan kehidupan tengah malam seperti CP Lounge yang menyajikan Anda bar lounge dan area meja biliar dengan DJ. Selain itu, Anda juga harus mengunjungi No Mas Bar yang sangat terkenal di Ubud karena memiliki makanan enak yang enak dengan live music.

Bekerja di Ubud, Bali

ilustrasi bekerja
Sumber: Unsplash

Bekerja di Ubud kedengarannya menyenangkan, bukan? Untuk saat ini, Bali tidak hanya menjadi tempat berlibur, tapi juga tempat Anda bekerja dari jarak jauh. Jika Anda termasuk orang yang tinggal di Ubud untuk bekerja jarak jauh, ada beberapa pilihan tempat menginap seperti Outpost, Hubud, IGDORE, dan Campus Ubud Creative Working.

Jangan khawatir, semua co-working place di atas sudah menyediakan kenyamanan tempat dengan AC, meja, WiFi, dan area outdoor jika mau.

Berkeliling Ubud, Bali

Bagi yang tinggal sebentar di Ubud dan bingung pergi ke suatu tempat, tidak sulit untuk menemukannya. Ada beberapa pilihan bagi Anda untuk memilih transportasi Anda.

Anda bisa memilih ojek, taksi, dan juga persewaan motor atau mobil.

Berkali-kali harus kami sampaikan bahwa lebih baik anda menyewa motor atau mobil di kawasan Ubud karena dapat menurunkan budget anda.

Ekspatriat Tinggal di Ubud, Bali

hidup ekspatriat
Sumber: Unsplash

Jika Anda tertarik untuk pindah ke Bali, Ubud adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Banyak sekali ekspatriat yang tinggal di Ubud hanya untuk berlibur atau untuk bekerja. Pertama-tama, persiapkan visa Anda dan pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, biaya hidup di Ubud tergantung pada gaya hidup Anda tetapi secara keseluruhan tidak semahal Nusa Dua. Dan ada sedikit pilihan tipe hunian di Ubud yang bisa Anda andalkan. Sekian hal-hal Ubud yang perlu anda ketahui sebagai bahan pertimbangan. Apakah Anda cukup menarik dengan tempat-tempat itu?

Ingin mencari lebih banyak pilihan rental di Bali sebelum perjalanan berikutnya ke Ubud? Flokq memiliki beberapa daftar untuk pilihan yang lebih terjangkau dari penawaran mereka. Kunjungi Flokq untuk mengetahui lebih lanjut!

KLIK DI SINI UNTUK CARI TEMPAT TINGGAL DI BALI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Top 10 Cafe di Seminyak Yang Wajib Dikunjungi!

Top 10 Cafe di Seminyak Yang Wajib Dikunjungi!

7 Rekomendasi Coffee Shop Bali: Nyaman Untuk Bekerja!

7 Rekomendasi Coffee Shop Bali: Nyaman Untuk Bekerja!

7 Shisha Cafe Yang Wajib Dikunjungi Di Bali, Bikin Night Out Seru!

7 Shisha Cafe Yang Wajib Dikunjungi Di Bali, Bikin Night Out Seru!

Rekomendasi 10 Objek Wisata Healing Di Bali

Rekomendasi 10 Objek Wisata Healing Di Bali

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *