10 Tips Dekorasi Dinding Kamar

10 Tips Dekorasi Dinding Kamar

Dekorasi rumah menjadi sesuatu yang penting untuk menghidupkan rumah, salah satunya dengan menggunakan hiasan dinding. Hiasan dinding merupakan salah satu komponen yang dibutuhkan untuk mempercantik dekorasi rumahmu. Hiasan dinding akan memberikan kesan ruangan yang lebih menarik dan nyaman. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan hiasan untuk mengisi kekosongan pada ruangan di rumah, agar terlihat lebih penuh dengan sesuatu yang menarik perhatian.

Untuk mendekorasi dinding rumahmu, ada banyak jenis kreasi dan bahan yang bisa digunakan. Diantaranya adalah menggunakan kayu, kain, logam, kertas, dan beberapa bahan lainnya. Oleh karena itu, sebelum memberikan hiasan dinding untuk kebutuhan rumah, perlu diketahui kebutuhan rumah kita. Setiap rumah memiliki gaya dan kreasi yang berbeda-beda. Hal ini dilakukan agar rumah yang kita tempati menjadi nyaman dan asri sesuai dengan konsep rumah yang diinginkan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendekorasi rumah, yang paling mudah adalah dengan memanfaatkan area dinding. Kamu bisa memberi sedikit sentuhan pada area dinding yang besar. Selain mempercantik ruangan dan mengisi kekosongan pada ruangan, dekorasi dinding dengan penempatan yang tepat dapat memberikan efek visual sehingga ruangan beratap rendah terlihat lebih tinggi, atau ruangan yang sempit dapat terlihat luas.

Jika menurutmu mendekorasi dinding hanya dengan bingkai foto atau lukisan, maka kamu salah. Kamu bisa memberikan sedikit kreativitas, area dinding bisa menjadi media kamu berkreasi dengan memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitarmu. Barang apa saja yang bisa dijadikan hiasan dinding? Yuk simak penjelasannya di bawah ini, sudah kami rangkum untukmu.

1. Dekorasi Dinding Kamar Cermin Besar

Cermin adalah suatu keharusan di dalam rumah. Cermin dengan ukuran yang besar memiliki nilai lebih pada estetika rumah. Cermin dengan ukuran yang besar bisa menambah kesan luas pada ruangan. Selain itu, pilihan cermin harus selaras dengan tema ruangan. Cermin dengan warna emas atau perak memberikan kesan elegan dibandingkan dengan warna yang lebih gelap.

2. Dekorasi Dinding Kamar Bingkai Foto Minimalis

Mendekorasi rumah dengan foto memang wajib, tetapi kita harus memilih jenis bingkai yang akan digunakan. Bingkai foto dengan warna hitam putih membuat tampilan menjadi lebih simpel, sehingga cocok untuk mendekorasi ruangan dengan konsep minimalis. Jika menginginkan sesuatu yang lebih berwarna, kamu bisa memadupadankan warna bingkai dengan warna senada untuk memberikan kesan rumah yang lebih hidup.

3. Dekorasi Dinding Kamar Tanaman Hias

Kalau kamu ingin mendekorasi rumah dengan kesan segar dan tenang, kamu bisa menggunakan tanaman. Pilih tanaman yang sesuai dengan ukurannya. Jika tanaman yang kamu pilih berukuran besar, maka kamu bisa meletakkannya di lantai atau di sudut ruangan. Sedangkan, jika memiliki tanaman rambat, kamu bisa menggantungkannya di sisi tembok, atau beberapa tanaman kecil juga bisa diletakkan di rak kayu.

4. Clipboard

dekorasi dinding clipboard
Clipboard

Memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin mendekorasi rumah. Penggunaan bingkai sebagai media untuk memajang foto tidak selalu murah. Namun, kamu bisa menggunakan clipboard sebagai media untuk karya senimu dengan cara yang sederhana. Selain itu, kamu bisa memberi sentuhan kreativitas yang kamu miliki pada clipboard.

5. Piring Gantung

Hanging plates decoration
Dekorasi Piring Gantung

Tidak hanya satu atau dua cara untuk mendekorasi dinding. Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghias dinding adalah dengan menggunakan piring motif yang kamu miliki. Penataan piring dengan berbagai macam motif bisa menghiasi blanko dinding rumahmu. Piring-piring tersebut akan memberikan kesan etnik dan hidup pada kamarmu.

6. Rak Dinding Minimalis

Rak dinding memiliki banyak jenis. Untuk mendekorasi dinding agar terlihat lebih minimalis, tentu saja kamu bisa menggunakan rak dinding minimalis. Selain sebagai dekorasi, tempat ini juga bisa digunakan untuk meletakkan barang, sehingga bisa menjadi tempat menletakkan pernak-pernik.

7. String Light

Untuk dekorasi yang lebih berbeda, kami sarankan menggunakan string light. String light atau lampu hias menjadi salah satu barang favorit yang biasa ditemukan di kamar tidur. Selain sebagai penghias ruangan, lampu kecil ini terlihat sangat cantik saat dinyalakan pada malam hari. kamu juga bisa meletakkan lampu tersebut di ruang makan, sehingga akan memberikan kesan ruang makan yang lebih hangat. Ukurannya pun tidak terlalu besar, jadi bisa diletakkan di mana saja.

8. Jam Dinding

Jam dinding bukan lagi barang baru di rumah, tetapi menjadi berbeda jika jam dinding memiliki bentuk dan tampilan yang unik. Jam dinding dengan bentuk dan tampilan yang unik bisa menjadi dekorasi rumah yang serba guna dan menarik. Selain sebagai penunjuk waktu, banyak jam dinding yang memiliki tampilan unik saat digunakan untuk memeriahkan suasana ruangan.

Orang-orang juga membaca Tanaman Terbaik untuk Dekorasi

9. Lampu Dinding

Layaknya jam dinding, lampu dinding juga bisa menjadi dekorasi rumah yang serba guna. Selain berfungsi sebagai penerang ruangan, lampu juga bisa dijadikan hiasan dinding jika dipadukan dengan kombinasi yang sesuai. Pemilihan lampu dan kombinasinya bisa membuat ruangan lebih hidup dan berwarna.

10. Gantungan Macrame

Macrame Wall Hanging
Gantungan Macrame

Hiasan dinding ini sangat cocok untuk mengisi dinding yang masih kosong. Tampilannya yang sederhana membuat dekorasi ini cocok digunakan hampir di mana saja. Selain itu, kamu juga bisa membuatnya sendiri, lho!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

fallback-image

10 Kreasi Roti Tawar

12 Warna Cat Dinding Kamar Mandi Terbaik

12 Warna Cat Dinding Kamar Mandi Terbaik

24 Makanan Pengganti Kue Ulang Tahun

24 Makanan Pengganti Kue Ulang Tahun

12 Barang Couple Unik dan Lucu

12 Barang Couple Unik dan Lucu

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *