Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Karawaci

Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Karawaci

Karawaci adalah sebuah kecamatan dan bagian dari Kota Tangerang, Banten. Karawaci terletak di Lippo Village. Memiliki luas wilayah 13.475 km² dan 16 kelurahan. Karawaci dibatasi oleh Kecamatan Periuk dan Neglasari di sebelah utara, Kecamatan Tangerang di sebelah timur, Kecamatan Cibodas di sebelah selatan, dan Kecamatan Periuk dan Cibodas di sebelah barat. Kawasan ini cukup lengkap karena terdapat banyak tempat, seperti pusat perbelanjaan, kedai kopi, kafe, taman, tempat wisata, dan masih banyak lagi. Jika kamu sedang berada di kawasan Karawaci, kami telah mengumpulkan 5 hal menarik yang bisa kamu lakukan!

1. Kunjungi Kampung Markisa

Kampung Markisa merupakan salah satu obyek wisata di Karawaci, Markisa merupakan singkatan dari “Mari Kita Sadar”. Awalnya, kampung ini dibuat untuk memeriahkan Asian Games 2018, namun kini dijadikan sebagai tujuan wisata. Di Kampung Markisa, kamu bisa mencoba kuliner khasnya, yaitu Miredagi. Miredagi artinya Mie Rebus dan Ginseng. Kombinasi yang unik, bukan? Selain mencoba Miredagi, kamu bisa membeli tanaman hidroponik dan miniatur landmark Tangerang, seperti Jam Gedhe Jaksa dan Kampung Berendeng. Tempat ini juga punya spot instagram-able juga, karena rumah warga diwarnai dengan berbagai warna. Selain itu, terdapat mural yang cocok untuk kamu berfoto.

Alamat: Jl. Ks. Tubun No.17, RT.001 / RW.003, Ps. Baru, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15112

2. Bersantai di Taman Ekspresi

Taman Ekspresi view
Taman Ekspresi

Jika kamu berada di Karawaci dan ingin mengunjungi tempat ramah anak, kamu bisa mengunjungi Taman Ekspresi. Berada di Jalan Pandan Raya, taman ini teduh karena memiliki banyak pepohonan yang rimbun. Taman ini menyediakan arena bermain anak-anak, seperti perosotan dan pendakian. Ada perpustakaan kecil yang buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore, dari Senin sampai Sabtu. Kamu bisa menyewa mobil mainan dan anak-anak bisa berkeliling taman dengan mobil mainan tersebut. Lapar? Jangan khawatir! Banyak pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar taman, seperti bakso, kopi, siomay, dan jajanan lainnya. Taman ini juga menyediakan lintasan jogging dan sering digunakan pengunjung pada pagi hari.

Alamat: Jl. Pandan Raya, RT.001 / RW.012, Nusa Jaya, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15138

Jam Buka: 08.00 – 22.00

Baca juga: Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan di Kemang

3. Nikmati Sore Hari di Taman Dayung

Taman Dayung view
Taman Dayung

Berlokasi di Gerendeng, Taman Dayung adalah tempat terbaik jika kamu ingin menikmati matahari terbenam. Lokasi taman ini berada di dekat Sungai Cisadane, kawasan ini sering digunakan para atlet untuk melakukan senam dayung. Taman tersebut memiliki ikon perahu naga dengan kepala ular, dibuat dari bahan fiberglass, dan memiliki 8 dayung. Ikon perahu naga ini memiliki warna yang beragam, sehingga menarik pengunjung untuk berfoto. Taman Dayung juga ramah anak-anak, karena menyediakan arena bermain. Taman Dayung menjadi salah satu tempat favorit warga Tangerang karena buka 24 jam.

Alamat: RT.002 / RW.012, Gerendeng, Kelurahan Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15113

Jam Buka: 24 jam

4. Berbelanja di Supermal Karawaci

Supermal Karawaci view
Supermal Karawaci

Supermal Karawaci merupakan salah satu mal terbesar di Tangerang yang terletak di Kawasan Lippo Karawaci. Mal ini cukup lengkap dan kamu bisa mendapatkan semua kebutuhanmu di sini, seperti elektronik dan peralatan rumah tangga, hiburan, mainan, obat-obatan, kosmetik, mode, aksesoris dan perhiasan, makanan dan minuman, dan masih banyak lagi. Di sinilah tempatnya berbagai restoran, seperti Pizza Marzano, Sari Ratu, Shaburi & Kintan Buffet, Fiesta Steak, Genki Sushi, dan masih banyak lagi. Ada juga Celebrity Fitness, salah satu pusat kebugaran terbesar di Asia. Jika kamu sedang mencari hiburan, Supermal Karawaci menawarkan berbagai tempat yang bisa kamu kunjungi seperti Amazone, Inul Vista, Timezone, Lollipop’s, dan masih banyak lagi.

Alamat: Komplek Lippo Karawaci 1200 Jl. 105, Jl. Boulevard Diponegoro, Bencongan, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810

Jam Buka: 10.00 – 22.00

Media Sosial: @supermalkarawaci (Instagram)

5. Bermain Golf di Imperial Klub Golf

Imperial Klub Golf field view
Imperial Klub Golf

Berlokasi strategis di kawasan Karawaci, Imperial Klub Golf terletak tidak jauh dari Jakarta dan Bandara Soekarno-Hatta. Lapangan golf ini telah beroperasi sejak 1997 dan berdiri di atas lahan seluas 500 hektar dengan panjang 6.429 meter. Ada berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh klub golf ini yang bisa dinikmati pengunjung. Salah satunya adalah pemandangan indah di lapangan dan resto yang memiliki sunset bar yang menyediakan aneka makanan dari Indonesia, Western, Korea, dan Jepang. Selain itu, pengunjung bisa menikmati sauna dan pijat di sini. Jika kamu ingin menjadi member, ada dua program yang ditawarkan, One Year Individual dan One Year Weekday dengan harga berbeda. One Year Individual seharga Rp 29.800.000, sedangkan One Year Weekday seharga Rp 15.800.000.

Perbedaan antara kedua program tersebut adalah One Year Individual berlaku juga pada akhir pekan dan hari libur, sedangkan One Year Weekday hanya berlaku pada hari biasa. Jika kamu tidak ingin menjadi anggota, harga yang harus dibayarkan bervariasi tergantung hari yang diinginkan. Pada hari Senin, kamu harus membayar Rp 698.000, sedangkan hari Selasa sampai Kamis seharga Rp 798.000. Jika kamu datang pada hari Jumat, kamu harus membayar Rp 898.000. Untuk akhir pekan, harganya akan lebih mahal, tergantung apakah kamu datang pada pagi atau sore hari.

Alamat: Lippo Village, Jl. Pulau Golf No.2700, Bencongan, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15811

Jam Buka: 06.00 – 20.30

Nah, itu dia 5 hal yang bisa dilakukan saat berada di Karawaci. Semoga artikel ini bisa membantumu menemukan aktivitas menarik di Karawaci, jangan lupa pantau terus blog kami untuk rekomendasi lainnya!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *