Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Kemang

Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Kemang

Jakarta memang sangat padat dan penuh sesak. Dengan segala kerumitan dan kemacetan di seluruh penjuru kota, cukup membuat stres masyarakat yang tinggal di ibukota Indonesia ini. Lalu bagaimana mendapatkan udara segar di tengah keramaian Jakarta? Nah, jangan khawatir, kami telah mengumpulkan beberapa aktivitas yang wajib kamu lakukan jika kamu ingin menghabiskan waktumu dari rutinitas sehari-hari di Kemang. Kemang adalah salah satu pusat malam yang dipenuhi dengan beberapa restoran, bar, atau kafe terbaik yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau kolegamu. Nah, berikut ini sudah kami urutkan hal-hal yang bisa dilakukan di Kemang, semoga bermanfaat untuk kalian!

1. Kunjungi Como Park

view of Como Park
Como Park

Como Park terletak di Kemang Timur, tempat ini dipenuhi dengan kafe hijau dan banyak pelatihan yang melatih kesadaran dan perhatian. Sebagai sebuah taman, Como Park memungkinkan para pengunjung untuk datang dengan teman berkaki empat yang berbulu. Ya, taman ini ramah anjing, sesuatu yang mungkin jarang ditemukan dan bagaikan permata yang tersembunyi bagi pengunjung yang ingin mengajak hewan peliharaannya berlibur di sekitaran Jakarta.

Como Park mungkin bisa menjadi tempat untukmu bertemu dan bermain dengan banyak anjing, jika kamu tidak memilikinya. Hal menarik lainnya dari taman ini adalah Como Park juga memiliki bangunan yang dipenuhi dengan banyak kafe dan restoran yang bisa kamu coba. Apakah kamu ingin memanjakan diri dengan sesuatu yang manis dan menyegarkan? Kamu bisa mencoba gelato alami yang terkenal di kota ini dari Gelato Secrets. Terdapat pula kafe lain yang menggemaskan terletak di sisi halaman belakang Como Park bernama The Roots. The Roots mungkin bisa menjadi pilihanmu untuk mengisi perutmu yang lapar. Banyak orang menggunakan tempat ini untuk tujuan yang berbeda. Jadi, tempat ini mungkin bisa menjadi pilihanmu saat ingin mencari udara segar di pagi atau sore hari.

Nomor Telepon: +6221 7197308

Media Sosial: @comopark998 di Instagram

Alamat: Jl. Kemang Timur No. 998, RT.1 / RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Read also : Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Bekasi

2. Lakukan Yoga di Gudang Gudang Yoga

doing some yoga in Gudang Gudang Yoga
Gudang Gudang Yoga

Gudang Gudang Yoga, tempat yang dibangun pada tahun 2008 ini, merupakan tempat tujuan orang-orang yang mencari pusat kebugaran terbaik di Jakarta. Berlokasi di Kemang Timur yang terkenal dengan area mindfulness training, Gudang Gudang Yoga turut andil dalam menyukseskan gaya hidup sehat yang banyak diminati masyarakat Indonesia saat ini. Seiring bertumbuhnya gaya hidup sehat di Indonesia, masyarakat mulai lebih memperhatikan kesehatannya. Dengan persoalan polusi udara di Jakarta yang memenuhi paru-paru setiap hari, tidak ada salahnya untuk menyegarkan pikiran dan tubuh satu atau dua kali seminggu.

Salah satu pendiri Gudang Gudang Yoga adalah artis kenamaan Indonesia, Anjasmara. Selain kualitas yang ditawarkan tempat ini, Anjasmara juga menjadi daya tarik mengapa tempat ini bisa begitu terkenal hingga saat ini. Gudang Gudang Yoga juga memilkki instruktur yoga terbaik untuk para anggotanya. Sebulan sekali, tempat ini akan menghadirkan seorang instruktur internasional untuk mengajar di studio mereka. Banyak kelas yoga yang ditawarkan di sini, seperti Hatha, Vinyasa, Jivamukti. Untuk pemula dalam dunia yoga, Gudang Gudang Yoga juga menawarkan kelas yang cocok untuk para pemula. Selain hal-hal baik yang mungkin ditawarkan Gudang Gudang Yoga, tempat ini juga memiliki Galeri Seni yang bisa kamu kunjungi sebelum kelas dimulai.

Cari tahu lebih banyak tentang tempat fitness menyenangkan di Kemang di sini!

Nomor Telepon: +6221 7180173

Media Sosial: @gudanggudangyogastudio di Instagram

Alamat: Jl. Kemang Timur No.88 Bangka, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

3. Menikmati Pameran Seni di Dia.Lo.Gue

view of Dia.Lo.Gue
Dia.Lo.Gue

Setelah menikmati udara segar dan menyegarkan tubuh dengan mindfulness training, bagaimana jika kita beralih ke sesuatu yang juga menarik untuk menenangkan diri? Mari beranjak ke kawasan Kemang Selatan, di sini kita bisa menemukan artspace terkenal di Jakarta bernama Dia.Lo.Gue. Sebagai ruang seni, Dia.Lo.Gue biasanya mengadakan pameran mingguan yang tidak hanya menyenangkan indera penglihatanmu, tapi juga inderamu yang lain. Dengan interior minimalis namun indah, suasana yang ditawarkan oleh ruang seni ini sungguh luar biasa. Mungkin ini juga karena sentuhan dari arsitek kondang, Andra Martin, yang menawarkan konsep ruang kosong. Selain pameran seni yang rutin diadakan, Dia.Lo.Gue juga mengadakan Talks and Workshop yang mengangkat topik seni.

Setelah melihat-lihat pameran di Dia.Lo.Gue, kamu bisa beristirahat dan menyegarkan diri di tempat ini dengan memesan segelas jus atau teh di kafe yang ada di dalam Dia.Lo.Gue. Atau kamu ingin memanjakan diri dengan makan sepanjang hari? Kamu juga bisa mencobanya di sini ketika ingin mengisi perutmu yang lapar.

Nomor Telepon: +6221 7199671

Media Sosial: @dialogue_arts di Instagram

Alamat: Jl. Kemang Sel. No.99A, RT.1/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Kisaran Harga:

Minuman mulai dari Rp 28.000 – Rp 50.000

Makanan utama mulai dari Rp 45.000 – Rp 95.000

Jam Buka:

09.30 – 16.00 (Senin – Kamis)

09.00 – 21.00 (Jumat-Minggu)

4. Mencari Buku di Ak.’sa.ra

view of Ak.’sa.ra
Ak.’sa.ra

Ak.’sa.ra mungkin lebih terkenal karena toko bukunya yang menjadi salah satu tempat paling terkenal bagi pencinta karya sastra indie di Jakarta. Aksara mungkin yang terbaik di kota. Setelah merenovasi toko buku ikonik mereka pada tahun 2018, Ak.’sa.ra membuka tempat baru bagi orang-orang untuk berkumpul. Berlokasi di Jalan Kemang Raya yang ramai, tempat ini akan memanjakanmu dengan beberapa hal yang bisa kamu pilih. Pembaca literatur mungkin akan senang karena kafe Ruang Seduh yang terkenal di dalam aksara sudah ditingkatkan.

Kamu juga bisa melakukan beberapa hal selain membeli dan mencari buku. Kamu bisa melihat-lihat Ganara Art Venter, sekolah seni terkemuka yang telah melakukan peningkatan dan perbaikan juga mengadakan lokakarya setiap bulan yang bisa kamu lihat lebih lanjut di Instagram mereka. Bagi pecinta fotografi, kamu dapat mengunjungi (lab)rana, salah satu laboratorium paling terkenal untuk pengembangan kamera analog di Jakarta Selatan. Lab ini pun sangat antusias menyambut rekan-rekan mahasiswa yang ingin mengembangkan filmnya, sehingga tercipta sebuah komunitas di ruang yang mungil itu.

Nomor Telepon: +6282246840012

Media Sosial: @aksarakemang di Instagram

Alamat: Jl. Kemang Raya No.8B, RT.9/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Jam Buka:

07.00 – 21.00 (Senin – Jumat)

07.00 – 22.00 (Sabtu – Minggu)

5. Menonton Film di Kinosaurus

view of Kinosaurus
Kinosaurus

Sudah puas berjalan-jalan di ruang seni? Atau kamu ingin mencoba hal baru? Bagi penonton bioskop, kamu juga bisa melihat Ak.’sa.ra yang terletak di jalan Kemang Raya. Di Jalanan Kemang Selatan yang ramai, ada tempat yang mungkin akan membuat penggemar film festival dan film indie bersemangat di dalam Ak.’sa.ra. Kita harus bersyukur ada tempat bernama Kinosaurus. Kinosaurus adalah tempat yang bisa kamu coba ketika kamu menghabiskan sisa hari dengan menonton film-film lama atau film yang tidak ditayangkan di bioskop biasa.

Mikrosinema ini akan membuatmu nyaman dengan interior kayunya yang jarang terlihat di mikrosinema pada umumnya. Tempat ini tentunya akan memberimu pengalaman baru dalam menonton film. Kursinya mungkin juga berbeda, karena terdapat bean bag yang bisa kamu gunakan saat sedang menonton film di sini. Kinosaurus buka dari hari Jumat hingga Minggu. Tempat ini mungkin yang bisa menjadi pilihanmu untuk mengisi akhir pekan.

Media Sosial: @kinosaurusjakarta di Instagram

Alamat: Jl. Kemang Raya No.8B, RT.9/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Nah, kami telah merangkum beberapa hal menarik yang bisa kamu lakukan dan kunjungi di Kemang sambil menikmati waktu luang di akhir pekan. Jika kamu telah mengunjunginya, jangan lupa berikan ulasan jujur pada kami ya!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *