Hal-hal yang Kamu Bisa Temukan di Depok

Hal-hal yang Kamu Bisa Temukan di Depok

Depok merupakan salah satu daerah berkembang di sekitar Jakarta. Kota ini merupakan rumah bagi dua universitas ternama di Indonesia yaitu Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma. Dengan potensi perkembangan kota, kita bisa melihat berbagai perkembangan yang sedang terjadi dengan pembangunan mal dan banyaknya tempat menginap serta hiburan yang sedang dibangun. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi tempat untuk dikunjungi di Depok agar kamu bisa lebih engetahui keinginanmu di kota ini. Jangan sampai ketinggalan!

Mal

Ada beberapa mal yang patut dikunjungi saat kamu ingin berbelanja.

  • Depok Town Square (Depok Town Square, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424)
  • Margo City (Jl. Margonda Raya No.358, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423)
  • Plaza Depok (Jl. Margonda Raya, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16431)
  • Dmall Depok (Jl. Margonda Raya Kav. 88, Kemiri Muka, Beji, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423)

Kedai Kopi

Rasanya tidak enak tanpa mengunjungi salah satu kedai kopi terbaik di Depok, berikut beberapa kedai kopi yang wajib dikunjungi:

  • Yellow Truck Coffee (Jl. Margonda Raya No. 505, Beji, Depok)
  • MUG Authentic Coffee (Jl. Margonda Raya No. 488, Beji, Depok. Telp. (021) 29436541.)
  • Jacob Koffee Huis (Jl. Kemuning No. 1, Pancoran Mas, Depok)
  • Hidden Haus Coffee Tea (Jl. Bukit Cengkeh II, Blok F1 No.9, Cimanggis, Depok 16451)

Objek Wisata

Ada lebih banyak tempat yang bisa Anda kunjungi di Bekasi dan ini beberapa di antaranya:

1. D’Kandang Farm

D'Kandang Farm
D'Kandang Farm

D’Kandang Amazing Farm terletak di desa Pasir Putih, Sawangan, Depok. Lokasinya yang hijau dan asri, membuatnya terasa alami dan segar. Nuansa alam yang masih segar dengan aliran sungai yang mengelilingi peternakan menambah kesan natural. D’Kandang dengan konsep Fresh Food From Farm For Family ini mengintegrasikan konsep pertanian dan peternakan dari hulu hingga hilir. Memperlihatkan pengelolaan pertanian dan peternakan hingga tanamannya siap dikonsumsi dengan menghadirkan suasana hangat dan kekeluargaan. Maka tidak salah jika D’Kandang menjadi tempat yang representatif untuk wisata keluarga.

D’Kandang Amazing Farm berdiri sejak tahun 2011, berawal dari perusahaan CV Sawangan Farm Dairy yang bergerak di bidang peternakan dan pertanian. Pada awal berdirinya CV Sawangan Farm Dairy ini memberikan layanan peternakan domba, penggemukan domba, penggemukan sapi potong, peternakan sapi perah, peternakan kambing perah, susu, yogurt, dan aqiqah. Pada tahun 2014, CV Sawangan Farm Dairy disulap menjadi tempat wisata edukasi dengan branding D’Kandang Amazing Farm.

Seiring berjalannya waktu, CV Sawangan Farm Dairy memiliki branding group yang mewakili setiap produk yang dihasilkan. D’Kandang Amazing Farm menjadi branding untuk wisata edukasi, SAFARI MILK untuk produk susu yang dihasilkan, Aqiqah Cage untuk jasa aqiqah. Chianti Garden untuk hasil pertanian. D’Kandang Amazing Farm berdiri atas kesadaran bahwa pendidikan pariwisata sangat dibutuhkan bagi keluarga dan anak-anak yang melakukan praktek dan observasi langsung, mengembalikan metode pembelajaran anak dan keluarga dengan kembali langsung ke alam.

Alamat: Jl. Penarikan No. RT 01/02, Pasir Putih, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16519

Nomor Telepon: + 6221-7788-7138

2. Masjid Dian Al-Mahri

Dian Al-Mahri Mosque
Dian Al-Mahri Mosque

Masjid ini memiliki tiga kubah. Seluruh kubah dilapisi dengan emas setebal dua hingga tiga milimeter dan dihiasi dengan mosaik kristal, menjadikannya ciri paling unik dari masjid ini. Bentuk kubah utamanya menyerupai kubah Taj Mahal di India. Kubah tersebut memiliki diameter dasar 16, diameter tengah 20 meter, dan tinggi 25 meter. Sedangkan, kubah kecilnya memiliki diameter di bawah 6 meter, tengah 7 meter, dan tinggi 8 meter.

Sedangkan untuk interiornya terdapat lampu gantung yang didatangkan langsung dari Italia seberat 8 ton di dalam masjid. Selain itu, relief hiasan di atas kediaman pemuka agama terbuat dari emas 18 karat. Pagar di lantai dua sekaligus langit-langit masjid memiliki hiasan kaligrafi. Sedangkan, untuk material tiang mahkota masjid berjumlah 168 keping emas berlapis. Ruang sholat diwarnai dengan skema warna monokrom dengan elemen utama krem, untuk memberikan suasana hati yang tenang dan hangat. Bahannya terbuat dari marmer yang didatangkan dari Turki dan Italia.

Alamat: Meruyung, Limo, Kota Depok, Jawa Barat

3. Green Lake View Waterpark

Di water park ini, kolam renang dibagi menjadi dua bagian. Pertama, kolam dewasa, yang menyediakan tiga perosotan dengan panjang berbeda. Ada perosotan hijau dengan saluran lebar yang menguji adrenalin. Tapi, ada juga perosotan kuning dengan garis pendek dan lurus. Di sepanjang garis hijau, terdapat perosotan berwarna biru dengan penyangga yang cukup lebar. Pada perosotan ini pengunjung harus menggunakan ban apung. Untuk mendapatkan ban, pengunjung tinggal datang ke tempat persewaan yang tidak jauh dari kolam. Seperti water park pada umumnya, terdapat permainan air yang seru untuk anak-anak.

Dengan kolam yang dangkal, terdapat satu wahana di tengah kolam. Wahana tersebut menggabungkan air mancur, beberapa sepatu roda pendek, tangga, hingga ember tumpah. Sambil menunggu ember tumpah, pengunjung bisa mencoba rangkaian permainan di dalam wahana. Bahkan anak-anak bisa menjelajahi permainan dari ujung ke ujung. Karena kolamnya tidak dalam, maka kolam bermain anak aman digunakan untuk berbagai usia. Selain wahana air, ada juga permainan lainnya.

Usai berenang, pengunjung bisa mengajak anak-anak bermain trampolin, becak mini, dan sepeda. Terdapat sebuah taman besar yang bisa digunakan untuk jalur permainan ini. Sambil menunggu buah hati bermain, pengunjung bisa menggunakan meja payung taman. Kalau kamu terlalu banyak membawa bawaan, pengunjung tidak perlu repot karena di sini disediakan loker. Ruang ganti terpisah untuk pria dan wanita meringankan beban pengunjung sehingga lebih mudah bermain.

Alamat: Jl. Raya Bogor Jl. Nangka No.km.37, Curug, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16453

Transportasi

Orang-orang di sini lebih sering menggunakan kendaraan pribadi atau layanan ojek online. Kamu bisa memasang aplikasi ojek online, seperti Gojek dan Grab, jketika ingin bepergian. Kini ojek online dinilai lebih efisien dan lebih mudah diakses di Depok. Kamu juga bisa menggunakan taksi atau menyewa mobil untuk berkeliling di Depok. Cara yang paling mudah untuk berkeliling Depok adalah dengan angkot, mini bus hijau kecil, yang bisa kamu berhentikan untuk mengangkutmu atau menurunkanmu di mana saja di sepanjang rute perjalanan mereka dengan menggunakan isyarat tertentu. Transportasi umum lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Transjakarta yang memiliki rute di sekitar Depok.

Nah, itu dia daftar rekomendasi tempat wisata di Depok yang wajib kamu kunjungi. Kami berharap artikel ini menjadi panduan yang membantumu berkeliling Depok! Selamat bersenang-senang dan jangan lupa untuk melihat lebih banyak rekomendasi di blog kami!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *