Hal-hal yang Kamu Bisa Temukan di Tangerang

Hal-hal yang Kamu Bisa Temukan di Tangerang

Tangerang merupakan salah satu kota terbesar di provinsi Banten. Di sini, banyak raksasa pengembang kota memutuskan untuk membangun kota satelit di seluruh penjuru kota. Banyak pemukiman dan mal sedang dibangun. Menjelajahi Tangerang tidak akan lengkap tanpa mengetahui beberapa tempat menarik yang wajib dikunjungi. Meski ada begitu banyak pilihan, kami memberikan pilihan terbaik dalam daftar ini. Jangan sampai ketinggalan!

Mal

Ada beberapa mal yang patut dikunjungi ketika kamu ingin berbelanja.

  1. Aeon Mall (Jl. BSD Raya Utama, Pagedangan, Kec. Pagedangan, Tangerang, Banten 15345)
  2. Summarecon Mall Serpong (Gading Serpong, Sentra, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Kelapa. Dua, Kec. Kelapa. Dua, Tangerang, Banten 15810)
  3. The Breeze BSD City (BSD Green Office Park, Jl. BSD Grand Boulevard, Sampora, BSD, Tangerang, Banten 15345)
  4. Mall Alam Sutera (Jl. Jalur Sutera Bar. No.Kav.16, RT.002/RW.003, Panunggangan Tim., Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143)

Kedai Kopi

Rasanya ada yang aneh jika tidak ingin mengunjungi salah satu kedai kopi terbaik di Tangerang, berikut ini beberapa kedai kopi yang wajib dikunjungi:

  1. Rocco Micro Roastery (Ruko Pasar Modern BSD, Blok R No. 21, Jl. Letnan Sutopo, Serpong, Tangerang)
  2. Sam Papi Coffee Shop (Ruko Golden Boulevard, Blok T No. 7, Jl. Pahlawan Seribu, Serpong Utara, Tangerang)
  3. From Our Friends Coffee Shop (Ruko The Icon, Blok A3, Jl. BSD Raya Baru, BSD, Serpong, Tangerang 15345.)
  4. Giling Giling Coffee (Granada Square, Jl. Kencana Loka, Serpong, Tangerang 15318. Telp. 0812-2232-503.)
  5. HARIO Coffee Roastery (AEON Mall, Lantai 1, Jl. BSD Raya Utama, Serpong, Tangerang.)

Objek Wisata

Ada banyak objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Tangerang dan ini beberapa diantaranya:

  • Floating Castle Froggy Edutography
Floating Castle Froggy Edutography
Floating Castle Froggy Edutography

Ingin pergi ke negeri dongeng meski hanya sesaat? Mudah, lho! Lokasinya juga masih di Tangerang. Floating Castle Froggy Edutography akan melengkapi kegiatanmu di Tangerang dengan membawamu ke dunia di atas awan. Bangunan istana yang megah seperti istana Cinderella menjadi penanda Istana Terapung. Tidak benar-benar melayang di awan, tetapi memiliki konsep Jack and the Magic Beans, kamu akan merasa seperti melayang-layang. Selain untuk acara bermain, istana terapung ini juga mendukung acara edukasi anak.

Ada spot cantik di istana yang setia menemani untuk diabadikan bersama. Istana dengan dinding dominan berwarna putih dan nuansa biru di sana-sini tampak asri dan megah berpadu dengan langit biru keemasan dengan semburat senja. Waktu yang tepat untuk menjelajah dan bermain!

Alamat: Jl. BSD Grand Boulevard Cluster Commercial Park Barat No.1, BSD City, Tangerang

  • Tebing Koja
Tebing Koja
Tebing Koja

Tebing Koja, sebutan lokasi wisata alam unggulan di kawasan Tangerang, memang sangat alami dan artistik. Tebing yang diukir sendiri oleh alam berpadu serasi dengan anak sungai dan hamparan sawah. Kamu merasa berada di puncak dunia, berdiri di tepi tebing memandangi alam sekitarnya. Pose asyik dengan background biru dan hamparan sawah hijau, momen kebersamaan bersama sahabat dan keluarga yang akan selalu dikenang. Di penghujung hari, momen matahari keemasan di atas bukit layak untuk diabadikan sebagai pengingat kunjungan sehari di Kandang Godzilla.

Alamat: Desa Cikuya, Solear, Tangerang

  • Taman Cikokol
Cikokol Park
Taman Cikokol

Taman Cikokol merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang dilestarikan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Nongkrong di ruang hijau terbuka bersama teman, kerabat, dan keluarga semakin nyaman dengan taman asri dan segar yang mendukung suasana relaksasi. Bosan berolahraga dan mengitari taman, beberapa bungalow bisa menjadi pilihan untuk meregangkan kaki yang lelah. Tak ketinggalan, ada spot selfie bagus yang sayang untuk dilewatkan. Kalau kamu berkunjung ke Taman Cikokol, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Taman Kupu-Kupu juga.

Alamat: Babakan, Tangerang

  • Telaga Biru Cisoka
Cisoka Blue Lake
Telaga Biru Cisoka

Danau tersebut awalnya merupakan bekas genangan penambangan pasir, sama seperti kawasan Tebing Koja. Namanya semakin tenar sejak netizen mengunggah foto panorama cantiknya di media sosial. Tentunya, kamu tidak boleh melewatkan menikmati keindahan kawasan ini! Airnya yang biru tenang terlihat seperti kolam renang buatan berwarna biru menjadikan telaga ini unik dan tentunya layak untuk dijadikan andalan wisata Tangerang. Air yang tenang berpadu dengan perbukitan kapur keras dan hamparan sawah hijau, tempat yang sempurna untuk bersantai, bermeditasi, dan berolahraga. Wisata ini tidak hanya sekedar berjalan-jalan di pinggir danau, kamu bisa mencoba naik perahu yang bisa disewa seharga Rp 20.000 di sekitar danau. Deru angin dan ketenangan kolam semakin asyik dinikmati bersama teman dekat dan keluarga.

Alamat: Jalan Raya Sangego, Desa Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Tangerang

  • Ocean Park BSD
Ocean Park
Ocean Park BSD

Sesuai dengan namanya, Ocean Park Water Adventure BSD City menawarkan semua permainan air yang seru dan menantang di tengah kota untukmu. Layaknya permainan air lain yang sudah populer seperti Waterbom di Bali atau Snowbay di Jakarta, Ocean Park BSD akan membuatmu bersemangat untuk bermain air dan ceria sepanjang hari. Dengan desain wahana permainan di setiap sudut lokasi, rasanya seperti melangkah ke duniamu sendiri. Sehari di Ocean Park BSD akan lebih berkesan jika bersama teman, sahabat, keluarga, dan orang spesial untuk momen paling eksklusif selama liburan!

Alamat: Jalan Pahlawan Seribu, Kawasan CBD, BSD City, Serpong, Tangerang

  • Citra Raya Water World & World of Wonders
Citra Raya Water World & World of Wonders
Citra Raya Water World & World of Wonders

Citra Raya Water World & World of Wonders bisa menjadi alternatif bermain air selain Ocean Park BSD. Mengusung konsep yang mirip hingga desain yang benar-benar berbeda, Citra Raya Water World membuka kesempatan untukmu menjelajahi dunia permainan olahraga air. Dengan tambahan nama World of Wonders, pasti bisa menebak ada yang lebih di taman permainan air ini. Wahana di Citra Raya juga membuat tiruan keajaiban dunia dan permainan darat lainnya yang bisa kamu temukan di taman bermain favoritmu.

Setelah masuk, boleh memilih main air dulu atau main di darat dulu. Mana yang lebih seru, pastinya asyik jika bersama teman dan keluarga dekat. Kamu bisa mengagumi keajaiban dunia di rute World of Wonders. Siapkan kakimu untuk menyusuri seluruh areanya yang meliputi Colosseum, Candi Borobudur, Piramida Mesir, Menara Pisa, dan masih banyak bangunan antik lainnya.

Alamat: Mardi Gras, Jalan Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Panongan, Tangerang

Transportasi

Orang-orang di sini biasa menggunakan kendaraan pribadi atau layanan ojek online. Kamu bisa memasang aplikasi ojek online, seperti Gojek dan Grab, ketika ingin bepergian. Kini, ojek online lebih mudah diakses dan banyak tersebar di Tangerang. Kamu juga bisa menggunakan taksi atau menyewa mobil untuk berkeliling di Tangerang. Cara yang paling mudah untuk berkeliling Tangerang adalah dengan angkot, minibus kecil berwarna hijau, kamu bisa memberi isyarat agar mereka berhenti ketika kamu ingin naik dan turun di sepanjang rute mereka.

Nah, itu dia daftar rekomendasi tempat wisata di Tangerang yang harus kamu kunjungi. Kami berharap ini menjadi panduan yang berguna bagimu untuk berkeliling di Tangerang! Selamat bersenang-senang dan jangan lupa untuk melihat lebih banyak rekomendasi di blog kami!

Baca lagi: Pasar Ikan Terbaik di Tangerang

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Best Apartments near Soekarno Hatta Airport

Best Apartments near Soekarno Hatta Airport

Best Kost-kostan Near Kalibata

Best Kost-kostan Near Kalibata

Rekomendasi Drama Korea Romance Comedy

Rekomendasi Drama Korea Romance Comedy

Rekomendasi Drama Korea Terkini

Rekomendasi Drama Korea Terkini

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *