Keuntungan dan Keseruan Coliving

Keuntungan dan Keseruan Coliving

Ketika orang berpikir untuk pindah terutama untuk tujuan pekerjaan atau pendidikan, orang akan langsung berpikir untuk pindah sendiri. Orang terkadang merasa bahwa akan lebih nyaman dan tidak berbelit-belit saat merencanakan relokasi sendiri. Sementara itu mungkin lebih disukai bagi sebagian orang, yang lain mungkin mempertimbangkan untuk memaksimalkan kemungkinan. Coliving tidak hanya memberimu pengalaman berbeda tentang kehidupan sehari-hari di wilayah baru, tetapi juga memberi kamu beberapa keuntungan dalam jangka panjang. Selain itu, memiliki orang-orang untuk membantu kamu bergerak dan berkeliling kota adalah inti dari hidup bersama, terlebih lagi saat kamu pindah ke negara lain. Jadi, inilah lebih banyak alasan mengapa coliving adalah pilihan yang baik.

Baca lebih lanjut tentang 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Coliving

This image has an empty alt attribute; its file name is photo-1582138079863-ec3e671f59d7-1.jpeg

Kamu bisa membeli barang dalam jumlah besar

Membeli kebutuhan sehari-hari adalah hal biasa. kamu pergi berbelanja, kamu memilih barang yang kamu butuhkan, kamu pulang, kamu kehabisan beberapa barang, lalu kamu ulangi prosesnya. Melakukannya satu atau dua kali mungkin seperti berjalan-jalan di taman, tetapi melakukannya berulang-ulang dengan ketegangan kebosanan bisa membuat beban lebih terasa. Membeli dalam jumlah besar dapat menghemat banyak uang dalam jangka panjang karena biasanya jauh lebih murah. Jika kamu tidak yakin apakah kamu dapat menyelesaikan barang grosir kamu dalam periode yang diinginkan, di sinilah coliving akan berguna.

Dengan hidup bersama, kamu dapat berbagi pengeluaran dalam membeli bahan makanan. Selain membeli bahan makanan secara bergiliran, kamu hanya akan membayar sebagian (setengah atau bahkan sepertiga)! Setelah kamu memiliki teman sekamar, cara mudah untuk melakukannya adalah dengan bergabung atau membuat grup. Hal ini dapat membuat pembelian di masa mendatang lebih mudah karena kamu tidak perlu bertanya kepada teman sekamar kamu satu per satu. kamu bisa bertanya semuanya melalui grup percakapan yang sama! Selain tetap berhubungan, ini bisa membantu kamu mendapatkan lebih banyak pilihan saat berbelanja! Terkadang kesepakatan bagus datang dari metode komunikasi ini! Plus, akan jauh lebih menyenangkan memasak bersama.

Lebih mudah mencari teman

Selain keuntungan belanja bulanan yang lebih murah dengan membeli dalam jumlah besar, coliving dapat membantu kamu menjalin pertemanan. Dengan tinggal di bawah satu atap yang sama dengan banyak orang, kamu bisa berbagi pengalaman tentang tempat kamu dan lebih banyak hal untuk dibicarakan dengan penghuni lain. Hanya dengan mengenal teman sekamar kamu atau penghuni lain, kamu bisa mengenal teman mereka atau teman dari temannya. Mampir saja ketika mereka sedang mengadakan acara, dan siapa tahu, mungkin itu akan berubah menjadi persahabatan seumur hidup!

Ada banyak kemungkinan yang akan kamu temukan setelah kamu mengenal orang yang tinggal bersama kamu. Kamu bahkan mungkin mengetahui bahwa kamu memiliki hobi yang sama dengan mereka! Atau serial favorit yang sama! Atau mungkin kampung halaman yang sama! Mungkin mereka bahkan akan memperkenalkan kamu kepada seseorang dengan karir yang sama.

Pembagian kerja

Membagi tugas dan hal-hal lain di apartemen adalah nilai tambah lainnya. Kamu dapat membagi tugas ketika kamu mencoba melakukan sesuatu yang dapat melibatkan kolektivitas. Ambil contoh, tugas memasak yang sederhana dan terkadang biasa-biasa saja. Ya, ini bisa menjadi sesuatu yang dilakukan sendiri tetapi pertimbangkan bahwa berbagai aspek memasak memang bisa dilakukan bersama. Seseorang dapat bertanggung jawab atas memasak, yang lain dapat menjadi orang yang membeli bahan makanan, yang lain dapat membeli minuman, yang lain dapat bertanggung jawab untuk mencuci piring dan membersihkan kekacauan akhir pesta.

Tidak hanya memasak, tetapi kamu bisa melakukan banyak hal dengan orang-orang yang tinggal di bawah satu atap. Merencanakan perjalanan liburan? Minta teman untuk mengurus tiket penerbangan, hotel, dan diri kamu sendiri sebagai orang yang menemukan lokasi wisata! Ingin mengatur area film atau permainan yang manis? Kamu dapat meminta teman sekamarmu untuk membantu menemukan perangkat keras, sistem suara, dan kabel yang tepat! Hampir ada persediaan kemungkinan yang tidak terbatas ketika kamu dan teman sekamar kamu siap untuk sedikit bekerja sama sebagai tim!

Keamanan

Sekarang, kamu mungkin sudah menyadari bahwa hidup bersama memiliki banyak manfaat. Tetapi, hidup bersama bisa menjadi metode penting untuk bertahan hidup, terutama ketika kamu tinggal di daerah baru di mana kamu memiliki sedikit orang yang kamu kenal dan dapat diandalkan. Coliving memungkinkan kamu bertemu orang yang dapat kamu andalkan. Artinya, mereka bisa menjadi sumber solusi atau sekedar bantuan di saat-saat darurat. Seringkali, orang-orang tampaknya berpikir bahwa pihak berwenang atau layanan darurat dapat membantu mereka dengan baik, tetapi sekali lagi, ini adalah keadaan darurat, wajah-wajah yang sudah dikenal akan merawatmu dengan lebih baik!

Pikirkan misalnya bahwa kamu tiba-tiba mengalami kecelakaan. Saat kamu perlu pergi ke rumah sakit, kamu dapat meminta bantuan teman sekamarmu untuk sampai di sana. Saat kamu perlu meminjam uang tunai darurat, kamu dapat meminjam dari mereka! Jadi dalam hidup bersama, kamu akan seperti memiliki keluarga kedua meskipun jauh dari rumah.

Apa pun keputusan kamu, baik itu tinggal sendiri atau hidup bersama, kamu dapat melihat bagaimana yang terakhir lebih bermanfaat dalam hal penganggaran, jaringan, kesenangan, atau keamanan, hidup bersama pasti membuatnya lebih mudah untuk hidup! Ini juga merupakan ide yang bagus untuk para introvert karena ketika kamu memiliki teman sekamar, mereka dapat memberi kamu perasaan bersosialisasi tanpa perlu keluar dari zona nyamanmu. Kamu akan memiliki koneksi tanpa harus menghadapi terlalu banyak wajah yang tidak dikenal. Manfaat yang sama berlaku untuk mereka yang suka bersosialisasi karena kamu akan selalu memiliki teman dan orang-orang untuk diajak bergaul! Coliving selalu bisa menyenangkan, selama kamu menaruh hati padanya!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Coworking Spaces in Kelapa Gading

Coworking Spaces in Kelapa Gading

Types of Bed Sizes to Know

Types of Bed Sizes to Know

The Best Apartments near Halim Perdanakusuma Airport

The Best Apartments near Halim Perdanakusuma Airport

Apartemen Terbaik Dekat Bandara Soekarno Hatta

Apartemen Terbaik Dekat Bandara Soekarno Hatta

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *