13 Lagu Viral 2021 yang Bakal Seruin TikTok Kamu!

13 Lagu Viral 2021 yang Bakal Seruin TikTok Kamu!

Baik pengguna TikTok ataupun sekedar penikmat konten yang tidak memiliki aplikasi tersebut umumnya jarang bisa lepas dari lagu-lagu viral 2021 terkini. Karena setiap media sosial saling membagikan konten dari satu aplikasi ke aplikasi lain, pengguna Facebook pun tetap dapat mengkonsumsi konten TikTok yang disebarkan di aplikasi tersebut. Mungkin Anda juga mengalami hal tersebut, dan sempat mendengar beberapa lagu atau musik dari konten-konten tersebut. Berikut adalah 13 lagu viral 2021 pilihan Flokq yang mungkin Anda kenal:

1. Stay – Justin Beaber ft. The Kid Laroi

source: Stay

Lagu ini rilis 9 Juli 2021 lalu dan cukup popular di TikTok. Lebih dari 4,2 juta video TikTok menggunakan lagu ini, termasuk artis seperti Bella Poarch dan fotografer dengan nama ToTouchAnEmu di Instagram.

2. Butter – BTS

source: Butter

Sebagai salah satu lagu produksi BTS, Butter tidak butuh waktu lama untuk naik sebagai lagu viral 2021. Sejak rilis 21 Mei 2021 lalu, lagu tersebut langsung menduduki puncak tangga lagu dunia, dan dipilih sebagai backsound TikTok. ARMY dan para pengguna TikTok tentu saja langsung menggunakan lagu ini untuk konten atau sekedar konsumsi mereka.

3. Build a B*tch – Bella Poarch

source: Build a B*tch

Berawal dari content creator yang terkenal dengan konten lipsync, kini Bella Poarch mulai memproduksi lagu sendiri. Salah satu lagunya, Build a B*tch, menjadi salah satu lagu paling popular tahun 2021 ini. Lagu ini memiliki nada yang catchy juga lirik yang sangat relatable bagi kebanyakan perempuan, sehingga tidak sulit bagi lagu ini untuk menduduki peringkat tinggi dalam jajaran lagu viral 2021 sejak 14 Mei lalu.

4. Beggin – Maneskin

source: Beggin

Lagu ini sempat digunakan dalam film Step Up 3 pada tahun 2004 lalu di salah satu sekuen adu dansa. Kini, lagu ini kembali sebagai lagu viral 2021 dengan 10 juta lebih video TikTok yang menggunakan lagu ini.

5. The Cigarette Duet – Princess Chelsea

source: The Cigarette Duet

Lagu ini memiliki opening yang cukup panjang, namun nada piano dan suara lembut kedua penyanyi menjadikannya lagu yang sendu dan misterius. Setelah rilis dari tahun 2011, lagu ini kembali menuai popularitas dalam konten TikTok. Dalam aplikasi TikTok, lagu ini sering digunakan dalam konten yang bertema sedih dan misterius.

6. What a Shame – Leyla Blue

source: What a Shame

Lagu What A Shame yang dinyanyikan oleh Leyla Blue, sebenarnya telah dirilis tahun 2019 lalu dalam album Songs For Boys That Didn’t Text Me Back. Lagu ini menjadi sangat populer, Blue berhasil menandatangani kontrak dengan Island Records.

7. Not Into You – Brooksie

source: Not Into You

Terkenal dengan salah satu potongan lirik yang berbunyi ‘Dude, she’s just not into you’ (Bung, Anda bukan tipe gadis itu), lagu ini sering digunakan dalam konten yang berusaha menyadarkan seseorang agar tidak terlalu mengejar orang lain secara romantis. Kini lagu tersebut telah digunakan oleh lebih dari 300.000 video TikTok.

8. Touch It – Busta Rhymes

source: Touch It

Karena lirik dan nadanya yang kerap berulang-ulang, lagu ini seringkali digunakan dalam video TikTok dengan efek shot yang berulang-ulang dan bertema fashion. Lagu ini rilis 13 Desember 2005 lalu, namun karena nadanya yang singkat dan ringan, banyak content creator TikTok yang menggunakan lagu ini sehingga kembali mempopulerkannya.

9. FVN! – LVL1

source: FVN!

Salah satu lagu terpopuler di Spotify, FVN! merupakan lagu dalam bahasa Spanyol. Lagu rap ini menjadi viral dan sering digunakan dalam konten hewan, terutama kucing, dengan efek foto yang diterbalik-balikan berulang-ulang.

10. Montero (Call Me by Your Name) – Lil Nas X

source: Montero

Lagu ini sempat mengalami kontroversi saat pertama kali rilis 26 Maret 2021 lalu. Temanya yang mengambil warna merah-hitam juga story-telling mengenai alam baka di Official Music Video lagu ini membuat banyak orang resah, namun tidak menghalangi Montero untuk menjadi salah satu lagu viral 2021. Sub-judul Call Me by Your Name mungkin cukup membingungkan, namun frasa ini sebenarnya berasal dari mitos Yunani.

Dalam mitos ini, manusia awalnya memiliki 1 tubuh, 4 tangan, 4 kaki, dan 2 wajah. Dalam wujud ini, manusia mampu menyangi para dewa, dan agar tidak dijajah oleh manusia, Zeus mengutuk manusia sehingga memisahkan tubuh manusia seperti sekarang. Setengah dari diri manusia tersebut menjadi belahan jiwa yang terpisah dari manusia yang sekarang, sehingga jika Anda dapat menemukan pasangan yang sempurna bagi Anda, pasangan tersebut sebenarnya adalah bagian Anda sendiri. Dari mitos inilah yang menghasilkan frasa ‘Call Me by Your Name’.

11. Good 4 You – Olivia Rodrigo

source: Good 4 You

Sebagai salah satu penyanyi dari Gen Z, Rodrigo mengerti isu yang lebih relatable bagi zaman sekarang. Lagi ini merupakan single ket-3 Rodrigo sejak 14 Mei lalu dan telah menduduki posisi di Billboard Hot 100. Sama seperti Build a B*tch, Good 4 You juga memiliki nada yang catchy serta lirik yang mencerminkan masalah banyak perempuan. Karenanya, banyak pengguna TikTok yang kerap berkreasi dengan lagu ini.

12. Rasputin – Boney M.

source: Rasputin

Meski cukup populer saat ini, Rasputin sebenarnya telah rilis sejak 28 Agustus 1978 lalu. Lagu ini diproduksi oleh grup disko pop dan Euro yang berbasis di Jerman, Boney M, untuk Menceritakan Grigori Rasputin, seorang teman dan penasihat Tsar Nicholas II dari Rusia dan keluarganya selama awal abad ke-20. ‘Rasputin’ menggambarkan Rasputin sebagai seorang playboy, penyembuh mistis, dan manipulator politik.

13. Mоя голова винтом (my head is a screw) – Kostromin

source: My Head is A Screw

Dengan lirik berbahasa Rusia dan nada yang cepat, Anda mungkin akan mengasumsikan lagu ini sebagai lagu yang ceria. Banyak juga konten TikTok yang menggunakan lagu ini dalam tema opposite attraction, di mana subjek konten menunjukkan pasangan, teman, atau orang tua mereka yang saling berbeda namun justru makin kompak. Meskipun demikian, lagu ini sebenarnya mengisahkan penyanyi yang tertekan karena dirinya berada dalam hubungan yang toksik dengan pasangannya dan sulit untuk keluar dari hubungan tersebut.D

Dan sekian adalah 12 lagu viral 2021 pilihan Flokq! Dari 12 lagu tersebut, lagu manakah yang merupakan favorit Anda?


Butuh lebih banyak referensi? Kunjungi laman ini!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Daftar Apartemen Artis Korea, Harga Miliaran Rupiah!

10 Daftar Apartemen Artis Korea, Harga Miliaran Rupiah!

Sedentary Lifestyle: Bahaya dan Solusinya

Sedentary Lifestyle: Bahaya dan Solusinya

8 Cara Mengusir Nyamuk di Kamar Tidur Anda

8 Cara Mengusir Nyamuk di Kamar Tidur Anda

Segala Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Rokok Herbal

Segala Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Rokok Herbal

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *