Liburan Akhir Pekan di Anyer

Jakarta mungkin terkenal sebagai kota yang glamor dan sangat sibuk. Terkadang, hal tersebut melelahkan bagi penduduk kota yang sudah tinggal dalam waktu yang lama di kota ini. Salah satu tempat pelarian yang menjadi tempat favorit dari penduduk Jakarta adalah pantai Anyer yang terdapat di provinsi Banten. Hanya dalam waktu 2 jam dengan menggunakan mobil, kamu bisa menemukan berbagai pantai di daerah Anyer. Pantai yang berlokasi di provinsi Banten ini menghadap ke daerah barat Indonesia. Di mana kamu bisa melihat panorama dan keindahan gunung Rakata atau anak gunung Krakatau yang pernah meletus di tahun 1833.

Pantai Anyer mungkin berbeda jika dibandingkan dengan pantai yang terletak di Jakarta. Di Anyer, kamu bisa menemukan pantai dengan pasir yang putih dan lembut, dan membuat kamu merasa tergelitik saat melangkahkan kaki diatas pasir. Terdapat 2 destinasi yang bisa kamu lihat di daerah Anyer, jadi kamu bisa mempertimbangkan gerbang tol mana yang harus dipilih. Jika kamu ingin ke Pantai Carita, kamu bisa keluar di gerbang tol Serang Timur, sedangkan jika kamu ingin melihat pantai Anyer, kamu memilih tol Cilegon Barat.

Penginapan

Kebanyakan orang pergi ke daerah Anyer untuk melakukan staycation, yaitu jenis kegiatan berlibur dimana kamu hanya tinggal di hotel atau villa selama waktu liburan yang kamu miliki. Berikut kami merekomendasikan beberapa pilihan yang dapat kamu pilih.

Marbella Hotel

Marbella Hotel

Hotel ini bisa dibilang sebagai salah satu hotel yang paling tua dan terkenal di daerah Anyer. Marbella dibangun pada tahun 1994. Hanya dengan melihat bangunannya, kita bisa mengetahui bahwa hotel ini sangat populer pada zamannya. Hotel Marbella adalah hotel bintang 4, dulunya terkenal karena banyak film-film pendek Indonesia menggunakan hotel ini sebagai lokasi syuting. Hotel ini terlihat seperti resort karena area hotel yang sangat luas dan mempunyai 4 gedung, yaitu Nakula, Sadewa, Arjuna, dan Yudhistira. Terdapat beberapa jenis kamar yang dapat kamu pilih, seperti deluxe room, executive suite, master suite, presidential suite, dan studio room.

Aston Anyer Beach Hotel

Aston Anyer Beach Hotel

Jika kamu ingin mencari hotel lain yang lebih modern, kami juga memiliki alternatif pilihan lain. Kami merekomendasikan Aston Anyer Beach Hotel. Gedung yang dimiliki hotel ini terlihat simpel, tapi tempat ini sebenarnya dapat melengkapi berbagai kebutuhan untuk liburanmu. Jika ingin memesan kamar pada hotel ini, kamu bisa memilih salah satu kamar yang terletak di Aston Anyer Beach Hotel ini. Hotel ini juga menyediakan 3 tipe kamar, yang pertama adalah kamar dengan ukuran paling kecil dan harga termurah yaitu tipe Superior. Yang kedua adalah tipe Deluxe, kamar ini tidak terlalu besar dan cukup worth it karena kamar ini menawarkan pemandangan langsung ke laut yang dapat memperlihatkan pemandangan sunrise dan sunset. Tipe terakhir adalah tipe Suite, yang merupakan kamar terbesar dengan sofa dan ruang keluarga di dalam kamar. 

Terdapat pula 2 jenis kolam renang di Aston Anyer Beach Hotel ini yang ditawarkan kepada para tamu, satu untuk orang dewasa dan satu lagi untuk anak-anak. Dari hotel ini, kamu juga bisa langsung menuju ke pantai karena terletak persis di belakang hotel ini.

Kuliner

Ketika kamu menjelajahi daerah Anyer, kamu mungkin akan merasa kelaparan. Tentu saja, pada panduan ini kami akan menyediakan beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu coba.

Rumah Makan Flamboyan

Source: Google Maps

Jika kamu ingin mencari tempat makan yang memiliki menu spesial, Rumah Makanan Flamboyan adalah salah satunya. Restoran ini terletak di kilometer 130. Makanan spesial yang mereka tawarkan adalah sup ikan. Saat mencoba sup ikan, kamu mungkin akan terkesima dengan kesegarannya yang jarang ditemukan di tempat lain. Menu lain yang bisa kamu coba di tempat ini adalah bakwan goreng, ayam goreng, dan juga tentu saja ikan goreng.

Pondok Lesehan BM

Source: Google Maps

Mungkin kamu ingin mencoba sebuah restoran dengan gaya lesehan, dimana kamu bisa menikmati makanan dengan duduk di lantai tanpa kursi. Salah satu rekomendasi yang dapat kamu coba adalah Pondok Lesehan BM. Terdapat beberapa menu makanan yang dapat kamu coba di tempat ini, mulai dari hidangan utama seperti cumi manis asin, hingga makanan ringan.

Tempat Wisata

Dengan panduan ini, kamu juga ingin memberikan beberapa tempat yang dapat kamu lihat atau kunjungi ketika sedang menjelajahi daerah Anyer. Dibawah ini, kami memiliki list beberapa hal yang menarik untuk kamu coba.

Pantai Karang Bolong

Salah satu pantai yang terkenal di Anyer adalah Pantai Karang Bolong. Harga tiket untuk masuk ke tempat ini sangat murah. Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000 per orang atau Rp. 250.000 jika kamu berkunjung dengan rombongan dalam satu bus. Disini kamu bisa melihat beberapa hal seperti batu karang yang tersebar di daerah pantai dan juga kamu dapat melihat Gua Karang Bolong.

Pantai Marina

Pantai Marina merupakan pantai yang paling terkenal di daerah Anyer. Kalau ingin mengunjungi pantai ini, kamu bisa membayar dengan harga Rp. 15.000 per orang. Salah satu yang membuat Pantai Marina ini terkenal adalah karena terdapat berbagai pilihan watersports yang dapat kamu coba di Pantai Marina Anyer ini.

Nah, sekarang kamu telah mengetahui beberapa rekomendasi untuk berlibur ke daerah Anyer. Kami harap artikel ini dapat membantumu untuk berlibur. Jangan lupa untuk mempersiapkan hal-hal yang kamu butuhkan sebelum menjelajahi daerah Anyer. Selamat bersenang-senang! Jangan lupa untuk cek rekomendasi lainnya di blog kami yang menyediakan berbagai rekomendasi seperti restoran, bar, dan lain sebagainya.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *