9 Rekomendasi Novel Terbaru Yang Wajib Dibaca 2021

Halo kalian, yang hobinya membaca novel terbaru! Kalian pasti susah berhenti kalau sudah mulai baca novel dan terjun ke ceritanya deh. Membaca buku ini sudah menjadi salah satu hobi favorit dari orang banyak loh. Banyak juga manfaat dari baca buku ini, termasuk untuk meningkatkan kemampuan konsentrasi dan daya ingat kalian. Terlebih di tahun 2021 ini pastinya banyak novel-novel baru yang siap menemani harimu melalui pandemi.

Baca juga: Toko Buku Terbaik di Jakarta

Nah, kali ini kita akan membahas novel terbaru yang paling wajib kalian baca.  Kira-kira pada suka genre novel apa? Kita di sini akan membahas genre yang paling banyak minatnya nih. Yuk langsung kita bahas bersama!

Novel Romantis Terbaru

Novel romantis terbaru
Source : Unsplash

Genre romantis ini merupakan salah satu genre yang menjadi favorit banyak orang. Selain ceritanya yang cukup ringan, novel ber-genre romantis juga menceritakan tentang kisah cinta yang membuat para pembaca menjadi terbawa emosi ketika membaca novel romantis ini. Langsung saja, ini rekomendasi novel terbaru bergenre romantis untuk kalian.

1. Honeysuckle Season – Mary Ellen Taylor (September 2020)

Buku yang pertama ini merupakan buku dari penulis luar negeri, Mary Ellen Taylor. Sebelumnya, Mary sudah mengeluarkan banyak novel bergenre romantis yang juga menjadi best seller dimana-mana loh.

Untuk novelnya kali ini yang berjudul Honeysuckle Season, menceritakan tentang kisah fiksi seorang wanita yang mencoba berdamai dengan masa lalunya yang kelam. Sekelam apakah masa lalunya? Ayahnya baru saja meninggal dan ia juga tidak jadi menikah dengan lelaki yang ia dambakan. Sangat menarik perhatian kan?

Buku ini baru tersedia via online ya, kamu bisa cek di Tokopedia, Bukalapak, dan E-Commerce lainnya.

Harga: Rp 81.000 via Tokopedia

2. Ganjil Genap – Almira Bastari (Agustus 2020)

Untuk novel fiksi romantis yang kedua, kali ini penulis dari Indonesia yang sebelumnya juga sudah mengeluarkan buku best seller di tahun 2018 yang berjudul Resign!. Almira merilis buku yang tak kalah seru karena Ganjil Genap juga menjadi best seller di toko buku loh.

Ceritanya sendiri juga tentang kisah cinta Gala yang selama 13 tahun tiba-tiba harus kandas. Tidak berhenti sampai disitu, Gala juga merasa semakin runyam hidupnya ketika adiknya tiba-tiba ingin menikah duluan. Sangat menarik, kan?

Kalian yang tertarik dengan buku Ganjil Genap, sudah bisa cek ke toko buku favorit kalian seperi Gramedia atau pun pesan via online.

Harga: Rp 89.000 via Gramedia

3. #TemanTapiMenikah (Living in A Campervan) – Ayudia & Ditto (Juni 2021)

#TEMANTAPIMENIKAH (Living in A Campervan) by Ayudia C & Ditto Percussion novel terbaru 2021

Rekomendasi novel romantis terbaru selanjutnya adalah seri ketiga dari #TemanTapiMenikah karya Ayudia dan Ditto. Jika kedua novel sebelumnya menceritakan tentang kehidupan mereka sebelum menikah dan setelah menikah, cerita di novel baru ini adalah tentang kesukaan mereka travelling dan keinginan keliling dunia bersama.

Jika kamu menonton keseruan mereka di vlog, kebayang dong serunya petualangan yang mereka tuliskan di novel terbaru ini!

Harga: Rp 100.000 via Gramedia

Novel Horror Terbaru

Novel horor terbaru
Source : Unsplash

Siapa yang suka novel bergenre horror? Tentunya genre yang satu ini juga banyak penggemarnya. Genre yang menceritakan tentang kejadian-kejadian supranatural atau mistis yang membuat para pembaca jadi merinding seketika. Langsung saja ini rekomendasi novel horror dari kami!

4. Jurnal Risa: Teror Liburan Sekolah – Risa Saraswati (Februari 2020)

Teror Liburan Sekolah cover novel terbaru
Source : Gramedia

Untuk para penggemar horror, siapa yang tak kenal Risa Saraswati? Youtuber yang mempunyai konten serba horror ini merupakan salah satu penulis yang sangat terkenal. Penulis novel horror yang sudah mempunyai banyak buku best seller seperti Danur, Sunyaruri, Hendrick, Peter, Rasuk, Risara, dan banyak buku lainnya yang menjadi best-seller.

Kali ini, Risa merilis novel horror baru yang menceritakan tentang kisah masa kecil Risa, Angga, Nicko, Kakang, dan Riri yang berpetualang dengan “kemampuan” mereka yang menjadi terror berbalik.

Siapa yang tak tergoda? Cerita yang sangat menarik sekaligus membuat bulu kuduk merinding ini bisa menjadi salah satu referensimu untuk mengisi waktu luang.

Buku ini bisa kalian dapatkan di toko buku offline kesayangan kalian, ataupun via online ya!

Harga: Rp 82.500 via Gramedia

5. Journal of Terror: Titisan – Sweta Kartika (Maret 2020)

Journal of Terror : Titisan cover novel terbaru
Source : Gramedia

Novel kali ini diwakilkan oleh salah satu penulis dalam negeri, Sweta Kartika. Sebelumnya, Sweta sudah merilis banyak buku horror yang menjadi best seller juga.

Buku ini menceritakan tentang Sukma yang mempunyai kekuatan gaib dan mengerti kekuatan gaib tidak sekedar hantu.

Nah, kali ini novel Titisan kembali menjadi best seller loh dan habis dimana-mana nih alias gampang sold out! Jadi, segera cari buku ini di toko buku offline maupun online ya.

Harga: Rp 85.900 via Gramedia

6. Wingit – Sara Wijayanto (Desember 2020)

buku

Novel horor terbaru selanjutnya adalah karya Sara Wijayanto. Novel horor ini menceritakan 7 hantu yang pernah ia dan beserta timnya temukan, selama perjalanannya dalam menekuni dunia supranatural. Kisah masing-masing hantu itu diceritakan berdasarkan komunikasinya bersama mereka (7 hantu).

Cerita di novel ini dimulai dengan penelusuran di sebuah kompleks perumahan terbengkalai kawasan Jakarta Timur malam yang awalnya berjalan menyenangkan. Sebelum masuk ke area kompleks, Sara bersama Wisnu, Fadi, dan Demian membuka vlog dengan gimmick seru untuk mencairkan suasana. Namun kejadian demi kejadian mulai mengisi waktu mereka. Kalau mau baca novel horor yang satu ini, jangan sendirian ya, Flokqers!

Harga: Rp 100.000 via Gramedia

Novel Fantasi Terbaru

Buku-buku fantasi
Source: Pexels

Untuk genre terakhir yang kita rekomendasikan, ini ber-genre fantasi. Genre yang satu ini menceritakan tentang imajinasi di bidang ilmu pengetahuan umum, maupun khusus. Novel sci-fi favorit kalian apa? Kita tambahin 2 novel sci-fi yang bisa dimasukin ke wishlist kalian nih!

7. The Ickabog – J.K Rowling (November 2020)

The Ickabog cover novel terbaru
Source : Amazon.com

Karya fantasi pertama ini datang dari J.K. Rowling. Seorang penulis yang tak pernah gagal dalam membuat karya tulis. Sudah berapa banyak buku yang kalian baca dari J.K. Rowling?

Kali ini, kalian tak boleh meninggalkan salah satu buku darinya yang berjudul The Ickabog. Menceritakan tentang negeri fantasi Cornucopia yang dipercayai mempunyai monster dan menakuti anak-anak dalam negara itu. Hingga seorang anak pun mencari tahu tentang keberadaan monster tersebut.

Sangat menarik, kan? Kalian bisa mendapatkan buku ini di toko buku online ataupun E-Commerce ya.

Harga: Rp 190.000 via Amazon

8. Selena – Tere Liye (Maret 2020)

Selena cover
Source : Gramedia

Selanjutnya, kita rekomendasiin salah satu penulis novel paling terkenal di Indonesia. Tak lain dan tak bukan, Tere Liye. Puluhan buku yang ditulisnya sudah menjadi best-seller dan sold out dimana-mana. Jadi, jangan sampai kalian melewatkan buku ia yang baru rilis ini ya!

Selena sendiri ini adalah novel terbaru lanjutan dari seri yang berjudul Bumi yang menceritakan tentang masa muda Selena yang nantinya akan menjadi guru matematika Raib, Seli, dan Ali di dunia Klan Bumi. Semua seri lanjutan dari Bumi ini juga sudah best-seller loh.

Pokoknya, pembaca tidak akan pernah merasa dirugikan deh kalau baca novel karangan dari Tere Liye. Untuk buku ini, kalian bisa temuin di seluruh toko buku online maupun offline ya.

Harga: Rp 85.000 via Gramedia

9. Si Putih – Tere Liye (April 2021)

Si Putih by Tere Liye - novel terbaru 2021

Masih dengan karya Tere Liye, bagi kamu penggemar serial Bumi, pasti bakal suka dengan novel terbaru yang satu ini! Dengan rating 4.29 di Goodreads.com, seperti apa sih petualangan yang ada di novel ini?

Apakah kalian sudah kenal dengan karakter Raib dan kucing kesayangannya, Si Putih? Bagaimana kalau membaca tentang masa lalu kucing yang imut dan menggemaskan? Kali ini pembaca akan bertualang di klan baru, dengan tokoh-tokoh baru. Termasuk mengetahui bahwa pandemi yang menyusahkan penduduk juga terjadi di klan-klan jauh. Tapi ingatlah selalu, setiap ada kesusahan, selalu muncul hal-hal menarik yang positif.

Harga: Rp 85.000 via Gramedia


Nah, itu dia rekomendasi novel terbaru dari kita yang patut kamu baca. Selain dari para penulis terkenal, novelnya juga banyak yang sold out loh di tahun 2020 hingga pertengahan tahun 2021 ini! Jadi, novel mana yang sangat menarik perhatian kalian?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *