Panduan Musim di Jakarta: Rekomendasi Pakaian

Pindah ke Jakarta berarti berteman dengan cuaca hangat sepanjang tahun! Menjadi ibu kota Indonesia, kota metropolitan ini memiliki cuaca yang hangat sepanjang tahun. Suhu rata-rata tahunan berkisar antara 25 ° C – 38 ° C, membuat penduduk Jakarta juga harus menggunakan pakaian yang sesuai agar tidak mengganggu aktivitas keseharian. Terletak tepat di garis katulistiwa, Indonesia, khususnya Jakarta, memiliki iklim muson tropis dengan 2 musim yaitu musim hujan dan musim kemarau.

Waktu terbaik mengunjungi kota ini adalah saat musim kemarau. Tetapi jika Anda akan tinggal di Jakarta untuk waktu yang cukup panjang, Anda perlu beradaptasi dengan kedua musim tersebut. Salah satu cara beradaptasi terbaik adalah dengan memilih pakaian sesuai musim saat tinggal di Jakarta. Dan pada artikel kali ini, kami memberi rekomendasi dan panduan menghadapi musim dan cuaca di Jakarta!

Tips You Must Know Before Moving to Jakarta – the Relocation Guide

Musim Kemarau: April – Oktober

memilih pakaian saat musim kemarau di Jakarta

Pada musim kemarau, hujan jarang turun di Jakarta. Matahari bersinar sepanjang hari dan udara terasa sangat lembab. Temperatur tertinggi jatuh pada bulan Agustus di mana suhu bisa mencapai angka 40°C. Bulan-bulan ini merupakan waktu terbaik untuk kamu yang ingin mengunjungi kota Jakarta. Selain bisa menikmati kota seharian, kamu juga bisa terhindar dari banjir yang biasa menggenangi Jakarta saat musim hujan.

Jakarta memiliki suhu panas yang cukup ekstrim. Hal ini yang membuat penduduk Jakarta akan mengubah style berpakaian mereka saat musim kemarau dengan pakaian yang tipis dan simpel. Kamu perlu mengikutinya untuk bertahan di suhu panas Ibu Kota.

Berikut panduan musim kemarau di Jakarta:

Temperatur Rata-rata : 27°C – 35°C

Rekomendasi Pakaian: kaos, celana berbahan tipis atau ringan, casual dress, dan sandal.

Jangan lupa untuk menyiapkan kacamata hitam, topi, sunscreen, payung untuk melindungi dari matahari, dan juga handuk kecil untuk lap keringat.

Musim Hujan: September – Maret

memilih pakaian saat musim hujan di Jakarta

Sesuai namanya, pada musim hujan Jakarta akan sering terguyur air hujan. Intensitas hujan yang tinggi biasanya terjadi di bulan Januari-Februari. Pada saat itu, biasanya beberapa titik di Jakarta akan tergenang banjir. Sebaiknya kamu menghindari berkunjung ke Jakarta saat musim hujan, kecuali kamu bersedia untuk lebih banyak tinggal di dalam ruangan.

Di musim hujan ini biasanya penduduk Jakarta mulai mengganti gaya hidupnya, mulai dari cara berpakaian, dan cara untuk berpergian. Pada bulan-bulan tersebut, jalanan di Jakarta akan lebih macet dari biasanya karena orang-orang akan menggunakan mobil pribadi atau taksi. Bagi yang masih menggunakan kendaraan umum biasanya mereka akan membawa barang tambahan seperti jas hujan, payung, sandal, pakaian ganti, dan sebagainya.

Berikut panduan musim hujan di Jakarta:

Rata-rata: 27°C – 32°C

Rekomendasi Pakaian: kaos, jaket, celana berbahan ringan, dan sepatu.

Jangan lupa untuk membawa payung, jas hujan, sandal (agar sepatu tidak kotor dan basah akibat genangan air hujan), dan baju ganti untuk berjaga-jaga.

How To Survive Jakarta’s Rainy Season

Tentu saja kamu dapat menikmati Jakarta baik di musim kemarau maupun saat musim hujan. Hanya saja, kamu perlu mempersiapkan diri dengan membawa atau menggunakan beberapa hal yang telah kami rekomendasikan di atas, mulai dari awal hingga pergantian musim. Jangan lupa untuk menggunakan pakaian sesuai musim di Jakarta dan membawa barang bawaan yang telah kami ingatkan.

Sampai jumpa di Jakarta!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *