5 Pasar Tradisional di Tangerang, Temukan yang Terdekat!

Pasar tradisional adalah salah satu tempat untuk mendapatkan bahan makanan murah dan segar. Di pasar tradisional, kamu bisa temukan buah, sayur, dan daging. Jika kamu tinggal di Tangerang dan mencari pasar terdekat dari lokasimu, artikel ini akan membantumu. Kami akan memberikan rekomendasi pasar tradisional di Tangerang yang terbaik.

Jangan khawatir tentang kebersihan pasar tradisional di Tangerang, karena rekomendasi kami higinesitasnya terjamin! Inilah 5 pasar tradisional terbaik di Tangerang!

1. Pasar Lama Tangerang

Pasar Lama Tangerang - Pasar Tradisional di Tangerang
Pasar Lama Tangerang (Sumber: Google Maps)

Rekomendasi pertama sangat cocok bagi warga Pasar Lama yang mencari pasar tradisional terdekat dari rumahnya. Pasar ini adalah pasar tradisional tertua di Tangerang yang pernah dibangun. Di sini kamu bisa temukan bahan makanan seperti sayur mayur dan daging. Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan berbagai makanan laut segar.

Di samping itu, masakan lokal yang dijual di sini juga enak. Dari pagi hingga malam, banyak pedagang makanan dan gerobak yang menjual masakan tradisional Tangerang dan Cina. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menyantap makanan enak setelah lelah berbelanja.

Selain itu, dalam pasar ini juga ada museum. Museumnya bernama Museum Benteng Heritage. Museum ini telah dikembalikan ke bentuk aslinya yang menyerupai rumah-rumah Indo-Tionghoa. Koleksi budaya Indo-Tionghoa disimpan di dalam museum yang sulit ditemukan di tempat lain.

Nomor Telepon: + 62821-2388-8189

Alamat: Jl. Kisamaun, RT.001 / RW.006, Pasar Lama, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118

Jam buka:

  • 04.00 – 10.00 (Selasa – Rabu)
  • 04.00 – 11.00 (Kamis – Minggu)

2. Pasar BSD

Pasar BSD - Pasar Tradisional di Tangerang
Pasar BSD (Sumber: Google Maps)

Rekomendasi pasar tradisional di Tangerang berikutnya adalah Pasar BSD. Pasar tradisional ini memiliki suasana supermarket. Sebab, pasar BSD memiliki interior yang bagus dan bersih tidak seperti kebanyakan pasar tradisional lain di Tangerang. Lebih kanjut, letaknya di dalam gedung yang dibangun di atas beton, membuat pasarnya terlihat seperti pasar modern.

Selain itu, warung penjual disini cukup rapi dan bersih mirip supermarket. Oleh karena itu, kualitas bahan dan bahan makanan di sini tidak hanya terjangkau dan murah, tetapi juga segar. Inventaris pasar juga cukup lengkap karena semua barang umum yang bisa kamu temukan di dapur tersedia. Barang langka yang biasanya tidak bisa kamu temukan di Tangerang ini sering dijual di sini oleh beberapa kios. Mengunjungi pasar tradisional modern ini tidak akan mengecewakan kamu.

Jika kamu tinggal daerah kecamatan Serpong, tempat perbelanjaan ini bisa menjadi pasar terdekat dari rumahmu.

Nomor telepon:

Alamat: Jl. Letnan Sutopo, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15111

Jam Buka: 05.00 – 14.00 (Senin – Minggu)

3. Pasar Sinpasa

Pasar Sinpasa - Pasar Tradisional di Tangerang
Pasar Sinpasa

Sinpasa juga merupakan salah satu pasar tradisional di Tangerang yang mengalami modernisasi. Berada di dalam lokasi Summarecon Mall Serpong dan hanya 5 menit dari mall. Ini adalah salah satu pasar tradisional favorit kami di Tangerang. Di dalam gedung, kiosnya rapi dan teratur serta tidak berbau.

Barang yang ada di pasar ini cukup lengkap. Mulai dari buah-buahan dan sayur-sayuran hingga daging, bahkan biji kopi! Banyak pelanggan dari daerah tetangga seperti Lippo Karawaci juga suka membeli bahan makanannya di sini. Ini mungkin pasar tradisional terbaik di kawasan Gading Serpong. Pasar ini juga memiliki kantin yang sebagian besar pelanggannya adalah karyawan pasar dan mal untuk makan siang

Nomor telepon:

Alamat: Pasar Modern Sinpasa Sentra Gading Serpong, Jl. Klp. Gading Sel, Pakulonan, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810

Jam buka:

  • 06.15 – 12.00 (Senin – Kamis)
  • 06.00 – 13.00 (Sabtu – Minggu)

4. Pasar Jombang 

Pasar Jombang - Pasar tradisional di tangerang
Pasar Jombang (Sumber: Google Maps)

Berikutnya ada pasar tertua di Tangerang Selatan yakni pasar Jombang. Pasar ini selalu ramai oleh pembeli dan penjual. Saat subuh, kamu bisa melihat para penjual menyiapkan dagangannya. Kemudian di pagi hari, pelanggan mulai membanjiri pasar mencoba membeli bahan makanan mereka.

Pasar ini menyediakan berbagai jenis makanan seperti buah-buahan, sayur mayur, dan daging. Banyak penjual juga menjual kue dan makanan tradisional Indonesia seperti Bubur ayam. Sore harinya, sebagian besar pedagang mulai mengemasi barang-barangnya dan pulang. Saat malam semakin banyak penjual yang berdatangan dan mulai berjualan makanan seperti ayam goreng dan bakso.

Nomor telepon:

Alamat: Jl. Jombang Raya No.41, RT.4 / RW.13, Jombang, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15414

Jam Buka: 00.00 – 00.00 (Senin – Minggu)

5. Pasar Bersih Malabar

Pasar Bersih Malabar - Pasar Tradisional di Tangerang
Pasar Bersih Malabar (Sumber: Google Maps)

Masyarakat Tangerang mungkin sudah pernah mendengar pasar tradisional ini sebelumnya. Pasar Bersih Malabar dibangun pada tahun 1993, menjadikannya salah satu pasar tradisional paling terkenal dan tertua di Tangerang. Sebelum direnovasi pada 2015, pasar ini dulunya terkenal kotor, namun kini pasarnya lebih bersih.

Di pasar ini kamu bisa menemukan berbagai macam barang, mulai dari makanan hingga peralatan memasak, bahkan peralatan rumah tangga. Pasar dipenuhi dengan kios yang menjual daging segar seperti ikan dan ayam. Pasar ini memiliki kurang lebih 700 kios di gedung 2 lantai. Banyaknya orang yang mengunjungi pasar ini mengakibatkan kemacetan lalu lintas di jalan dekat Pasar Malabar.

Pasar ini juga menyediakan banyak kuliner lokal tradisional seperti kue basah dan cakwe. Setelah berbelanja, kamu mungkin ingin membawa pulang beberapa kue untuk kekasih kamu.

Nomor telepon:

Alamat: Jl. Cemara Raya, RT.001 / RW.020, Cibodasari, Kec. Cibodas, Kota Tangerang, Banten 15138

Jam Buka: 00.00 – 00.00 (Senin – Minggu)


Baca Juga: Pasar Loak Terbaik di Jakarta


Inilah pasar tradisional terbaik yang bisa kamu temukan di Tangerang. Kami berharap daftar ini dapat membantu kamu memilih pasar yang kamu inginkan di masa mendatang. 

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *