Pasar Tradisional Terbaik di Tangerang

Pasar Tradisional Terbaik di Tangerang

Pasar tradisional adalah salah satu tempat terpenting bagi masyarakat Indonesia. Disini kita bisa menemukan bahan makanan murah dan terjangkau yang juga segar. Dari sayur mayur dan buah-buahan hingga daging seperti ikan dan ayam, semuanya tersedia. Tidak seperti di supermarket, di sini kamu bisa menawar harga barang yang kamu inginkan agar lebih murah. Dan di Tangerang banyak sekali pasar tradisional yang menyediakan produk-produk unggulan. Kamu mungkin ingin mengunjungi pasar lokal di dekat rumah kamu tetapi khawatir tentang beberapa hal. Seperti kebanyakan orang, kamu mungkin sudah memiliki citra buruk bahwa pasar tradisional kotor dan tidak higienis. Jangan khawatir, kami memiliki daftar pasar tradisional terbaik yang higienis dan menawarkan layanan dan penawaran terbaik!

Pasar Lama Tangerang

Pasar Lama Tangerang adalah pasar tradisional tertua di Tangerang yang pernah dibangun. Pasar ini menjual berbagai jenis makanan seperti sayur mayur dan daging. Mereka juga menyediakan berbagai makanan laut segar. Masakan lokal yang dijual di sini juga enak. Dari pagi hingga malam hari, banyak pedagang makanan dan gerobak yang buka-bukaan menjual masakan tradisional Tangerang dan Cina. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menyantap makanan enak setelah lelah berbelanja. Di dalam pasar terdapat museum bernama Museum Benteng Heritage. Museum ini telah dikembalikan ke bentuk aslinya yang menyerupai rumah-rumah Indo-Tionghoa. Koleksi budaya Indo-Tionghoa disimpan di dalam museum yang sulit ditemukan di tempat lain.

Nomor Telepon: + 62821-2388-8189

Alamat: Jl. Kisamaun, RT.001 / RW.006, Pasar Lama, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118

Jam buka:

04.00 – 10.00 (Selasa – Rabu)

04.00 – 11.00 (Kamis – Minggu)

Pasar BSD

Source: Google Maps

Pasar tradisional ini serasa supermarket sekaligus. Pasar BSD memiliki interior yang bagus dan bersih tidak seperti kebanyakan pasar tradisional lain di Tangerang. Letaknya di dalam gedung yang dibangun di atas beton, membuat pasarnya terlihat seperti pasar modern. Warung penjual disini cukup rapi dan bersih mirip supermarket. Kualitas bahan dan bahan makanan di sini tidak hanya terjangkau dan murah, tetapi juga segar. Inventaris pasar juga cukup lengkap karena semua barang umum yang bisa kamu temukan di dapur tersedia. Barang langka yang biasanya tidak bisa kamu temukan di Tangerang ini sering dijual di sini oleh beberapa kios. Mengunjungi pasar tradisional modern ini tidak akan mengecewakan kamu.

Nomor telepon:

Alamat: Jl. Letnan Sutopo, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15111

Jam Buka: 05.00 – 14.00 (Senin – Minggu)

Pasar Sinpasa

Source: Google Maps

Pasar Sinpasa juga merupakan salah satu pasar tradisional yang mengalami modernisasi. Berada di dalam lokasi Summarecon Mall Serpong dan hanya 5 menit dari mall. Ini adalah salah satu pasar tradisional favorit kami di Tangerang. Di dalam gedung, kiosnya rapi dan teratur serta tidak berbau. Item yang ada di pasar ini cukup lengkap, mulai dari buah-buahan dan sayur-sayuran hingga daging, bahkan biji kopi! Banyak pelanggan dari daerah tetangga seperti Lippo Karawaci juga suka membeli bahan makanannya di sini. Ini mungkin pasar tradisional terbaik di kawasan Gading Serpong. Pasar ini juga memiliki kantin yang sebagian besar pelanggannya adalah karyawan pasar dan mal untuk makan siang

Nomor telepon:

Alamat: Pasar Modern Sinpasa Sentra Gading Serpong, Jl. Klp. Gading Sel, Pakulonan, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810

Jam buka:

06.15 – 12.00 (Senin – Kamis)

06.00 – 13.00 (Sabtu – Minggu)

Pasar Jombang 

Source: Google Maps

Pasar tradisional ini dikenal sebagai pasar tertua di Tangerang Selatan oleh warga. Selalu ramai oleh pembeli dan penjual, membuat pasar ini begitu ramai di siang hari. Saat subuh, kamu bisa melihat para penjual bersiap-siap untuk membuka stand dan menyiapkan dagangannya. Kemudian di pagi hari, pelanggan mulai membanjiri pasar mencoba membeli bahan makanan mereka. Pasar ini menyediakan berbagai jenis makanan seperti buah-buahan, sayur mayur, dan daging. Banyak penjual juga menjual kue dan makanan tradisional Indonesia seperti Bubur ayam. Sore harinya, sebagian besar pedagang mulai mengemasi barang-barangnya dan pulang. Saat malam semakin banyak penjual yang berdatangan dan mulai berjualan makanan seperti ayam goreng dan bako.

Nomor telepon:

Alamat: Jl. Jombang Raya No.41, RT.4 / RW.13, Jombang, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15414

Jam Buka: 00.00 – 00.00 (Senin – Minggu)

Pasar Bersih Malabar

Source: Google Maps

Masyarakat Tangerang mungkin sudah pernah mendengar pasar tradisional ini sebelumnya. Pasar Bersih Malabar dibangun pada tahun 1993, menjadikannya salah satu pasar tradisional paling terkenal dan tertua di Tangerang. Sebelum direnovasi pada 2015, pasar ini dulunya terkenal kotor, namun kini pasarnya lebih bersih. Di pasar ini kamu bisa menemukan berbagai macam barang, mulai dari makanan hingga peralatan memasak, bahkan peralatan rumah tangga. Pasar dipenuhi dengan kios yang menjual daging segar seperti ikan dan ayam. Pasar ini memiliki kurang lebih 700 kios di gedung 2 lantai. Banyaknya orang yang mengunjungi pasar ini mengakibatkan kemacetan lalu lintas di jalan dekat Pasar Malabar. Pasar ini juga menyediakan banyak kuliner lokal tradisional seperti kue basah dan cakwe. Setelah berbelanja, kamu mungkin ingin membawa pulang beberapa kue untuk kekasih kamu.

Nomor telepon:

Alamat: Jl. Cemara Raya, RT.001 / RW.020, Cibodasari, Kec. Cibodas, Kota Tangerang, Banten 15138

Jam Buka: 00.00 – 00.00 (Senin – Minggu)

Inilah pasar tradisional terbaik yang bisa kamu temukan di Tangerang. Kami berharap daftar ini dapat membantu kamu memilih pasar yang kamu inginkan di masa mendatang. 

Baca Juga: Pasar Malam Terbaik di Tangerang

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Panduan Lengkap Jual-Beli Mobil di Jakarta

Panduan Lengkap Jual-Beli Mobil di Jakarta

11 Wisata Museum Terbaik di Jakarta

11 Wisata Museum Terbaik di Jakarta

Nikmati 10 Tempat Live Music Terbaik di Jakarta

Nikmati 10 Tempat Live Music Terbaik di Jakarta

Provider Kartu SIM di Indonesia

Provider Kartu SIM di Indonesia

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *