Pasar Tradisional Terbaik di Jakarta

Pasar Tradisional Terbaik di Jakarta

Selain sebagai pusat bisnis negara, Jakarta menawarkan banyak sekali atraksi dan aktivitas. Jakarta adalah tujuan berbelanja yang luar biasa. Dengan lebih dari 150 pusat perbelanjaan dan pasar, wisatawan memiliki beragam pilihan tempat berbelanja di Jakarta. Namun, tidak berhenti sampai di situ. Selain mal di mana-mana, Jakarta dipenuhi dengan pasar tradisional dan jalan perbelanjaan. Ulasan ini mencakup semua area perbelanjaan untuk dikunjungi sebagai turis. Beberapa dari mereka sangat terkenal dan beberapa di luar jalur.

Selain itu, pasar tradisional (Pasar) merupakan bagian penting dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Lebih dari sekadar tempat untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari, Pasar telah menjadi bagian dari gaya hidup penduduk setempat selama berabad-abad. Meskipun pasar jalanan kurang nyaman dibandingkan dengan mal ber-AC, tidak ada yang mengalahkan pengalaman dapat membenamkan diri dalam budaya suatu negara dengan berbelanja di warung-warung di jalan-jalan mereka. Berikut adalah pasar tradisional terbaik di Jakarta, Indonesia.

Pasar Santa

pasar santa

Terletak di lingkungan yang kaya, Blok M, Pasar Santa adalah tempat tradisional yang berubah menjadi trendi karena belakangan ini menjadi tempat nongkrong trendi untuk generasi muda. Pasar Santa memiliki 3 tingkat, bagian bawah yang sebagian besar ditempati oleh toko daging, warung sayur segar, dan kios perlengkapan rumah tangga. Kemudian, di lantai dasar, kamu bisa menemukan toko batik lokal, tempat pangkas rambut, dan toko perhiasan. Lantai atas yang menjadi rumah bagi pasar hipster, kafe, dan peralatan musik atau suara, seperti piringan hitam. Padahal, sebagian besar pemiliknya adalah pengusaha muda dan kreatif. Pasar tradisional yang wajib dikunjungi di Jakarta!

Panduan: Kebayoran Baru

Lokasi: Pasar Santa Modern, Lantai Dasar AKS, Jl. Cipaku I No.121, RT.5 / RW.4, Petogogan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12170

Jam Buka: 7 pagi – 7 malam

Pasar Senen

pasar senen traditional market jakarta

Pasar Senen adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kawasan pasar yang populer di Senen, Jakarta Pusat. Kawasan ini berkembang pada abad ke-18 dan merupakan salah satu pusat komersial tertua di Jakarta dengan orientasi area pasar di sebelah barat Stasiun Pasar Senen, 2 km sebelah timur Monumen Nasional Indonesia.

Di sini, kamu akan menemukan banyak barang atau kemeja vintage, jam tangan, tas, koper. Sebut saja, mereka mungkin akan memilikinya. Dan jangan lupa, berapa pun harga yang kamu kutip, selalu coba untuk menawar.

Lokasi: Ps. Senen, Blok 3, Jl. St Senen No.3, RW.3, Senen, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10410

Jam Buka: 9 pagi – 5 sore

Pasar Mayestik

pasar mayestik

Berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, Pasar Mayestik menjadi magnet bagi para pembeli tekstil. Pasar ini menyediakan kain berkualitas baik dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, inilah pasar alternatif Tanah Abang terbaik untuk belanja kain di Jakarta. Selain itu, kurang ramai dan beberapa bahan lebih baik di Pasar Mayestik. 

Panduan Zona: Jakarta Selatan

Pada tahun 2012, warung-warung kecil dan jalan berlumpur yang menjadi pasar tradisional diganti dengan bangunan sepuluh lantai ber-AC. Namun, pasar tidak hanya eksklusif untuk tekstil karena toko lain juga menjual barang-barang menarik. Banyak sekali toko yang menjual kosmetik dari, buku, baju muslim, sepatu, kerajinan tangan, peralatan, dan kebutuhan rumah tangga. Selain itu, basement Pasar Mayestik juga dipadati pedagang yang menjual buah-buahan segar, sayur mayur, dan daging.

Lokasi: Jl. Tebah III No.14, RT.14 / RW.3, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

Jam buka: 9 pagi – 6 sore

Pasar Baru

pasar baru entrance

Pasar Baru adalah salah satu pasar paling populer di Jakarta, dan merupakan pasar tertua di kota. Kompleks perbelanjaan saat ini dipenuhi dengan toko-toko Indonesia, Cina, dan India yang menjual berbagai barang mulai dari pakaian hingga makanan jalanan.

Karena perpaduan antara budaya Indonesia, kolonial Belanda, Cina dan India, suasana pasar ini menjual hampir semua hal yang ditawarkan oleh belanja sore yang menyenangkan. Karenanya, Pasar Baru mempertahankan posisinya sebagai salah satu pasar terbaik di pusat kota Jakarta.

Lokasi: Jl. Ps. Baru, RT.15 / RW.4, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

Jam buka: 8 pagi – 10 malam

Pasar Seni Ancol

pasar seni ancol

Pasar Seni Ancol, terletak di dalam kompleks hiburan Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara. Pasar ini menjual karya seni dan kerajinan tradisional yang dibuat oleh seniman lokal. Jadi, kamu bisa menemukan lukisan, batik, wayang kulit, dan kain tenun.

Setiap Sabtu malam ada acara yang bernama Pasar Seni Malam. Di sini, kamu bisa menyaksikan pertunjukan musik tradisional, dan pengunjung juga bisa belajar membuat lukisan, keramik, dan kerajinan lainnya.

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Gerbang Ancol No.93, Pademangan, Jakarta Utara

Jam Buka: 9 pagi – 6 sore

Jalan Surabaya Flea Market

jalan surabaya flea market

Pasar loak ini menjadi favorit para ekspatriat dan penduduk lokal yang menyukai artefak, barang antik, suvenir, dan seni. Berjajar dengan lebih dari 200 kios dan toko barang antik di antara banyak lainnya, mereka menjual apa saja mulai dari boneka Jawa, Batik, hingga harta karun yang telah diselamatkan dari kapal yang karam!

5 Kedai Kopi Terbaik di Menteng yang Wajib kamu Coba

Bodoh sekali kamu membayar harga pertama yang dikutip untuk barang apa pun di Jalan Surabaya. Jika kamu ingin mendapatkan pengalaman berbelanja yang maksimal di jalan ini, kamu sebaiknya tahu cara menawar.

Lokasi: Jl. Surabaya No.12, RT.15 / RW.5, Menteng, Daerah Khusus Ibukota

Jam Buka: 9 pagi – 5 sore

Jadi tunggu apalagi? Pergilah dan nikmati semua pengalaman lokal di salah satu pasar tradisional di Jakarta ini!

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Cafe Ubud dengan Suasana Nyaman dan Kopi Lezat!

10 Cafe Ubud dengan Suasana Nyaman dan Kopi Lezat!

8 Toko Organik di Bali untuk Membantu Anda Menjadi Lebih Sehat

8 Toko Organik di Bali untuk Membantu Anda Menjadi Lebih Sehat

Volunteer di Bali: Tips dan Rekomendasi Program

Volunteer di Bali: Tips dan Rekomendasi Program

6 Taman Kerajaan Bali, Destinasi Wisata Sejarah yang Eksotis

6 Taman Kerajaan Bali, Destinasi Wisata Sejarah yang Eksotis

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *