6 Rekomendasi Brand Skincare Lokal Terbaik

Untuk memperoleh kulit yang bersih dan sehat, tentunya dibutuhkan usaha yang konsisten dari dalam diri sendiri dengan merujuk kepada beberapa faktor, seperti kebiasaan dalam menerapkan gaya hidup yang sehat, menjaga kesehatan fisik dan mental, dan Anda juga dapat menggunakan produk skincare untuk membantu mengatasi permasalahan kulit yang sedang Anda hadapi. Beberapa brand skincare lokal terbaik telah dikemas dan diuji sesuai dengan standar internasional sehingga kualitasnya pun juga tak kalah dengan brand skincare asal luar negeri lainnya, salah satunya seperti brand skincare asal Korea.

Penggunaan produk-produk skincare tersebut sudah sepantasnya dapat dilakukan secara rutin tanpa memandang jenis kelamin, baik pria maupun wanita, dapat secara bersama-sama menjaga kesehatan kulit mereka. Dalam artikel kali ini, akan dibahas lebih lanjut mengenai manfaat dan beberapa rekomendasi skincare yang berasal dari brand lokal yang tentunya dapat menjadi referensi bagi Anda.

Baca juga: 10 Toko Kosmetik Terbaik dan Termurah di Jakarta

Sebelum memasuki pembahasan mengenai rekomendasi brand lokal skincare, mari lihat lebih dalam mengenai apa saja manfaat yang Anda akan dapatkan jika Anda menggunakan skincare secara rutin.

Menjaga kondisi kulit

Perhatikan bagaimana kondisi kesehatan kulit Anda saat ini. Apakah sudah saatnya Anda membutuhkan perawatan dengan menggunakan beberapa produk skincare? Hal yang perlu Anda ketahui bahwa tak selamanya kondisi kulit yang sekarang sehat selamanya akan tetap terasa sehat namun justru bisa saja kondisi kulit Anda menjadi sangat kering, terlebih ketika Anda tidak menggunakan pelembab dalam kondisi tertentu seperti berada dalam ruangan AC dalam waktu yang lama.

Mencegah tanda penuaan dini

Munculnya tanda-tanda penuaan dini tidak hanya muncul saat Anda sudah memasuki masa tua saja, melainkan saat usia Anda mulai memasuki diantara 20-30 tahun yang mana bertambahnya usia juga akan mempengaruhi terhadap elastisitas kulit wajah. Beberapa tanda-tanda penuaan yang biasanya dialami oleh seseorang, antara lain garis halus yang ada di sekitar hidung dan mulut, bintik-bintik hitam, lingkaran gelap di bawah mata, dan sebagainya. Sebagai antisipasi, Anda dapat menggunakan produk skincare terbaik secara rutin untuk menunda munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit Anda.

Mengatasi berbagai permasalahan kulit

Umumnya permasalahan kulit yang biasa dialami oleh seseorang, seperti jerawat, beruntusan, kulit kusam, kulit kering, kulit berminyak, pori-pori yang besar, dan lain sebagainya. Dengan rutin menerapkan gaya hidup yang sehat dan menggunakan produk skincare dapat membantu Anda mengatasi permasalahan kulit tersebut. Namun, penggunaan produk skincare pun harus disesuaikan dengan kebutuhan atau permasalahan kulit yang sedang Anda hadapi. Oleh karena itu, simak rekomendasi brand lokal skincare terbaik versi Flokq berikut.


1. Wardah

Wardah
Beautynesia

Anda tentunya sudah tak asing lagi dengan Wardah yang menjadi salah satu pilihan brand skincare lokal terbaik di Indonesia. Selain itu, Wardah juga merupakan brand kecantikan yang sudah mendapatkan sertifikat halal MUI sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya dalam merawat kesehatan kulit Anda.

Wardah memiliki kepercayaan bahwa kecantikan dapat dipancarkan dari dalam yang mana hal tersebut membuat brand skincare lokal terbaik yang satu ini menciptakan berbagai produk skincare yang membantu Anda untuk merawat diri. Berbagai skincare yang diproduksi oleh Wardah ini telah disesuaikan dengan berbagai jenis kulit, seperti kulit kering, normal, berminyak, berjerawat, dan sensitif sehingga Anda hanya perlu menyesuaikan jenis produk agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Avoskin

Avoskin
Avoskin

Jika Anda merupakan seseorang yang sangat memerhatikan dan memerdulikan lingkungan, maka dalam hal memilih produk skincare pun, Anda pastinya akan lebih memerhatikan lagi bahan utama yang digunakan dalam skincare tersebut. Salah satu brand skincare lokal yang menerapkan bahan ramah lingkungan adalah Avoskin. Produk ini berkomitmen dalam menciptakan produk-produk skincare dengan mengusung clean beauty concept.

Kandungan bahan-bahan yang diproduksi oleh Avoskin tentunya menggunakan bahan yang alami (eco friendly). Produk skincare yang menggunakan bahan alami tersebut tentunya dapat lebih mudah untuk didaur ulang sehingga akan mengurangi jumlah sampah plastik maupun jenis sampah lainnya yang kian hari semakin menumpuk.

Selain itu, Avoskin merupakan produk skincare yang sudah terjamin aman untuk Anda gunakan karena terbuat dari bahan alami dan juga sudah mendapatkan sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

3. ElsheSkin

ElsheSkin
Leeviahan

Memilih skincare yang tepat memang bukanlah perkara yang mudah sehingga Anda harus mempertimbangkan berbagai hal sebelum menetapkan pilihan, seperti mengetahui jenis kulit dan memperhatikan kandungan bahan-bahan yang terdapat pada skincare tersebut.

Nah, salah satu brand skincare lokal terbaik yang dapat Anda coba produknya adalah ElsheSkin yang merupakan produk cosmeceuticals. Hal itu berarti produk-produk dari brand skincare lokal terbaik yang satu ini merupakan hasil kombinasi antara farmasi dan kosmetik sehingga Anda dapat menggunakan obat dokter untuk merawat maupun mengatasi masalah kulit Anda.

Tentunya tanpa harus merasa takut ketergantungan karena produknya aman untuk digunakan dalam jangka panjang maupun ingin berhenti menggunakannya sewaktu-waktu. Skincare merk elsheskin ini juga sudah terdaftar di BPOM.

4. Somethinc

Somethinc
Tokopedia

Somethinc merupakan salah satu brand skincare lokal yang baru dipasarkan pada tahun 2019 lalu. Meskipun terbilang baru di industri kecantikan, namun Somethinc berusaha bersaing dengan brand skincare lainnya yaitu dengan aktif memproduksi produk-produk skincare yang dibuat dengan standar internasional.

Selain menjual berbagai produk skincare, Somethinc juga menjual macam-macam produk make up dan keduanya pun dapat Anda gunakan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda karena Somethinc sudah memiliki sertifikasi BPOM sehingga terjamin aman untuk digunakan dalam jangka panjang dan pastinya produk dari Somethinc ini masih dijual dengan harga yang terjangkau.

5. Mineral Botanica

Mineral Botanica
Product Nation

Mineral Botanica merupakan salah satu brand skincare lokal terbaik yang mulai dipasarkan pada tahun 2015. Brand lokal ini juga menjadi salah satu brand kecantikan yang diproduksi dengan bahan ramah lingkungan, hal tersebut dibuktikan dengan mengupayakan penggunaan bahan-bahan yang mudah untuk didaur ulang, tanpa mengandung bahan kimia, serta tidak menguji produknya pada hewan.

Produk brand skincare lokal terbaik yang satu ini merupakan perpaduan antara mineral, ekstrak tumbuhan, dan teknologi canggih sehingga mampu menghasilkan produk skincare yang berkualitas baik. Dengan menggunakan bahan-bahan tersebut, Anda tetap bisa mendapatkan produk yang satu ini dengan harga terjangkau dan sudah tersertifikasi oleh BPOM sehingga Anda sudah tak perlu khawatir jika ingin menggunakan produk skincare dari Mineral Botanica secara rutin.

6. Kleveru

Kleveru
Beautynesia

Jika Anda memiliki jenis kulit sensitif dan merasa kesulitan dalam menemukan produk yang cocok untuk mengatasi permasalahan kulit Anda, mungkin salah satu brand skincare lokal terbaik ini dapat menjadi solusi bagi Anda, yaitu Kleveru yang mengutamakan produk-produk skincarenya untuk kulit sensitif dan terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.

Produk-produk skincare dari Kleveru ini sudah tersertifikasi oleh BPOM dan dinyatakan bebas dari paraben, pewarna kimia, pewangi buatan, alkohol, dan silikon yang merupakan bahan-bahan berbahaya jika Anda gunakan pada kulit sensitif Anda.

Beberapa negara salah satunya seperti Korea memang melakukan pemasaran produk-produk skincare miliknya hingga masuk ke Indonesia, akan tetapi tak ada salahnya jika Anda berbangga diri dengan menggunakan produk-produk dari brand skincare lokal yang tak kalah dalam memberikan kualitas terbaik di setiap produknya. Demikian beberapa rekomendasi brand skincare lokal terbaik yang dapat menjadi referensi Anda dalam merawat kesehatan kulit Anda.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *