8 Rekomendasi Coffee Shop di Jakarta: Cocok Untuk Bekerja

8 Rekomendasi Coffee Shop di Jakarta: Cocok Untuk Bekerja

Bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) memang terkesan cukup santai dan nyaman, akan tetapi bagi sebagian orang hal ini justru terasa bosan dan mudah stres saat bekerja dari rumah. Namun, tak ada salahnya jika sesekali waktu Anda mencari tempat baru yang menawarkan suasana yang segar untuk bekerja, salah satunya adalah coffee shop.

Belakangan ini, coffee shop sudah menyediakan ruangan yang nyaman untuk Anda bekerja, atau lebih terkenal dengan istilah co-working space. Banyak sekali yang menjadikan coffee shop ini sebagai solusi untuk mengatasi rasa jenuh ketika bekerja dari rumah.

Sebagai salah satu kawasan pusat bisnis terbesar di Indonesia, yaitu Kota Jakarta, memiliki berbagai macam coffee shop yang nyaman sebagai tempat untuk Anda bekerja atau dengan kata lain, Work From Cafe (WFC). Dalam artikel Flokq kali ini, akan dibahas lebih lanjut mengenai rekomendasi dari macam-macam coffee shop di Jakarta yang dapat Anda kunjungi sebagai referensi untuk tempat bekerja Anda.

Baca juga: 12 Rekomendasi Sekolah Masak di Jakarta Terbaik

1. Giyanti Coffee Roastery

Giyanti Coffee Roastery
Giyanti Coffee Roastery

Giyanti Coffee Roastery merupakan rekomendasi yang pertama. Coffee shop Jakarta ini terletak di kawasan Menteng, tepatnya di Jl. Surabaya No. 20, RT. 15 / RW. 5, Menteng, Jakarta Pusat. Di coffee shop ini, Anda bisa menikmati berbagai macam jenis kopi sambil bekerja dengan disuguhkan suasana tempat yang nyaman seperti layaknya Anda sedang bersantai di rumah.

Untuk urusan menu, Giyanti Coffee Roastery tergolong memiliki varian menu kopi yang cukup lengkap. Mulai dari kopi dalam negeri sampai dengan kopi mancanegara. Sebagai tambahan informasi bahwa seluruh biji kopi yang disediakan di Giyanti Coffee Roastery ini merupakan biji kopi dengan pilihan yang berkualitas tinggi. Kemudian, untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung mereka dalam menikmati kopi, manajemen dari Giyanti Coffee Roastery sendiri telah mendekorasi coffee shop mereka dengan sangat baik.

Agar membuat para pengunjungnya semakin nyaman, pihak manajemen dari Giyanti Coffee Roastery juga menyediakan beberapa pilihan tempat duduk. Demi mengakomodir seluruh pengunjung yang datang, pihak manajemen bahkan turut menyediakan tempat duduk prioritas yang ditujukan secara khusus untuk para penyandang disabilitas (pengguna kursi roda). Jika Anda tertarik berkunjung ke Giyanti Coffee Roastery ini untuk mencoba bekerja sambil menikmati menu kopi yang mereka tawarkan, Anda bisa datang ke coffee shop ini setiap hari Selasa sampai Sabtu mulai pukul 9.30 pagi sampai pukul 5.30 sore.

2. One Fifteenth (1/15) Coffee

One Fifteenth
One Fifteenth (1/15) Coffee

Dari coffee shop daerah Jakarta Pusat, sekarang berpindah bahasan ke kawasan Jakarta Selatan tepatnya di daerah Kebayoran Baru. Ada satu coffee shop Jakarta yang tak kalah menarik untuk Anda coba sebagai tempat bekerja, yaitu One Fifteenth (1/15) Coffee.

One Fifteenth (1/15) Coffee ini terletak di Jl. Gandaria 1 No. 63, RT. 2 / RW. 3, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Coffee shop yang buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 10 malam ini merupakan salah satu coffee shop yang cukup terkenal di kalangan para pecinta kopi di daerah Kebayoran Baru. Di coffee shop ini, Anda bisa memesan berbagai macam menu kopi sambil bekerja dengan nyaman di meja makan yang sudah disediakan dan cukup eye catching dari segi desain interiornya.

Walaupun berstatus sebagai coffee shop, di One Fifteenth (1/15) Coffee ini Anda juga bisa memesan berbagai macam menu makanan dengan cita rasa yang lezat dan disajikan dengan tampilan yang unik. Kemudian dari segi sektor pelayanan, dapat dikatakan bahwa coffee shop ini sudah sangat memuaskan para pengunjungnya dengan pelayanan yang ramah dan proses pelayanannya pun juga tergolong cepat.

Satu hal yang mungkin agak mengganjal di coffee shop ini yaitu ada pada harga menu kopi dan makanannya yang cenderung agak sedikit mahal untuk ukuran orang Indonesia kebanyakan. Walaupun begitu, jika disejajarkan dengan kelezatan menu makanan minuman dan kecepatan pelayanan dari coffee shop ini, harga yang ditawarkan tersebut pun masih cukup sebanding.

3. Jakarta Coffee House

Jakarta Coffee House
Jakarta Coffee House

Jakarta Coffee House (JCH) merupakan salah satu rekomendasi coffee shop di Jakarta yang tergolong sangat lengkap, menawarkan makanan dan minuman dengan cita rasa yang lezat dan dibanderol dengan harga yang masih ramah dikantong.

Jika dilihat dari segi tempat, coffee shop ini memang tergolong agak sempit. Walaupun begitu, penataan dekorasinya sangat bagus dan rapi sehingga nyaman untuk disinggahi dalam rentang waktu yang panjang bagi setiap pengunjungnya. Uniknya, walaupun coffee shop ini terkesan sempit, namun pihak manajemen dari Jakarta Coffee House ini tetap menyediakan ruangan khusus untuk merokok.

Kemudian, dari segi pelayanannya sendiri, coffee shop ini melayani setiap pengunjungnya dengan ramah, sopan, dan prosesnya pun juga tergolong cepat. Jika Anda ingin mengunjungi Jakarta Coffee House ini, Anda dapat menuju ke Jl. Cipete Raya No. 2, RT. 8 / RW. 4, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Coffee shop ini buka setiap hari yang terbagi jam operasionalnya menjadi hari Minggu sampai Kamis mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 12 malam, sementara hari Jumat sampai Sabtu melayani sampai dengan pukul 1 dini hari.

4. Kopi Kalyan

Kopi Kalyan
Kopi Kalyan

Selain One Fifteenth (1/15) Coffee yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, tentunya masih banyak coffee shop lainnya yang berada di daerah Jakarta Selatan, salah satunya adalah Kopi Kalyan. Rekomendasi coffee shop yang satu ini terletak di Jl. Cikajang No. 61, RT. 7 / RW. 5, Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Masih sama seperti beberapa coffee shop yang telah dibahas sebelumnya, Kopi Kalyan sendiri juga menawarkan berbagai macam menu kopi dengan cita rasa yang lezat. Salah satu menu kopi andalan yang dimiliki oleh Kopi Kalyan adalah Double Shot Coffee. Menu kopi ini dikenal memiliki rasa yang luar biasa lezat dan cukup digemari oleh kebanyakan pengunjung.

Jika dilihat dari segi tempat, coffee shop Jakarta yang satu ini cenderung terasa homey. Begitu Anda masuk dan duduk di tempat yang tersedia, maka Anda pun akan langsung betah untuk tinggal dalam kurun waktu yang lama di tempat ini. Sementara, pada bagian pelayanan pun juga sudah sangat bagus. Hanya saja, di waktu-waktu tertentu pelayan dan pihak manajemen terkadang tidak mau mengingatkan para perokok yang sedang merokok di ruangan tanpa rokok. Padahal, jika Anda lihat pada area coffee shop ini, pembagian ruangan tanpa dan dengan rokok sejatinya sudah sangat jelas.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke Kopi Kalyan, baik itu sekedar hangout bersama kerabat atau bahkan melakukan Work From Cafe (WFC), Anda bisa datang setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai pukul 10 malam.

5. Crematology

Crematology
Crematology

Masih berada di kawasan Kebayoran Baru, terdapat sebuah coffee shop yang menyuguhkan menu minuman khususnya kopi dengan cita rasa khas Italia dan Swedia yaitu Crematology. Selain itu, Anda juga bisa memesan berbagai macam menu makanan, baik itu menu makanan khas western maupun menu makanan khas nusantara.

Secara keseluruhan, Crematology memiliki tampilan dekorasi ruangan yang cukup baik. Di bagian dalam dari coffee shop ini terdapat dua pilihan tempat duduk yang bisa dipilih langsung oleh pengunjung, yaitu di kursi standar dan di area sofa. Kedua tempat duduk tersebut menawarkan kenyamanan yang cukup optimal bagi setiap pengunjungnya.

Selain menawarkan menu makanan dan minuman yang lezat serta tempat yang apik, Crematology juga memiliki pelayanan yang prima. Dijamin Anda tak akan kecewa, mengingat pelayanan mereka cepat, sopan, dan ramah. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan oleh coffee shop yang satu ini, secara keseluruhan masih tergolong cukup masuk akal dan tidak terlalu mahal.

Anda dapat mengunjungi Crematology yang berlokasi di Jl. Suryo No. 25, RT. 3 / RW. 6, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan setiap hari mulai pukul 7.30 pagi (Senin sampai Jumat) dan mulai pukul 9 pagi (Sabtu dan Minggu), dan coffee shop ini baru akan tutup pada pukul 12 malam.

6. Six Ounces Coffee

Six Ounces Coffee
Six Ounces Coffee

Jika Anda sedang mencari tempat hangout di kawasan Jakarta Utara yang memiliki menu kopi dengan cita rasa lezat, maka Anda dapat berkunjung ke Six Ounces Coffee. Di tempat ini, Anda dapat melakukan kegiatan seperti nongkrong bahkan bekerja sembari menikmati sajian kopi dan berbagai macam menu makanan khas western.

Jika dilihat dari segi tempatnya, coffee shop yang satu ini memang sangat cocok dan nyaman sehingga setiap pengunjungnya pun akan betah berkunjung di tempat ini ditambah dengan fasilitas WiFi gratis dan live music yang disediakan oleh pihak manajemen Six Ounces Coffee. Jika ingin berkunjung ke coffee shop ini, Anda dapat memilih beberapa tempat duduk, seperti di sofa, di meja biasa, dan di area luar.

Untuk menu makanannya sendiri walaupun secara mayoritas merupakan menu makanan khas western, namun cita rasanya telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Sedangkan untuk pelayanannya, sama seperti dengan beberapa coffee shop yang telah dibahas sebelumnya bahwa Six Ounces Coffee memiliki kualitas pelayanan yang baik.

Apakah Anda semakin tertarik untuk berkunjung ke coffee shop ini? Jika ya, Anda dapat mengunjungi Six Ounces Coffee yang berada di Jl. Kelapa Puan Timur 2 Blok NB2 No. 1, Kelapa Gading, RT. 2 / RW. 12, Pegangsaan 2, Jakarta Utara.

7. Lucky Cat Coffee and Kitchen

Lucky Cat Coffee and Kitchen
Lucky Cat Coffee and Kitchen

Coffee shop Jakarta yang satu ini terletak di kawasan Parkir Selatan Plaza Festival, Jl. H. R. Rasuna Said No. C22, RT.2 / RW. 5, Karet, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. Lucky Cat Coffee and Kitchen merupakan coffee shop yang menawarkan konsep tempat minum kopi yang dipadukan dengan tempat hangout, tempat bekerja, dan tempat untuk berfoto karena selain suasana yang nyaman, tempat ini juga memiliki desain interior yang bagus, cantik, dan rapi sehingga sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai latar belakang untuk berfoto.

Berdasarkan segi makanan dan pelayanan dari coffee shop ini pun sudah cukup baik. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan cukup lengkap dan rasanya pun tergolong cukup lezat. Untuk bagian pelayanan sendiri, Lucky Cat Coffee and Kitchen memiliki pelayanan yang sopan, ramah, dan cepat. Namun, mungkin dari segi kekurangan yang akan Anda temukan dari coffee shop ini yaitu musik yang terlalu keras dan harga makanan yang termasuk cukup mahal setiap menu nya.

8. Fillmore Coffee

Fillmore Coffee
Fillmore Coffee

Selain Lucky Cat Coffee and Kitchen, terdapat coffee shop cukup terkenal lainnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan yaitu Fillmore Coffee. Tempat ini berlokasi tepatnya di Jl. H. Sidik No. 7, RT. 4 / RW. 6, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

Jika dibandingkan dengan beberapa coffee shop yang telah dibahas sebelumnya, Fillmore Coffee cenderung mengusung konsep coffee shop di Jakarta yang sedikit berbeda. Ya, jika kebanyakan tempat coffee shop sebelumnya mengusung konsep casual modern, maka Fillmore Coffee ini cenderung lebih mengarah ke konsep industrial dengan sentuhan sedikit retro. Uniknya, walaupun terkesan agak retro, namun coffee shop ini justru berhasil menghadirkan suasana tempat kopi yang nyaman dan cukup berkelas.

Di sisi lain, menu makanan dan minuman yang ditawarkan di Fillmore Coffee ini juga relatif cukup lezat dan berkualitas. Pelayanan yang diberikan oleh coffee shop ini pun juga sangat memuaskan setiap pengunjungnya. Di balik segala aspek yang dimiliki oleh Fillmore Coffee, mungkin ada beberapa hal yang akan menjadi kekurangan dari tempat ini yaitu area coffee shop yang relatif kecil dan lokasinya yang sulit untuk diakses. Jika Anda tertarik mengunjungi tempat ini, Anda dapat datang setiap hari mulai pukul 8 pagi dan akan tutup di sekitar jam 9 malam.

Apakah rekomendasi coffee shop di atas sudah cukup menjawab kebingungan Anda? Walaupun sebenarnya masih banyak coffee shop di Jakarta lainnya yang dapat Anda kunjungi untuk Work From Cafe (WFC), melepas penat, atau sekedar berkumpul bersama rekan dan kerabat Anda namun semoga artikel Flokq kali ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi coffee shop di sekitar kawasan Jakarta.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *