Rekomendasi Musisi Indonesia Terbaik

Rekomendasi Musisi Indonesia Terbaik

Siapa yang tidak mengikuti musik mereka? Siapa yang tidak punya lagu favorit dari mereka? Benar, kita berbicara tentang musik. Musik membantu kita menjalani hidup kita. Ada lagu-lagu khusus saat kita jatuh cinta, saat kita putus, hingga saat kita ada di suasana yang menyenangkan. Selalu ada lagu tertentu yang mengingatkanmu pada orang atau situasi tertentu. Industri musik Indonesia saat ini tengah berkembang pesat dan mempunyai kualitas musik terbaik. Meskipun ada perbedaan individu di antara kami, ada baiknya mencoba mendengarkan 9 pilihan artis Indonesia terbaik kami.

1. Raisa

raisa

Source

Raisa Andriana, penyanyi berusia 29 tahun, sudah dikenal luas dengan lagu-lagunya yang kebanyakan berhubungan dengan patah hati. Dia telah aktif sebagai penyanyi dan menjadi penulis lagu selama 12 tahun terakhir. Salah satu hit single yang membuatnya terkenal yaitu Serba Salah menceritakan tentang hubungan yang berantakan karena tidak ada pihak yang mau disalahkan atas suatu masalah. Raisa kini menikah dengan seorang aktor, Hamish Daud, dan memiliki seorang putri bernama Zalina.

2. Tulus

tulus

Source

Penyanyi bernama Tulus ini lahir pada tahun 1987 di Sumatera Barat. Genre musiknya yang merupakan perpaduan antara pop, jazz, R&B, dan swing membuatnya sangat disukai para penggemarnya. Ia telah sukses merilis tiga album studio berjudul Tulus (2011), Gajah (2014), dan Monokrom (2016). Tulus pernah menggelar enam konser solo dan pertunjukan luar negeri di Australia, Singapura, dan Jepang. Tulus adalah salah satu penyanyi terkenal yang perlu kamu ketahui dan jangan lupa untuk mendengarkan lagu-lagunya.

3. Niki

niki

Source

Nicole Zefanya atau lebih dikenal dengan Niki adalah penyanyi Indonesia yang sukses go international dengan karirnya. Niki menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman Amerika yaitu 88 Rising. Bahkan Niki telah melakukan tur keliling dunia dengan single-nya seperti ‘lowkey’ dan ‘indigo’. Dia sering tampil sebagai tamu istimewa menyanyi untuk beberapa penyanyi internasional seperti Halsey.

Baca Juga : Dangdut 101: A Guide to the Local Tunes

4. Rich Brian

rich brian

Source

Artis lain di bawah manajemen 88 Rising, sesama rapper Indonesia yang bernama Rich Brian termasuk dalam salah satu top picks kami. Brian Immanuel Soewarno yang terkenal dengan nama Rich Chigga sebelum menjadi Rich Brian, memulai debutnya pada tahun 2016 dengan single berjudul “Dat $ tick”. Ia saat ini tinggal di Los Angeles, California sejak 2017. Meski begitu, ia kerap kembali ke Indonesia untuk bertemu dengan sesama artis dan menghadiri beberapa acara, termasuk bertemu dengan Presiden, Pak Jokowi.

5. Hindia

vocalis hindia

Source

Ingin mendalami beberapa artis rekaman independen, Hindia adalah pilihan tepat untukmu. Berasal dari bass dan gaya rock-ish alternatif serak dalam ‘.Feast’, Baskara Putra mencoba untuk menyampaikan lebih banyak funk dan suara elektronik dalam karir solonya ‘Hindia’. Salah satu lagunya yang populer adalah ‘Secukupnya’ karena diputar lebih dari 50 juta kali di Spotify dan ditampilkan dalam salah satu film populer Indonesia ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’.

6. Kunto Aji

kunto aji

Source

Kunto Aji adalah salah satu penyanyi / pencipta lagu pria paling terkemuka di Indonesia. Suaranya lebih mengandalkan vokalnya yang lembut, garis gitar elektrik yang lembut, dan tempo lambat yang memberikan getaran lebih Jazz / Funk-ish di sebagian besar albumnya. Salah satu nilai jual utamanya adalah penulisan lagunya yang mengandung kata-kata puitis dengan makna yang dalam seputar cinta, kesehatan mental, dan kesadaran diri. Lagu terpopulernya adalah ‘Pilu Membiru’, yang menceritakan tentang kerinduan akan kematian ibunya yang telah meninggalkan banyak kenangan indah di masa lalunya.

7. Danilla Riyadi

danilla riyadi

Source

Menjadi salah satu penyanyi / pencipta lagu indie terkemuka, Danilla Riyadi wajib didengarkan bagi kamu yang menyukai musik rock alternatif. Danilla bisa menciptakan suara alternatif rock yang lembut yang jarang kamu temukan di genre ini. Apalagi diiringi dengan vokal nada tinggi yang merdu dan melodi gitar elektrik yang menggetarkan hati. Jika kamu penggemar genre indie, mendengarkan Danilla adalah pilihan yang tepat. ‘Berdistraksi’ adalah salah satu trek indie terbaik yang dapat kamu temukan dengan lirik dalam yang kuat dan suara gitar elektrik yang halus.

8. Yura Yunita

yura yunita

Source

Beranjak lagi ke genre pop, Yura Yunita adalah salah satu artis Indonesia paling baru yang menjanjikan sejak tahun 2014 dengan rilisan terkenalnya ‘Cinta dan Rahasia’. Dengan suaranya yang lembut bersama dengan alat musik melodi yang berat, lagu-lagunya bisa sangat enak didengarkan. Sebagian besar lagunya adalah tipe balada dengan tempo lambat, sehingga kamu akan sering merasa rileks saat mendengarkannya. Yura juga dianggap telah mencampurkan beberapa genre blues dan jazz ke dalam beberapa musiknya, itulah sebabnya beberapa lagunya sangat santai dan enak didengar. Semuanya layak untuk didengarkan.!

Itu dia daftar pilihan penyanyi Indonesia terbaik kami. Tentu, ada lebih banyak penyanyi berbakat lain di Indonesia, kenapa tidak coba kamu dengarkan semuanya? Mungkin kamu akan menemukan apa yang kamu suka saat menyelami lagu-lagu mereka.

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Panduan Lengkap Jual-Beli Mobil di Jakarta

Panduan Lengkap Jual-Beli Mobil di Jakarta

11 Wisata Museum Terbaik di Jakarta

11 Wisata Museum Terbaik di Jakarta

Nikmati 10 Tempat Live Music Terbaik di Jakarta

Nikmati 10 Tempat Live Music Terbaik di Jakarta

Provider Kartu SIM di Indonesia

Provider Kartu SIM di Indonesia

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *