Restoran China Terbaik di Jakarta

Indonesia merupakan negara dengan sejarah panjang keturunan Tionghoa, hal itu tercermin dari banyaknya pecinan di seluruh pelosok negeri. Jakarta, dengan masyarakatnya yang majemuk, memiliki beberapa kawasan yang didominasi Tionghoa, yakni dari kawasan Pluit dan Kelapa Gading di Jakarta Utara hingga kawasan Glodok di Jakarta Barat. Oleh karena itu, tidak heran jika Jakarta memiliki beberapa restoran Tionghoa surgawi untuk dinikmati. Berikut kami kumpulkan 5 restoran China terbaik di Jakarta yang patut kamu kunjungi:

1. Angke

Favorit orang Tionghoa Indonesia di Jakarta, Angke telah menyajikan gaya Hakka Tionghoa dari tahun 1965. Dengan total empat cabang di seluruh kota, Angke memiliki menu yang luas dengan rasa yang lezat dan porsi yang berlimpah. Lindung Cah Fumak mereka – tumis belut goreng yang dilapisi kecap fermentasi harus dicoba. Kerenyahan belut dengan rasa asin dari kuahnya sudah keluar dari dunia ini. Menu laris lainnya di Angke adalah Kuluyuk Chicken – fillet ayam goreng yang dilapisi saus asam manis yang kental. Jika kamu ingin keluar dari zona nyaman kamu dan mencoba makanan etnik, maka kamu harus mencoba merpati goreng dengan saus mentega. Rasanya empuk, dan rasa asin dari saus menteganya membuat semuanya sempurna.

angkeLindung Cah Fumak

Nomor Telepon: +6221 458 66333 / 222


Media Sosial: @angkerestaurant di Instagram 

Alamat: Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading Square, Jakarta Utara, 14240

Kisaran Harga: Hidangan utama rata-rata Rp450.000 untuk berdua

Jam Buka: 10.00 – 14.30, 16.00-21.30 (Senin – Minggu)

2. Din Tai Fung

Ahh, siapa yang tidak kenal Din Tai Fung? Berasal dari Taiwan, Din Tai Fung memiliki lebih dari 100 cabang di 14 negara. Mengkhususkan diri dalam pangsit kukus dan masakan Huaiyang, Din Tai Fung menyajikan berbagai variasi masakan Cina dan Indonesia dan juga memiliki menu ramah vegan. Meski babi biasa digunakan dalam makanan Cina, Din Tai Fung di Indonesia tidak menyajikan makanan yang mengandung babi. Diklaim sebagai pangsit terlezat di dunia, tentunya kamu tidak ingin melewatkan xiaolongbao mereka. Kami menyarankan kamu untuk memesan yang dengan campuran ayam cincang dan daging kepiting. Menu enak lainnya dari Din Tai Fung adalah Mie Bebek Panggang – mie ala HongKong yang disajikan dengan bebek panggang dan kailan.

din tai fungXiao Long Bao

Nomor Telepon: +6221 57973151

Media Sosial: @dintaifungindo di Instagram 

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 52-53, RT.6/RW.14, Kb. Baru, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12830

Kisaran Harga: Hidangan utama mulai dari Rp 50.000 – 100.000

Jam Buka: 10.00-22.00 (Senin – Minggu)

3. Sanur Mangga Dua

Menyajikan hidangan otentik ala Fujian, Sanur Mangga Dua adalah permata asli di Pantai Indah Kapuk. Sanur Mangga Dua menyajikan berbagai jenis masakan Cina Fujian mulai dari iga babi goreng gurih hingga puff ubi. Dengan ruangan yang luas dan dilengkapi dengan kamar pribadi, Sanur Mangga Dua sangat direkomendasikan untuk acara khusus atau kumpul keluarga. Untuk makanan pembuka, kami menyarankan kamu untuk mencoba Steamed Crab with Glass Noodles otentik mereka. Makanan lezat lainnya yang harus kamu pesan adalah Lemon Fried Chicken. Keseimbangan sempurna antara manis, gurih, dan asam membuat kamu menginginkan lebih. Akhiri pengalaman bersantap kamu di Sanur Mangga Dua dengan Sweet Potato Puff – ubi goreng tumbuk yang dicampur dengan kacang tumbuk.

sanur mangga duaSteamed Crab with Glass Noodles

Nomor Telepon: +6221 29033449


Media Sosial: @sanurmanggadua on instagram 

Alamat: Rukan Garden House Blok RGA 06 07 Jl. Pantai Indah Timur, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara 14450

Kisaran Harga: Hidangan utama mulai dari Rp 28.000 – 288.000

Jam Buka: 11.00 – 15.00, 17.30-22.00 (Senin – Minggu)

4. Wong Fu Kie

Sebagai restoran Cina Hakka pertama dan tertua di Jakarta, Wong Ku Fie telah menyajikan hidangan otentik selama hampir satu abad. Menyajikan menu dan resep yang sama dari tahun 1925, Wong Ku Fie sudah melegenda di kalangan Tionghoa Indonesia di Jakarta. Salah satu hidangan andalan mereka adalah Seafood Mun Kiaw Mien- mi seafood rebus ala Hakka dengan daging babi, udang, pangsit goreng, jamur, dan bengkuang. Hidangan populer lainnya di Wong Fu Kie adalah Lindung Cah Fumak – belut tumis yang dilapisi tepung roti dengan selada yang disajikan dengan nasi ragi merah. Mencari masakan Hakka yang lebih otentik? Cobalah Nyuk Piang – sepotong daging babi kukus yang dicincang dengan sayuran yang difermentasi; pasangan yang sempurna dengan semangkuk nasi hangat.

wong fu kieAlways full during dinner time

Nomor Telepon: +6221 6906374


Media Sosial: @wongfukie di Instagram 

Alamat: Jalan Perniagaan Timur 2 no 22 RT.8/RW.1, Roa Malaka, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230

Kisaran Harga: Hidangan utama mulai dari Rp 25.000 – 70.000

Jam Buka: 08.00 – 17.00 (Senin – Minggu)

5. Xin Hwa

Terletak di Mandarin Oriental Hotel, Xin Hwa cocok untuk makan siang dengan klien bisnis atau pertemuan keluarga formal. Layanan mereka sangat baik serta makanan mereka. Untuk memulai perjalanan Chinese Food kamu, cobalah Lo Mai Kai – nasi ketan kukus yang dibungkus daun teratai dengan isian ayam dan jamur. Ini menghibur dan sangat bagus! Favorit semua orang, Roti Kuning Telur Custard, sangat lezat! Jangan lupa untuk mencoba Scallop and Shrimp Dumpling dengan saus khas mereka, XO Sauce. Ketagihan!

Nomor Telepon: +6221 3916438


Media Sosial: –

Alamat: Pecenongan St, RT.2/RW.4, Kebon Kelapa, Gambir, Central Jakarta City, Jakarta 10120

Kisaran Harga: Hidangan utama mulai dari Rp 100.000 – 200.000

Jam Buka: 10.00 – 22.30 (Senin – Minggu)

Ini dia, 5 restoran China terbaik di Jakarta. Sekarang pergilah ke sana dan cobalah ini! Atau ingatlah untuk perayaan Tahun Baru Imlek kamu berikutnya!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *