Restoran Filipina Terbaik di Jakarta

Jakarta adalah kota yang banyak dikunjungi orang asing, traveller, atau bahkan profesional yang bekerja di Jakarta. Salah satu orang asing yang paling umum di Jakarta adalah orang Filipina. Karena jumlah orang Filipina yang mengunjungi Jakarta meningkat pesat, hal ini mengakibatkan terbukanya beberapa restoran Filipina dengan beberapa makanan lezat untuk dicoba. Banyak masakan Filipina adalah berbahan dasar daging karena rasa manis, asam, dan asin yang cocok dengan resepnya. Jika kamu orang Filipina dan tinggal di Jakarta, mungkin kamu merindukan masakan asli kampung halamanmu. Sebagai kota modern, kemampuan Jakarta untuk memenuhi segala selera sangat luar biasa. Hal ini terutama berlaku untuk berbagai macam restoran mulai dari masakan Indonesia hingga masakan internasional lainnya. Dari pilihan internasional Jakarta, tentu saja masakan Filipina termasuk di antara daftar itu. Berikut adalah- beberapa restoran Filipina terbaik di Jakarta, rasanya mungkin tidak sama dengan yang kamu temui di Filipina, tetapi kami yakin itu cukup dekat untuk memenuhi keinginan akan makanan kampung halaman kamu. Simak daftarnya di bawah ini!

1. Café de Manila

view of Café de Manila
Café de Manila

Café de Manila adalah restoran Filipina yang terletak di sebuah mal di Senayan, fX Sudirman. Jika kamu mendambakan masakan Filipina dan bekerja di sekitar Sudirman, maka Café de Manila adalah “teman” kamu! Melalui Café de Manila, kamu dapat memenuhi hasrat masakan Filipina kamu. Menu yang wajib kamu coba saat berada di Café de Manila adalah Beef Ribs Adobo sa Gata, iga pendek rebus yang dimasak dan disajikan dengan atchara, ensaladang mangga, dan nasi putih di sampingnya. Rasanya sangat enak, dagingnya sangat empuk hingga lepas dari tulang. Menu lain yang harus kamu coba adalah Bistek Tagalog terlaris mereka, daging sapi iris Filipina yang dibumbui dengan kecap dan calamansi yang disajikan dengan onion ring, tumis irisan kentang, dan nasi putih. Rasanya sangat gurih sehingga tak heran menjadi menu paling laris mereka ya? Mungkin jika kamu tidak berencana untuk makan besar dan hanya ingin kudapan, kamu mungkin bisa mencoba Chili Beef Nachos dan Camote Fries.

Alamat: fX Sudirman, Lantai 2, Jl. Jendral Sudirman, RT. 1 / RW. 3, Gelora, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Nomor Telepon: +6221 25554268

Media Sosial: @cafedemanila (Instagram)

Kisaran Harga:

Makanan penutup mulai dari Rp50.000,00

Minuman berbasis kopi mulai dari Rp25.000,00

Dessert mulai dari Rp23.000,00

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

Baca juga: 8 Restoran Thailand Terbaik di Jakarta

 2. Astig Filipino Restaurant

view of Astig Filipino Restaurant
Astig Filipino Restaurant

Astig adalah restoran Filipina yang terletak di Pantai Indah Kapuk yang sangat cocok untuk kamu yang menginginkan makanan Filipina yang lezat dan tinggal di daerah Pantai Indah Kapuk. Restoran tersebut berlokasi di Ruko Crown Golf. Astig Filipino Restaurant adalah sebuah restoran yang menyajikan hidangan otentik Filipina dengan rasa yang luar biasa dan tidak diragukan lagi. Tetapi restoran tersebut sepertinya tidak pernah dipadati oleh pelanggan dan tampak sepi, namun demikian mereka menyajikan makanan yang enak dan memiliki pelayanan yang sangat baik dengan tempat yang bersih. Lagipula, bukankah kita semua menginginkan restoran tenang yang menyajikan makanan enak? Jika kamu mendambakan masakan Filipina, sekarang saatnya memenuhi hasrat tersebut dengan Astig Filipino Restaurant. Kamu harus mencoba Sinigang, semur Filipina yang memiliki ciri khas rasa asam namun gurih. Astig Filipino Restaurant menawarkan dua varian Sinigang, yaitu babi dan udang. Kamu dapat memilih apapun yang kamu inginkan sesuai dengan keinginan kamu. Di Indonesia, sinigang mirip seperti sayur asem, bedanya sayur asem tidak diisi udang, babi, atau ayam, melainkan hanya sayuran. Menu lain yang patut kamu coba adalah Sisig Pork, hidangan yang terbuat dari bagian kepala dan hati babi yang dibumbui dengan calamansi, cabai, dan cuka. Rasanya luar biasa!

Alamat: Ruko Crown Golf A53, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Raya, RT. 6 / RW. 2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470

Nomor Telepon: +6287 701451858

Kisaran Harga:

Makanan utama mulai dari Rp65.000,00

Makanan pembuka mulai dari Rp20.000,00

Minuman mulai dari Rp10.000,00

Jam Operasional: 11.00 – 23.00 

3. Silog Plus

food Silog Plus
Silog Plus

Jika kamu mencari masakan tradisional Filipina yang sesungguhnya, Silog Plus adalah tempat yang tepat. Restoran ini dimiliki oleh orang Filipina asli. Misi mereka adalah memperkenalkan masakan Filipina kepada masyarakat Indonesia, terutama bagi pecinta daging babi karena masakan Filipina sangat banyak menggunakan daging babi sebagai bahan utamanya. Silog Plus merupakan singkatan dari Sinangang + Itlog yang artinya nasi dan telur. Silog Plus adalah restoran yang menyajikan hidangan Filipina asli dengan sentuhan citarasa Indonesia. Menu terlaris yang patut kamu coba adalah Porchetta, olahan daging babi panggang tanpa tulang yang diadaptasi dari masakan Italia. Rasanya enak, dagingnya empuk dan juicy, dan tanpa aroma babi yang tidak enak. Benar-benar surga bagi pecinta babi! Menu lain yang harus kamu coba adalah Pork Paksiw, hidangan daging babi lezat yang dimasak dengan kecap, cuka, gula, dan daun salam. Pork Paksiw disajikan dengan nasi putih dan atchara. Menu ini adalah favorit nasional, oleh karena itu tidak mengherankan jika hidangannya terasa sangat lezat dan kompleks. Jika kamu ingin masakan Filipina dengan sentuhan Indonesia, kamu harus mencoba Nasi Goreng dan Chicaron, hidangan kulit babi yang renyah.

Restoran ini tidak terlalu ramai sehingga sangat nyaman berada disana dalam waktu yang lama dengan kesan ramah dan memudahkan pelanggan untuk bersantai di restoran.

Alamat:

Jl. Pluit Karang Blok A VIII No. 47, RT. 14 / RW. 18, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450 Ruko Bolsena Blok B No. 19, Gading Serpong, Curug Sangereng, Kec. Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810

Nomor Telepon: +6281 76795855

Media Sosial: @silogplus (Instagram)

Kisaran Harga: Makanan utama mulai dari Rp50.000,00

Jam Operasional: 11.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

Itu dia beberapa pilihan terbaik untuk restoran Filipina di Jakarta! Tentu saja, beberapa dari mereka memiliki spesialisasi hidangan. Jadi, cobalah untuk mengeksplorasi menu mereka lebih jauh dan jangan lupa untuk memberikan ulasan yang bagus untuk mereka setelah kunjungan yang menyenangkan, ya!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *