Restoran Terbaik di Cipete, Jakarta

Restoran Terbaik di Cipete, Jakarta

Cipete merupakan sebuah kawasan di Jakarta Selatan yang mana wilayahnya terbagi menjadi dua yaitu Cipete Utara dan Cipete Selatan. Kawasan tersebut dulunya merupakan perkampungan yang pada awalnya mayoritas penduduknya adalah orang Betawi. Namun seiring dengan perkembangan Ibu Kota, tempat itu mulai dihuni oleh para pendatang. Ada banyak jenis makanan, mulai dari masakan asli Indonesia, Jepang, Cina, hingga Korea. Mulai dari restoran mewah hingga restoran terjangkau, semua bisa diakses di Cipete. Tak perlu khawatir, kuliner juga bisa kamu nikmati di Cipete. Kami menyediakan 5 daftar restoran di Cipete.

Twin House

Twin houseTwin House

Berada di salah satu gang kecil di dalam kawasan Cipete mungkin membuat kawasan ini tidak terlalu terlihat dari luar. Dengan konsep baru yang mungkin jarang ada di Jakarta, rumah Twin hadir dengan ide untuk mengadakan piknik kepada tamunya. Mungkin awalnya bisa dipertanyakan, mengapa restoran ini cukup populer di kalangan warga di dalam atau bahkan di luar kawasan Jakarta Selatan. Namun ketika kamu datang ke tempat ini, mungkin akan terlihat mengapa daerah ini begitu populer. Setelah ditutup selama beberapa bulan, Twin House kembali memukau warga dengan keberadaannya.

Rumah kembar pasti ruang yang nyaman. Restoran ini menggunakan ruang berbentuk paviliun dan persegi yang diisi dengan barang-barang yang mungkin mudah ditemukan di rumah kamu, sehingga mengingatkan pada rumah kamu. Melihat menunya, Twin House mungkin bisa diidentikkan sebagai restoran fusion karena sajiannya. Tapi fusi bukan berarti buruk kan ?. Hidangan di Twin House menyenangkan dan menggugah selera saat kamu melihatnya. Bagaimana dengan Gyudon? hidangan Jepang yang bisa memuaskan lidah Asia kamu.

Nomor Telepon: +62819-3117-3518

Media Sosial: @twinhouse.id di Instagram

Alamat: Jl. Cipete Raya No.4B, RT.8/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410

Kisaran Harga:

Hidangan utama mulai dari Rp45.000,00 – Rp150.000,00

Minuman mulai dari Rp15.000,00 – Rp50.000,00

Jam Buka: 

08.00 – 22.00 (Minggu – Kamis)

08.00 – 23.00 (Jumat – Sabtu)

Bansan

Bansan

Terinspirasi dari masakan Jepang terkenal yang dipengaruhi oleh barat yang disebut yōshoku mungkin akan berdampak pada berdirinya restoran dan gerai makanan Jepang. Banyak sekali masakan Jepang di Jepang yang lebih seperti fusion sekarang ini, makanan seperti nasi yang di atasnya diberi chicken nanban atau ayam goreng, dan disiram dengan Nanban Sauce yang manis asam serta saus tartar. Dan dengan konsep yang berasal dari Jepang ini, mungkin Bansan menjadi satu-satunya tempat untuk mendapatkan Chicken Nanban terbaik di J-town.

Begitu kamu memasuki tempat ini, warna merah mungkin muncul di mata kamu. Poster-poster hip-hop oldies juga bertebaran di dinding Bansan dan musik dari era lama memenuhi ruang mungil ini. Selain dekorasi unik yang memenuhi tempat ini, aroma yang melimpah di tempat ini juga bisa membuat perut lapar. Bansan menyajikan berbagai macam rice bowl dengan kuah tartar di dalamnya. Sedang mencari sesuatu yang bisa memuaskan lidah orang Indonesia? kamu bisa mencoba Fire Nanban yang terkenal itu. Atau mungkin kamu ingin sepotong daging sapi yang enak di dalam Daging Sapi Panggang Saus Tiga? Nah, Bansan sudah pasti bisa memuaskan selera makan kamu.

Nomor Telepon: +6221 7663228

Media Sosial: @bansanjkt di Instagram

Alamat: Jl. Cipete Raya No.65, RT.6/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410

Kisaran Harga:

Hidangan utama mulai dari Rp40.000,00 – Rp55.000,00

Minuman mulai dari Rp10.000,00 – Rp18.000,00

Jam Buka: 

11.00 – 21.00 (Senin – Minggu)

Nasi Jeruk Tanggal Tua

Nasi Jeruk Tanggal Tua

Mangkok nasi yang berasal dari negara matahari merah, Jepang, memang sudah menjadi sajian yang terkenal saat ini. Tapi bagaimana dengan rice bowl dengan sentuhan cita rasa Indonesia ?. Di Indonesia, banyak rice bowl yang memiliki jenis saus dan topping yang berbeda-beda. Jenis rice bowl ini bisa kamu temukan di Nasi Jeruk Tanggal Tua Cipete yang disajikan dengan sambal dan topping yang berbeda. Restoran ini juga menjadi salah satu tempat yang memenuhi ruang di Cipete Raya. Saat kamu mendobrak pintu tempat ini, konsep minimalis dan juga modern akan menyapa kamu. Tempat ini juga terlihat bersih karena ubin putih memenuhi dinding Nasi Jeruk Tanggal Tua Cipete.

Nasi Jeruk Tanggal Tua menggunakan konsep resto siap saji, bisa langsung pesan dan dapatkan makanannya sehingga praktis untuk orang yang sedang terburu-buru. Hidangan mereka menggunakan nasi jeruk yang disajikan sebagai perpaduan nasi putih yang dicampur dengan daun jeruk purut. Salah satu hidangan terkenal mereka yang bisa kamu coba adalah Nasi Jeruk Tanggal Tua Ayam Tangkap, Ayam Tangkap yang berasal dari Aceh yang dipadukan dengan Nasi Jeruk, irisan kecil kentang, telur, dan selada. Makanan di Nasi Jeruk Tanggal Tua juga bisa dipesan untuk dibawa pulang dan kamu akan mendapatkan makanan di dalam paket yang terbuat dari bambu dan daun pisang.

Nomor Telepon: +6281310378107

Media Sosial: @nasijeruktanggaltua di Instagram

Alamat: Jl. Cipete Raya No.2a, RT.5/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410

Kisaran Harga:

Hidangan utama mulai dari Rp35.000,00 – Rp49.000,00 

Snacks starting from Rp8.000,00 – Rp10.000,00

Jam Buka: 

09.00 – 21.00 (Senin – Minggu)

Baca Juga: 8 Layanan Pengiriman Jus Teratas di Jakarta

Ayam Goreng Presto Cipete

Toko Kopi Tuku

Masakan Indonesia mungkin terkenal karena hampir semua yang ada di sini bisa digoreng dan disajikan sebagai makanan. Tapi memang benar, sajian seperti ayam goreng biasa hingga nangka goreng mungkin sedikit banyak ditemukan di Indonesia, terutama ibu kota Jakarta. Kembali ke kawasan Cipete, bagaimana kalau mencoba masakan gorengan untuk melengkapi perjalanan kamu di kawasan ini? Ayam goreng yang sudah dibumbui dengan lalapan yang terkenal (salad sayur khas Indonesia) dan secangkir nasi hangat mungkin bisa menjadi ide yang bagus untuk mengisi perut lapar kamu.

Memegang resep mereka selama beberapa generasi. Ayam Goreng Presto telah menyempurnakan resepnya dan membuat ayamnya selembut mungkin. Kelembutan ayam goreng yang terkenal itu karena teknik “presto” yang menggunakan slow cooker untuk memasak ayam sebelum digoreng. Ayamnya juga dibumbui dengan bumbu rahasia yang hanya diketahui oleh restoran dan mungkin menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini menyajikan makanan yang sangat enak. Saat menunggu hidangan utama, kamu juga bisa mencoba Tahu Pong dan Sayur Asem yang juga bisa dipasangkan dengan hidangan utamanya.

Nomor Telepon: +6221 7506073

Media Sosial: @tokokopituku di Instagram

Alamat: Jalan Cipete Raya No. 16C, RT.04/RW.04, Cipete Selatan, Cilandak, RT.8/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410

Kisaran Harga:

Hidangan utama mulai dari Rp6.000,00 to Rp85.000,00

Minuman mulai dari Rp3.000,00 – Rp20.000,00

Jam Buka: 

10.00 – 20.00 (Senin – Minggu)

Itulah 4 rekomendasi restoran yang bisa kamu kunjungi di Cipete. Semoga artikel ini dapat membantu kamu menjelajahi Cipete. Selain itu, jangan lupa untuk membaca rekomendasi lainnya di blog kami! Banyak pilihan mulai dari restoran, pub, dan lain-lain.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *