Restoran Terbaik untuk Merayakan Natal di Jakarta

Restoran Terbaik untuk Merayakan Natal di Jakarta

Indonesia mungkin negara dengan penduduk muslim terbesar, namun bukan berarti natal tidak sering dirayakan di sini. Natal di Indonesia sama meriahnya dengan di tempat lain. Kamu bisa melihat hampir setiap mal di Indonesia mendekorasi tempat mereka dengan hiasan Natal yang berkilauan dan setiap restoran menyiapkan menu spesial Natal mereka dan tentu saja tempat mereka juga dengan dekorasinya.

Natal adalah musim yang meriah, liburan paling ditunggu tahun ini. Natal adalah waktu untuk berkumpul dengan orang yang dicintai untuk mengenang saat-saat berharga dalam menghabiskan waktu bersama dan mempersiapkan diri untuk tahun yang akan datang. Liburan ini sangat spesial karena mendekati akhir tahun, sebaiknya tulis resolusi tahun baru untuk tahun yang akan datang. Karena ini istimewa, mengapa tidak membuatnya lebih istimewa dengan mengadakan pesta lezat yang menyenangkan bersama orang yang dicintai? Siapa yang peduli tentang menambah berat badan beberapa kilogram? Liburan hanya setahun sekali. Kami telah mengumpulkan beberapa tempat terbaik di Jakarta untuk menghabiskan makan malam Natal, tempat yang akan kamu kenang untuk waktu yang lama.

1. AB Steak by Chef Akira Back

AB Steak by Chef Akira Back

AB Steak by Chef Akira Back terletak di lantai Mezzanine Gedung MD Place di Setiabudi. AB Steak adalah restoran steak Amerika yang menggabungkan cita rasa Korea yang rimbun ke dalam konsepnya. Interior restoran sangat indah, karena memancarkan kehangatan dan bakat dengan estetika Asia modern. Restoran yang didominasi oleh warna hitam dan merah memberikan nuansa elegan dan mewah pada ruangan dengan temaram lampu.

Restoran ini terkenal akan ketahanan daging keringnya yang luar biasa. Dagingnya yang sudah kering bisa bertahan selama 30 hari hingga 120 hari. AB Steak tidak hanya fokus membuat makanannya bercita rasa unggul, tapi juga mengedepankan pengalaman bersantap para pelanggannya. Koki akan memanggang daging langsung untuk memastikan pelanggan mendapatkan makanan terbaik. Mereka menawarkan berbagai macam potongan daging, pilihannya sangat beragam. Kami merekomendasikan untuk mencoba Flat Iron Steak karena dagingnya tidak terlalu berlemak dan meleleh di mulut. Celupkan steak ke dalam garam truffle yang mereka sediakan, rasanya luar biasa. Jika kamu berencana untuk bersantap di AB Steak, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Nomor Telepon: +6221 29669272

Media Sosial: @absteakjakarta di Instagram

Alamat: MD Place Building, Mezzanine Floor, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12910

Kisaran Harga: 

In-house Dry Aged Cuts mulai dari Rp125.000 – Rp680.000,00/ 100 gram

Premium Cuts mulai dari Rp190.000 – Rp1.100.000,00/ 100 gram 

Jam Operasional: 17.30 – 22.30 WIB (Senin – Minggu) 

2. House of Yuen by Sun Tung Lok

House of Yuen by Sun Tung Lok

House of Yuen adalah restoran Kanton yang terletak di lantai 3 Fairmont Hotel. House of Yuen beroperasi di bawah satu bintang Michelin, Sun Tung Lok dari Hong Kong yang terkenal dengan masakan Kanton berkualitas tinggi. Restoran tersebut memiliki interior yang megah dan mewah. House of Yuen didominasi warna emas, velvet blue, dan white chrome yang membuat resto ini terlihat sangat elegan.

Kami merekomendasikan makanan pembuka mereka yang bernama Salted Egg Crispy Fish Skin, makanan yang sangat renyah, tidak terlalu kering, dan bertekstur sempurna.  bumbu telur asinnya sangat kaya rasa. Untuk hidangan utamanya, kamu harus mencoba Braised Prime Rib with House Gravy. Menu ini tidak akan mengecewakan, karena dagingnya sangat empuk dan berair sehingga mudah meleleh di mulut. Bumbunya pun terserap sempurna ke dalam daging dan kuahnya sangat enak dengan kombinasi sempurna antara manis dan gurih.

Nomor Telepon: +6221 29039172 and +6287 882993999

Media Sosial: @houseofyuen di Instagram 

Alamat: Fairmont Hotel, 3rd Floor, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 10270

Kisaran Harga: 

mulai dari Rp68.000 – Rp588.000 

Jam Operasional: 

Senin – Sabtu: 

Makan Siang: 11.00 – 15.00 WIB

Makan Malam: 18.00 – 23.00 WIB

Minggu:

Makan Siang: 10.00 – 15.00 WIB 

Makan Malam: 18.00 – 23.00 WIB

3. Oku

Oku

Oku adalah fine dining Jepang yang terletak di Hotel Indonesia Kempinski. Restorannya terlihat ramping, modern dengan sentuhan karakteristik Jepang. Saat kamu melangkah ke restoran, suasana yang akan kamu rasakan kemungkinan besar adalah Zen. Perabotan kayu minimalis sederhana, pemandangan luar ruangan dengan pohon pinus Jepang kecil, dan musik yang menenangkan akan memberi suasana Zen dan membuatmu merasa betah.

Oku menawarkan masakan tradisional Jepang dengan sentuhan modern. Oku Karaage adalah salah satu makanan pembuka paling laris di restoran ini, mungkin terlihat tidak menarik karena tampilan warnanya, tetapi rasa yang dimiliki belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Saat kamu menggigit Karaage, mayo pedas yang lembut akan memenuhi mulut, dan rasanya luar biasa. Menu lain yang patut dicoba adalah Karasumi Pasta with Sea Urchin, kombinasi pasta, ikura, bulu babi, dan bottarga yang berpadu cantik. Rasanya sangat gurih dengan sedikit rasa umami di latar belakangnya.

Nomor Telepon: +6221 23583896

Media Sosial: @okujakarta di Instagram

Alamat: Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Jl. MH. Thamrin No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310

Kisaran Harga: 

Signature cocktails mulai dari Rp160.000 – Rp250.000 

Menut Utama mulai dari Rp185.000 – Rp1.350.000

Jam Operasional: 

Makan Siang: 12.00 – 15.00 WIB

Makan Malam: 18.00 – 23.00 WIB 

4. GIOI Cookery & Plantery

GIOI Cookery & Plantery

GIOI adalah restoran fusion Asia yang terletak di jantung Senopati, Jakarta Selatan. Restorannya serasa di rumah karena didekorasi dengan barang-barang lokal, seperti bambu Tampah yang memenuhi dinding. GIOI berfokus pada penawaran masakan Asia Tenggara yang inovatif. Bahan-bahan yang mereka gunakan ditanam oleh mereka dan mereka memiliki kebun sendiri-sendiri, yang menjadikan restoran tersebut memiliki nilai plus.

Kamu mungkin ingin mencoba Sate Lilitnya karena sajiannya yang cantik. Selain penyajiannya yang cantik, rasanya juga enak dengan sedikit rasa pedas. Rasanya kuat dalam arti yang baik, dan dagingnya sempurna, tidak terlalu padat, atau terlalu lembab. Menu lain yang harus kamu coba adalah Salmon Lodeh. Salmon di Sayur Lodeh jelas merupakan sesuatu yang baru dan sekali lagi rasanya sangat enak.

Nomor Telepon: +6221 7211468

Media Sosial: @gioijakarta di Instagram

Alamat: Jalan Senopati No. 88, Senopati, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12190

Kisaran Harga:    

Signature drinks mulai dari Rp48.000 – Rp55.000 

Menu Utama mulai dari Rp98.000 – Rp270.000 

Jam Operasional: 

Senin – Kamis: 11.00 – 23.00 WIB 

Jumat – Minggu: 11.00 – 00.00 WIB

Jadi, itulah beberapa restoran terbaik di Jakarta untuk merayakan Natal. Saat kamu ke sana, jangan lupa membawa uang secukupnya, pendamping, atau keluarga untuk merayakan Natal bersama. Kamu juga dapat mengunjunginya di siang hari biasa, karena restoran tersebut menawarkan beberapa makanan yang sangat lezat untuk mencerahkan harimu. Jadi tunggu apa lagi? Cobalah untuk pergi ke sana dan nikmati hari Natal bersama orang terkasih.

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Coworking Space Terbaik di BSD

Coworking Space Terbaik di BSD

Apartemen Murah untuk Sewa Bulanan di Jakarta

Apartemen Murah untuk Sewa Bulanan di Jakarta

Coworking Space Terbaik di Sekitar Kuningan

Coworking Space Terbaik di Sekitar Kuningan

Untung Rugi Bekerja di Coworking Space

Untung Rugi Bekerja di Coworking Space

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *