Sate Terenak di Jakarta Pusat

Sate Terenak di Jakarta Pusat

Sate

Salah satu masakan tradisional Indonesia yang paling dicintai. Siapa yang bisa menahan diri untuk tidak makan tusuk sate berair dari daging panggang dengan tongkat? Sate telah ada sejak lama dan telah menjadi hidangan ikonik Indonesia. Daging sate dipanggang di atas arang sampai menjadi karamel dan sedikit gosong untuk mendapatkan rasa asapnya yang khas. Biasanya sate hadir dengan sejumlah bumbu dan lauk pauk. Ini biasanya termasuk saus kacang manis dan pedas, ketupat, bawang merah goreng, dan acar mentimun.

Berwisata ke Jakarta Pusat, kamu bisa menemukan banyak tempat wisata nasional seperti Monumen Nasional (Monas). Tentunya karena berbagai atraksi, banyak tempat kuliner yang tumbuh di sekitar Jakarta Pusat termasuk sate. Jika kamu ingin memuaskan hasrat makan sate tetapi kesulitan menemukan tempat sate yang enak, jangan khawatir! Kami punya daftar tempat sate yang direkomendasikan di Jakarta Pusat.

1. Sate Padang Mak Syukur

Sumber: Google Maps

Jenis sate yang ada di Indonesia banyak sekali, salah satunya adalah Sate Padang. Sate Padang adalah salah satu masakan khas Minang yang berasal dari Sumatera Barat, dibuat dengan daging sapi sebagai pengganti daging ayam atau kambing. Kuahnya terbuat dari tepung beras, kaldu sapi, dan rempah-rempah seperti kunyit, sehingga rasanya pedas dan berwarna kuning. Dan Sate Padang Mak Syukur adalah salah satu tempat Sate Padang terbaik di Jakarta. Namanya sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat Jakarta dan terkenal dengan satenya yang enak. Dagingnya besar dan empuk saat digigit dan kuahnya tidak terlalu pedas sehingga mengalahkan sate. Mereka juga memiliki ketoprak sebagai lauknya sehingga kamu bisa memakannya dengan sate kamu.

Nomor Telepon: +62812 87856934

Alamat: Jalan Pasar Tanah Abang Blok A Lantai 8 Food Court, Jakarta Pusat, RT.1 / RW.6, Karet Tengsin, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250

Kisaran Harga: Kira-kira Rp70.000 untuk dua orang

Jam Buka: 08.00 – 16.00 (Setiap hari)

Baca lebih lanjut: Martabak terbaik di Jakarta Pusat

2. Sate Sabang Pak Heri

Sumber: Google Maps

Sate Sabang Pak Heri adalah salah satu yang paling terkenal di Jakarta Pusat. Antrean mereka selalu panjang dan pelanggan tidak pernah habis sejak dibuka. Sate kambing mereka terkenal menggunakan kecap pedas sebagai pengganti saus kacang, cocok untuk mereka yang alergi kacang. Kami merekomendasikan memesan sate kambing mereka dengan lontong mereka, karena sangat enak dan terjangkau. Dagingnya empuk dan berair sama sekali tidak keras dan kering. Kecap pedasnya melengkapi sate mereka dengan cara terbaik karena tidak terlalu pedas dan manis. Mereka juga menjual sate ayam biasa dengan saus kacang jika kamu lebih suka makan ayam.

Nomor Telepon: +62852 16727576

Alamat: Wahid Hasyim St No.59, RT.3 / RW.1, Kebon Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10340

Kisaran Harga: Kira-kira Rp50.000 untuk dua orang

Jam Buka: 08.00 – 16.00 (Setiap hari)

3. Sate Khas Senayan

satekhassenayan

Sate Khas Senayan mungkin adalah waralaba restoran sate paling terkenal di Jakarta. kamu bisa menemukan restoran ini hampir di setiap mall besar di kota. kamu tidak perlu mempertanyakan kualitas dan rasanya secara keseluruhan karena ini adalah salah satu restoran sate terbaik di Jakarta. Mereka terkenal dengan variasi sate yang bisa dipilih. Ada sate ayam, kambing, dan sapi, dan juga sate kulit ayam. Tak hanya itu, mereka juga menyajikan berbagai macam menu yang diisi dengan masakan tradisional Indonesia. Masakan Bali seperti Ayam Betutu dan Taliwang Sate Lilit juga tersedia. Sate mereka unik karena semuanya memiliki rasa dan rasa yang berbeda. Mereka juga menyajikan lauk seperti Gado-gado dan Lontong untuk disantap dengan sate kamu.

Nomor Telepon: +6221 31926238

Situs web: https://satekhas.sarirasa.co.id/

Alamat: Jl. Kebon Sirih No. 31A, RT.1 / RW.5, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250

Kisaran Harga: Kira-kira Rp280.000 untuk dua orang

Jam Buka: 08.00 – 22.00 (Senin – Jumat) 08.00 – 12.00 (Sabtu – Minggu)

4. Sate Padang Pariaman Takana Juo

Sumber: Google Maps

Bendungan Hilir atau disingkat Benhil adalah salah satu desa administratif Jakarta Pusat yang terkenal dengan beragam kulinernya. Orang-orang dari seluruh Jakarta dan bahkan dari daerah lain datang ke sini untuk mencoba kuliner lokal. Sate Padang Pariaman Takana Juo adalah salah satu restoran terpopuler di sana. Didirikan pada tahun 1949 dan juga menjadi salah satu tempat sate terbaik di Jakarta. Mereka terkenal menyajikan makanan Minang seperti Sate Padang dan Soto Padang. Daging dari sate ini sangat empuk dan meleleh di mulut dan kuahnya benar-benar melengkapi hidangan. Soto Padang mereka juga menjadi salah satu menu favorit mereka di sini. Kaldunya bening dan gurih dan dagingnya juga diasinkan dengan baik. Mereka juga menyajikan Keripik Balado, yang merupakan lauk umum untuk sate Padang. Keripiknya pedas, tapi diimbangi dengan saus dan sate itu sendiri.

Nomor Telepon: +62878 77724124

Alamat: Jl. Bendungan Hilir No.3, RT.11 / RW.1, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Kisaran Harga: Kira-kira Rp50.000 untuk dua orang

Jam Buka: 10.00 – 12.00 (Setiap hari)

5. Sate Taichan 24

Sumber: Google Maps

Selama bertahun-tahun, Sate Taichan semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini membuat banyak pedagang kaki lima menjual sate khusus ini dan ikut-ikutan. Bahan utama Sate Taichan adalah ayam, tetapi tidak seperti sate lainnya, sate ini tidak direndam dengan saus apa pun. Itu hanya disengat dengan garam dan air jeruk nipis, membuatnya berwarna putih, bukan coklat biasa. Nanti dinikmati dengan lontong biasa dengan tambahan sambal, bukan kecap atau sambal kacang. Sate Taichan 24 merupakan salah satu penjaja sate taichan terbaik di Jakarta Pusat. Bagi penggemar sate taichan, mengunjungi tempat ini adalah suatu keharusan. Sate ayamnya enak dan porsinya murah hati sementara harganya terjangkau. Bagi yang suka makanan pedas, bisa uji nyali dengan sate ini karena sambalnya yang super pedas.

Nomor Telepon: +62813 21894454

Alamat: Jl. Pecenongan No.32, RT.1 / RW.4, Kb. Klp., Gambir, Kota Jakarta Pusat ,, Daerah Kh, RT.1 / RW.4, Kebon Kelapa, Gambir, DKI Jakarta, Jakarta 10120

Kisaran Harga: Kira-kira Rp50.000 untuk dua orang

Jam Buka: 10.00 – 12.00 (Setiap hari)

Nah, berikut rekomendasi tempat sate di Jakarta Pusat yang kami rekomendasikan untuk kamu nikmati sendiri, bersama teman, dan keluarga! Kami berharap daftar ini dapat membantu kamu memilih tempat sate favorit kamu! Jangan lupa untuk melihat tempat sate enak lainnya di sekitar Jakarta di postingan blog kami yang lain!

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Lokasi Rumah Sakit di Bali Untuk Keperluan Kesehatan Anda

Lokasi Rumah Sakit di Bali Untuk Keperluan Kesehatan Anda

7 Gereja di Bali: Terindah dan Terunik

7 Gereja di Bali: Terindah dan Terunik

Bali Belly: Hal Yang Perlu Diketahui Dan Cara Menghindarinya!

Bali Belly: Hal Yang Perlu Diketahui Dan Cara Menghindarinya!

8 Cafe Instagrammable untuk Nongkrong di Canggu

8 Cafe Instagrammable untuk Nongkrong di Canggu

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *