Sehari Berburu Makanan di Setiabudi

Sehari Berburu Makanan di Setiabudi

Setiabudi merupakan sebuah kecamatan di Jakarta Selatan, salah satu dari lima kota administratif yang membentuk Wilayah Ibu Kota Jakarta. Setiabudi terletak di dalam Segitiga Emas Jakarta, sebuah kawasan segitiga bisnis dan komersial di Jakarta. Setiabudi merupakan salah satu jalan terpenting di Jakarta dan dekat dengan gedung perkantoran, hotel, gedung pemerintahan, rumah sakit, dan kedutaan internasional. Lokasinya sangat strategis. Karena kawasan ini dipenuhi dengan perkantoran dan tempat komersial, tidak heran jika Setiabudi memiliki banyak restoran enak dengan cita rasa yang lezat. Oleh karena itu, kami telah membuat daftar panduan makanan selama satu hari untuk kamu cicipi saat berada di Setiabudi. Kami telah menyeleksi tempat terbaik di Setiabudi untuk sarapan, makan siang, makan malam, dan bahkan makanan penutup! Simak daftarnya!

1. Breakfast at St. Ali

view of Breakfast at St. Ali

Breakfast at St. Ali

Sarapan adalah waktu makan yang paling penting, karena dengan sarapan kamu bisa mengisi tubuh dengan makanan yang akan berubah menjadi energi untuk beraktivitas di siang hari. Untuk memulai hari, kamu bisa sarapan di St. Ali Coffee, salah satu coffee shop dan roaster terbaik dari Melbourne yang buka di Setiabudi. Kedai kopi ini terinspirasi dari kedai kopi mereka di Melbourne, dilihat dari ruangnya yang cerah dan terbuka lebar. Kedai kopinya cukup luas.

Karena St. Ali adalah kedai kopi, tidak mengherankan jika kopi mereka adalah salah satu yang terbaik di Jakarta. Kopi mereka sebenarnya adalah kolaborasi eksklusif dengan Common Grounds Roastery, oleh karena itu akan menjadi pertanyaan besar jika kopi mereka rasanya tidak enak. Selain kopinya yang enak, kamu juga bisa mencoba sarapannya yang bernama Koo Koo Ca Choo, menu hash brown yang disajikan dengan jamur, telur rebus, dan truffle vinaigrette. Hash brown yang renyah namun lembut dipadukan dengan campuran jamur dan telur rebus sangat lezat. Merupakan sarapan yang sempurna untuk memulai hari.

Alamat: Setiabudi One, Building 2, Ground Floor, Jl. H. R. Rasuna Said Kav. 62, RT.6/ RW.7, Kuningan, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12950

Nomor Telepon: +6221 52906814

Media Sosial: @st_ali di Instagram

Kisaran Harga:

Coffee-based drinks mulai dari Rp 40.000,00 – Rp 125.000,00

Menu utama mulai dari Rp 45.000,00 – Rp 156.000,00

Jam Operasional:

07.00 – 21.00 WIB (Senin – Jumat) 

07.00 – 20.00 WIB (Sabtu – Minggu)

2. Lunch at EGG Hotel

 Lunch at EGG Hotel food

Lunch at EGG Hotel

Setelah sarapan yang enak di St. Ali, saatnya makan siang di EGG Hotel. EGG Hotel adalah sebuah restoran yang terinspirasi dari Australia, sebuah restoran perpaduan Australia-Asia. Restoran ini terletak di rooftop Suites at Seven, Setiabudi. Makan siang di rooftop, restoran ini memang menawarkan pemandangan cakrawala Jakarta yang indah karena tidak banyak bangunan di sekitar area tersebut. EGG Hotel memiliki dekorasi yang didominasi dengan elemen semen, batu bata, dan kayu, memberikan restoran sedikit suasana pedesaan namun tetap modern dengan semua kaca besar yang mengelilingi tempat itu, tetapi dengan semua dekorasi yang mereka miliki, itu pasti memberikan nuansa kenyamanan. Restoran ini selalu disertai dengan playlist yang bagus sesuai dengan tema yang diinginkan EGG Hotel.

Sekarang kita berada di EGG Hotel, kamu harus mencoba Quinoa Fried Rice dan Yuzu by The Sea. Sedangkan untuk Nasi Goreng Quinoa mereka adalah perpaduan quinoa dan nasi merah yang disajikan dengan Gochujang Chicken, Egg Blanket, dan Orange Jam. Ayam mereka sangat lezat, rempah-rempahnya sangat lezat. Menu lain yang harus kamu coba adalah Yuzu by The Sea, yang sebenarnya merupakan best seller dari restoran. Yuzu by The Sea adalah Barramundi Pan-Seared yang disajikan dengan labu hitam Charcoal Gnocchi, saus Orange Yuzu Cream, selai Yuzu Chili, dan mie Zucchini. Kombinasi semua rasa ini luar biasa.

Nomor Telepon: +6221 57851751 ext. 191 

Media Sosial: @egghotel di Instagram

Kisaran Harga: 

Minuman kopi mulai dari Rp 32.000,00 – Rp 50.000,00

Menu utama mulai dari Rp 82.000,00 – Rp 148.000,00 

Jam Operasional: 10.00 – 23.00 WIB (Senin – Minggu)

Baca Juga : One-Day Binge Eating in Mampang: A Guide

3. Dinner at AB Steak

Dinner at AB Steak food

Dinner at AB Steak

AB Steak by Chef Akira Back terletak di lantai Mezzanine Gedung MD Place di Setiabudi. AB Steak adalah restoran steak Amerika yang menggabungkan cita rasa Korea yang rimbun ke dalam konsepnya. Interior restoran sangat indah, karena memancarkan kehangatan dengan estetika Asia modern. Restoran yang didominasi oleh warna hitam dan merah memberikan nuansa elegan dan mewah pada ruangan dengan temaram lampu.

Restoran ini terkenal dengan variasi daging kering yang luar biasa. Daging kering mereka berkisar dari 30 hari hingga 120 hari. AB Steak tidak hanya fokus membuat makanannya terasa enak, tetapi mereka juga mengedepankan pengalaman bersantap pelanggannya. Koki akan memanggang daging langsung, untuk memastikan kamu mendapatkan sajian yang terbaik dari makananmu. Mereka menawarkan berbagai macam potongan daging, pilihannya sangat beragam. Kami merekomendasikan kamu untuk mencoba Flat Iron Steak karena dagingnya tidak terlalu berlemak, tetapi akan meleleh di mulut. Celupkan steak ke dalam garam truffle yang mereka sediakan, rasanya akan sangat luar biasa. Jika berencana untuk bersantap di AB Steak, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Nomor Telepon: +6221 29669272

Alamat: MD Place Building, Mezzanine Floor, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12910

Media Sosial: @absteakjakarta di Instagram

Kisaran Harga: 

In-house Dry Aged Cuts mulai dari Rp125.000,00 – Rp680.000,00/ 100 gram

Premium Cuts mulai dari Rp190.000,00 – Rp1.100.000,00/ 100 gram 

Jam Operasional: 17.30 – 22.30 WIB (Senin – Minggu) 

4. Dessert at Maqui’s 

Dessert at Maqui’s  cake

Dessert at Maqui’s 

Maqui’s adalah kategori makanan penutup terkenal di Jakarta. Menu paling terkenal dari kategori makanan penutup mereka adalah Tart. Salah satu varian paling laris adalah Cheese Tart mereka. Ukuran tartnya mungil, oleh karena itu kamu bisa memakannya hanya dengan satu atau dua gigitan. Rasanya super kaya, creamy, tidak terlalu manis, singkatnya kue ini sangat enak. Isi tartnya sangat lembut, kalau digigit akan meleleh. Mereka juga menawarkan kue ulang tahun, rasanya juga enak, tetapi memang kue tart yang mereka miliki adalah pemenangnya.

Alamat: Setiabudi One, Jl. H. R. Rasuna Said Kav. 62, RT.18/ RW.2, Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12920

Nomor Telepon: +6221 52906606

Kisaran Harga:  Kue mulai dari Rp 80.000,00 – Rp 85.000,00

Jam Operasional: 10.00 – 21.00 WIB (Senin – Minggu) 

Itulah pengalaman kuliner sehari penuh saat berwisata di kawasan Setiabudi. Disarankan untuk membawa kolega, teman, atau keluarga untuk berkunjung dan makan di sana. Kamu bisa makan sendiri jika itu pilihanmu. Terlepas dari itu, kamu harus sesekali mengunjungi mereka.Jangan lupa untuk meninggalkan review di Google Maps atau Zomato.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *