Sepatu Lokal Indonesia

Sepatu Lokal Indonesia

Brand fashion lokal kini semakin berkembang dan diminati anak muda. Beberapa diantaranya bahkan dapat bersaing dengan merek internasional. Terutama pada produk sepatu lokal yang memiliki desain mengikuti tren yang digemari masa kini. Beberapa brand lokal bahkan sangat viral hingga sangat sulit untuk mendapatkan produknya di toko resmi.

Selain desain yang trendy dan berkualitas baik, harga yang ditawarkan produk lokal cenderung lebih murah. Ada juga produk dari brand yang eksklusif sehingga memiliki harga cukup pricey.

Berikut ini, Flokq punya rekomendasi brand sepatu lokal yang wajib kamu ketahui dan menjadi pilihan tambahan koleksi sepatumu.

Rekomendasi Brand Sepatu Lokal Pria

1. Bro.do

Produk Sepatu Lokal Pria: Bordo
Instagram: @bro.do

Brand sepatu lokal satu ini telah memproduksi berbagai model sepatu dengan desain trendi dan menggunakan material berkualitas. Pada awalnya, brand sepatu lokal yang berbasis di kota Bandung ini hanya membuat sepatu formal dan boots. Melihat peluang pasar dan minat terhadap produk sepatu lokal, Brodo juga memperbanyak pilihan model sepatu casual.

Brodo merupakan brand sepatu lokal memiliki desain khas yang menargetkan kaum pria. Mereka menerapkan prinsip-prinsip gentlement dalam pembuatan model sepatu. Selain itu, mereka juga berorientasi pada desain model sepatu yang timeless dan memiliki bahan yang awet. Untuk harga, produk sepatu lokal ini memiliki harga sekitar 350 ribuan.

2. Heiden Heritage

Produk Sepatu Lokal Pria: Heiden Heritage
Instagram: heidenheritage

Produk sepatu lokal Heiden Heritage ini sebagian besar berbahan dasar canvas dan campuran suede. Kualitasnya sangat baik dan nyaman digunakan karena produk ini menggunakan in-sol sebanyak 3 lapis, sehingga menjadi alas yang empuk dan nyaman.

Sepatu lokal asal Bandung ini juga memproduksi model sepatu yang lebih sporty dan juga sandal yang sangat simple namun tetap trendy. Dengan tagline berupa “Inspirde by The World, Dedicated For You”, Heiden Heritage mencoba menggabungkan formula produksi untuk menyajikan hasil produksi yang sempurna kepada konsumen. Harga yang ditawarkan dari sepatu lokal ini berkisar anatara 320 ribu rupiah – 400 ribu rupiah.

3. Exodos57

Instagram: exodos57

Produk sepatu lokal kali ini memiliki konsep vintage shoes dengan tampilan yang sangat maskulin, garang, macho, dan identik dengan ‘anak motor’. Sepatu yang diluncurkan sekitar tahun 2017 ini menggunakan gabungan bahan canvas dan kulit sehingga menghasilkan desain yang unik dan berkarakter. Terlebih lagi, produk ini juga dipasarkan secara internasional hingga dapat bersaing dengan produk asing.

Yang menarik dari brand ini yaitu memiliki komunitas konsumen pecinta model sepatu Exodus yang cukup erat. Sehingga pada akhirnya terbangun kultur tersendiri bagi para Exodus enthusiast yang menguntungkan produsen mulai dari ketika peluncuran produk baru maupun gerakan-gerakan yang dilakukan oleh brand lokal ini. Kisaran harga yang ditawarkan sekitar 500 ribu hingga 750 ribu untuk sepasang sepatu.

4. Portee

Brand Sepatu Lokal Pria: Portee Goods
Instagram: porteegoods

Merek lokal asal Bandung ini telah berdiri sejak tahun 2011. Produk sepatu ini memang memiliki sasaran kaum pria. Terdapat 2 konsep model sepatu yang diterapkan, yaitu classic series dan life series. Sesuai taglinenya, Redefine Classic, model sepatu yang diproduksi mencoba menggabungkan gaya klasik dan modern.

Bahan yang digunkan pada sepatu ini terbuat dari kulit premium asli. Menariknya lagi, brand ini juga membuka pembuatan sepatu secara custom sesuai dengan keinginan pemesan. Portee sangat cocok unuk dipakai dengan outfit formal maupun semi-formal. Kamu bisa mendapatkan produk ini di website resmi mereka atau pada platform Tokopedia dengan kisaran harga mulai dari 500 ribuan.

Rekomendasi Brand Sepatu Lokal Wanita

1. Donatello

Instagram: donatelloshoes

Brand sepatu lokal dengan nama Donatello ini memiliki variasi model sepatu dan sandal yang sangat beragam. Produk ini menyesuaikan kebutuhan alas kaki wanita mulai dari sandal, flatshoes, slop, heels, hingga sneakers. Jika kamu mencari toko online yang menyediakan tampilan sepatu feminim maupun sporty, kamu bisa menelusuri produk Dontello.

Selain toko online, Donatello juga memiliki offline stores yang tersebar di seluruh kota-kota besar Indonesia. Harga yang ditawarkan untuk produk sepatu dari Donatello berkisar mulai dari 180 ribu rupiah sampai 400 ribuan.

2. Chiel

Instagram: chiel.official

Produk sepatu lokal ini cukup populer di Instagram karena memiliki banyak pengikut yang berjumlah lebih dari 500 ribu orang. Sepatu yang ditawarkan dari Chiel memiliki model yang cukup unik, bermotif, dan warna-warni. Hal tersebut membuat sepatu lokal ini sangat menarik bagi target konsumennya yaitu kaum wanita.

Kualitas dari produk sepatu lokal ini tidak perlu diragukan lagi. Meskipun sedikit pricey, sepatu bermerek Chiel ini merupakan produk high-end yang sangat eksklusif. Harga dari produk sepatu Chiel sekitar 600 ribuan.

3. 13th Shoes

Brand Sepatu Lokal Untuk Wanita: 13th Shoes
Instagram: 13thshoes

Brand sepatu lokal yang ditujukan kepada kaum wanita ini merupakan produk asal Bandung. Telah berdiri sejak tahun 2009, brand ini ingin menyajikan sepatu yang sangat cocok untuk digunakan sehari-hari oleh kaum wanita. Model sepatu yang tersedia memiliki desain yang simple namun elegan, sehingga dapat dipakai untuk outfit formal maupun casual.

Memiliki kualitas bahan yang sangat baik, harga yang ditawarkan tergolong standar sesuai dengan kualitas dan masih terjangkau. Harga produk sepatu 13th Shoes mulai dari 275 ribu – 345 ribu rupiah. Kamu bisa memesan sepatu ini melalui website ataupun platform e-commerce.

4. PVN Shoes

Brand Sepatu Lokal untuk Wanita: PVN Shoes
Instagram: pvnshoes

Satu lagi tambahan untuk menambah koleksimu! Produk sepatu wanita ini memiliki karakter yang unik. Dengan menerapkan gaya fashion Korea yang sedang booming, yaitu alas kaki ber-sol tebal dengan warna-warna muda yang imut dapat menarik banyak kaum wanita di Indonesia.

Material yang digunakan sangat nyaman untuk dipakai bepergian. Kamu juga bisa tampil lebih sporty. Selain itu harganya juga cukup terjangkau, berkisar antara 200 hingga 500 ribuan saja. Jika kamu tertarik dengan model sepatu Pavilion (PVN), kamu bisa mengunjungi website resmi atau platform e-commerce seperti Shopee.

Rekomendasi Brand Sepatu Lokal Casual Sneakers

1. Pijak Bumi

Sepatu Lokal Casual: Pijak Bumi
Instagram: pijakbumi

Pijak Bumi merupakan produk sepatu lokal yang cukup booming karena merupakan salah satu produk ramah lingkungan. Produk ini dibuat dengan bahan alami untuk mengurangi limbah kimia. Brand sepatu lokal ini telah mendunia. Mereka telah mendapatkan penghargaan sebagai penyelenggara pameran alas kaki terbesar di dunia yang berlangsung di Milan, Italia.

Desain yang diproduksi cukup minimalis dan cocok untuk digunakan sehari-hari dengan pakaian casual. Mereka juga menggunakan warna-warna earth tone yang membaut produk ini memiliki keunikan tersendiri. Harga sepasang sepatu Pijak Bumi adalah mulai dari 385 ribuan hingga 850 ribu.

2. Compass

Instagram: sepatucompass

Sepatu bermerek Compass ini merupakan produk sepatu lokal yang telah berdiri sejak tahun 1998. Desain yang dimiliki memadukan antara unsur vintage dan juga modern sehingga model dari sepatu ini tidak pernah lekang oleh waktu. Dengan promosi dan branding yang lebih modern, sepatu Compass dapat meramaikan media dan membaut gempar para pecinta sneakers

Sepatu Compass ini menjadi sangat fenomenal karena diproduksi secara terbatas sedangkan peminatnya sangat banyak. Modelnya juga cenderung casual dan memiliki banyak warna. Sepatu ini dijual dengan kisaran harga 350 ribu sampai 500 ribu rupiah.

3. Ventela

Instagram: ventelashoes

Sempat mendapatkan kontroversi dan ramai diperbincangkan karena desain dari sepatu ini, Ventela nyatanya tetap diminati banyak pecinta sneakers dan memiliki banyak peminat. Sepatu canvas produk lokal ini memiliki model dan desain yang simple dan kualitas yang bisa disamakan dengan merek milik luar negeri.

Produk sepatu lokal ini kenyamanannya memang bisa diakui oleh para pecinta sneakers. Untuk mendapatkan sepatu ini, Harga yang beredar dipasaran yaitu sekitar 200 ribu hingga 300 ribu rupiah.

4. Forever Young Crew (FYC)

Brand lokal ini merupakan salah satu yang pernah booming dan mendunia, terkenal karena logo pisang pada sepatu. Material yang digunakan berupa canvas tebal yang dipadukan dengan suede. Sepatu ini juga sangat empuk dan nyaman dipakai. Merek sepatu ini memiliki citra yang sangat erat dengan skaters dan juga BMX.

Toko dari FYC telah tersebar di beberapa kota Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Lampung, dan masih banyak lagi. Atau kamu juga bisa melakukan pemesanan online melalui kontak yang tertera pada website resmi mereka. Harganya pun terbilang masih terjangkau, yaitu sekitar 400 ribu rupiah kamu sudah bisa memiliki sepasang sepatu keren ini.

Rekomendasi Brand Sepatu Olahraga Lokal

1. League

Instagram: league_world

Mungkin tidak banyak yang mengira bahwa League merupakan produk sepatu lokal Indonesia. Mereka fokus memproduksi sepatu untuk olahraga. Kualitasnya tentu saja premium dan mampu berkualitas secara Internasional. League juga sudah dikenal sebagai sepatu yang digunakan oleh para atlit.

Desain sepatu yang modern, futuristik, dan trendy ini membuat League memilii banyak peminat. Ia juga menyediakan produk sepatu untuk beragam jenis olahraga. Harga yang beredar dipasaran masih cukup terjangkau. Untuk sepasang sepatu League, kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari 250 ribu hingga 800 ribu rupiah.

2. Piero

sepatu lokal olahraga: Piero
Instagram: pieroindonesia

Piero juga merupakan salah satu brand sepatu lokal yang dikira banyak orang merupakan brand luar negeri. Namun, kualitasnya memang sangat baik dapat bersaing dengan pasar internasional. Desain yang ditawarkan tergolong sporty namun bisa dipakai untuk outfit casual

Untuk mendapatkan sepatu ini, kamu bisa mengunjungi langung website resmi dari Piero. Harga yang ditawarkan oleh produk sepatu lokal ini ditetapkan mulai dari 250 ribuan hingga 600 ribuan.

3. Eagle

Produk Sepatu Olahraga Lokal: Eagle
Instagrm: eagleshoes

Salah satu brand sepatu lokal ini merupakan legendaris. Telah berdiri sejak 1986, model-model sepatu Eagle telah memenuhi masyarakt khususnya dalam hal sepatu olahraga. Tidak heran jika produk Eagle juga seringkali dikira sebagai produk impor.

Jika kamu ingin mendapatkan produk ini, kamu dapat menemukannya dengan mudah. Produk sepatu lokal ini tersedia di dan juga berbagai platform e-commerce. Harga sepasang sepatu yang dijual dipasaran sangat terjangkau, yaitu sekitar 200 – 500 ribu rupiah.

4. Ardiles

Meskipun brand ini lebih umum digunakan oleh anak sekolah, namun produk yang dimiliki Ardiles sebenarnya sangat beragam dan cocok untuk semua umur. Desainnya sangat trendy, bahkan meskipun sebagai sepatu olahraga, Ardiles mencoba agar produknya tetap matching dengan busana casual sehingga dapat digunakan sehari-hari dengan nyaman.

Brand Sepatu Olahraga Lokal: Ardiles
Instagram: ardilesoriginal

Sepatu Ardiles mengeluarkan banyak pilihan warna yang dapat dipilih oleh setiap orang sesui dengan kepribadiannya. Harganya pun sangat terjangkau, dengan budget 200 ribuan kamu bisa memiliki sepasang sepatu Ardiles. Tidak heran jika sepatu ini menjadi sneakers kalangan menengah yang paling banyak dicari.

Rekomendasi Brand Sepatu Kulit Lokal

1. Azcost

Produk Sepatu Kulit Lokal: Azcost
Instagram: azcostfootwear

Bagi penyuka model sepatu Doc. Martens, Indonesia juga memiliki produk sepatu lokal dengan model serupa yang terbuat dari kulit asli, yaitu Azcost. Produk Azcost ini merupakan sepatu kulit handmade yang berasal dari Bandung. Sepatu ini sangat cocok sebagai perpaduan dengan outfit formal.

Jika kamu menginginkan produk ini, kamu bisa memesan melalui nomor Whatsapp yang tertera pada aku instagram resmi Azcost Footwear. Kamu juga bisa menemukannya di beberapa platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Zilingo. Harga yang ditawarkan berkisar antara 350 ribu hingga 450 ribu rupiah.

2. Nappa Milano

Produk sepatu lokal ini merupakan produk branded dengan kualitas kulit premium terbaik. Sepatu kulit lokal ini telah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun. Model yang ditawarkan bergaya klasik dan cocok untuk dipakai bersama dengan outfit formal.

Produk Sepatu Kulit Lokal: Nappa Milano
Instagram: nappamilano

Model sepatu yang dibuat oleh brand sepatu kulit lokal ini tidak hanya untuk laki-laki, mereka juga memproduksi model sepatu yang lebih feminim untuk wanita.

3. Chevalier

Produk Sepatu Kulit Lokal: Chevalier
Instagram: chevalierstore

Sepatu kulit ini kurang lebih memiliki konsep yang mirip denga Nappa Milano. Produk sepatu lokal ini merupakan merek berkelas dengan kualitas premium. Keberadaannya pun cukup populer dikalangan pecinta sepatu kulit. Model yang ditawarkan beragam, mulai dari sepatu untuk gaya formal hingga casual.

Produk Sepatu Kulit Lokal: Chevalier

Chevalier tergolong sebagai merek high-end. Mereka juga menerima pesanan ke berbagai negara. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan melakukan pesanan pada website resmi mereka. Untuk ahrga yang ditawarkan oleh produk sepatu kulit lokal ini mulaid ari sekitar 800ribuan hingga 2 jutaan rupiah. Meskipun mahal, namun harga sangat sesuai dengan kualitas yang akan didapatkan.

4. Txture

Instagram: txture

Lagi-lagi brand lokal asal Bandung ini memiliki kualitas produk yang telah mendunia. Sepatu boot dengan material kulit asli ini dibuat dengan tangan pengrajin yang sangat detil, hingga pengerjaannya pun terbatas. Pembuatan sepatu dari Txture adalah berdasarkan pemesanan atau pre-order dan memakan waktu produksi selama 2 bulan.

Brand Sepatu Lokal: Txture

Model sepatu ini sangat berkelas dan menyasar konsumen premium baik lokal maupun internasional. Harga yang ditawarkan pun cukup fantastis yaitu mulai dari 2 hingga 5 juta rupiah. Namun harga tersebut sebanding dengan kualitas dan ketahanan sepatu, dan cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan merek luar negeri lainnya. Untuk pemesanan sepatu, kamu bisa mengunjungi website resmi Txture.

Rekomendasi Brand Sepatu Gunung Lokal

1. Eiger

Brand lokal asal Bandung ini cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Namun beberapa diantaranya masih mengira bahwa brand ini berasal dari luar negeri. Eiger merupakan brand lokal yang menjual berbagai kebutuhan aktivitas luar ruangan atau kegiatan alam. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, mereka menggunakan material yang tahan lama. Sepatu keluaran brand Eiger juga banyak direkomendasikan untuk beraktivitas di alam seperti naik gunung.

Instagram: eigeradventure

Untuk mendapatkan produk dari Eiger, kamu bisa mengunjungi tokonya yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Kamu juga bisa membelinya secara online. Kisaran harga dari produk sepatu Eiger adalah sekitar 500 ribu hingga 2 jutaan rupiah.

2. Wigote

Produk sepatu gunung lainnya adalah Wigote yang merupakan merek asal Bogor. Ia juga menjual produk untuk beraktivitas di alam, namun lebih fokus pada penjualan sepatu.

Instagram: wigote.id

Pada umumnya, harga sepatu gunung atau sepatu hiking terbilang cukup mahal. Namun merek Wigote ini menawarkan pilihan harga sepatu gunung dengan lebih murah yaitu mulai dari 300 ribuan saja kamu sudah bisa membawa sepatu gunung lokal ini dengan kualitas yang baik.

3. Consina

Selanjutnya adalah produk yang sudah terkenal dikalangan pecinta alam. Berawal dari kecintaannya terhadap naik gunung dan membutuhkan berbagai perlengkapan outdoor, pemilik dari Consina mencoba untuk membuat perlengkapan outdoor tersendiri agar bisa bersaing dengan produk luar negeri. Pada akhirnya usaha tersebut berhasil. Consina membuat produk yang berkualitas tinggi sehingga nyaman digunakan saat berpetualang dialam bebas. Bahannya awet, tahan air, dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

Instagram: consina_adventure

Unuk mendapatkan produk sepatu dari Consina, kamu bisa langsung memesan di website resmi mereka. Kamu perlu menyiapkan budget sekitar 550 ribu rupiah untuk mendapatkan sepasang sepatu Consina untuk berpetualang dialam.

Cek Rekomendasi Laundry Sepatu di Jakarta

Itulah rekomendasi brand sepatu lokal di Indonesia. Selain harganya yang lebih terjangkau, kualitasnya pun tidak kalah dengan merek luar negeri. Semoga rekomendasi ini dapat membantumu untuk memutuskan merek sepatu lokal yang ingin kamu beli.

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Salon Mobil Jakarta

Salon Mobil Jakarta

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

Rokok Elektrik Pod: Praktis dan Mudah Dibawa!

Rokok Elektrik Pod: Praktis dan Mudah Dibawa!

16 Tempat Makan Legendaris di Jakarta yang Wajib Dicoba Pecinta Kuliner!

16 Tempat Makan Legendaris di Jakarta yang Wajib Dicoba Pecinta Kuliner!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *