Situs Berita Terbaik di Indonesia

Sangat penting untuk mengetahui apa yang terjadi di sekitarmu. Jangan sampai kamu ketinggalan berita tentang peristiwa yang sedang terjadi. Akses situs berita terbaik untuk mendapatkan berita terkini. Kamu bisa mengakses situs berita internasional, seperti CNN atau CNBC. Kamu juga bisa mengakses sumber berita lokal yang membantumu mendapatkan berita peristiwa yang terjadi di Indonesia. Berikut situs berita terbaik di Indonesia!

The Jakarta Post

The Jakarta Post news site

The Jakarta Post adalah situs berita teratas di Indonesia yang menerbitkan kontennya dalam bahasa Inggris. Meskipun berita yang mereka susun ditujukan untuk orang asing dan orang Indonesia terpelajar, kini pembaca mereka juga dari kalangan kelas menengah di Indonesia. The New York Times menganggap The Jakarta Post sebagai “tempat latihan” bagi wartawan lokal.

Para komentator mencatat perbedaan gaya penulisan mereka dengan surat kabar Indonesia lainnya. Perbedaan ini berasal dari gaya bahasa surat kabar Indonesia yang ‘berputar-putar. Surat kabar ini menyajikan informasi di awal berita, bukan di tengah seperti banyak surat kabar Indonesia.

Tempo.co

Tempo.co news site

Awalnya hanya menyajikan berita di sebuah majalah cetak terbitan Tempo, kini juga melayani khalayak yang lebih luas melalui Tempo.co. Sejak 2002, Tempo.co menyajikan berita dalam bahasa Inggris dan merupakan surat kabar pertama yang tidak berafiliasi dengan pemerintah. Tempo adalah salah satu media paling sengit yang menentang pemerintahan otoriter Indonesia sebelumnya, bahkan sering dianggap mengancam stabilitas nasional.

Tempo juga memiliki gaya penulisan yang unik dalam terbitannya. Menyajikan ‘cerita di balik cerita’ untuk memberikan informasi yang lebih dalam tentang sebuah berita. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pembaca tentang hal-hal yang terjadi sebelum dan sesudah pemberitaan.

detikcom

detikcom

Sebagai pemimpin berita reportase online Indonesia, detikcom ahli dalam memberikan informasi yang sesuai untuk pengguna smartphone. Melalui pengalamannya, detikcom berhasil secara konsisten menjadi 10 situs yang paling banyak dilihat di Indonesia dan berada di antara 250 situs teratas dunia.

Sebelum mendominasi kancah digital, detikcom berasal dari surat kabar DeTik yang dilarang beredar selama pemerintahan Suharto. detikcom dihidupkan kembali oleh orang-orang di balik surat kabar DeTik yang kembali berbisnis pada 9 Juli 1998. Pada tahun 2011, detikcom diakuisisi oleh Transmedia yang dimiliki oleh Chairul Tanjung yang mementingkan sifat independen detikcom.

Kompas.com

Kompas news site

Bersama dengan platform online kompas.id lainnya, Kompas.com menyediakan berita berkualitas di Indonesia kepada pembacanya. Pada tahun 1988, Kompas adalah yang pertama menyampaikan berita di internet di Indonesia, padahal teknologinya masih baru. Saat ini, Kompas merupakan salah satu surat kabar dengan pembaca tertinggi di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.

Ada beberapa perbedaan antara Kompas.id dan Kompas.com. Surat kabar harian Kompas dimuat online di Kompas.id. Sedangkan, portal online Kompas adalah Kompas.com. Keduanya juga memiliki manajemen editorial yang berbeda. Yang pertama dikelola PT Kompas Media Nusantara seperti harian Kompas. Yang terakhir ini dikelola oleh PT Kompas Cyber ​​Media. Kompas juga populer dengan serial komik Benny & Mice dan Panji Koming.

Liputan6.com

Liputan6 logo

Liputan 6 merupakan bagian dari program SCTV, portal berita Liputan6.com memberikan informasi tambahan dari mitra penyiarannya. Dengan slogan “aktual, tajam, dan terpercaya”, Liputan6.com mencoba bersaing dengan Liputan6 di platform digital. Seperti banyak situs berita, liputan6.com menyediakan informasi tentang teknologi, showbiz, dan bisnis. Tak hanya itu, liputan6.com juga memiliki rubrik sepak bola. Pasalnya, olahraga ini sangat populer di Indonesia, baik dalam pertandingan nasional maupun internasional.

Tribunnews

Tribunnews.com news site

Dibuat sebagai divisi regional Kompas, Tribunnews.com adalah platform berita yang memberitakan peristiwa lokal dan regional yang terjadi ke dalam berita nasional. Orang-orang juga bisa menyumbangkan informasi, ide, atau konten melalui Tribunners dan Citizen Reporter. Tribunnews juga menjadi situs berita resmi yang meliput pertandingan basket amatir JRBL (SMP) dan DBL (SMA).

Itulah beberapa situs berita terbaik di Indonesia agar kamu tidak ketinggalan berita. Beberapa situs berita di atas menerbitkan beritanya dalam bahasa Inggris yang akan mengasah kemampuan berbahasa Inggrismu!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *