Taman Ramah Anjing di Jakarta

Taman Ramah Anjing di Jakarta

Jakarta baru-baru ini menjadi lebih terbuka untuk anjing, tetapi bagi pemilik anjing yang ingin membiarkan anjingnya bebas berlari, menemukan taman yang ramah anjing terkadang bisa menjadi hal yang sulit. Untuk alasan kebersihan dan estetika, kota Jakarta baru-baru ini melarang anjing bebas bermain di taman populer, seperti Taman Senopati dan Ancol Eco Park.

Untungnya, taman anjing dibuka di tempat lain, seperti di mal hingga kafe. Beberapa bahkan memiliki kolam renang dan rintangan untuk teman berbulu kamu berolahraga. Biasanya, terdapat juga toko hewan peliharaan, salon perawatan, dan pusat konsultasi pelatihan anjing.

Berikut adalah beberapa rekomendasi taman anjing kami di sekitar Jakarta.

1. COMO Park

Dog in como park
COMO Park

COMO Park memiliki ruang terbuka di mana kamu dapat melepaskan tali anjing kamu untuk bermain-main dengan teman berbulu baru. Kamu juga dapat bergabung dan mengobrol dengan pecinta anjing lain dan berbagi beberapa trik atau bahkan cerita mengenai anjing masing-masing!

Jika kamu membutuhkan keteduhan dari panas, kamu bisa menyicipi gelato au naturel Italia dari Gelato Secrets. Atau perhatikan anjing kamu dari jauh sambil menikmati kopi dari Say Something Coffee. Membutuhkan sesuatu yang lebih memuaskan? Nikmati sepotong pizza ala New York dari Pizza Place di sini!

Media Sosial: @ comopark998 (Instagram)

Alamat: Jl. Kemang Timur No. 998, RT.1 / RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Jam Buka: 08.00-20.00

2. Avenue of the Stars @Lippo Kemang

view of avenue of the stars
Avenue of the Stars @ Lippo Kemang

Avenue of The Stars adalah area luar ruangan yang besar di Lippo Mall Kemang. Biasanya tempat ini populer untuk acara ramah keluarga yang menampilkan berbagai selebriti.

Tempat ini juga merupakan area yang ideal untuk jalan-jalan akhir pekan dengan teman anjing kamu. Kami menyarankan kamu untuk datang di pagi hari untuk menghindari banyak orang.

Jika kamu lelah atau ingin menikmati saat-saat tenang dengan anjing kamu, istirahatlah dan nikmati makanan lezat yang ada di sekitar pasarnya atau mencoba salah satu tempat makan terbuka di sini!

Media Sosial: @lippomallkemang (Instagram)

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No.36, RT.11 / RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12150

Jam Buka: 10.00-24.00

3. Tribeca Park @ Central Park

view of Tribeca Park @ Central Park
Tribeca Park @ Central Park

Tribeca Park yang berada di dalam kompleks perbelanjaan Central Park adalah ruang terbuka lain yang ramah untuk anjing.

Taman ini bukan hanya tempat yang populer untuk menikmati matahari atau angin malam, tetapi juga tempat bersosialisasi bagi para pecinta binatang. Pengunjung mal terkadang datang untuk meminta izin berfoto atau mengelus anjing kamu. Ini adalah tempat yang menyenangkan jika kamu ingin orang-orang mengenal anjing kamu lebih baik!

Tribeca Park juga dikenal sebagai rumah bagi acara komunitas hewan peliharaan atau pertemuan skala besar dengan sesama pecinta anjing. Ikuti media sosial mereka untuk mendapatkan pembaruan!

Media Sosial: @centralparkmall (Instagram)

Alamat: Jl Letjen S. Parman No.28, RT.12 / RW.6, Tanjung Duren Selatan, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11470

Jam Buka: 10.00-2.00 (jam mungkin berbeda selama acara)

4. Paws @ Mall Kelapa Gading

views of Paws @ Mall Kelapa Gading
Paws @ Mall Kelapa Gading

Tujuan Paws adalah menjadi “Dog’s Dream Park in Summarecon Mall Kelapa Gading.” Dengan ruang terbukanya yang subur dan terawat dengan baik, tidak heran Paws menjadi tempat favorit bagi pemilik anjing selama akhir pekan.

Kelapa Gading adalah mal pertama yang membuka taman untuk anjing di Jakarta. Di sini, kamu dapat membiarkan anjing kamu bermain dengan sesama teman berbulu atau meningkatkan ketangkasannya menggunakan berbagai rintangan.

Ada dua jenis taman bermain: satu untuk ras kecil dan satu lagi untuk anjing yang lebih besar. Ada juga kolam berukuran 9 × 3 meter yang bisa dinikmati bersama.

Selain itu, tamannya memiliki fasilitas dan layanan lain untuk ditawarkan kepada orangtua hewan peliharaan, seperti perawatan, penitipan anjing, dan hotel anjing.

Media Sosial: @ paws.gading (Instagram)

Alamat: Mall Kelapa Gading, 13, RT.13 / RW.18, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Jam Buka: 10.00-22.00

Baca juga: 5 Taman Kota di Jakarta untuk Dinikmati

5. Taman Kodok Menteng

Kodok Park entrance
Kodok Park

Jika kamu mencari sesuatu yang sederhana di Jakarta Pusat, maka Taman Kodok Menteng adalah tempatnya! Taman ini dikenal oleh pemilik anjing sebagai salah satu taman anjing terbaik di Jakarta. Meskipun taman ini memiliki banyak patung katak, taman ini dipenuhi dengan air mancur dan pepohonan sehingga cocok untuk anjing kamu! Taman ini juga memiliki ruang yang luas untuk anjing kamu berlarian.

Untungnya, setiap pecinta anjing hari Sabtu berkumpul di taman ini! Mereka biasanya memulai gathering sekitar pukul 16.00 hingga 18.00. Temui pecinta anjing lainnya dan biarkan anjing kamu bersenang-senang dengan anjing lain!

Alamat: Taman Kodok No.3, Jl. Sidoarjo, RT.3 / RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10310

Jam Buka: 10.00–20.00

6. Pet Kingdom Alam Sutera 

gate of pet kingdom alam sutera
Pet Kingdom Alam Sutera

Pet Kingdom adalah layanan satu atap dan pusat perbelanjaan untuk pemilik hewan peliharaan. Iya, hewan peliharaan, bukan hanya untuk anjing tapi juga kucing, kelinci, kura-kura, bahkan ular!

Namun, Pet Kingdom juga merupakan taman anjing yang menerima hewan lain. Tidak heran jika pemilik anjing datang ke sini selama akhir pekan untuk membiarkan anjingnya berlarian atau mencoba rintangan. Mereka juga memiliki kolam untuk membantu anjing kamu menjadi sejuk! Meski berlokasi di Tangerang, tapi Pet Kingdom ini masih terhitung dekat dari Jakarta!

Saat kamu di sana, kamu bisa berkunjung ke toko hewan peliharaan atau toko roti hewan peliharaan, klinik hewan peliharaan, dan bahkan tempat penitipan anak dan hotel hewan peliharaan. Kamu juga dapat meminta konsultasi tentang pelatihan anjing dengan para profesional!

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Pet Kingdom menerima hewan lain seperti reptil, kucing, dan kelinci selama akhir pekan. Siapa tahu, anjing kamu mungkin mendapatkan teman berbulu baru atau bahkan bersisik!

Media Sosial: @petkingdomid (Instagram)

Alamat: Jalan Jalur Sutera Kav. 11A, Kunciran, Pinang, RT.001 / RW.003, Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143

Jam Buka: 10.00-19.00

7. Lot 9 Cafe & Restaurant Bintaro

Lot 9 Cafe & Restaurant Bintaro
Lot 9 Cafe & Restaurant Bintaro

Agak jauh dari hiruk pikuk Jakarta, Lot 9 Bintaro adalah restoran terpencil nan unik dengan area makan yang Instagramable dan suasana sejuk. Ini juga tempat yang menyenangkan untuk seluruh keluarga, termasuk anjing kamu juga.

Lot 9 Bintaro memiliki lapangan rumput dimana anak-anak dan anjing dapat berlari bersama (dibawah pengawasan, tentunya!), sedangkan orang tua dapat duduk santai sambil berteduh. Jika bosan bermain, kamu bisa duduk dan menikmati menunya yang sebagian besar terdiri dari masakan Indonesia dan beberapa hidangan Barat.

Secara keseluruhan, Lot 9 Bintaro adalah tempat yang bagus untuk berkumpul dengan teman-teman kamu dari komunitas pecinta anjing. Kamu juga bisa menyelenggarakan acara edukasi anjing untuk anak-anak di sini.

Media Sosial: @ lot9bintaro (Instagram)

Alamat: Jalan Arteri Bintaro No. 78 Bintaro Jaya Sektor 9, Pd. Pucung, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15229

Jam Buka: 7.00-22.00 (Senin-Kamis, Minggu), 7.00-24.00 (Jumat-Sabtu)

Itulah daftar mengenai beberapa taman ramah anjing yang direkomendasikan di Jakarta. Jika kamu ingin menghabiskan waktu berkualitas dengan anjing kamu, tetapi tidak tahu di mana, daftar ini dapat membantu kamu. Jadi tunggu apa lagi? Kunjungi tempat-tempat ini bersama anjing kamu!

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Panduan Lengkap Jual-Beli Mobil di Jakarta

Panduan Lengkap Jual-Beli Mobil di Jakarta

11 Wisata Museum Terbaik di Jakarta

11 Wisata Museum Terbaik di Jakarta

Nikmati 10 Tempat Live Music Terbaik di Jakarta

Nikmati 10 Tempat Live Music Terbaik di Jakarta

Provider Kartu SIM di Indonesia

Provider Kartu SIM di Indonesia

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *