Tempat Dim Sum Terbaik di Jakarta Selatan

Tempat Dim Sum Terbaik di Jakarta Selatan

Dim Sum sudah menjadi makanan umum yang dinikmati masyarakat Indonesia. Dim Sum adalah hidangan ringan masakan Cina yang disajikan dalam kukusan bambu atau piring kecil dan telah dipopulerkan selama beberapa dekade oleh wisatawan Tiongkok. Makanan ini adalah pangsit kukus seukuran gigitan kecil dengan berbagai isian di dalamnya, seperti ayam, babi, udang, dan sayuran. Kegunaan dari pengukus bambu adalah untuk menahan panas dari Dim Sum karena waktu terbaik untuk menyantap Dim Sum adalah saat masakan sedang mengepul panas. Karena porsinya yang kecil, Dim Sum seharusnya disajikan pada waktu brunch atau waktu minum teh sore sebagai makanan ringan.

Saat ini, memesan Dim Sum untuk melengkapi hidangan utama sudah menjadi hal yang lumrah. Bahkan, kamu bisa menyulap Dim Sum menjadi makanan utama dengan memesan porsi yang banyak. Ada banyak tempat di mana kamu bisa menemukan Dim Sum yang enak di Jakarta Selatan. Jakarta Selatan terkenal dengan kuliner dan restorannya yang terkenal, sehingga tidak heran jika banyak tempat Dim Sum di sini. Jadi, inilah beberapa tempat Dim Sum Terbaik di Jakarta Selatan.

Sudahkah kamu mencoba makanan jalanan terbaik di Jakarta? Cari tahu lebih lanjut di sini

1. Ling Ling Dim Sum & Tea House

This image has an empty alt attribute; its file name is Ling-Ling-Dim-Sum-and-Tea-House-1.jpg
Ling ling jakarta

Dim Sum sebelum pesta? Tentu, kamu bisa melakukannya! Ling Ling Dim Sum & Tea House adalah tempat makan santai Dim Sum yang terletak di daerah yang terkenal dengan kehidupan malamnya, Senopati. Tempat ini buka di pagi hari dan tutup pada tengah malam sehingga kamu dapat menikmati Dim Sum untuk sarapan, makan siang, makan malam atau kapan saja (kecuali fajar). Tempat ini tidak menggunakan daging babi dan lemak babi jadi jika kamu tidak mengonsumsi daging babi dan lemak babi, kamu aman menyantap hidangan yang disajikan oleh Ling Ling Dim Sum & Tea House. Mereka menawarkan variasi Dim Sum: dikukus, digoreng, dibakar, digoreng, dan Cheung Fan. Jika kamu pergi ke sini, kamu harus mencoba Salted Egg Custard Bun mereka. Sedikit bocoran buat kamu, isian telur asin mereka yang hangat akan lumer di mulut saat digigit! Yum!

Alamat: Jl. Cikajang No.72, RT.13 / RW.6, Petogogan, Kec. Kebayoran. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170

Nomor Telepon: +622127939069

Kisaran Harga: Rp130.000 untuk dua orang

Jam Buka: Senin – Kamis (08.00 – 23.00)

    Jumat (08.00 – 01.00)

    Sabtu (07.00 – 01.00)

    Minggu (07.00 – 23.00)

2. Dragon Flames

This image has an empty alt attribute; its file name is Dragon-Flames.jpg
Dragonflames.id

Kemang selalu dipenuhi permata, kali ini permata itu adalah tempat Dim Sum. Dragon Flames adalah restoran masakan Cina Halal dengan spesialisasi Dim Sum. Tempat ini menjadi tempat nongkrong santai masyarakat sekitar Kemang karena buka 19 jam sehari, termasuk tengah malam dan subuh. Keistimewaan Dim Sum yang wajib kamu coba saat mengunjungi Dragon Flames adalah ceker ayam kukus dan Siew Long Pao. Ada dua varian Siew Long Pao: kepiting dan ayam. The Crab Siew Long Pao adalah untuk pecinta makanan laut! Jika kamu pecinta ayam, kamu harus mendapatkan ceker ayam kukus dan Chicken Siew Long Pao. Rasa ceker ayam kukusnya manis & asam dan kamu bisa menyeimbangkan rasanya dengan kuah gurih dari Siew Long Pao.

Alamat: Jl. Kemang Raya No.29, RT.6 / RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Nomor Telepon: +62217182963

Kisaran Harga: Rp150.000 untuk dua orang

Jam Buka: Minggu – Rabu (11.30 – 15.00) Kamis – Sabtu (11.00 – 06.00)

3. Lotus Court 

This image has an empty alt attribute; its file name is Lotus-Court.jpg
Lotus Court Restaurant

Lotus Court adalah tempat masakan Cina yang terkenal di kawasan Pondok Indah. Jika kamu ingin mencoba Dim Sum yang legendaris, kamu harus datang sebelum restoran buka yang artinya lebih awal dari jam 7 pagi. Jika kamu datang setelah jam 7 pagi, tempat tersebut kemungkinan besar akan penuh meskipun tempatnya luas. Jadi, kamu harus menunggu sebelum mendapatkan meja. Selain itu, jika kamu datang untuk membeli Dim Sum mereka, pastikan kamu datang sebelum jam 1 siang karena mereka hanya menyajikan Dim Sum dari pagi hingga siang hari. Orang-orang biasanya datang ke sini untuk mencoba Siew Mai dan Ha Kau. Di sebagian besar tempat, Ha Kau diisi dengan beberapa udang kecil dan lapisan tebal. Di Lotus Court, Ha Kau diisi dengan banyak udang dan lapisan tipis sehingga membuat rasanya lebih segar dan beraroma dibandingkan tempat lain.

Alamat: Pd. Indah Plaza 2, Jl. Metro Pondok Indah No.22, RT.3 / RW.14, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Nomor Telepon: +6221 7500602

Kisaran Harga: Rp30.000 / porsi Dim Sum

Jam Buka: Setiap hari (07.00 – 15.00) dan (17.00 – 21.30)

4. Dim Sum 48

This image has an empty alt attribute; its file name is Dimsum-48.jpg
48 dimsum

Dimsum 48 adalah restoran Dim Sum yang terletak di Pacific Place Mall, SCBD. Semua Dim Sum yang mereka sajikan pasti akan memuaskan selera kamu. Tak heran mereka memiliki banyak cabang di sekitar Jakarta. Pangsit Udang & Kucai Kukus dan Char Liong Cheong Fen Kukus adalah keunggulan dari restoran ini. Udang segar berukuran besar yang ada di dalam pangsit akan memberikan tekstur kenyal saat kamu mengunyahnya. Serta dipadukan dengan kucai yang akan memberikan tekstur sedikit renyah pada siomay kukus mereka. Char Liong Cheong Fen Kukus terkenal dengan saus kacangnya yang tidak akan kamu temukan di tempat lain!

Alamat: Pacific Place Mall, Lantai 1, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta, 12190

Nomor Telepon: +6221 57973171

Kisaran Harga: Rp200.000 untuk dua orang

Jam Buka: Setiap hari (10.00 – 22.00)

Informasi lebih lanjut tentang tempat Dim Sum terbaik di Jakarta Timur. Klik disini

Nah, itu dia beberapa tempat Dim Sum terbaik di Jakarta Selatan. Kami harap kamu menikmati restoran Dim Sum ini! Jangan lupa untuk memeriksa rekomendasi kami yang lain di blog kami!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *