Tempat Membeli Sepeda di Jakarta

Tempat Membeli Sepeda di Jakarta

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat kita punya waktu luang, seperti memasak makanan kesukaan, nonton film, belanja, atau melakukan aktivitas mudah yang bisa membuat tubuh lebih sehat. Ya benar, bersepeda! Bersepeda menjadi salah satu pilihan aktivitas yang digemari masyarakat saat akhir pekan selain jogging dan lari. Bersepeda dipercaya memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita, seperti menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh, mengurangi stres, menurunkan risiko kanker, mengontrol berat badan, meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan koordinasi otot-otot tubuh, dll. Bersepeda juga bisa dilakukan dengan siapapun, menjadikannya lebih menyenangkan dengan melakukannya bersama teman, keluarga, atau orang yang kamu cintai. Bersepeda sudah menjadi kegiatan yang cukup populer, namun karena sulitnya distribusi jalan yang terkesan kurang aman, masyarakat cenderung melakukan kegiatan bersepeda hanya pada akhir pekan saat sedang CFD (Car-Free Day). Namun, kini Jakarta mulai memperhatikan pengguna sepeda, terlihat dari beberapa daerah yang sudah ‘ramah sepeda’ dengan menyediakan jalur sepeda dan fasilitas parkir sepeda pinggir jalan, sehingga memudahkan masyarakat yang ingin bersepeda setiap hari. Dengan itu, orang mulai membeli sepeda untuk mereka gunakan.

Jika kamu baru di Jakarta, mungkin kamu masih belum tahu tempat membeli sepeda. Kamu bisa saja membelinya secara online, tetapi terkadang, kamu ingin melihat sendiri barang yang ingin dibeli sebelum memutuskan untuk membelinya atau tidak. Untuk itu, kami akan memberikan rekomendasi toko sepeda terbaik di Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk membeli sepeda!

Pasar Rumput, Jakarta Selatan

pasar rumput
Pasar Rumput

Pasar Rumput adalah pasar tradisional yang terletak di dekat kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Pasar ini terkenal menjual sepeda bekas dan baru di Jakarta sejak dibangun pada tahun 1980-an, tetapi lebih populer bagi orang-orang yang mencari sepeda bekas. Jika kamu ingin membeli sepeda dengan harga yang lebih murah, kamu bisa pergi ke Pasar Rumput. Ada banyak sekali toko sepeda yang memajang produk mereka layaknya showroom, mereka memajang sepeda di pinggir jalan sehingga akan menarik perhatian pembeli untuk meliriknya. Berbagai jenis sepeda mulai dari sepeda anak, sepeda lipat, hingga sepeda gunung ada di sini dengan koleksi lengkap dan harga yang lebih murah.

Kalau kamu ingin pergi ke Pasar Rumput, kamu bisa naik kereta KRL Commuter Line, turun di Stasiun Manggarai, dan lanjutkan perjalanan dengan transportasi lain atau jalan kaki selama 17 menit. Kamu juga bisa memilih naik bus Transjakarta dan turun di halte Pasar Rumput. Stasiun MRT Dukuh Atas juga berjarak 2,3 km dari Pasar Rumput. Kamu bisa pergi ke Pasar Rumput kapan saja, namun sebagian besar toko sepeda buka sekitar jam 10 pagi sampai jam 7 malam.

Alamat: Jalan Pasar rumput, RT.1 / RW.3, Ps. Manggis, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12970, Indonesia

Pasar Lontar, Jakarta Utara

Pasar Lontar view
Pasar Lontar

Pasar tradisional terkenal lainnya yang menjual sepeda bekas dan baru adalah Pasar Lontar yang terletak di Koja, Jakarta Utara. Banyak toko sepeda di sini sudah menjual sepeda dari generasi ke generasi, bahkan mayoritas pembelinya sudah menjadi pelanggan tetap. Karena ini adalah pasar tradisional, kamu memiliki kesempatan untuk menawar harganya untuk mendapatkan sepeda dengan harga terbaik. Sehingga, kamu bisa mendapatkan harga yang murah. Beragam jenis sepeda bisa ditemukan di Pasar Lontar, dari yang baru dan masih bersegel hingga bekas.

Jika ingin ke Pasar Lontar, pilihan transportasi umum terdekat adalah KRL Commuter Line stasiun Tanjung Priok, lalu kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan JAK-15 dan turun di Jalan Mantang lalu jalan kaki selama 11 menit untuk menuju Pasar Lontar.

Alamat: Jl. Mundu, Tugu Utara, Kec. Koja, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

Senayan Trade Center (STC), Jakarta Pusat

Senayan Trade Center mall view
Senayan Trade Center

Senayan Trade Center atau STC merupakan tempat yang dikenal sebagai pusat perlengkapan hobi, terdapat banyak toko yang menjual perlengkapan hobi, seperti sepeda, games, kamera, miniatur mobil, dan masih banyak lagi. Tempat yang tepat untukmu membeli sepeda! Lokasinya tepat di seberang Mal Senayan City dan di sebelah Plaza Senayan. Meskipun diapit oleh kedua mal kelas atas di Jakarta, STC lebih seperti mal dengan budget terbatas, jadi jangan khawatir tentang harganya! Toko-toko sepeda di sini kebanyakan menjual sepeda baru, mereka juga memiliki spare part sepeda, dan kebutuhan bersepeda lainnya seperti helm atau baju bersepeda.

Lokasinya yang berada di Jakarta Pusat menjadikan akses transportasi umum menjadi lebih mudah. Stasiun MRT Senayan hanya berjarak 7 menit dengan berjalan kaki dan hanya 5 menit berjalan kaki dari halte Transjakarta Bundaran Senayan.

Alamat: Jl. Asia Afrika No.1-41, RT.1 / RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270, Indonesia

Toko Bintang Timur, Jakarta Barat

Toko Bintang Timur view
Toko Bintang Timur

Toko Bintang Timur adalah toko sepeda yang terletak di Jembatan Lima, Jakarta Barat. Mereka menjual sepeda baru dari berbagai merek, serta suku cadang dan kebutuhan pesepeda lainnya. Mereka juga memiliki pelayanan yang baik dan akan sangat membantu pelanggannya, sehingga kamu akan merasa lebih nyaman untuk berbelanja di sini. Di sini, kamu bisa membeli sepeda dengan harga terjangkau!

Toko Bintang Timur juga memiliki akses transportasi umum yang cukup mudah. 11 menit jalan kaki dari stasiun kereta Angke dan juga hanya 3 km dari stasiun kereta Jakarta Kota.

Alamat: Jl. KH.Moh.Mansyur No. 223, RW.2, Jemb. Lima, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11250, Indonesia

Nomor Telepon: + 6221-6300-555

Baca juga: Tempat Membeli Mobil di Jakarta

Toko Sepeda Yerikho, Jakarta Timur

Toko Sepeda Yerikho view
Toko Sepeda Yerikho

Toko yang satu ini ada di Jakarta Timur! Toko Sepeda Yerikho terletak di Kramat Jati, Jakarta Timur. Pemilik dan staff disini yang sangat ramah memberikan nilai tambah untuk toko sepeda. Mereka juga memiliki banyak sekali stok sepeda baru dari berbagai merk, spare part sepeda, dan aksesoris sepeda lainnya. Tidak perlu diragukan lagi kualitas produknya, pasti tidak akan pernah mengecewakanmu. Kamu bisa mendapatkan sepeda dengan harga paling murah jika dibandingkan dengan toko sepeda lainnya! Jadi, kamu bisa berhemat dan menabung uangmu.

Toko sepeda Yerikho terletak di dekat Lippo Plaza Kramat Jati. Untuk akses transportasi umum, kamu bisa mengakses stasiun kereta api Duren Kalibata yang berjarak 4 km dan halte Transjakarta PGC 1 yang hanya berjarak 1 km.

Alamat: Jl. Raya Bogor No.21, RT.1 / RW.6, Batu Ampar, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510, Indonesia

Nomor Telepon: + 6221-8097-034

Media Sosial: @yerikhobike di Instagram

Inilah rekomendasi tempat membeli sepeda di Jakarta. Bersepeda adalah aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan. Jadi, ayo segera ke toko sepeda terdekat dan beli sepeda yang kamu mau!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Coworking Space Terbaik di BSD

Coworking Space Terbaik di BSD

Apartemen Murah untuk Sewa Bulanan di Jakarta

Apartemen Murah untuk Sewa Bulanan di Jakarta

Coworking Space Terbaik di Sekitar Kuningan

Coworking Space Terbaik di Sekitar Kuningan

Untung Rugi Bekerja di Coworking Space

Untung Rugi Bekerja di Coworking Space

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *