9 Tempat Nongkrong di Jakarta Pusat: Tempat Ngopi Sampai Restoran Fancy

9 Tempat Nongkrong di Jakarta Pusat: Tempat Ngopi Sampai Restoran Fancy

Kamu mungkin tahu kalau Jakarta Selatan memang surganya tempat nongkrong di Jakarta, apalagi dengan adanya sebutan “anak Jaksel”. Namun, jangan salah, Jakarta Pusat juga tidak kalah hits, lho. Dengan banyak tempat nongkrong atau hangout yang beragam, Jakarta Pusat bisa menjadi salah satu area pilihan di Jakarta untuk nongkrong bareng teman-teman. Jadi, bisa banget, nih, untuk didatangi kalau kamu bosan atau jauh untuk ke Jaksel.

9 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta Pusat untuk Hangout Bareng Teman

Nah, berikut ini 9 rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Pusat, mulai dari tempat yang kecil sampai yang luas, dari tempat ngopi sampai restoran:

1. Shophaus, Menteng

tempat nongkrong di jakarta pusat - shophaus menteng
Femina

Berlokasi di Jl. Teuku Cik Ditiro No. 36, Menteng, Shophaus merupakan tempat gabungan beberapa kafe, restoran, tempat es krim, bahkan salon. Seperti one-stop destination, kan? Jadi, buat kamu dan teman-teman yang ingin mencoba makan di beberapa tempat berbeda sekaligus, mungkin bisa ke sini, nih. 

Dengan harga rata-rata Rp150.000 untuk 2 orang, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat makan di sini. Kalau lapar dan ingin makan makanan berat seperti steak, kamu bisa ke Mockingbird, sedangkan kalau ingin makan makanan atau camilan sehat, bisa ke Berrywell dan Namelaka. Setelah makan, kamu bisa mencuci mulut dengan gelato lokal yang segar di Gelato Secrets. Kalau kamu penggemar kopi atau sekadar hanya ingin nongkrong bareng teman sambil ngopi, bisa ke Pigeonhouse Coffee, deh. Lengkap, kan?

2. Goedkoop, Bendungan Hilir

Goedkoop tempat kopi di Benhil
Pasta Kangen

Goedkoop adalah tempat nongkrong di Jl. Bendungan Hilir No. 62 yang menyajikan menu perpaduan Indonesia dan Belanda. Dengan harga kisaran Rp130.000 untuk 2 orang, kamu bisa menikmati menu makanan berat seperti Salmon en Croute, Hollandaise Biefstuk, atau cemilan seperti Poffertjes yang wajib kamu coba selagi hangat. Bukan cuma hangout sambil makan enak, Goedkoop juga oke banget jadi tempat untuk ngopi bareng teman-teman, apalagi didukung dengan ukuran kafe yang cukup luas. Tidak heran kalau selalu ramai pengunjung!

3. Paradigma, Cikini

tempat nongkrong di jakarta pusat - cikini
MataLelaki

Terletak tidak jauh dari pintu masuk Stasiun Cikini, tepatnya di Jl. Pegangsaan Barat No. 4, kafe dan resto ini mengusung ruang terbuka hijau dengan gaya industrial yang Instagrammable. Paradigma menyajikan menu khas Indonesia yang disajikan dengan gaya modern, dari camilan, makanan utama, hingga minuman dengan harga terjangkau, mulai dari Rp8.000 – Rp75.000. Selain sebagai kafe dan restoran untuk tempat nongkrong, Paradigma juga sering ramai oleh komunitas seni kreatif, lho.


Baca juga: 7 Coworking Space di Jakarta Pusat yang Bikin Produktif


4. Bear & Co, Gambir

Bear & Co Gambir
Manual

Ingin tempat nongkrong dengan hidangan yang unik? Bear & Co bisa jadi pilihan, nih. Kafe yang berlokasi di Jl. Veteran I No. 1, Gambir, ini menyajikan menu yang menarik, seperti kopi cold brew yang menggunakan nitrogen! Kalau diminum, kamu bisa merasakan kopinya “meledak-ledak” di dalam mulut. Secara ukuran, kafe ini memang kecil, tetapi desainnya menarik untuk dilihat. Untuk nongkrong di sini, harga rata-ratanya sekitar Rp60.000 untuk 2 orang.

5. ROMANSA dan Mokapot Coffee Talk, Menteng

Romansa dan Mokapot Coffee Talk Menteng
panggilannyakhansa

Kalau kamu habis wisata kuliner di Sabang, bisa, nih, mampir ke sini! Setelah capek jalan-jalan, kamu bisa ngopi dan nongkrong bareng teman-teman di Mokapot Coffee Talk yang berada di ROMANSA, Jl. H. Agus Salim No. 18, Menteng. Kamu bisa pesan berbagai menu kopi kekinian yang menyegarkan. Kalau masih lapar, bisa memesan Fish & Chips atau berbagai dessert yang ditawarkan oleh Romansa. Harganya berkisar Rp80.000 untuk 2 orang di Mokapot Coffee Talk, dan Rp150.000 untuk 2 orang di ROMANSA.

6. Langit Seduh, Tanah Abang

tempat nongkrong di jakarta pusat - langit seduh
MataLelaki

Kafe yang berlokasi di Takes Hotel Jakarta, tepatnya Jl. Taman Kebon Sirih 1, Tanah Abang ini berada di rooftop atau atap hotel, sehingga kamu akan disuguhkan pemandangan langit kota Jakarta. Selain itu, kamu akan ditemani dengan live music di malam hari. lengkap dengan hiburan live music setiap malamnya. Dengan harga arata-rata Rp150.000 untuk 2 orang, kamu bisa menikmati berbagai menu makanan klasik Indonesia seperti nasi goreng dan soto Betawi, hingga makanan western seperti spageti dan steak.


Baca juga: 7 Apartemen Murah di Jakarta Pusat


7. The Jaya Pub, Thamrin

Jakarta 100 Bars

Kalau kamu mencari tempat untuk minum bir bareng teman-teman dengan suasana berbeda, kamu bisa datang ke sini. The Jaya Pub yang terletak di Gedung Jaya, Jl. M.H. Thamrin Kav. 12 menawarkan suasana underground pub khas Inggris yang berbeda dari beerhouse lain di Jakarta.

Bukan hanya untuk nongkrong sambil minum bir, dengan rata-rata harga Rp350.000 untuk 2 orang, kamu dan teman-teman juga bisa datang ke sini untuk menikmati berbagai acara musik yang diselenggarakan. Berbagai musisi Jakarta, baik musisi besar atau pun indie, sering tampil di sini, lho.

8. Maple & Oak, Menteng

tempat nongkrong di jakarta pusat - maple and oak
reynatte

Maple & Oak adalah tempat ngopi dan brunch yang oke banget untuk kamu menikmati kopi atau makan siang. Terletak di De Ritz Building Menteng, Jl. HOS. Cokroaminoto No. 91, kamu bisa coba datang ke tempat ini untuk hangout bareng teman-teman.

Desain interiornya simpel, cozy, dan lega, sehingga bisa untuk dijadikan tempat nongkrong. Dengan harga rata-rata Rp250.000 untuk 2 orang, kamu bisa menikmati berbagai variasi menu makan siang yang ditawarkan, misalnya Chimichurri Grilled Steak Taco dan Smoked Salmon Beef Salad.

9. ¿Por Qué No?, Menteng

restoran spanyol di jakarta
Tempat.com

Masih di De RITZ Building, tempat hangout yang satu ini termasuk tempat yang fancy, nih. ¿Por Qué No? adalah restoran yang menyajikan makanan khas Spanyol dan full bar yang terletak di rooftop atau atap bangunan. Kamu bisa menikmati pemandangan kota Jakarta dari atas, deh!

Dengan harga rata-rata Rp350.000 untuk 2 orang, kamu bisa mencoba berbagai makanan Spanyol, seperti tapas. Berbagai menu lain yang patut dicoba adalah Grilled and Sliced Tenderloin, Deep-fried Dory, Mozzarella Balls, serta Calamari and Prawns Sautéed with Chilli and Garlic. Jangan lupa mencoba makanan pencuci mulutnya, seperti Churro Ice Cream Sandwich.


Nah, itulah 9 rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Pusat. Sebenarnya, masih banyak, lho, tempat hangout lainnya di Jakarta Pusat. Nah, tempat mana saja yang sudah pernah atau baru mau kamu kunjungi?

Semoga artikel ini membantu kamu saat memilih tempat untuk nongkrong bareng teman-teman, ya!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

8 Street Food Jajanan Khas Korea di Jakarta

8 Street Food Jajanan Khas Korea di Jakarta

Salon Mobil Jakarta

Salon Mobil Jakarta

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

Cara Mudah Mendaftar NPWP untuk Ekspatriat

Cara Mudah Mendaftar NPWP untuk Ekspatriat

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *