12 Tips Dekorasi Meja Belajar

12 Tips Dekorasi Meja Belajar

Memiliki meja belajar yang nyaman adalah sesuatu yang akan membantu hari-harimu, itulah kenapa kalian butuh tips dekorasi meja belajar. Tidak hanya dalam hal kegunaan teknis, meja belajar juga akan dapat memaksimalkan produktifitasmu kalau diatur dengan benar. Tentunya tampang meja belajar yang bagus akan membawa hasil bagus juga. Berikut tips dekorasi meja belajar rekomendasi Flokq!

Baca juga: 9 Tips Dekorasi Kamar Estetik, Harga Terjangkau!

1. Lampu hias

Tips yang pertama mungkin merupakan salah satu yang paling terkenal untuk dicoba yakni lampu hias atau biasa disebut lampu tumbler. Tidak hanya untuk lampu sewaktu tidur, dekorasi meja belajar yang satu ini juga bisa membantu untuk menata suasana agar lebih nyaman sewaktu belajar. Jangan lupa untuk berhati-hati saat mengaturnya karena perlu perekat yang cocok dan alur kabel yang rapi agar tidak menimbulkan kerepotan ke depannya.

2. Foto kenangan

Untuk tips dekorasi meja belajar yang satu ini, mungkin sedikit klise, namun adanya foto-foto dengan kenangan indah bisa membuat suasana belajar menjadi lebih menyenangkan. Terutama untuk kalian yang suka berfoto-foto dengan polaroid, hasil-hasilnya bisa kalian atur dengan rapi agar bisa menyemangati kalian sehari-hari. Kalian juga bisa menggantung beberapa foto untuk variasi bentuk hiasan ini!

3. Warna hitam putih

Warna adalah salah satu hal yang paling mampu mempengaruhi suasana belajarmu. Tips dekorasi meja belajar yang satu ini cocok untuk kalian yang tidak mau basa-basi dengan dekorasi. Gunakan warna hitam putih untuk suasana yang serius tapi bebas. Untuk tampil lebih elegan, gunakan hitam yang lebih. Untuk mengimbangi agar lebih santai, imbangi dengan warna putih. Mungkin beri sedikit warna abu-abu apabila ingin sedikit menambah variasi spektrum warna.

4. Lampu meja

Tips dekorasi meja belajar yang satu ini akan cocok untuk kalian yang ingin hal-hal fungsional untuk meja belajar kalian. Terutama untuk kalian yang biasa belajar sampai larut malam dan ingin suasana yang lebih tenang, mungkin lampu meja bisa membantu proses belajar kalian. Lampu belajar juga bisa membuat meja belajar yang cenderung kosong terlihat lebih terisi

5. Papan jadwal

Yang satu ini juga salah satu rekomendasi yang cocok dengan kalian yang membutuhkan hal-hal fungsional. Papan jadwal tentunya tidak asing lagi bagi orang-orang. Tips dekorasi meja belajar yang satu ini cocok untuk kalian yang memiliki jadwal padat dan cukup rajin untuk mencatatkannya. Mungkin papan jadwal semacam ini tidak cocok untuk kalian yang lebih memilih pengingat jadwal bentuk digital di ponsel kalian.

6. Pakai rak gantung

Tips yang satu ini akan cocok untuk kalian yang mempunyai meja yang sudah cukup sempit untuk ditambahi apa pun. Jika kalian kekurangan ruang, menambahkan rak gantung di atas meja kalian bisa menjadi solusi yang tepat. Mungkin akan kurang tepat dipilih untuk kalian yang tidak memiliki kebebasan lebih dalam hal menambahkan suatu furnitur, terlebih kalian yang hidup di kost dan mungkin asrama. Jangan lupa untuk memilih barang-barang yang akan ditaruh di atas rak barumu secara proporsional! Cobalah untuk kalian uji apakah cukup kokoh untuk menggantungkannya!

7. Warna cerah

tips dekorasi meja belajar

Pengaturan suasana dengan warna cerah juga bisa cukup berpengaruh ke produktivitas. Selain warna hitam putih, warna cerah juga bisa cocok sebagai warna yang bisa diorientasikan untuk pengaturan meja belajar. Kalian bisa kombinasikan beberapa warna, tapi yang terpenting adalah untuk memilih aksen warna yang cukup cerah. Cocokkan tidak hanya warna furniture, tapi juga benda-benda di atasnya!

8. Tempelan pengingat

dekorasi meja belajar tempelan pengingat
Agar lebih fleksibel tapi tetap terjadwal

Dekorasi yang satu ini kembali fokus ke fungsionalitas. Biasa juga disebut sticky notes, kertas-kertas ini bisa membantu kalian yang perlu mencatat hal-hal penting dalam jumlah banyak. Tempelan pengingat juga bisa menjadi solusi untuk kalian yang ingin membawa warna ke meja belajar kalian tapi malas menggunakan hal-hal yang merepotkan. Dekorasi ini juga cocok untuk kalian yang menginginkan alternatif daripada papan jadwal yang mungkin lebih ekstensif dan memakan waktu untuk digunakan.

9. Mug

Yang satu ini agar meja belajar kalian tetap terasa seperti kampung halaman dan lebih familiar. Sempatkan untuk menaruh mug kesukaan kalian mungkin dengna motif atau kata-kata yang kalian sukai. Miliki mug yang terasa personal. Suatu lelucon mengenai kehidupan mahasiswa ilmu komputer? Kutipan dari serial favorit? Pilihlah manapun yang menurut kalian akan membuat nyaman. Jangan lupa untuk tetap berhati-hati dalam menaruh mug, jauhkan dari stop kontak ataupun komputer dan ponsel kalian!

10. Kalimat motivasi

kalimat motivasi
Semangati dirimu!

Saran yang satu ini akan langsung dicap klise, tapi beberapa orang akan menemukan tips dekorasi meja belajar yang satu ini sebagai bermanfaat untuk mempertahankan suasana nyaman. Pilihlah kalimat motivasi yang cocok dan juga foto yang mungkin akan membawa semangat dan pandangan positif mengenai lingkungan belajar kalian. Gambar-gambar anak kucing kadang membantu dalam hal ini!

11. Tanaman

Yang satu ini adalah saran untuk kalian yang ingin sedikit lebih niat dalam memasang dekorasi meja belajar. Kalian bisa memilih mini cactus atau jenis sukulen lainnya untuk dekorasi meja belajar ini. Tanaman-tanaman jenis ini tidak perlu sering-sering diberi air, jadi untuk pemeliharaan cenderung cukup mudah. Namun, beberapa jenis sukulen akan lebih butuh asupan sinar matahari daripada jenis lainnya. Jadi, telitilah dalam menyesuaikan tanaman dengan kebutuhan dan kesibukan kalian.

12. Warna Monokrom

Saran terakhir dari kami adalah untuk menyesuaikan warna benda-benda di meja dengan warna monokrom. Gunakan spektrum yang cenderung berdekatan agar terasa lebih berseragam dan modern. Perhatikan palet warna untuk benda-benda yang kalian gunakan atau akan beli agar lebih konsisten sesuai tema meja belajar kalian. Mungkin akan sedikit lebih rumit untuk dijalankan, tapi kalau itu membuat kalian merasa lebih nyaman, kenapa tidak?

Itulah beberapa tips dekorasi meja belajar yang akan membantu produktivitasmu. Coba untuk campur-camput beberapa tips agar bisa terasa personal untukmu. Jangan takut untuk mencoba hal-hal di luar kebiasaanmu dalam mendekorasi. Cobalah untuk bereksperimen dengan variasi suasana yang mungkin kalian wujudkan .Jangan lupa taruh artikel ini di bookmark agar gampang dijadikan referensi kedepannya!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

9 Langkah Mengecat Tembok dengan Cat Minyak

9 Langkah Mengecat Tembok dengan Cat Minyak

10 Desain Ruangan dengan Cat Dinding Warna Kuning, Cerah dan Bikin Semangat!

10 Desain Ruangan dengan Cat Dinding Warna Kuning, Cerah dan Bikin Semangat!

9 Jenis Pohon Rindang untuk Rumah Teduh dan Sejuk

9 Jenis Pohon Rindang untuk Rumah Teduh dan Sejuk

9 Tips Dekorasi Kamar Estetik, Harga Terjangkau!

9 Tips Dekorasi Kamar Estetik, Harga Terjangkau!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *