Tips Menikmati Konser di Jakarta

Tips Menikmati Konser di Jakarta

Kamu tidak perlu menjadi penggemar setia dari band atau grup idola mana pun untuk pergi ke konser, pergi ke konser musik setidaknya sekali seumur hidup juga merupakan pengalaman yang luar biasa. Ada berbagai macam prosedur untuk memesan tiket konser dan untuk mengunjunginya, sangatlah penting untuk mengetahui apa yang diharapkan sebelum memutuskan untuk hadir. Konser musik di Jakarta bervariasi dari artis internasional dan lokal yang berasal dari semua jenis aliran musik seperti indie, K-pop, rock, dan masih banyak lagi!

Tidak perlu khawatir, kami telah memberikan sumber informasi yang baik dari Kpop Stan, Rachmah Setya Utami. Konser Kpop adalah salah satu konser internasional terbesar yang dimiliki Jakarta, dengan riuh penontonnya yang begitu riuh. Mengingat pengalaman dari kehadirannya di konser NCT Dream pada Maret 2020, itu akan menjadi tolak ukur dan kearifan yang bagus tentang seluk beluk menghadiri konser di Jakarta. Meskipun kamu bukan penggemar K-pop atau tidak menghadiri salah satunya, tipsnya pasti akan memandu kamu untuk melakukan manuver di setiap konser yang akan kamu hadiri di Jakarta.

Klik di sini untuk apa yang perlu kamu bawa untuk liburan akhir pekan kamu

ANJURAN: Perbarui informasi dari penyelenggara dan promotor konser

Promotor dan penyelenggara adalah orang-orang yang bertanggung jawab atas jalannya konser. Setiap penyelenggara biasanya memiliki seperangkat kebijakannya sendiri mengenai tiket, tempat duduk (termasuk urutan masuk berdasarkan jenis kursi), dan aturan konser umum (tempat parkir, seberapa terlambat kamu bisa masuk ke tempat tersebut, dll.) , bahkan di tempat konser. Tentu, staf akan ada di mana-mana, tetapi kamu tidak akan dapat menemukan bantuan pribadi di antara orang banyak.

Tips lain: artis yang berbeda memerlukan aturan yang berbeda, jadi ingatlah hal itu meskipun kamu sudah memahami penyelenggara.

ANJURAN: Tukar tiket sebelum D-Day

Tergantung pada penyelenggara, stand untuk penukaran tiket biasanya dibuka seminggu, tiga hari, atau sehari sebelum konser. Bagaimanapun, selamatkan diri kamu dari kepanikan D-Day dan dapatkan tiket kamu sesegera mungkin.

Bahkan jika pertunjukan dimulai pada malam hari, orang-orang pasti akan mengantri sejak jam 5 pagi (dan tidak hanya untuk bertukar tiket). Keharusan berurusan dengan antrian ekstra hanya akan membuat kamu stres bahkan sebelum pertunjukan dimulai.

HINDARI: Bawa barang selundupan

Tidak, kami tidak hanya berbicara tentang narkoba dan senjata, tetapi juga hal-hal lain yang tidak boleh kamu bawa ke konser. Setiap masalah memiliki aturan yang berbeda, tetapi penyelenggara biasanya menerbitkan daftar hal-hal yang tidak boleh kamu bawa ke area tempat duduk (seperti makanan). Minuman (beralkohol atau lainnya), di sisi lain, memiliki aturan berbeda tergantung pada konsernya, jadi lebih baik periksa secara rutin di situs web penyelenggara atau media sosial untuk mengetahui aturan sebelum kamu memutuskan untuk BYOB.

ANJURAN: Kenakan pakaian yang nyaman

This image has an empty alt attribute; its file name is comfyclothes-1.jpeg

Apapun dress code yang kamu sepakati dengan fans lain, JANGAN memakai pakaian berlapis di konser Jakarta karena percayalah, di dalam bakalan panas dan pengap. Khusus untuk penonton yang berdiri, melepas jaket juga bukan pilihan karena kamu tidak akan punya tempat untuk menyimpannya (karena kami tidak menyarankan untuk membawa tas jinjing tambahan selain satu tas atau tas tubuh). Tentu, tempat konser biasanya menyediakan tempat penyimpanan atau loker untuk penonton, tetapi kamu mungkin lupa untuk mengambil barang-barang kamu saat konser berakhir.

HINDARI: Kenakan platform, sepatu hak tinggi, atau wedges di konser

Jika kamu berencana untuk berdiri dekat panggung dan melompat atau menari mengikuti alunan musik, lewati platform, sepatu hak tinggi, wedges, dan sejenisnya. Teman saya memakai sepatu tenis ke konser NCT Dream, dan dia masih pulang dengan kaki kaku. Pilihlah untuk memakai sepatu yang lebih nyaman sehingga kamu tidak akan meninggalkan konser dengan sakit kaki atau melukai diri sendiri dan orang lain.

ANJURAN: Perhatikan kondisi kesehatan kamu sendiri

Sebuah nasihat: JANGAN PERNAH bersikeras berdiri di sebuah konser jika kamu menderita asma atau kondisi kesehatan lain yang akan membuat kamu terjatuh di tengah keramaian. Bantuan medis akan selalu ada untuk membantu selama keadaan darurat, tetapi menarik diri kamu di tengah-tengah konser (mungkin sekali seumur hidup) dijamin akan menjadi pengalaman terburuk kamu. Belum lagi biaya yang relatif lebih mahal untuk opsi berdiri dibandingkan dengan tribun. Lebih baik aman daripada menyesal, jadi awasi dari tempat duduk kamu jika tiba-tiba kamu rentan mengalami kesulitan terkait kesehatan di tengah keramaian.

ANJURAN: Jaga agar diri kamu tetap terhidrasi

This image has an empty alt attribute; its file name is hydrated-1.jpeg

Bagian ini memang rumit, tetapi jaga agar diri kamu tetap terhidrasi selama konser tidak peduli seberapa sehat kamu mengaku. Sayangnya, orang-orang yang berdiri mungkin akan menemui jalan buntu tanpa ada ruang untuk bergerak. Oleh karena itu, disarankan agar kamu minum banyak sebelum pertunjukan dimulai DAN pergi ke kamar mandi sebelum memasuki area tempat duduk.

ANJURAN: Makan sebelum konser

Apapun yang terjadi, simpan energi sebelum konser dan makanlah kapan pun kamu bisa. Meskipun kamu sedang tidak mood untuk makan, kamu harus makan setidaknya makanan lengkap sebelum tiba di tempat tersebut. Terutama bagi para penonton konser yang menunggu sejak pagi di bawah terik matahari Jakarta. Biasanya, promotor akan mengizinkan kamu untuk makan dan minum di luar area tempat duduk, jadi gunakan waktu tunggu untuk mengisi ulang diri kamu.

ANJURAN: Tunjukkan perhatian pada orang lain

Aturan emas lainnya adalah jangan menjadi pengganggu. Titik. Jangan ragu untuk membawa lightstick, poster, atau apa pun yang kamu suka, tetapi pikirkan dua kali untuk mengenakan ikat kepala bergambar idola kamu yang besar itu. Hindari menghalangi pandangan orang lain. Untuk penonton yang berdiri, perhatikan punggung satu sama lain dan cobalah untuk tidak saling mendorong. Jika ada jeda kecil di antara lagu, biarkan orang-orang di sekitar kamu duduk atau jongkok di lantai dan beri mereka ruang.

Anjuran pribadi dari saya: minimalkan rekaman dan menikmati konsernya sehingga orang-orang di sekitar kamu tidak perlu berjinjit (dan masih gagal untuk menontonnya).

HINDARI: Buang hal-hal aneh ke atas panggung

Demi kenyamanan, kelancaran, dan keamanan, jangan pernah berpikir untuk melempar hal-hal aneh ke atas panggung. Kami TIDAK ingin mengulangi kejadian itu di konser Super Junior ketika seorang penggemar fanatik melemparkan bra dan hal-hal tak terucapkan lainnya di panggung langsung. Ini mungkin lucu bagi kamu atau penyanyi (jika mereka berhasil menjaga ketenangan mereka sama sekali), tetapi hal itu hanya akan membawa nama buruk bagi basis penggemarmu, manajemen, atau idola kesayangan kamu juga.

Tidak masalah jika kamu ingin menunjukkan cinta kamu dengan menghujani idola kamu dengan barang-barang yang tidak berbahaya seperti boneka atau bunga, tetapi jaga agar tetap kecil dan manis. Juga, hindari melemparkannya ke wajah siapa pun.

ANJURAN: Urus sampah kamu sendiri

Masukkan sampah kamu ke dalam tas pribadi dan keluarkan dari tempat acara setelah konser selesai. Tunjukkan apresiasi kepada penyelenggara dan staf dengan tidak meninggalkan kekacauan apa pun.

ANJURAN: Bawa pengisi daya portabel

This image has an empty alt attribute; its file name is powerbank-1024x683.jpeg

Konser cenderung berdurasi sangat lama, jadi pastikan baterai ponsel kamu terisi penuh sebelum berangkat ke tempat tersebut. Bawa power bank juga sehingga kamu tidak perlu mencari-cari stasiun pengisian daya. Jika kamu akan sering menelepon untuk mengambil gambar atau video, ambillah lebih dari satu power bank jika perlu.

Nah, begitulah tips kamu untuk pergi ke konser di Jakarta. Kami berharap hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat pergi ke konser Jakarta ini dapat memberikan gambaran tentang konsernya dan membantu kamu bersiap-siap! Selamat bersenang-senang! Jangan lupa untuk memeriksa postingan kami yang lain tentang tips dan trik pergi ke suatu tempat!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Tips Untuk Tetap Produktif Selama Work From Home

Tips Untuk Tetap Produktif Selama Work From Home

Best Apartments Above Shopping Malls in Jakarta

Best Apartments Above Shopping Malls in Jakarta

Nomor Telepon Darurat Di Jakarta

Nomor Telepon Darurat Di Jakarta

Coworking Spaces in Kelapa Gading

Coworking Spaces in Kelapa Gading

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *