Tips Pemesanan Tiket Penerbangan di Indonesia

Tips Pemesanan Tiket Penerbangan di Indonesia

Memesan tiket pesawat mungkin adalah salah satu hal paling melelahkan untuk dilakukan saat kamu akan bepergian. Kamu perlu memikirkan di mana kamu akan duduk, harga tiket, dan sebagainya. Karena beberapa penerbangan mungkin memakan waktu beberapa jam, kamu tentu tidak ingin salah memilih kursi yang tidak nyaman. Dan kamu ingin membeli kursi termurah karena saat ini harga tiket sedang tinggi. Karena maskapai penerbangan lokal memiliki beberapa perbedaan dengan maskapai internasional, ini bisa sangat membingungkan. Karena ini adalah tugas yang sulit untuk dilakukan, kami memutuskan untuk membantu kamu dalam hal ini. Kami telah membuat daftar 7 tips untuk memesan penerbangan dengan maskapai penerbangan lokal.

Pilih waktu yang tepat saat memesan tiket

This image has an empty alt attribute; its file name is 1-6-1.png

Saat kamu memesan tiket pesawat, pastikan ini adalah waktu yang tepat untuk memesan. Menurut Steven WIdi, Head of Operations pegipegi.com, jam 11 malam adalah waktu terbaik untuk memesan tiket. Karena jam 11 malam adalah jam sistem maskapai yang disebut kontrol kursi. Ini digunakan untuk membatalkan reservasi tiket pesawat yang belum dibayar. Biasanya orang suka memesan tiket terlebih dahulu sebelum membayar sehingga kursi menjadi tidak aktif. Jadi, maskapai penerbangan menghapus reservasi tidak aktif pada pukul 11 ​​malam, jadi pastikan untuk menggunakan ini untuk keuntungan kamu. Setelah kursi dibatalkan, barulah kamu dapat memilih kursi yang cocok untuk kamu dan keluarga.

Manfaatkan musim sepi

Musim ramai berarti ini adalah waktu di mana orang cenderung pergi berlibur. Jadi membeli tiket selama high season berarti mengambil resiko membeli tiket dengan harga yang sangat tinggi. Jadi kami sarankan kamu membeli tiket selama musim sepi. Untuk metode ini, kamu perlu teliti saat memilih hari dan bulan perjalanan kamu. Kamu perlu memesan penerbangan beberapa bulan sebelum perjalanan sebenarnya agar harga tiket tidak semahal itu. Jadi pastikan untuk membeli tiket saat low season agar bisa mendapatkan harga yang murah.

Gunakan aplikasi pemesanan

This image has an empty alt attribute; its file name is 3-5-2.png

Kamu tidak akan pernah menyesal telah menggunakan aplikasi pemesanan. Sangat nyaman karena kamu dapat membandingkan harga berbagai maskapai dan tiket dengan mudah. Aplikasi akan mengatur hasil kamu berdasarkan preferensi kamu seperti harga tiket dan tujuan. Aplikasi pemesanan teratas di Indonesia saat ini adalah Traveloka dan Pegipegi, jadi pastikan untuk menggunakannya. Kamu juga dapat memesan kamar hotel, tiket kereta api, dan bahkan tiket bus. Aplikasi ini bisa membuat hidup kamu lebih mudah saat kamu akan berlibur. Yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi dan masuk dan kamu akan dapat langsung memesan.

Pilih tanggal jatuh tempo

This image has an empty alt attribute; its file name is 4-6-1.png

Memilih tanggal jatuh tempo untuk perjalanan terkadang merupakan tugas yang sangat sulit. kamu perlu memperhitungkan semuanya seperti cuaca saat ini, lalu lintas, dan sebagainya. Memilih hari untuk membeli tiket kamu juga akan mempengaruhi kisaran harganya. Ada sebuah penelitian di AS dan Eropa yang menunjukkan waktu terbaik untuk memesan tiket adalah pada hari Minggu. Karena ini bukan hari kerja, ini sangat memengaruhi harga tiket. Sedangkan waktu terbaik untuk melakukan perjalanan adalah pada hari Selasa dan Rabu karena harga tiket yang lebih murah. Ini juga merupakan waktu yang paling tidak sibuk dalam seminggu sehingga tidak akan ada banyak orang saat itu. Kamu dapat melakukan hal-hal ini dengan aplikasi pemesanan sebelumnya.

Pilih kursi yang tepat

This image has an empty alt attribute; its file name is 5-6-1.png

Ada banyak faktor yang berkontribusi pada kursi yang sempurna di pesawat. Kebanyakan orang ingin duduk di depan karena menurut mereka itu adalah bagian teraman di pesawat. Tidak semuanya benar, karena bagian paling aman dari kereta ada di bagian belakangnya. Jadi jika kamu ingin memilih kursi paling aman, kamu bisa memesan kursi paling belakang. Kursi yang paling tidak diinginkan di pesawat mungkin adalah bagian baris perantara dari setiap baris. Jadi, kamu mungkin ingin memilih kursi di samping. Di sana, kamu dapat memilih apakah akan duduk di samping lalu lintas, di tengah, atau di dekat jendela. Kebanyakan orang ingin duduk di dekat jendela karena mereka tidak akan diganggu oleh orang yang lewat.

Terbang dengan penerbangan transit

This image has an empty alt attribute; its file name is 6-1-2.png

Jika kamu tidak terburu-buru untuk tiba di tujuan, metode ini sangat cocok untuk kamu. Mungkin terdengar tidak efisien, tapi pasti efektif untuk mendapatkan tiket murah. Dengan memiliki penerbangan transit, kamu bisa berada di 2 atau 3 penerbangan murah daripada 1 penerbangan panjang yang mahal. Untuk penggemar perjalanan, ini adalah skenario yang sempurna karena kamu dapat menjelajahi kota sebentar menunggu penerbangan kamu. Kamu juga bisa menggunakan bus atau kereta api untuk memulai atau melanjutkan penerbangan transit sehingga bisa lebih murah lagi. Ini juga akan menyenangkan karena kamu dapat melakukan perjalanan ke berbagai tempat sekaligus saat dalam perjalanan ke tujuan kamu. Jika penerbangan transit memakan waktu lebih dari satu hari untuk menunggu, kamu dapat memesan hotel. Kamu juga bisa menginap di bandara dan melihat-lihat sambil membakar waktu.

Cari kode promo atau referensi

This image has an empty alt attribute; its file name is 7-1.png

Terkadang bank suka melakukan kemitraan dengan maskapai penerbangan untuk mempromosikan bank mereka dan juga kamu penerbangan itu sendiri. Kemitraan ini biasanya menghasilkan promo di mana kamu bisa mendapatkan diskon jika kamu membayar tiket ke bank tertentu. Kamu juga bisa menemukan kode promo dari aplikasi pemesanan atau aplikasi belanja seperti Traveloka dan Tokopedia. Kode-kode ini dapat ditukarkan saat kamu hendak membeli tiket. Ini mungkin salah satu hal terpenting saat mempersiapkan liburan karena dapat menurunkan pengeluaran kamu. Promo ini mungkin hanya 5-15% tapi terkadang bisa lebih. Meski begitu, promo ini bisa membantu kamu meringankan beban perjalanan meski hanya sedikit.

Nah itulah tips yang bisa kamu gunakan untuk memesan tiket penerbangan dengan maskapai lokal. Kami berharap daftar ini dapat membantu kamu dalam berburu tiket di masa mendatang!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat Bandara Halim Perdanakusuma

Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat Bandara Halim Perdanakusuma

Cara Membuat Kamar Kedap Suara

Cara Membuat Kamar Kedap Suara

Coworking Spaces in Gading Serpong

Coworking Spaces in Gading Serpong

Rekomendasi Apartemen Dekat Stasiun MRT Lebak Bulus

Rekomendasi Apartemen Dekat Stasiun MRT Lebak Bulus

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *