Yang Perlu Kamu Ketahui tentang Makanan Padang

Yang Perlu Kamu Ketahui tentang Makanan Padang

Menjadi rumah bagi 268 juta orang, Indonesia dikenal dengan keanekaragaman budayanya yang melimpah. Setiap daerah memiliki tradisi dan makanan khasnya masing-masing. Salah satu makanan khas yang paling terkenal di Indonesia adalah masakan Padang yang berasal dari Padang, Sumatera Barat. Dengan rasa yang kaya dan berani, masakan Padang tidak akan mengecewakanmu. Selain karena rasanya yang sangat enak, kamu juga bisa menemukan restoran Padang di mana-mana di Jakarta. Tanpa basa-basi lagi, berikut panduan untukmu tentang makanan Padang.

Cara memesan di restoran Padang

Menemukan restoran Padang itu mudah, karena sangat khas dengan jendela kaca bening di depan restoran, menampilkan pilihan makanan mereka kepada orang-orang yang lewat. Panduan kuliner Padang ini tidak akan lengkap tanpa menjelaskan cara memesan makanannya karena banyak orang yang bingung saat pertama kali memesannya. Jadi, inilah dua cara memesan makanan:

  • Pertama, mereka akan memberimu sepiring nasi dan kamu harus memilih lauk yang kamu mau dengan menunjuknya melalui jendela kaca. Kemudian, kamu bisa membawa piring ke meja dan memakannya. Oh iya, jangan heran, biasanya mereka juga menggunakan daun pisang dan kertas untuk membungkus makanannya.
  • Kedua, kamu bisa langsung menuju ke meja di restoran dan duduk dengan tenang. Para pelayan akan membawakan sepiring makanan kepadamu- mulai dari 12 hingga 20 pilihan lauk pauk. Jangan khawatir, kamu tidak harus memakan semuanya. Kamu hanya perlu membayar makanan yang kamu makan.
How to order padang food
Kebanyakan orang lokal dan turis menggunakan metode ini untuk memilih makanan dari berbagai varian makanan Padang yang ada

Pilihan makanan

Meski ada ratusan restoran Padang yang berbeda, mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal, restoran Padang biasanya menyajikan hidangan serupa. Jangan khawatir dengan kualitas makanan yang disajikan di banyak restoran Padang karena semua bahannya baru dibeli dari pasar tradisional setiap pagi. Jika kamu baru pertama kali ke restoran Padang, kami sarankan untuk pergi ke restoran Padang yang direkomendasikan daripada yang berada di pinggir jalan.

Rendang

Rendang adalah makanan paling terkenal dan menjadi pilihan utama di restoran Padang. Dimasak dengan bawang putih, jahe, lengkuas, serai, dan direbus dengan santan, hidangan ini pada dasarnya adalah kari daging sapi ala Padang yang kaya rasa. Dulu, rendang biasa dibuat dengan daging kerbau. Seiring berjalannya waktu, orang menggunakan daging sapi untuk memasak rendang. Dalam proses memasaknya, rendang menggunakan sedikit cabai, jadi jangan heran jika mulutmu terasa sedikit panas. Saat bumbu mulai mengental, kamu akan langsung jatuh cinta dengan rasa daging sapi yang lembut.

Rendang
Rendang

Tunjang

Tunjang adalah masakan yang terbuat dari engkel sapi yang dimasak dengan kuah santan. Saat kamu memakannya, kamu akan langsung merasakan kekenyalannya. Proses memasak tunjang memakan waktu beberapa jam untuk memastikan tekstur yang sempurna. Kamu bisa menambahkan sambal untuk menambah cita rasa.

Tunjang
Tunjang

Ayam Bakar

Ayam Bakar pada dasarnya adalah ayam panggang ala Padang. Namun, kamu akan menemukan rasa dan aroma Ayam bakar Padang yang khas. Dalam proses memanggangnya, mereka menggunakan batok kelapa dan arang. Teknik dan campuran bumbu dan rempah-rempah yang digunakan dalam hidangan ini menciptakan aroma yang menggugah selera. Jika kamu lebih suka ayam goreng, kamu bisa memilih ayam pop. Ayam pop mirip dengan ayam goring, tapi tanpa kulit dan lebih empuk dari ayam goreng biasa.

Ayam bakar
Ayam bakar

Telur Dadar Padang

Telur dadar padang adalah telur dadar yang dimodifikasi. Lebih kental dari telur dadar biasa dan rasanya cukup khas karena menggunakan berbagai bumbu dan rempah di dalamnya – mulai dari kelapa parut, bawang merah, cabai, seledri bawang putih, tepung beras, kemiri, dan masih banyak lagi. Kamu akan mendapatkan tekstur yang berbeda dari telur dadar biasa – telur dadar padang lebih bertekstur karena di dalamnya lebih banyak mengandung sayuran.

Telur Dadar Padang
Telur Dadar Padang

Sayur Nangka

Sayur nangka bisa menjadi pilihanmu ketika kamu ingin menambah konsumsi sayuran. Hidangan ini mengambil potongan besar nangka berair yang diolah dengan campuran bumbu dan santan untuk membuat kari nangka yang sempurna. Perpaduan rasa manis dan pedas akan membuat cita rasa makananmu semakin segar.

Hidup di Indonesia tanpa makan makanan Padang tidak akan terasa lengkap. Setelah kamu mempelajari beberapa pilihan hidangan di restoran Padang, kini saatnya mencari restoran dengan jendela kaca bening dan setumpuk makanan menggoda di belakangnya yang akan memikatmu untuk masuk.

Restoran Padang di Jakarta

Jika Anda ingin mencari restoran Padang di Jakarta, berikut adalah rekomendasi teratas kami:

Restoran Garuda

Alamat: Jl. H. Agus Salim No.59, RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340

Nomor Telepon: +6221 3142466

Kisaran Harga: Rp 120.000 untuk dua orang

Jam Buka: Buka 24 jam

Pagi Sore

Alamat: Jl. Cemp. Putih No.A5, RT.7 / RW.6, Cemp. Putih Tim., Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10510

Nomor Telepon: +6221 4266000

Kisaran Harga: Rp 200.000 untuk dua orang

Jam Buka: 10.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

Sari Ratu

Alamat: Plaza Indonesia Lantai LB, Jalan M.H. Thamrin No.28-30, RT.9 / RW.5, Gondangdia, Menteng, RT.9 / RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Nomor Telepon: +6221 3107534

Kisaran Harga: Rp 120.000 untuk dua orang

Jam Buka: 10.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

Restoran Sederhana

Alamat: Jl. Matraman Raya No.51, RT.1 / RW.3, Palmeriam, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13140

Nomor Telepon: +6221 8583021

Kisaran Harga: Rp 160.000 untuk dua orang

Jam Buka: 09.00 – 20.00 (Senin – Minggu)

Padang Merdeka

Alamat: Jl. Lada No.1, RT.4 / RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

Nomor Telepon: +6221 22692291

Kisaran Harga: Rp 200.000 untuk dua orang

Jam Buka: 10.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

Apakah informasi ini cukup membantu? Kami berharap panduan kuliner Padang ini akan membuatmu tertarik untuk mencobanya sendiri. Selain itu, kami menyarankan kamu untuk mencari beberapa minuman pencuci mulut ala Indonesia untuk menyelesaikan makananmu!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *