Hal-hal yang Kamu Bisa Temukan di Kemang

Jakarta memang dipenuhi dengan kawasan-kawasan ternama mulai dari kawasan di Utara hingga Selatan. Salah satunya terletak di kawasan Jakarta Selatan, kawasan tersebut bernama Kemang. Mungkin bisa menjadi pilihan terbaik bukan hanya bagi warganya, tetapi juga bagi pendatang yang ingin menetap atau sekedar menghabiskan liburan di Jakarta karena letaknya yang strategis. Kemang dipenuhi dengan perumahan, pertokoan, dan juga kawasan bisnis, kawasan yang cukup padat yang tidak hanya memenuhi pusat kebutuhan pokok tetapi juga kebutuhan lainnya. Konon, “old money” banyak yang tinggal di kawasan Menteng, tapi milenial lebih memilih Kemang karena kawasannya yang lebih hidup dibanding daerah lain.

Banyak orang bilang, anak muda dan dewasa muda paling terkenal bertebaran di Kemang. Karena Kemang adalah pusat (mungkin) setiap hal yang dibutuhkan saat ini. Nah, kamu bisa mengajak anjingmu jalan-jalan di taman yang terkenal lalu makan di salah satu restoran pizza paling terkenal di Jakarta. Apakah kamu sedang diet dan menjaga gaya hidup sehat? Nah, kamu bisa memilih kelas kebugaran yang banyak tersebar di sekitar Kemang yang bisa memenuhi kebutuhanmu. Kamu juga bisa pergi ke beberapa restoran yang dibangun sebagai pusat pertemuan, lho! Berikut beberapa tempat kami rekomendasikan saat berkeliling di Kemang!

Transportasi

gojek driver
Transportasi

Jalanan di Kemang mungkin tidak sebesar jalan raya lain yang ada di Jakarta. Jalanan di kawasan Kemang ini memang ramai dan sering macet sehingga bisa saja membuatmu kesal. Oleh karena itu, untuk mengakses kawasan ini, sebaiknya kamu menggunakan aplikasi Gojek atau Grab, pilihan ojek online di Indonesia yang terkenal di kalangan warganya. Agar perjalanan lebih efisien, sebaiknya gunakan opsi sepeda motor. Pilihan sepeda motor juga lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil sehingga bisa menjadi pilihan saat ingin menghemat uang. Ada transportasi umum lain yang bisa kamu temukan di Kemang, seperti bus TransJakarta, MRT, dan KRL. Cari saja stasiun atau terminal terdekat!

Restoran dengan Hiburan

pizza place view
Restoran dengan Hiburan

Kemang memiliki banyak pilihan kuliner. Berikut adalah beberapa restoran yang paling recommended untuk kamu kunjungi:

Pizza Place

Salah satu jenis pizza yang sedang populer saat ini adalah New York pizza, yaitu pizza potongan besar dan tipis, biasanya dijual dalam bentuk slice. Pizza Place adalah salah satu tempat yang menyajikan ini. Terletak di dalam Como Park, tempat ini mungkin kecil tapi cukup untuk orang-orang yang datang ke sini. Ukurannya yang kecil mungkin karena tempat ini menggunakan konsep “Grab to Go”. Atmosfer nostalgia di sini dipertegas dengan hiasan dinding berupa piring putih yang dihias oleh pelanggannya. Ada 9 varian New York pizza yang bisa ditemukan di sini. Dari pepperoni klasik hingga Hellboy yang terkenal. Salah satu varian yang paling terkenal di sini adalah Ricotta White Pizza yang dibuat dengan karamel bawang merah, jamur, keju ricotta, dan juga mozzarella.

Nomor Telepon: +6221 7199998

Media Sosial: @pizza__place di instagram

Alamat: Jl. Kemang Timur No. 998, RT.1 / RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Kisaran Harga:

Minuman mulai dari Rp 25.000 – Rp 30.000

Makanan utama mulai dari Rp 25.000 – Rp 230.000

Jam Buka:

12.00 – 21.00 (Senin – Jumat)

11.00 – 21.00 (Sabtu – Minggu)

Sumber foto: instagram.com/pizza__place

Como Park

Como Park terletak di Kemang Timur, tempat dengan banyak pelatihan yang melatih kesadaran (mindfulness training) atau kafe hijau. Como Park memungkinkan para pengunjungnya untuk datang dengan teman berbulu berkaki empat. Ya, taman ini ramah anjing, sesuatu yang mungkin jarang ditemukan dan bagaikan permata tersembunyi bagi pemilik hewan peliharaan yang tinggal di Jakarta.

Como Park juga menjadi tempat berkumpulnya anjing, jika kamu tidak memeliharanya. Hal menarik lainnya dari taman ini adalah Como Park juga memiliki bangunan yang dipenuhi dengan banyak kafe dan restoran yang bisa kamu coba. Kamu juga bisa mencoba gelato alami yang terkenal di kota dari Gelato Secrets. Tempat imut lain yang terletak di sisi halaman belakang Como Park bernama The Roots mungkin juga bisa jadi pilihan untuk mengisi perut laparmu. Banyak orang menggunakan tempat ini untuk tujuan yang berbeda. Jadi, tempat ini mungkin bisa menjadi pilihan yang bisa kamu pilih ketika ingin mencari udara segar di pagi atau sore hari.

Nomor Telepon: +6221 7197308

Media Sosial: @comopark998 di Instagram

Alamat: Jl. Kemang Timur No. 998, RT.1 / RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Sumber foto: instagram.com/comopark998

Dia.Lo.Gue

Dia.Lo.Gue adalah ruang seni terkenal di Jakarta, kamu bisa memulai penjelajahanmu di Kemang dengan menjelajahi tempat ini. Sebagai ruang seni, Dia.Lo.Gue menawarkan pameran mingguan yang tidak hanya bisa menghibur mata, tetapi juga inderamu yang lain. Dengan interior minimalis tapi juga indah, suasana yang ditawarkan oleh ruang seni ini sungguh luar biasa. Ini mungkin efek dari arsitek kondang, Andra Martin, yang menawarkan konsep ruang kosong. Selain pameran seni yang rutin dipamerkan, Dia.Lo.Gue juga mengadakan Talks dan Workshop yang mengangkat topik seni.

Setelah melihat-lihat pameran di Dia.Lo.Gue. kamu bisa beristirahat dan menyegarkan diri di tempat ini dengan segelas jus atau teh di kafe yang berada dalam Dia.Lo.Gue. Atau apakah kamu ingin memanjakan diri dengan makanan enak? Kamu juga bisa mencobanya di sini jika ingin mengisi perut yang lapar.

Nomor Telepon: +6221 7199671

Media Sosial: @dialogue_arts di instagram

Alamat: Jl. Kemang Sel. No.99A, RT.1 / RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Kisaran Harga:

Minuman mulai dari Rp 28.000 – Rp 50.000

Makanan utama mulai dari Rp 45.000 – Rp 95.000

Jam Buka:

09.30 – 16.00 (Senin – Kamis)

09.00 – 21.00 (Jumat-Minggu)

Baca juga: Hal-hal yang Kamu Bisa Temukan di Jakarta Selatan

Mal dan Hiburan

lippo mall kemang view
Mal dan Hiburan

Kemang juga punya beberapa mal dan museum untuk kamu jelajahi! Inilah beberapa di antaranya!

  • Lippo Mall Kemang; Jl. Pangeran Antasari No.36, RT.11 / RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12150
  • Museum di Tengah Kebun, Jl. Kemang Timur No.66, RT.7 / RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
  • The Playground, Jalan Kemang Dalam III No. B6, RT. 4 / RW. 3, Bangka, Mampang Prapatan, RT.4 / RW.3, RT.4 / RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Jadi, begitulah guide untukmu saat berada di sekitar Kemang. Kami harap artikel ini membantumu mendapatkan gambaran tentang Kemang! Selamat menjelajahi daerah ini! Jangan lupa untuk memeriksa panduan lingkungan di sekitar Jakarta lainnya!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *