Hannam the Hill: Apartemen Termahal di Korea Selatan yang Menjadi Asrama BTS

Bagi para penggemar K-Pop, pasti sudah tidak asing lagi dengan Hannam-dong. Ya, Hannam-dong adalah kawasan elit di Seoul, Korea Selatan. Kawasan tersebut semakin populer setelah asrama BTS dipindahkan ke salah satu apartemen di sana, yaitu Hannam the Hill.

Lokasinya memang sangat terpencil. Namun, pemukiman tersebut juga sangat eksklusif dan dipenuhi oleh berbagai artis Korea Selatan. Selain itu, pemandangan dari perbukitan Hannam sangat indah karena mengarah langsung ke Sungai Han. Jadi, tidak heran kalau harga properti di kawasan ini sangat mahal.


Baca juga: 10 Kamar Apartemen Mewah: Kost di Jakarta Selatan dibawah 7 Juta Rupiah

7 Hal Tentang Apartemen Hannam the Hill

Seperti yang disebutkan di atas, Apartemen Hannam the Hill adalah hunian populer di kawasan elit Korea Selatan. Lantas, seperti apa kira-kira gambaran apartemen Hannam the Hill? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Apartemen Termahal Selama 7 Tahun Berturut-turut

Laporan terbaru menyebutkan jika Hannam The Hill adalah kompleks apartemen termahal selama tujuh tahun berturut-turut. Untuk itu, tidak heran jika harga satu unitnya bisa mencapai 7,75 miliar won (Rp 98 miliaran) hingga 8 miliar won (Rp 101 miliaran) untuk ukuran 243.642㎡.

Kawasan apartemen ini berlokasi di distrik Seongsu-dong. Dulu daerah tersebut merupakan area pabrik sebelum diubah menjadi kawasan elit. Ditambah lagi, luas area lahan mencapai 26 hektar. Di atas lahan tersebut dibangun sebanyak 732 unit hunian yang dibagi dalam 32 unit bangunan.

2. Fasilitas Super Mewah

Fasilitas yang tersedia dalam hunian ini juga tidak main-main. Apartemen Hannam the Hill menyediakan gym, kolam renang, lapangan tenis, lapangan golf, hingga taman. Para penghuni juga bisa dengan mudah menemukan pasar swalayan hingga restoran di sana.

Selain itu, ada juga spa, layanan kesehatan 24 jam, dan ruang seni. Lengkap sekali ya? Seakan-akan pemilik apartemen ini mengetahui kebutuhan para penghuninya yang mayoritas datang dari dunia hiburan.

3. Desain Interior Modern dan Berkelas

none space apartemen hannam the hill
Source: None Space

Interior dan desain yang digunakan juga sangat simple. Namun, tidak meninggalkan kesan mewahnya. Secara keseluruhan, konsep yang diusung adalah modern minimalis dengan pilihan warna dominan putih pada langit-langit dan dinding apartemen.

Furnitur dengan warna cokelat kayu sangat padu dengan warna background netral. Ditambah lagi, jendela berukuran besar membuat sirkulasi menjadi lancar.

4. Tipe Hunian yang Tersedia

Dengan luas lantai 300 m2, 1 unit apartemen di Hannam the Hill menyediakan tiga kamar tidur, 1 kamar tidur utama dan 2 kamar tidur standar ensuite (kamar mandi dalam). Selain itu, terdapat ruang tengah untuk bersantai, ruang makan, dan dapur dengan interior modern dan mewah.

Setiap ruangan didesain dengan lega. Kamar mandinya saja dirancang super mewah dengan bak jacuzi kayu khas Korea dan lantai granit yang terlihat glamor. Ketika masuk ke kamar mandi, kita merasa seperti masuk ke dalam ruangan spa mewah.

5. Terletak di Atas Bukit

Apartemen di Hannam-dong, khususnya Hannam The Hill berada di kawasan perbukitan dengan pemandangan yang hijau di sekitar. Selain lokasi eksklusif dan pengamanan yang ketat, pemandangan Hannam The Hill tampak cantik baik pada siang hari maupun malam hari.

6. Dijadikan Sebagai Asrama BTS

apartemen hannam the hill
Source: Pikiran Rakyat

BTS dikabarkan pindah ke apartemen Hannam the Hill pada Desember 2017. Pada saat itu, harga 1 unit apartemen di Hannam-dong mencapai US$6.53 juta atau setara dengan Rp95 miliar. Jadi, hunian ini memang ditujukan untuk para artis dan golongan konglomerat. Selain itu, BTS juga dikabarkan menempati apartemen tipe suite.

7. Deretan Artis K-Pop hingga Aktor/Aktris Tinggal di Sini

Pasti penasaran bukan siapa saja artis dan aktor/aktris yang tinggal di apartemen mewah ini? Dilansir Koreaboo, beberapa aktor papan atas seperti So Ji Sub, Han Hyo Joo, Lee Jong Suk, dan penyanyi Lee Seung Chul merupakan warga Hannam the Hill.

Selain itu, ada Sunny Girls’ Generation, EXO, dan BTS yang juga tinggal di sana. G-Dragon pun dilaporkan memiliki sebuah penthouse di kompleks tersebut. Ditambah lagi, SM Entertainment sedang mempersiapkan untuk memindahkan kantor mereka di area elit tersebut dalam beberapa tahun mendatang.

Apartemen Mewah di Jakarta yang Mirip Hannam the Hill

Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Hannam the Hill jika bermimpi untuk tinggal di apartemen mewah. Di Jakarta juga tersebar beberapa apartemen yang menargetkan masyarakat kelas atas tersebut. Namun, berbagai hunian mewah memang cenderung terbatas. Bahkan, hanya bisa ditemukan di kawasan pusat bisnis atau CBD.

Untuk itu, apartemen mewah apa saja yang ada di Jakarta dan serupa dengan Hannam the Hill? Yuk, kita intip!

1. The Pakubuwono Residence

Pakubuwono Residence

Pertama, ada apartemen yang berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yakni Pakubuwono Residence. Desain hunian ini dilengkapi dengan sentuhan art deco era. Harga jual salah satu unitnya bisa mencapai 50 miliar. Wow, jumlah yang tidak sedikit, ya? Tapi, jangan khawatir, kamu tetap bisa sewa apartemen ini dengan harga terjangkau di Flokq!

Lihat unit yang tersedia di Pakubuwono Residence dari Flokq!

Sewa unit di Pakubuwono Residence dari Flokq berlaku untuk minimal penyewaan 12 bulan

2. Apartemen Airlangga

Apartemen Airlangga

Selanjutnya, hunian ini juga menjadi salah satu apartemen kelas atas yang menawarkan hunian yang eksklusif. Terletak di kawasan Jakarta Selatan, ini memiliki ragam tipe unit dengan harga jual fantastis. Salah satu harga unitnya dapat mencapai Rp45 miliar. Meski begitu, apartemen ini juga menawarkan opsi sewa, lho! Terlebih lagi, kamu bisa dapatkan harga terbaik jika sewa Apartemen Airlangga di Flokq! Jika tertarik, hubungi kami lewat WhatsApp!

3. Anandamaya Residence

Anandamaya Residence

Ketiga, ada Anandamaya Residence. Apartemen ini memakai material marmer untuk lantainya. Bagi kamu yang berminat, salah satu unit apartemen yang dipasarkan bisa mencapai Rp22 miliar. Tapi, kamu juga bisa sewa apartemen ini dengan harga terjangkau, lho! Dengan Flokq, kamu bisa dapatkan harga terbaik untuk sewa unit di Anandamaya Residence!

Lihat unit yang tersedia di Anandamaya Residence dari Flokq!

Sewa unit di Anandamaya Residence dari Flokq berlaku untuk minimal penyewaan 12 bulan

4. Langham Residence

Langham Residence

Terakhir adalah Langham Residence yang terletak di District 8, Sudirman CBD, Jakarta Selatan. Apartemen berfasilitas mewah ini dimiliki oleh Hotman Paris. Salah satu unit yang ditawarkan bisa mencapai Rp37 miliar dengan luas 351 meter persegi yang terdiri dari 3 kamar tidur.

Tertarik untuk tinggal di sini? Sewa unit di Langham Residence lewat Flokq!

Lihat unit yang tersedia di Langham Residence dari Flokq!

Sewa unit di Langham Residence dari Flokq berlaku untuk minimal penyewaan 12 bulan


Baca juga: 12 Apartemen Terdekat Lotte Shopping Avenue: Rekomendasi Apartemen Jakarta Bagi Lotte Lovers!


Nah, itulah beberapa ulasan tentang apartemen di Hannam the Hill tempat BTS tinggal. Informasi yang disediakan tentang hunian mewah tersebut sangat terbatas. Itu karena privasi penghuni di kawasan ini benar-benar dijaga. Namun, eksklusivitas dan kemewahan apartemen di Hannam-dong sudah dikenal luas. 

Selain itu, ada beberapa pilihan apartemen mewah yang ada di Jakarta. Tertarik untuk menyewa salah satu dari pilihan tersebut? Yuk, segera sewa bersama Flokq!

SEWA APARTEMEN DI SINI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *