7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

Hewan peliharaan merupakan salah satu hal yang dapat menghibur manusia. Kamu akan turut senang saat melihat hewan peliharaan kamu bermain dengan mainan, dan berlari ke mana-mana. Apalagi, jika kamu di Bali, lebih baik jika kamu mengadopsi hewan peliharaan daripada membeli hewan peliharaan di luar sana. Jika kamu ingin adopsi anjing, kamu tak perlu khawatir. Ada banyak tempat adopsi anjing di Bali.

Salah satu hal baik yang dapat kamu lakukan untuk tempat penyelamatan hewan selain berdonasi adalah mengadopsi hewan peliharaan dari mereka. Tidak ada hal negatif yang akan kamu dapatkan. Ingin memulai dan mencoba? Segera cek tempat-tempat hewan peliharaan yang diadopsi di Bali yang harus kamu pertimbangkan. Temukan tempat adopsi kucing dan anjing di Bali lewat artikel ini!


Baca juga: Tempat Grooming Hewan Peliharaan di Bali


1. Bali Animal Welfare Association (BAWA)

BAWA Bali adalah salah satu pilihan di mana kamu dapat mengadopsi hewan peliharaan dari tempat penyelamatan hewan. Kamu juga dapat memiliki warisan anjing, anak anjing, dan juga anak kucing untuk diadopsi di sini. Selain itu, mereka sudah divaksinasi dan 100% sehat. Hewan peliharaan di sini telah diselamatkan dari tragedi di jalanan, sungai, atau tempat lain di Bali. Jika kamu mengadopsi hewan peliharaan dari sini, kamu sama dengan membantu mereka dengan cara yang baik.

Alamat: Jl. A A. Gede Rai No.550, Lodtunduh, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571 (Kantor pusat)

Jam buka: 09.00 – 17.00 pada hari Senin sampai Jumat

Kontak: +62812384 0133

2. Bali Pet Crusaders

bali pet crusaders rescue anjing di bali, tempat adopsi kucing gratis bali
Sumber: balipetcrusaders.com

Bali Pet Crusaders diciptakan oleh para pecinta hewan yang sangat terpengaruh oleh populasi anjing dan kucing liar di Bali. Oleh karena itu, tempat ini adalah pilihan tepat untuk adopsi anjing di Bali. Tentunya, ini juga bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin adopsi kucing gratis Bali.

Mereka juga merupakan bagian dari Yayasan Seva Buana, sebuah yayasan lokal Bali yang bergerak di bidang perawatan hewan. Kamu bisa mengadopsi atau membesarkan hewan gelandangan untuk dijadikan peliharaan kesayangan di Bali. Foster adalah komitmen sementara selama 2 hingga 8 minggu untuk merawat hewan peliharaan dan kamu diharuskan menyediakan makanan saja. Kamu juga tidak perlu membayar untuk vaksinasi atau sterilisasi karena mereka telah menyediakan kebutuhan medis tersebut.

Kontak: +62361934 8915

3. The Bali Dog Halfway House

Selanjutnya, ada tempat adopsi anjing di Bali yang bisa kamu pilih yakni The Bali Dog Halfway House. Kamu tidak perlu mengurus semuanya, cukup bawa hewan peliharaan lucu itu ke rumah kamu. Mereka telah menyelesaikan vaksinasi, sterilisasi, ketaatan atau pelatihan memimpin, dan juga sosialisasi untuk memastikan peluang adopsi hewan peliharaan yang lebih tinggi. Setiap minggu, dokter hewan mengunjungi rutinitas pemeriksaan mereka untuk memastikan mereka dalam kondisi yang benar-benar sehat dan aman untuk diadopsi.

Alamat: Jl. Raya Kerobokan No.72B, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam buka: 11.00 – 15.00

Kontak: +62813 3967 0339

4. BARC

barc tempat penampungan anjing di bali
Sumber: barc4balidogs.org

Apakah kamu sedang mencari tempat yang lain? Kamu bisa mengandalkan BARC Bali untuk mendapatkan hewan peliharaan yang sehat untuk diadopsi. Pastikan kamu juga adalah penyayang binatang sejati yang akan memberikan cinta dan perhatian pada peliharaan kesayangan kamu nantinya. Adopsi di BARC Bali gratis, kamu hanya perlu menyiapkan makanan mereka dan kebutuhan lain untuk hewan peliharaan kamu.

Tempat adopsi anjing di Bali ini menawarkan proses adopsi yang cukup mudah. Kamu dapat menemukan anjing yang kamu mau melalui situs web resmi mereka di barc4balidogs.org dan menghubungi mereka tentang hewan peliharaan yang ingin kamu adopsi. Setelah itu, kamu harus mengambil anjing kesayangan kamu di BARC yang sudah disterilkan, divaksinasi, dan dilengkapi dengan kalung, selimut, dan timah. Sederhana bukan?

Alamat: Jl. Sandat No.24, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

 Jam buka: 11.00 – 16.00

Kontak: +62821 4681 3143

5. Bali Dog Association

bali dog association tempat adopsi anjing bali
Sumber: balidogassociation.com

Berlokasi di Gianyar, Bali Dog Association merupakan salah satu tempat rescue anjing di Bali paling terkenal dan terpercaya. Mereka adalah organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk menyelamatkan, merehabilitasi, dan merawat kembali anjing-anjing yang dilecehkan dan diabaikan.

Tempat penampungan anjing di Bali ini memiliki sekitar 150 anjing di dalamnya dan kamu dapat mengadopsi atau mengasuh anjing di sini dengan cara yang mudah, kamu hanya perlu mengisi formulir online di situs web mereka tentang sesi adopsi dan mereka akan memutuskan apakah kamu cocok untuk diadopsi atau tidak.

Alamat: Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No.80551, Lebih, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80515

Jam buka: Buka 24 jam

Kontak: +62853 3922 6828

6. Villa Kitty

villa kitty adalah tempat adopsi kucing gratis bali
Sumber: villakitty.com

Jika kamu seorang pecinta kucing, tempat adopsi kucing di bali ini adalah salah satu yang terpercaya. Nah, Villa Kitty didirikan pada tahun 2011 sebagai tempat perlindungan bagi kucing dan anak kucing, jadi ini adalah tempat yang tepat untuk kamu.

Mereka adalah kucing dan anak kucing penyelamat dari segala usia yang ditemukan di dekat jalanan Bali. Kamu dapat mengadopsi kucing di sini dari berbagai usia dan kepribadian. Hewan peliharaan di sini sudah sepenuhnya disterilkan dan divaksinasi sekitar dua hingga tiga kali karena ada risiko tinggi virus Panleukopenia di Bali. Keluarga asuh dan masyarakat sekitar juga bisa bebas vaksinasi di sini.

Alamat: Jl. Ambarwati No.1 No.320, Lodtunduh, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Jam buka: 10.00 – 14.30 (Senin tutup)

Kontak: +62821 4794 4216

7. Mission Pawsible

mission pawsible
Sumber: missionpawsible.org

Dan yang tak kalah pentingnya, kamu dapat memilih Mission Pawsible sebagai tempat kamu dapat mengadopsi hewan peliharaan di sini. Sebelum mengadopsi hewan peliharaan di sini, namun, kamu harus berusia minimal 25 tahun dan menunjukkan tanda pengenal berfoto resmi. Jangan khawatir tentang hewan peliharaan yang akan kamu adopsi dari sini karena mereka telah divaksinasi penuh. Kamu tinggal mengisi formulir online dan menunggu hingga prosesnya selesai. Dan itu dia, hewan peliharaan kamu siap diadopsi!

Kontak: adop@missionpawsible.org


Baca Juga: Rekomendasi Pet Store di Jakarta


Itu saja list tepat mengadopsi hewan peliharaan dari kami. Mengadopsi hewan peliharaan bukanlah ide yang buruk, bukan? Kamu dapat membantu menyelamatkan hidup mereka dengan mengadopsi mereka dan memastikan untuk memberikan semua perawatan dan perhatian yang mereka butuhkan. Jadi, mana yang paling menarik bagi kamu? Dan hewan peliharaan apa yang ingin kamu adopsi?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

9 Klinik Gigi Bali: Yang Terbaik Untuk Senyummu

9 Klinik Gigi Bali: Yang Terbaik Untuk Senyummu

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *