Tempat yang Direkomendasikan untuk Menyewa Minibus di Bali Untuk Liburan di Bali

Bali lebih besar dari yang Anda pikirkan. Jika Anda saat ini sedang berada di Ubud dan ingin pergi ke Kuta, berjalan kaki tentu bukan pilihan. Selain itu, ada beberapa kawasan indah dan mempesona di luar Ubud dan Canggu yang patut dikunjungi. Ambil Bali Barat dengan Taman Nasionalnya, Bali Utara dengan Pantai Lovina, atau Bali Timur dengan CandiDasa. Jadi, bagaimana kalau menyewa kendaraan? Bali menawarkan semua jenis layanan untuk ekspatriat dan turis. Anda bisa menyewa sepeda motor untuk pergi ke daerah terdekat lainnya di Bali atau Anda bisa menyewa minibus untuk pergi bersama teman Anda ke berbagai tempat di Bali.

source: pinterest

Namun satu masalah yang perlu Anda perhatikan adalah apakah Anda memiliki SIM atau tidak. Kami menyarankan agar Anda tidak menyewa sepeda dan mobil tanpa SIM, karena sangat berisiko dan berbahaya jika Anda berhadapan dengan polisi. Jadi, jika mengemudi di luar pilihan, apa yang harus Anda lakukan? Jangan khawatir, ada banyak layanan mengemudi di Bali untuk bersantai. Mereka terutama berbisnis dengan mobil dan minibus. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang cara menyewa Minibus saya sendiri, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Berikut adalah panduan untuk menyewa minibus di Bali.

Baca juga: Panduan Lengkap Sewa Motor di Bali: Biaya, Persyaratan, Tips Keamanan.

Apa yang perlu diketahui sebelum menyewa minibus di Bali?

source: pinterest

Apa yang perlu Anda ketahui sebelum menyewa minibus di Bali? Nah, pertama-tama mari kita lihat apa saja yang bisa Anda lakukan dengan layanan minibus di Bali. Anda bisa mengatur tur keluarga atau grup, menyediakan transportasi dengan acara seperti pernikahan, pertemuan atau tamasya misalnya, atau sebagai bentuk antar-jemput bandara.

Setelah Anda tahu apa yang mereka tawarkan, mari kita lihat juga harganya. Harga termurah yang biasanya bisa kamu dapatkan adalah sekitar 700k IDR. Nilai harga ini juga bergantung pada durasi sewa Anda. Kebanyakan layanan biasanya menawarkan sewa 5 jam atau 10 jam. Sementara itu, harga plafon bisa mencapai Rp 1.300 ribu selama 5 atau 10 jam tergantung perusahaan yang menggunakan jasa tersebut. Dengan membayar sejumlah itu, Anda juga harus mengharapkan hal-hal lain seperti sopir pribadi dan uang bensin.

Ingatlah bahwa seringkali perusahaan yang menyediakan minibus tidak memasukkan pembayaran lain seperti pemandu wisata, tip untuk supir, tol, parkir, serta makan dan jasa. Memang, beberapa di antaranya lebih opsional daripada yang lain, tetapi yang terbaik adalah mengetahui apa yang Anda tuju dan menanyakan tentang hal-hal ini (terutama tol dan parkir). Selain itu, penting untuk diperhatikan apakah ada opsi ekstensi yang tersedia. Beberapa perusahaan dapat memperpanjang waktu sewa Anda satu jam dengan harga murah Rp 90 ribu.

Selain minibus, Anda juga bisa melihat pilihan lain seperti MPV (Kendaraan Multiguna) atau Mikrobus untuk kenyamanan Anda. Microbus lebih kecil dari minibus rata-rata Anda dengan sekitar 9-10 kursi tersedia. MPV jauh lebih kecil, dan biasanya muat paling banyak hingga 8 orang. Menyewa microbus atau MPV mungkin akan menghemat uang Anda dibandingkan dengan minibus biasa.

Brand minibus

Meskipun banyak merek mobil yang menawarkan minibus, mikrobus, atau MPV, ada jenis / merek kendaraan umum yang banyak digunakan oleh layanan Bali. Berikut beberapa contohnya:

1. Toyota Hiace

source: otosia.com

Fasilitas Toyota Hiace termasuk AC depan dan belakang, kursi yang dapat disesuaikan, pintu geser, stopkontak untuk mengisi daya ponsel, colokan usb, dan radio am / fm. Toyota Hiace memiliki lima generasi mobil, dan yang sering digunakan perusahaan persewaan adalah generasi keempat H100 (diproduksi 1989-2004) dan generasi kelima terbaru H200 (2004-sekarang). Versi komuter kendaraan ini biasanya dapat memuat 13-15 penumpang, sedangkan versi standar hanya dapat memuat sekitar 12-13 orang. Satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah versi komuter memiliki sandaran kepala untuk kenyamanan Anda di semua kursi, sedangkan kursi standar tidak memiliki sandaran kepala. Sedikit berita gembira yang mungkin membuat Anda berpikir dua kali.

2. Kia Pregio 

Minibus ini kemungkinan besar akan sering Anda temui dengan kelompok tur dan perjalanan. Meski sudah diproduksi secara massal sejak 2008, kemudahan dan kenyamanannya menjadi nilai jual bagi banyak jasa perjalanan dan persewaan. Meskipun tidak terlalu membanggakan dalam hal pilihan hiburan, ini sangat nyaman. Kursinya bisa disesuaikan dengan tempat tidur kecil untuk 3 atau 4 orang. Jika tidak, maka ruang kaki mereka cukup bagus bagi Anda untuk mendapatkan tidur yang enak yang bagus saat berkeliling. Dilengkapi juga dengan pintu geser dan AC double blower untuk kenyamanan Anda. Kendaraan ini biasanya dapat memuat hingga 8-10 penumpang.

3. Isuzu Elf

source: otosia.com

Jenis bus umum lainnya yang dapat Anda temukan dengan grup perjalanan, Isuzu Elf memiliki pilihan hiburan yang lebih besar dengan fitur-fitur lainnya seperti DVD, Aux, CD, MP3. Mereka juga agak mirip dalam hal pilihan kenyamanan dengan kursi malas yang tersedia. Ada dua versi Elf, yaitu 12-seater dan 16-seater. Biasanya, Anda hanya bisa memiliki 12 kursi.

Terakhir, Anda mungkin ingin memeriksa layanan tambahan tergantung pada perusahaan persewaan. Beberapa perusahaan menawarkan hal-hal bermanfaat lainnya, seperti tur atau makanan. Jika Anda sedang liburan, Anda dapat membayar lebih untuk mengurangi kerumitan mencari makanan atau mencari tahu ke mana tepatnya harus pergi. Beberapa dari tur ini bahkan menawarkan untuk pergi ke daerah yang jarang dijelajahi seperti Bali Utara, Barat, atau Timur. Meskipun demikian, Anda mungkin harus mempertimbangkan kenaikan harga karena tempatnya yang lebih jauh. Selain itu, pastikan untuk mengetahui dengan pasti kapan dan di mana Anda akan membutuhkan minibus untuk tiba sehingga Anda tidak akan merusak hari dengan keterlambatan perjalanan!

Baca juga: The 10 Best and Trusted Driver in Bali

Tempat sewa minibus di Bali

Nah, setelah mengetahui hal-hal yang perlu Anda pahami sebelum menyewa minibus, berikut beberapa jasa rental minibus yang bisa Anda cek. Keduanya online dan offline, jadi Anda dapat mencarinya di situs web mereka atau mungkin datang ke kantor mereka untuk menyewa di tempat:

1. Bali Bus Rental 

Kantor mereka berlokasi di Jl. Raya Beringkit Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk, Belang, Sembung, Kec. Mengwi, Kabupaten Badung, Bali 80351. Buka dari jam 8 pagi – 7 malam setiap hari, kecuali hari libur khusus. Atau, Anda juga dapat mencoba dan mengunjungi situs web mereka balibusrental.com untuk informasi dan reservasi. Di sana, Anda dapat menemukan segala macam informasi yang berguna. dari jenis transportasi yang mereka tawarkan, informasi tentang Bali secara umum, dan berbagai paket wisata dan petualangan hanya untuk Anda. Yang terkenal termasuk tur ke Kintamani, Bedugul, Uluwatu dan Mengwi dan kegiatan petualangan seperti arung jeram, memancing, dan trekking matahari terbit.

2. Tara Bali

Kantor Tara Bali berlokasi di Jl. Glogor Carik Gg. Ganesha No.11, Pemogan, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80119. Buka 24/7 Setiap hari kecuali hari libur khusus. Anda dapat mengunjungi situs web mereka tarabali.com untuk informasi lebih lanjut atau reservasi. Mereka juga menyewa berbagai macam mobil, dari yang kompak hingga yang dirancang untuk keluarga. Tempat yang bagus untuk menemukan berbagai pilihan.

3. Minibus Bali

Mereka berlokasi di kota administratif Bali. Alamat tepatnya di Jl. Glogor Indah Indah IB, Gg. Arjuna No.12, Pemogan, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80221. Buka 24/7 setiap hari kecuali hari libur khusus. Mereka juga menawarkan berbagai macam mobil, minibus, dan microbus untuk Anda pilih. Satu hal penting tentang layanan sewa minibus mereka adalah mereka menawarkan harga yang kompetitif dengan periode sewa yang lebih lama. Sebagian besar minibus mereka memiliki biaya sewa 12 jam. Sempurna untuk perjalanan sehari tamasya besar!

4. Bali bus hire/Leko trans

Sewa Bus Bali dibawah Leko Trans dan berlokasi di Br. Belang, Jl. Sahadewa I, Sembung, Kec. Mengwi, Kabupaten Badung, Bali 80351. Kunjungi situs web mereka, yang bernama balibushire.com untuk informasi lebih lanjut seputar layanan mereka. Mereka Menawarkan layanan yang cukup terjangkau dengan harga yang disediakan dalam USD dan Rupiah untuk kenyamanan Anda. Mereka juga menawarkan paket wisata ke Bali Utara, Selatan, Tengah, dan Barat, dengan beberapa tempat di antaranya Kintamani, Lovina, dan Taman Nasional Garuda Wisnu Kencana.

5. Bali Charter Bus 

Bali Charter Bus berlokasi di Jl. Pangkung sari, gang kubu lebak, Kerobokan Kelod – Kuta Utara Bali 80361. Untuk membuat janji ke kantor, Anda perlu menghubungi +62 81 933 004774 atau menghubungi Whatsapp mereka +62 81 338 738 111. Anda juga dapat mengunjungi situs mereka. com untuk informasi lebih lanjut seputar layanan mereka. Mereka juga menawarkan tur yang sangat terjangkau, dengan salah satu contohnya adalah tur setengah hari murah di Bali ke tempat-tempat seperti Uluwatu, Tanah Lot, dan Ubud.

Itu dia! Panduan singkat untuk menyewa minibus di Bali. Kami telah membahas jenis layanan yang dapat Anda miliki, harga yang diharapkan, jenis kendaraan yang tersedia, dan barang tambahan apa yang dapat Anda bayar saat menyewa minibus. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan semoga Anda bersenang-senang menjelajahi Bali bersama rombongan atau keluarga.


Ingin mencari tempat rental untuk liburan di Bali? Flokq memiliki beberapa pilihan rental dengan harga yang lebih terjangkau. Kunjungi Flokq untuk mengetahui lebih lanjut!

KLIK UNTUK MELIHAT PILIHAN RENTAL DI BALI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *