10 Ide Desain Kamar Tidur Aesthetic: Kreatif dan Efektif tanpa Lama!

Bagi sebagian orang, desain kamar tidur yang biasa mungkin cukup membosankan. Ruangan persegi dengan dinding putih dan perabotan yang ada menjadi pemandangan sehari-hari, terutama bagi mereka yang melakukan work from home atau mengambil kelas online akibat PPKM. Mungkin Anda pernah terpikir untuk renovasi dan mengubah total kamar Anda, namun ragu karena waktu dan ruang yang perlu disiapkan untuk perubahan tersebut. Jika hal-hal ini terdengar seperti masalah Anda, maka Anda tidak perlu khawatir karena Flokq punya solusinya! Berikut adalah 10 ide desain kamar yang dapat Anda ciptakan ulang sendiri dengan mudah.

1. Desain Masculine

source: Desain Kamar Tidur Maskulin

Jika dilihat sekilas, kamar tidur ini cukup menarik meski tanpa kerangka tempat tidur dan perabotan berlebih. Cukup dengan dekorasi yang saling melengkapi dan tatanan yang rapi, Anda telah memiliki kamar baru! Bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah:

2. Desain Feminine

source: Desain Kamar Tidur Feminin

Jika Anda lebih menyukai sentuhan feminin dan warna-warna pastel, Anda juga tidak perlu ruangan luas untuk menciptakan kamar yang nyaman. Namun perlu diperhatikan, karena warna-warna feminin cenderung lebih muda, Anda harus lebih hati-hati agar tidak mengotori warna-warna tersebut dengan bahan-bahan kimia, makanan, dan lain sebagainya. Untuk model desain ini, Anda akan membutuhkan:

3. Desain Hangat

source: Desain Hangat

Bagi Anda yang tinggal di daerah yang cukup dingin, visual desain kamar tidur yang hangat dapat membantu Anda merasa lebih hangat. Warna-warna untuk desain ini juga cukup mudah ditemukan karena hanya terdiri dari coklat dan putih. Beberapa bahan yang Anda butuhkan adalah:

4. Desain Dingin

source: Desain Dingin

Dengan dominasi warna abu-abu dan putih, desain dingin cenderung terlihat netral dan maskulin. Anda juga dapat memadukan warna hitam atau metalik seperti emas dan perak untuk menambahkan kesan modern pada desain ini. Kamar dan ruangan yang memiliki desain ini jarang menggunakan hiasan tanaman. Beberapa bahan untuk desain ini adalah:

5. Desain Boujee

source: Desain Boujee

Istilah ‘boujee’ berasal dari kata ‘bourgeois’ atau kelas bangsawan. Istilah ini sering digunakan oleh warga Amerika dalam merujuk sesuatu yang mewah atau bertema mewah. Meski demikian, Anda tidak perlu membeli barang-barang mahal untuk mewujudkan tema ini. Anda cukup menggunakan bahan dan perabotan dengan warna putih dan perak atau emas, berbulu, dominan polos, dan modern seperti:

6. Desain Multifungsi

source: Desain Multifungsi

Jika Anda memiliki ruang yang tidak terlalu luas namun sering menerima tamu seperti teman atau keluarga yang berkunjung, Anda tetap dapat memiliki ruang tamu untuk menyambut mereka! Anda cukup mengubah kamar Anda menjadi ruang tamu seperti halnya unit studio apartemen. Bagaimana caranya? Pertama-tama, Anda akan butuh:

7. Desain Sempit

source: Desain Sempit

Jika Anda tidak memiliki banyak ruang untuk kamar tidur Anda, desain ini adalah solusinya! Anda hanya perlu menggabungkan sejumlah perabotan menjadi satu sehingga Anda tidak memerlukan banyak ruang, seperti tempat tidur yang juga menjadi lemari penyimpanan dan meja kerja yang dapat dipindah-pindahkan. Adapun perabotan yang akan Anda butuhkan adalah:

8. Desain Profesional

source: Desain Profesional

Dengan maraknya gaya hidup WFH, tidak jarang kita melakukan pertemuan formal di kamar tidur sendiri. Beberapa perusahaan memungkinkan anggotanya untuk tidak menggunakan kamera, namun tentunya beberapa juga mewajibkan untuk memperlihatkan wajah dan lingkungan sekitar. Berikut beberapa hal yang akan Anda butuhkan agar selalu siap di hadapan kamera:

9. Desain Bioskop

source: Cinema Design

Meski bioskop masih belum menerima pengunjung secara offline, Anda tetap dapat menikmati sensasi menonton bioskop di kamar tidur Anda sendiri! Anda hanya memerlukan gorden tebal, tempat duduk yang nyaman, teman menonton yang seru, juga perabotan berikut:

10. Desain Gaming

source: Desain Gaming

Agar permainan Anda tidak terganggu, Anda dapat mencoba desain minimalis yang memungkinkan Anda untuk menggapai apapun yang Anda butuhkan dengan cepat. Lelah? Tidak masalah! 2 langkah dari kursi dan Anda telah berada di tempat tidur Anda. Ingin cemilan? Rak serbaguna di samping Anda penuh dengan variasi yang Anda butuhkan! Headset? Tepat di bawah meja, sehingga Anda memiliki ruang lebih di permukaannya! Berikut adalah beberapa perabotan yang akan sangat praktis bagi Anda:

Dekorasi kamar tidak selalu melibatkan paku dan cat dinding kok! Namun, jika bukan properti pribadi Anda, sebaiknya Anda menanyakan dulu apakah Anda dapat melakukan perubahan permanen yang melibatkan paku dan car dinding tersebut. Selamat menikmatikamar baru Anda!

Butuh kamar luas, tapi terjangkau? Artikel ini akan membantu Anda!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *