Destinasi Liburan Akhir Pekan di Sekitar Jakarta

Pernahkah kamu merasa ingin keluar dari rutinitas dan pergi ke tempat lain? Apa yang belum melakukannya? Apa kamu terlalu sibuk? Kamu bisa menghabiskan akhir pekan dengan melakukan liburan singkat ke area terdekat di Jakarta. Jangan khawatir, berkendara ke tempat-tempat ini akan membuatmu sedikit bersantai dan beristirahat sebelum kembali pada kesibukanmu di hari Senin. Berikut adalah pilihan kami untuk tujuan liburan akhir pekan untukmu. Ayo!

1. Bogor

Bogor adalah kota satelit yang terletak sekitar 60 km dari Jakarta. Cuaca di Bogor yang cukup dingin terutama saat malam hari menjadikan kota ini destinasi andalan warga Jakarta untuk lepas dari cuaca panas Jakarta. Kunjungi salah satu landmark terkenal di Bogor, yaitu Kebun Raya Bogor. Berbagai macam bunga, tanaman, pepohonan, air mancur, kolam, dan rumah kaca sebagai tempat perkebunan anggrek ada di sini. Manjakan dirimu di surga kuliner dengan masakan terkenal seperti tauge goreng dan asinan buah. Jika kamu ingin memacu adrenalin dan tidak takut ketinggian, coba paralayang di Bukit Paralayang Bogor yang membuatmu bisa melihat Gunung Salak. Bogor terkenal sebagai kota dengan curah hujan tinggi, jangan lupa selalu membawa jas hujan dan payung, ya!

Kebun Raya Bogor

Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122

Paralayang Terbang Indonesia

Jl. Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak Jawa Barat, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

Asinan Bogor Gedung Dalam (Pusat)

Jl. Siliwangi No.27C, RT.03 / RW.02, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142

Baca juga: Agen Travel Terbaik di Indonesia

2. Puncak

Sedikit lebih jauh dari Bogor, tepatnya 40 km, Puncak menyediakan banyak aktivitas yang bisa dilakukan, seperti mengunjungi kebun binatang, mencicipi teh langsung dari perkebunan, atau bahkan bermalam di camping ground untuk memandangi malam berbintang. Taman Safari, pusat konservasi hewan kelas dunia, menampilkan hewan liar, burung, dan hewan yang hampir punah termasuk Merak dan Elang. Taman ini memberikan pengalaman terbaik kepada para pengunjung dengan melihat hewan-hewan dari dalam kendaraan. Habiskan malam dengan aktivitas di Gunung Mas Agrowisata, mulai dari menunggang kuda hingga mencicipi teh yang dipetik langsung dari perkebunan teh. Ayo coba masakan Sunda saat mengunjungi Puncak, ada juga jenis masakan internasional yang terletak di restoran bersama dengan Puncak Pass Resort.

Taman Safari Indonesia

Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

Agrowisata Gunung Mas

Puncak Rd No.KM. 87, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

Restoran Bumi Aki

Jalan Puncak No.59, Ciloto, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

Mengenal lebih banyak informasi tentang Puncak: klik di sini!

3. Bandung

Naik kereta api selama 2 – 3 jam akan membawamu ke Bandung, salah satu destinasi liburan favorit, bahkan oleh wisatawan dari Singapura dan Malaysia. Terkenal dengan latar belakang sejarahnya pada Konferensi Asia Afrika pertama yang diadakan pada tahun 1955, Bandung berkembang menjadi kota metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar Dago dan Jalan Riau untuk mendapatkan penawaran menarik pakaian berkualitas ekspor di factory outlet terkenal. Minum secangkir kopi sambil menikmati bangunan bergaya arsitektur Indonesia-Eropa di kawasan Braga.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi taman hiburan Trans Studio atau menyaksikan konser angklung di Saung Angklung Udjo. Bandung adalah kota ramai yang akan menghiburmu dari pagi hingga larut malam. Rencanakan kunjunganmu ke Bandung dengan baik karena sering terjadi kemacetan beberapa kali setahun. Jangan lupa, cobalah jajanan lokal yang bisa ditemukan di pinggir jalan, seperti es krim durian.

Factory Outlet Rumah Mode

Jl. Setiabudi No.41, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40143

Braga Permai

Jl. Braga No.58, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111

Trans Studio Bandung

Jalan Jendral Gatot Subroto No.289 A, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40273

4. Kepulauan Seribu

Ada 110 pulau yang membentuk Kepulauan Seribu. Di antara 110 pulau tersebut, hanya 11 pulau yang berpenghuni dan sisanya tidak dihuni, dimiliki secara pribadi oleh konglomerat, atau dilindungi oleh pemerintah. Jelajah Pulau Bidadari yang terdekat hingga Pulau Putri yang terjauh akan memberikan pengalaman berbeda di setiap pulau. Penduduk setempat lebih suka pergi ke Pulau Tidung sementara lainnya lebih suka pergi ke Pulau Macan.

Lihat akomodasi keren yang ditawarkan setiap pulau. Satu-satunya akomodasi di Pulau Macan adalah Pulau Macan Eco Village and Resort yang membuatmu betah dengan beristirahat di salah satu vila atau gubuknya tanpa AC dengan memanfaatkan angin semilir. Ada dua cara untuk menuju pulau-pulau tersebut, melalui Marina Ancol atau pelabuhan Muara Angke. Pilih agen perjalanan terbaik yang menjual paket kunjungan ke Kepulauan Seribu. Harga setiap paket berbeda bergantung pada lama kamu menetap, pulau pilihan, dan aktivitas yang akan dilakukan. Biasanya harga sudah termasuk tiket pulang-pergi dan makanan.

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut tentang Kepulauan Seribu

Pelabuhan Muara Angke

Jl. Pendaratan Udang No.10, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Dermaga Pantai Marina Ancol

Jl. Marina, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Melakukan perjalanan singkat akan bermanfaat bagi kesehatan mental dan emosional, sehingga kamu akan merasa lebih produktif, rileks, dan menurunkan tingkat stres. Beri dirimu istirahat dengan rencanakan perjalanan singkat hari ini.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *