8 Daftar Gereja Bahasa Inggris di Jakarta

Indonesia adalah salah satu masyarakat majemuk terbesar di dunia. Penduduknya yang berjumlah 272 juta jiwa tersebar di ribuan pulau dan ratusan suku dan agama yang kehidupan lokalnya telah dibentuk oleh dinamika regional dan global.

Konstitusi Indonesia mengakui dan menjamin kebebasan beragama. Pemerintah Indonesia mengakui enam agama ini bagi warga negara Indonesia: Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu. Kamu bisa menemukan tempat ibadah dari agama tersebut di sekitar Jakarta.

Jika agama yang kamu anut adalah salah satu agama di atas, kamu secara legal bisa bergabung dengan komunitas penganut Indonesia dan beribadah bersama mereka. Namun, mungkin ada kendala bahasa, sebagian besar gereja menggunakan bahasa nasional, Bahasa Indonesia. Kamu mungkin juga menemukan perbedaan cara agama kamu dipraktikkan di jamaah Indonesia – berbeda dengan apa yang biasa kamu lakukan di negara asal.

Berikut adalah beberapa rekomendasi kami untuk gereja bahasa Inggris di Jakarta.

1. International English Service

IES English Church Jakarta - Rekomendasi Jakarta International Baptist Church
International Service

Pertama, kami merekomendasikan International English Service sebagai gereja Bahasa Inggris di Jakarta. Ini adalah bagian dari Gereja Sidang-Sidang Jemaat Allah di Indonesia (Assemblies of God of Indonesia) dan merupakan bagian dari persekutuan Gereja Sidang Jemaat Allah di seluruh dunia dengan lebih dari 63 juta anggota di seluruh dunia. Gereja telah aktif sejak 1999. Gaya ibadah Layanan Bahasa Inggris Internasional kontemporer dan hidup, waktu ibadah menampilkan paduan suara penyembahan dan tim bergilir penyembah utama dan instrumentalis musik.

Situs web: http://www.iesjakarta.org/ 

Lokasi: The City Center Batavia Tower 1 Lantai 8, Jl. K.H. Mas Mansyur Kav 126, Jakarta, 10250

2. Jakarta International Christian Fellowship

JICF English Service Church Jakarta
Jakarta International Christian Fellowship

Kedua, kami memiliki JICF sebagai gereja Bahasa Inggris di Jakarta. Pemberitaan itu dimulai pada 27 Agustus 1995 oleh para relawan yang tergabung dalam, dan dengan dukungan dari, Gereja Baptis Kebayoran di Jakarta, yang sekarang dikenal sebagai Jakarta International Baptist Church (JIBC). Ini adalah persekutuan berdasarkan Alkitab yang berkomitmen untuk melayani kebutuhan komunitas berbahasa Inggris di Jakarta. JICF dimaksudkan untuk menjangkau komunitas, apa pun latar belakang agama atau denominasi, untuk Kristus di Indonesia. Jadi, semua dipersilakan untuk hadir.

Situs web: http://www.jicf.org/ 

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.58, RT.5 / RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190


Baca Juga: Tempat Ibadah di Jakarta Barat


3. Jakarta International Baptist Church

JIBC english service church Jakarta
Jakarta International Baptist Church

Ketiga, kamu memiliki Jakarta International Baptist Church atau JIBC sebagai salah satu gereja Bahasa Inggris di Jakarta. Terletak di Kemang Raya, telah beroperasi sejak 1961. Semua dipersilakan untuk kebaktian berbahasa Inggris kami. Kamu dapat mengikuti Ibadah Minggu pukul 11.00 dan Sekolah Minggu mulai pukul 9.45.

Situs web: https://sites.google.com/jibc.or.id/jibc 

Lokasi: Jl. Kemang Raya No.7, Jakarta Selatan, Indonesia

4. New Wine International Church

new wine adalah gereja bahasa inggris di jakarta
New Wine International Church

Selanjutnya, kami merekomendasikan New Wine International Church yang didirikan oleh pendeta utama mereka, Robert dan Lea Sutanto. Bersama-sama mereka adalah pelayan dan pembicara yang dinamis di seluruh dunia yang dikenal sebagai ‘Robert & Lea’.

Mereka menggubah lebih dari 300 lagu penyembahan, dan lagu-lagu mereka telah menjadi dasar penyembahan ribuan gereja baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Pada tahun 1997 dia memulai Gereja Internasional Bethany di Los Angeles dan berkembang menjadi 14 gereja di daerah pantai barat sampai ke Vancouver, BC Kanada ketika pada tahun 2006 dia menyerahkannya kepada orang berikutnya.

Bersama-sama, Robert dan Lea melayani jemaat yang berkembang di Jakarta, Indonesia, dan hidup sederhana di Jakarta bersama ketiga anak mereka.

Situs web: http://www.nwicjkt.org/ 

Lokasi: Jl. Letnan Jenderal Soepeno No.34, RT.4 / RW.2, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210

5. The Collective (TC) Jakarta

the collective - english service church jakarta
The Collective Jakarta

Kelima, kami memiliki Gereja Kolektif sebagai salah satu gereja berbahasa Inggris di Jakarta. Ini adalah gereja Protestan yang melayani anggota komunitas berbahasa Inggris di Jakarta. Ini memiliki dua gereja, di Pantai Indah Kapuk dan Pondok Indah. Ibadah pada hari Minggu diadakan setiap 08.30, 10.00, 11.30 dan 16.00.

Situs web: http://www.tcjakarta.org/ 

Lokasi: Jalan Metro Pondok Indah Kav. 1, Menara Citibank lantai 8, RT.3 / RW.14, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12310

6. Jakarta Central Church

jcc - english service church jakarta
Jakarta Central Church

Yang keenam dalam daftar kami adalah Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jakarta Pusat. Di sini, para jemaat berbahasa Inggris di Jakarta, dan gerejanya telah aktif sejak tahun 2012. Ibadah di gereja ini adalah campuran dari himne, lagu pujian, dan paduan suara. Kebaktian diadakan setiap hari Sabtu pukul 09.30 dan 14.30. Semua aktivitas dibawakan dalam bahasa Inggris.

Situs web: https://jakartacentralchurch.org/ 

Lokasi: Pacific Place Mall, Mediterania Function Hall – Level P1 SCBD, Jalan Jend Sudirman Kav 52-53 Jakarta


Baca Juga: Tempat Ibadah di Bekasi


7. GSJA International House of Praise Bellagio

GSJA - gereja bahasa inggris di jakarta
GSJA

Sebagai gereja penutur bahasa Inggris yang bersemangat di Jakarta, I-Hope adalah rumah spiritual bagi orang-orang dari berbagai latar belakang dan kebangsaan. Mereka fokus membantu masyarakat Jakarta untuk menghormati dan menyembah Tuhan dalam bahasa Inggris. Selain pendeta senior mereka, Pdt. HBT Mantiri, ada Pdt. Lionel Kwik sebagai pemimpin pendeta. Setiap hari Minggu pukul 10.30 ada kebaktian umum, sekolah minggu, dan kebaktian remaja.

Situs web: http://i-hopebellagio.org/ 

Lokasi: Bellagio Boutique Mall 3rd fl. JL. Mega Kuningan Barat, Kavling E4 / 3, 12950, ​​RT.1 / RW.2, Kuningan, RT.5 / RW.2, Kuningan, Kuningan Timur, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12950

8. GBI Fatmawati

Terakhir, namun tentu yang tak kalah pentingnya adalah GBI Fatmawati. Keanggotaan GBI Fatmawati terbuka untuk pria, wanita, dan anak-anak. Meski sebagian besar kegiatan di GBI Fatmawati diadakan dalam bahasa Indonesia, namun juga ada layanan bahasa Inggris setiap hari Minggu. Ibadah di GBI Fatmawati diadakan setiap hari Minggu dimana ada 5 jam ibadah yang bisa dipilih. Mulai pukul 06.30, 09.30, 11.00 (Bahasa Inggris), 16.00, dan 19.00 WIB.

Situs web: http://www.bukitsion.or.id/ 

Lokasi: Jl. Fatmawati Raya No.25, RT.1 / RW.9, Cilandak Bar., Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410


Jadi, itu lah daftar 8 gereja di Jakarta yang memiliki layanan bahasa Inggris. Tetapi jika bahasa Inggris bukan bahasa asli kamu, dan jika kamu lebih suka mengamalkan agama kamu dalam bahasa kamu, kamu akan menemukan bahwa pelayanan keagamaan di Indonesia, khususnya Jakarta, diadakan dalam bahasa Belanda, Perancis, Jepang, Spanyol, Korea, Arab, Tagalog , Jerman, Urdu, Hindi, dan bahasa lainnya!


Ingin mempelajari lebih lanjut tentang pemandu lokal Jakarta lainnya? Klik di sini!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *