4 Restoran Afrika di Jakarta

4 Restoran Afrika di Jakarta

Dari sup yang nikmat hingga semur yang menggiurkan, makanan Afrika menawarkan beragam resep lezat dan otentik. Setiap bagian dari Afrika memiliki hidangan dan kebiasaan konsumsi yang luar biasa. Dibutuhkan beragam teknik persiapan dan kombinasi bahan-bahan lokal segar untuk membuat makanan Afrika. Kamu mungkin berpikir bahwa akan membutuhkan banyak upaya untuk menelusuri ratusan restoran di Jakarta untuk menemukan yang dapat memuaskan selera kamu dengan masakan Afrika asli. Kabar baik, tidak perlu melewati semua masalah karena kami telah menyusun tempat-tempat terbaik di Jakarta di mana kamu dapat menikmati kelezatan masakan Afrika yang kamu inginkan. Baik kamu hanya ingin cita rasa unik dari hidangan favorit Afrika atau kamu berencana untuk melakukan petualangan makanan yang mendebarkan, keempat tempat ini akan melayani dan membawa piring-piring yang menggugah selera ke meja kamu kapan pun kamu merasa ingin mengadakan pesta yang eksotis!

1. African Food Center Nwanyi Nnewi

Source

Dimiliki oleh penduduk asli Nigeria yang tinggal di Indonesia, kamu tidak boleh melewatkan Pusat Makanan Afrika Nwanyi Nnewi ketika kamu berbicara tentang Restoran Afrika di Jakarta. Tidak perlu mempertanyakan keasliannya karena rempah-rempah diimpor langsung dari Afrika. Kamu mungkin akan bingung saat pertama kali memasuki tempat itu karena tidak ada buku menu atau tanda yang terlihat. Mereka menggunakan semacam sistem kafetaria di mana kamu harus mengarahkan jari kamu di layar makanan. Rasanya seperti kembali ke sekolah lagi, kan? Oh, catatan penting lainnya, seperti halnya orang Indonesia, orang Afrika tidak makan dengan sendok dan garpu, jadi kamu tidak akan melihat sendok dan garpu ketika kamu makan di sana.

Jika orang Asia memiliki beras, orang Afrika memiliki fufu sebagai makanan pokok mereka. Fufu terbuat dari tepung gandum yang berbentuk seperti kue bolu bertekstur. Rasanya agak hambar sehingga kamu harus memadukannya dengan hidangan lain seperti sup. Jika kamu seorang pecinta makanan yang tidak takut mencoba hal-hal baru, kamu mungkin ingin mencoba sup pahit, seperti namanya, rasanya pahit. Adapun minuman, mereka menawarkan yang menyegarkan disebut zobo. Kombinasi rosella, jahe, dan nanas pasti akan membuat kamu merasa segar kembali!

Nomor Telepon: 0838-7022-2272

Social Media: @nwanyinnewi.restaurants di Facebook

Alamat: Jl. Ks. Tubun No.66, RT.1/RW.1, Slipi, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11410

Kisaran Harga: Mulai dari Rp 75.000-200.000

Jam buka: 11:00 – 21:00 WIB (Minggu tutup)

2. Sate Afrika H. Ismail Coulibaly

Source

Ketika kita mendengar kata sate, kita akan berpikir tentang daging panggang yang ditusuk dengan saus. Namun, Sate Afrika berbeda dalam hal tidak disajikan dengan tusuk sate. Sebaliknya, ia datang dalam potongan besar daging yang disajikan dengan bawang cincang di atas piring. Dagingnya tidak banyak dibumbui dan berair sehingga akan meleleh di mulut kamu. Ini juga dilengkapi dengan saus cabai untuk dicelupkan tetapi kami sarankan kamu untuk sedikit mencelupkannya terlebih dahulu karena sausnya sangat pedas. Di Afrika, kamu tidak bisa makan sate tanpa loco. Tidak, itu tidak ada hubungannya dengan kegilaan. Loco adalah pisang goreng dengan sedikit minyak untuk membuat kamu segar tanpa rasa berminyak.

Makan di restoran panggangan sering membuat kamu khawatir tentang asap. Yakinlah, Sate Afrika H. Ismail Coulibaly telah merancang panggangan di area kotak untuk memastikan bahwa asap tidak akan sampai ke baju kamu. Jadi, kamu bisa bergegas ke pertemuan atau bertemu teman sesudahnya tanpa harus khawatir dengan baunya!

Nomor Telepon: 0818-981-094

Alamat: Gading Food City Blok D #107, Jalan Taman Mandiri Indah, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Kisaran Harga: Kurang dari Rp 75.000 per orang

– Makanan ringan dan menu utama mulai dari Rp 20.000-320.000

– Minuman mulai dari Rp 3.000-50.000

Jam buka: 11.00 – 23.00 WIB

3. Gateway African American Restaurant

Source

Gateway African American Restaurant serba bisa. Datang ke sini, kamu akan melihat restoran dengan bar yang juga menawarkan shisha. Kamu tidak akan bosan menunggu makanan karena mereka memiliki biliar. Satu pukulan bola pool dan kamu akan melupakan rasa bosan ketika menunggu. Untuk makanan, kami sarankan kamu untuk mencoba Ofe Ugba Soup mereka. Berasal dari Nigeria Timur, sup ugba sering hanya sup okra dengan biji minyak parut.

Saat kamu makan enak, kamu mungkin merasa tidak sabar untuk mengajak orang yang kamu cintai untuk mencobanya juga. Untungnya, Gateway African American Restaurant memiliki sesuatu untuk kamu. kamu dapat membawa pulang makanan Afrika mentah seperti egwusi, ogbono, ogiri, ugba, ukwa, minyak merah, dan banyak lagi.

Nomor Telepon: 0812-9166-5609

Alamat: Ruko Garden Boulevard, Jl. Kapuk Raya No.1, RT.7/RW.14, East Cengkareng, Cengkareng, West Jakarta City, Jakarta 11730

Kisaran Harga:

– Mulai dari Rp60.000 per orang (tanpa alkohol)

– Mulai dari Rp 50.000 (dengan alkohol)

Jam buka: 08:00–22:30 WIB 

Ingin Tahu Lebih Tentang Masakan Luar Lainnya? Klik Disini!

4. Warung Ayam Afrika

Source

Terlepas dari namanya, hidangan ayam goreng ini adalah salah satu hidangan terakhir yang mereka taruh di menu mereka. Setelah didirikan di Jalan Jaksa, restoran ini menawarkan hidangan domba dan ikan goreng dengan sup. Ketertarikan mereka pada makanan Afrika datang kemudian ketika pelanggan datang kebanyakan orang Afrika yang tinggal di Jakarta. Setelah belajar tentang masakan Afrika dari percakapan dengan pelanggan Afrika mereka, mereka datang dengan menu ayam goreng Afrika.

Ayam goreng Afrika di sini disajikan dengan bawang cincang di atasnya dan saus cabai. Saus di sini unik karena merupakan kombinasi dari dua saus yang berbeda. Saus putihnya terbuat dari bawang merah, bawang putih, cabai merah, dan bawang merah. Untuk saus merah, bagian bawahnya tampak lebih berminyak, itu dibuat dari cabai merah, bumbu, dan minyak goreng. Di Afrika, orang biasanya makan ayam goreng ini dengan bawang mentah. Tetapi untuk menyesuaikan rasa dengan rasa Indonesia, mereka membiarkan pelanggan memutuskan bagaimana bawang mereka nantinya. Itu bisa mentah, sedikit layu, atau dimasak dengan baik.

Nomor Telepon: +6281586861692

Alamat: Jl. Kb. Sirih Tim. Dalam No.02, RT.6/RW.5, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340

Kisaran Harga: Makanan ringan dan menu utama mulai dari Rp 1.000-100.000

Jam buka: 24 jam

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *