Apartemen Ala Jepang di Jakarta

Kawasan Jakarta khususnya di sekitar area pusat bisnis Golden Triangle menarik ekspatriat dari seluruh dunia, termasuk ekspatriat Jepang. Meskipun banyak apartemen yang ada di daerah tersebut, hanya sedikit yang menawarkan kenyamanan yang disukai oleh penduduk Jepang.

Hal tersebut kemudian diatasi oleh developer Indonesia dan Jepang. Mereka memutuskan untuk membangun apartemen yang memperkenalkan gaya hidup ala Jepang. Berikut kami sediakan rekomendasi daftar apartemen bernuansa Jepang yang ada di Jakarta.

1. 1 Park Residence

Kyo Serviced Apartments room

1Park Residence

1Park Residence sudah lama menjadi tempat tinggal favorit bagi warga Jepang yang tinggal di Jakarta. Berdiri di kawasan Kebayoran Baru yang ramah dengan pendatang dari mancanegara, apartemen ini merupakan salah satu dari beberapa apartemen yang eksklusif melayani gaya hidup Jepang.

Apartemen ini memiliki jarak waktu tempuh sekitar 20 menit dari kantor kedutaan Jepang. Kawasan Sudirman Central Business District dan juga Mega Kuningan juga dapat dijangkau dengan cepat dari apartemen ini.

Akses transportasi umum juga dapat ditemukan dengan mudah. Misalnya, terdapat stasiun MRT Blok M BCA yang bisa membawa kamu ke hampir seluruh Golden Triangle Jakarta. Terdapat pula bus Transjakarta yang tersedia di CSW dan stasiun Mayestik.

1Park Residence cukup dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan seperti Plaza Senayan, Gandaria City, Senayan City, dan Pondok Indah Mall. Senayan City dan Gandaria City adalah tempat nongkrong yang sangat terkenal dengan restoran high-class dari berbagai negara. Sementara itu, Pondok Indah Mall dikenal dengan mal yang memiliki produk terlengkap di Jakarta.

Area ini dipenuhi dengan social bars seperti ABRACO Bistro & Bar, Yujiro Club & Bar, Beer Garden, di mana kamu bisa bergaul dengan warga Indonesia lainnya maupun ekspatriat.

Fasilitas utama 1Park Residences terdiri dari kolam renang lengkap dengan kolam renang anak-anak, ruang serbaguna, fitness center, lapangan tenis, taman bermain anak-anak, pusat ATM, yoga corner, dan bahkan area BBQ.

1Park Residence memiliki toko dan layanan seperti Pepaya Fresh Gallery, yang menjual makanan Jepang dan Korea serta toko Daiso hardware. Ada juga salon kecantikan seperti Lush by Tokyo Bell, DeRes Salon, Blow and Glow, dan nail salon.

1Park Residences juga memiliki ruang kerja bersama yaitu Huddle Hub co-working space. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan minuman favorit di Starbucks dan makan siang bersama teman atau kolega di restoran Jepang Sumibi.

Alamat: Jl. Kyai Moh. Syafii Hadzami No.1, RT.1/RW.10, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440

Biaya Sewa Per-Bulan: 2 Kamar Tidur mulai dari  Rp 15.500.000,00

2. Kyo Serviced Apartments

Kyo Serviced Apartments view

Kyo Serviced Apartments

Kyo Serviced Apartment merupakan kombinasi antara hotel dan apartemen yang dibawahi oleh Topaz, sebuah perusahaan berlokasi di Jakarta. Topaz terkenal sebagai perusahaan yang mengutamakan pelayanan akomodasi untuk orang asing, khususnya ekspatriat dari Jepang.

Kyo Serviced Apartment hanya berjarak sekitar beberapa menit dari jalan utama rumah sakit Fatmawati. Jika kamu menuju ke jalan Abdul Majid Raya, kamu hanya perlu menyebrangi jalan menuju stasiun MRT Haji Nawi. Dengan menggunakan layanan MRT, kamu bisa menuju ke kompleks olahraga Gelora Bung Karno dan kawasan Sudirman Central Business District (SCBD)

Area Fatmawati sangat dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan dan pusat ritel. Apartemen ini hanya berjarak 10 menit dari supermarket Jepang Papaya dan Kamome. Selain itu, terdapat mal-mal besar terdekat seperti Pondok Indah Mall, Lippo Mall Kemang, dan juga mal favorit warga lokal Gandaria City. Di kawasan Kemang juga tidak sedikit social bar yang dapat dikunjungi, seperti Die Stube dan Beyond Bar Jakarta.

Fasilitas di Kyo Serviced Apartments termasuk kolam renang, restoran dan bar, fitness center, juga terdapat sauna. Sama seperti layanan apartemen lainnya, terdapat jasa laundry dan pembersih kamar yang disediakan manajemen apartemen. Layaknya hotel, tersedia resepsionis yang siap melayani selama 24 jam.

Alamat: Jl. Abdul Majid Raya No.Kav 16, RT.4/RW.5, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410

Biaya Sewa Per-Bulan: Studio, mulai dari Rp. 3.000.000,00

3. Branz Simatupang

Branz Simatupang view

Branz Simatupang

Apartemen ini termasuk ke dalam bisnis properti yang dikembangkan oleh Tokyu Land. Branz mencoba memasukkan keindahan budaya Jepang melalui desain apartemen yang mewah. Berada persis di samping jalan Tol Pondok Pinang-TMII, Tokyu berhasil membangun sebuah ‘Istana Taman Air’ setelah melalui berbagai perkumpulan, analisis tanah, rencana tata perumahan, dan analisis budaya tradisional.

Aksesnya yang berdampingan dengan jalan tol membuat penghuni Branz Simatupang dapat langsung menuju ke area pusat bisnis Jakarta seperti Sudirman Central Business District (SCBD). Di sekitar apartemen juga terdapat gedung-gedung lain, seperti MARQUEE Towers, Graha Simatupang, Plaza Oleos, dan lain sebagainya.

Branz Simatupang dapat diakses selama 7 menit dari One Belpark yaitu sebuah mal retail dengan berbagai tempat hiburan. Terdapat pula Citraland Mall dan juga Cilandak Town Square sebagai surga kuliner.

Branz Simatupang adalah apartemen hunian satu atap dengan supermarket dan toko bahan makanan. Untuk membantu menjaga kesehatan penghuni, hotel ini menyediakan kolam renang (dalam dan luar ruangan), gym, dan bahkan Sunrize Plaza untuk yoga. Anak-anak kecil bisa bermain di area taman bermain, sementara orang dewasa bisa mengunjungi perpustakaan.

Alamat: Jl. R.A.Kartini No.10, RW.4, West Cilandak, Cilandak, Jakarta Selatan, Jakarta 12430

Biaya Sewa Per-Bulan: 2 Kamar Tidur, mulai dari Rp 40.000.000,00

Read also : Best Luxury Apartments in SCBD

4. 1Park Avenue

1Park Avenue view1Park Avenue

Bisa dibilang 1Park Avenue adalah tetangga dan juga saudara dari 1Park Residence. 1Park Avenue memiliki kompleks yang terdiri dari 4 gedung apartemen, dikembangkan oleh PT. Intiland. Tempat ini merupakan apartemen mewah yang menawarkan penthouse, sebuah apartemen langka di Jakarta.

Apartemen ini dekat dengan berbagai kantor kedutaan dan pusat area bisnis seperti SCBD dan Mega Kuningan, dan juga tidak terlalu jauh dengan jalan tol Jakarta Lingkar Dalam dan Jakarta Lingkar Luar. Halte bus Transjakarta terdekat adalah CSW dan Mayestik. 1Park Avenue hanya berjarak sekitar 7 menit dari stasiun MRT Blok M BCA. Tempat ini dekat dengan Papaya yaitu supermarket yang menjual produk impor dari Jepang dan Korea, termasuk sushi yang biasanya diskon ketika sudah memasuki waktu sore atau malam hari.

Mal terbesar dan yang paling direkomendasikan adalah Gandaria City. Di sana terdapat bioskop yang sangat disukai karena memiliki layar IMAX, beragam toko dari brand internasional maupun dalam negeri, serta restoran-restoran yang menyediakan makanan dari Jepang, Mexico, dan lainnya. Tempat ini sangat disukai baik oleh warga lokal maupun orang asing.

Fasilitas di dalam apartemen ini termasuk kolam renang luar ruangan, fitness center yang terawat dengan baik, lapangan tenis dan bola basket, area BBQ, dan sauna. Untuk kenyamanan orang tua, terdapat taman bermain dan ruang bermain untuk anak, serta tempat penitipan anak. Terdapat fasilitas lainnya seperti mini market, jasa laundry, restoran Jepang dan restoran Cina.

Alamat: Jl. Kyai Moh. Syafii Hadzami No.3, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240

Biaya Sewa Per-Bulan: 2 Kamar Tidur mulai dari Rp 32.500.000

Meskipun tidak semua rekomendasi di atas dikembangkan oleh perusahaan Jepang, namun dapat dipastikan mereka memberikan pengalaman terbaik khususnya kualitas bernuansa Jepang yang sangat nyaman.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *