15 Dessert Bali Terenak: Untuk Penggemar Makanan Manis

15 Dessert Bali Terenak: Untuk Penggemar Makanan Manis

Berwisata ke Bali belum lengkap rasanya tanpa menghabiskan waktu untuk berburu kuliner. Banyak pilihan makanan tersedia di Bali, di mana Anda benar-benar bisa menghabiskan sepanjang hari untuk mencoba berbagai hidangan, dan salah satunya adalah makanan penutup. Baik itu makanan penutup yang mewah dan Instagrammable, hingga rasa tradisional dan otentik dari makanan penutup Bali, Anda selalu punya tempat untuk pergi dan mendapatkan beberapa.

Di sini, kami akan memandu Anda ke tempat makanan penutup mewah terbaik yang tersedia di Bali, dan memperkenalkan Anda pada beberapa makanan penutup tradisional Bali yang harus Anda coba saat Anda berada di Bali. Kunjungi salah satu tempat ini dan mencoba makanan penutup lokal di Bali jelas akan membuat kunjungan Anda menjadi lebih baik.

10 Tempat Dessert Mewah Terbaik Di Bali

Kapan pun Anda merasa lesu dan lelah, dan membutuhkan permen untuk meningkatkan gula darah Anda, pergilah ke salah satu tempat pencuci mulut mewah yang direkomendasikan di Bali ini. Tidak hanya menyajikan makanan penutup yang enak, tetapi juga penampilan mereka yang menarik patut untuk dicoba.

sumber: pexels

1. Bali Bakery

Bali Bakery adalah tempat yang populer di kalangan penduduk lokal dan turis terutama bagi pecinta makanan penutup. Tempat ini terkenal dengan berbagai macam kreasi kue dengan rasa yang enak. Beberapa menu andalan mereka yang tidak boleh dilewatkan adalah Guava Cheesecake dan White Truffle. Terlepas dari makanan penutup mereka, mereka menyajikan hidangan utama yang selalu bisa menjadi jawaban kapan pun Anda membutuhkan sesuatu yang lebih.

Jika Anda kebetulan berkunjung ke Bali Bakery yang terletak di dalam kawasan Seminyak Square, Anda akan disambut dengan suasana interior yang nyaman dan menyenangkan. Tempat yang bagus untuk hangout dengan orang yang Anda cintai, bukan?

Alamat: Pulau Bali, Seminyak Square, Jl. Kayu Aya No.1, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam Operasional: Setiap hari 7.30 – 22.30

Telepon: (0361) 738033

2. Flapjack

Bagi mereka yang mencari pancake dan wafel setelah lelah menjelajahi Bali, Anda dapat mengunjungi Flapjacks. Terletak di daerah Kuta yang terkenal, tempat ini menyajikan makanan penutup yang enak dan bahkan lebih enak karena semuanya buatan sendiri! Nikmati makanan penutup yang menggugah selera tanpa mengkhawatirkan lemak karena mereka menyajikan makanan penutup rendah lemak.

Alamat: Jl. Kartika Plaza, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam Operasional: Setiap hari 8.00 – 24.00

Telepon: (0361) 763100

3. Room 4 Dessert

Berbicara mengenai dessert mewah di Bali tidak akan lengkap tanpa menyebut Room 4 Dessert. Tempat ini memberikan kombinasi harmoni antara hidangan penutup Bali dan Barat yang terbuat dari bahan-bahan lokal berkualitas tinggi.

Beberapa menu populer mereka adalah Black Sticky Rice Pudding dan Sugar Refinery 2.0 yang masing-masing menawarkan rasa dan sensasi yang berbeda, namun pastinya enak. Di tempat ini, Anda bisa mencoba semua dessert yang tersedia dalam ukuran mini karena mereka menawarkan paket spesial untuk itu.

Alamat: Jl. Raya Sanggingan, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80561

Jam Operasional: 16.00 – 22.00 (Selasa – Minggu)

Telepon: 0813-3705-0539

4. Movenpick Café

Movenpick Café adalah tempat yang indah untuk menikmati makanan penutup yang mewah. Pasalnya, Movenpick merupakan café yang canggih dan santai, didukung dengan interior bergaya Eropa modern yang membuat tempat ini dipenuhi dengan suasana yang luar biasa. Di café yang terletak Bali ini, Anda dapat mencoba beberapa macam dessert es krim, espresso, serta kue dan kue tradisional ala Swiss.

Alamat: Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam Operasional: Setiap hari 9am – 9pm

Telepon: (0361) 4725777

5. Caramel Pâtisserie & Café

Tempat yang populer di seluruh media sosial, Caramel Patisserie and Café menawarkan kreasi makanan penutup yang unik dan kreatif tetapi tidak diragukan lagi enak. Saat berkunjung ke tempat ini, pastikan untuk mencoba menu andalan mereka yaitu Caramello Ice Cream, dan Anda akan berkesempatan mencoba sensasi es krim vanilla dengan karamel asin dan dilengkapi dengan dark chocolate. Menggiurkan, bukan?

Alamat: Jl. Hanoman No.4 B, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Jam Operasional: Setiap hari 12.30 – 17.30

Telepon: (0361) 970847


Masih gak puas? Baca juga Rekomendasi Donat Terenak di Bali!


dessert di bali yang enak
sumber: pexels

6. Revayah Coffee & Cake

Revayah Coffee and Cake menyediakan berbagai macam pilihan kue. Selain itu, Anda dapat mencoba Nutella Freakshake spesial mereka yang dilengkapi dengan cokelat, pretzel, dan marshmallow sebagai topping. Selain Nutella, mereka menawarkan makanan penutup all-matcha seperti Matcha Latte Affogato, Mille Crepes Cake, dan Crème Green Tea.

Alamat: Jl. Gatot Subroto Tim. No.99, Penatih, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali 80237

Jam Operasional: Setiap hari 9am – 9pm

Telepon: (0361) 467433

7. Monsieur Spoon

Ingin makan croissant saat berada di Bali? Monsieur Spoon selalu siap memberikan jawabannya. Tempat ini terkenal dengan almond croissantnya yang fantastis. Menu lain yang wajib dicoba di bakery Bali ini adalah dessert seperti carrot cake, creamy oreo cheesecake, pecan pie dan masih banyak lagi. Dilengkapi dengan taman kecil yang indah, tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Alamat: Jl. Umalas II No.43, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam Operasional: 7.00 – 19.00

Telepon: 0878-6280-8859

8. Dough Darlings

Tak seperti donat khas yang pernah Anda temui, tempat dessert mewah di Bali ini bernama Dough Darlings. Di sini, Anda bisa mendapatkan topping donat yang menyenangkan dan sedikit liar, dan mencoba pengalaman baru memiliki donat. Menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi, tempat ini menghasilkan lebih dari 20 jenis rasa yang bisa Anda pilih seperti Strawberry Mojito atau Matcha Black Sesame.

Alamat: Jl. Petitenget No.22, Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam Operasional: Setiap hari 8am – 8pm

Telepon: 0878-6279-0904

9. Gusto Gelato

Tempat paling populer untuk gelato di Bali bernama Gusto Gelato dan yang satu ini juga siap menyajikan makanan penutup yang mewah untuk mencoba memaksimalkan perjalanan Anda. Dengan berbagai varian rasa yang tersedia, Gusto selalu menyegarkan kreasi mereka. Rasa dessert gelato yang unik bisa kamu temukan di Gusto Gelato Bali, seperti serai, basil, jahe, bahkan cabai!

Alamat: Jl. Mertanadi No.46B, Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam Operasional: Setiap hari 10 pagi – 8 malam

Telepon: 0851-0052-2190

10. Mad Pops

Pilihan tempat gelato lainnya di Bali adalah Mad Pops. Yang ini adalah tempat yang panas terutama di kalangan generasi muda. Datang dengan interior desain yang indah, Anda akan mendapatkan pengalaman terbaik sambil menikmati dessert dalam suasana yang menyenangkan di Bali. Yang membuat Mad Pops lebih baik adalah karena mereka menyajikan makanan penutup yang ramah vegan.

Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong No.48, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam Operasional: Setiap hari 11 pagi – 10 malam

Telepon: 0813-3777-9122

dessert di Bali
sumber: pexels

5 Dessert tradisional Bali yang harus kamu coba

Setiap kali Anda merasa cukup dengan makanan penutup yang mewah dan tempat-tempat artistik, Anda akan selalu memiliki pilihan makanan penutup Bali lainnya. Ini adalah makanan penutup tradisional dan lokal di Bali yang hadir dengan cita rasa otentik. Cukup tertarik untuk tahu lebih banyak? Ini dia 5 dessert tradisional di Bali yang wajib kamu coba.

11. Bubur Sumsum

sumber: craftlog

Bubur Sumsum pada dasarnya adalah bubur nasi kelapa yang dibuat dengan cara memasak tepung beras dan sedikit garam dalam santan, oleh karena itu makanan penutup ini memiliki sensasi manis sekaligus asin. Kebanyakan disajikan dengan sirup gula aren dan makanan lokal lainnya, bubur sumsum dapat bermanfaat untuk menghilangkan gangguan pencernaan.

Sebagai makanan lokal, ini dapat ditemukan di bagian manapun di Bali. Tetapi cukup sulit karena mereka biasanya tidak menjualnya di tempat yang sudah mapan. Pergilah ke Pasar Badung di Jalan Gadjah Mada untuk memulai berburu bubur sumsum.

12. Klepon

kue tradisional bali klepon

Bola ketan yang diisi dengan gula karamel adalah cara terbaik untuk menggambarkan Klepon. Makanan penutup tradisional Bali ini cukup populer di kalangan wisatawan. Setelah menggigit bola nasi bundar yang kenyal, Anda akan dihadiahi semburan gula kelapa karamel manis yang lengket. Klepon biasanya berwarna hijau – ekstrak dari daun suji digunakan untuk mewarnai tepung beras.

Klepon bisa ditemukan dengan mudah di Bali karena yang satu ini merupakan makanan penutup khas Bali yang populer. Klepon dari pedagang pengembara bisa saja berjalan-jalan dengan keranjang di kepala, atau di kios pasar yang berjejer di jalan.

13. Batun Bedil

Dessert Bali Batun Bedil
sumber: datulomboktour.com

Untuk memahami apa itu Batun Bedil, bisa dibayangkan siomay tepung beras ketan dengan kuah gula merah. Tekstur lontongnya lembut namun agak kenyal karena terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan santan. Dibentuk dengan tangan membentuk peluru kecil (bedil), kemudian direbus dan disajikan dengan kuah gula merah leleh dan kelapa parut segar.

Sama seperti makanan penutup lokal lainnya, Anda akan sering menemukan batun bedil yang dibungkus dengan daun pisang dijual di pasar tradisional di sekitar Bali.

14. Laklak

Laklak adalah pancake khas Bali yang terbuat dari tepung beras dan santan serta disajikan dengan parutan kelapa dan sedikit gula di atasnya. Laklak biasanya berwarna hijau karena menggunakan daun suji. Orang Bali suka makan pancake ini yang disajikan segar di pagi hari, ditaburi kelapa parut dan gula aren.

Pergilah ke Jalan Hayam Wuruk di Denpasar, dan Anda bisa melihat banyak tempat yang menjual laklak dengan rasa yang otentik dan enak.

15. Bubur Injin

Dessert Bali Bubur Injin
sumber: denpasarkota.go.id

Bubur Injin merupakan puding beras hitam yang proses pembuatannya membutuhkan waktu lama. Tetapi sisi lezat dari makanan penutup ini pasti sepadan dengan semua prosesnya. Makanan penutup lengket yang manis ini sering diberi topping buah segar seperti stroberi, delima, atau nangka.

Kunjungi pasar tradisional di Bali untuk menemukan Bubur Injin. Namun karena tempatnya yang tidak tenang, terkadang perburuan bubur injin juga sulit. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba membuatnya sendiri di sekolah memasak Green Kitchen yang berlokasi dekat dengan Ubud.

Jadi, itu saja! Daftar rekomendasi tempat terbaik untuk mendapatkan makanan penutup yang mewah selama di Bali, dan pengenalan singkat makanan penutup lokal Bali untuk memberi Anda pengalaman baru dengan rasa otentik.

Baca juga: 13 Restoran Italia Bali: Menjanjikan dan Terenak


Ingin mencari pilihan rental untuk liburan kamu di Bali? Flokq mempunyai beberapa pilihan rental di Bali dengan harga yang sangat terjangkau. Kunjungi Flokq atau klik tombol di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

KLIK UNTUK MELIHAT PILIHAN RENTAL DI BALI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Cafe Ubud dengan Suasana Nyaman dan Kopi Lezat!

10 Cafe Ubud dengan Suasana Nyaman dan Kopi Lezat!

8 Toko Organik di Bali untuk Membantu Anda Menjadi Lebih Sehat

8 Toko Organik di Bali untuk Membantu Anda Menjadi Lebih Sehat

Volunteer di Bali: Tips dan Rekomendasi Program

Volunteer di Bali: Tips dan Rekomendasi Program

6 Taman Kerajaan Bali, Destinasi Wisata Sejarah yang Eksotis

6 Taman Kerajaan Bali, Destinasi Wisata Sejarah yang Eksotis

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *