Simak Rincian Biaya Hidup di Nusa Dua Bali Berikut Ini!

Simak Rincian Biaya Hidup di Nusa Dua Bali Berikut Ini!

Bali adalah salah satu tujuan wisata yang tentu sudah tak asing lagi bagi wisatawan local maupun mancanegara. Terdapat berbagai hal menarik yang bisa ditemukan di Bali seperti wisata pantai, pegunungan, dan budaya. Banyak tempat juga menawarkan spot-spot foto yang indah untuk para pengunjung yang datang. Namun pernahkah Anda berpikir untuk tinggal di Bali? Jika Anda ingin tinggal di Bali khususnya di daerah pariwisata, Nusa Dua bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Berikut ini adalah rincian biaya hidup di Nusa Dua Bali.

Baca juga : Ingin Tinggal di Bali? Simak Rincian Biaya Hidup di Denpasar Bali!

Tempat Tinggal

Biaya hidup di Nusa Dua Bali
sumber : Unsplash

Hal pertama yang terlintas di pikiran Anda saat berpindah rumah adalah tempat tinggal. Biaya untuk tempat tinggal bisa sangat bervariasi berdasarkan lokasi, jenis, luas, dan fasilitas yang disediakan.

Daerah pariwisata seperti Kuta, Sanur, Seminyak, dan Nusa Dua adalah kawasan yang cukup ramai dan bisa menjadi pilihan untuk tinggal sekaligus berlibur di Bali. Hal ini harus dimasukkan ke dalam daftar biaya hidup di Nusa Dua Bali.

Harga rumah di sekitar wilayah Nusa Dua berkisar antara Rp. 700.000.000 sampai Rp. 2.000.000.000. dengan harga rata-rata yaitu Rp 13.400.000/ m². Harganya juga bergantung dengan berbagai faktor seperti lokasi dan jenis rumah yang akan dibeli. 

Selain rumah, Anda juga bisa menyewa kos-kosan mulai dari Rp. 500.000 sampai Rp. 900.000. Harga dari kos-kosan biasanya dipengaruhi oleh fasilitas seperti kamar mandi, wifi, parkir, serta luas kos-kosan. Pilihan tempat tinggal di Bali memang cukup terbatas mengingat tidak adanya apartemen dengan gedung-gedung tinggi.

Makan dan Minum

Biaya hidup di Nusa Dua Bali
sumber : Unsplash

Makanan dan minuman juga menjadi kebutuhan primer yang harus diperhitungkan saat Anda ingin pindah ke Nusa Dua. Kebutuhan ini bergantung dari gaya hidup dari masing-masing orang, ada yang biaya hidupnya tinggi dan ada yang rendah. Kebutuhan ini wajib dimasukkan ke dalam biaya hidup di Nusa Dua Bali.

Untuk biaya makan dan minum standar adalah sekitar Rp. 25.000 per hari. Namun hal ini juga bergantung pada kemampuan masing-masing orang. Biasanya untuk sehari, orang-orang umumnya bisa menghabiskan biaya untuk makan dan minum sekitar Rp. 50.000/ hari.

Selain membeli, Anda bisa menggunakan alternative lain untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum yaitu dengan memasak sendiri. Pilih berbagai bahan makanan  yang cocok untuk Anda dan memasak untuk menghemat pengeluaran.

Biaya Transportasi

Biaya hidup di Nusa Dua Bali
sumber : Unsplash

Selain makan dan minum, salah satu kebutuhan yang juga penting untuk diperhatikan adalah kebutuhan transportasi. Terdapat dua pilihan yang bisa Anda gunakan untuk berpindah dari tempat Anda ke tempat tujuan yaitu dengan menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi. Biaya hidup di Nusa Dua Bali juga termasuk biaya ini.

Ada beberapa alternatif transportasi di daerah Nusa dua yaitu ojek, taksi, bus, serta angkutan kota. Selain itu kamu juga bisa menyewa kendaraan pribadi untuk bisa pergi dengan lebih leluasa. Kamu bisa menyewa kendaraan pribadi berupa sepeda motor dengan rentang harga Rp. 600.000 – Rp. 1.500.000 bergantung pada jenis motor yang akan disewa.

Belanja Kebutuhan Bulanan

Biaya hidup di Nusa Dua Bali
sumber : Unsplash

Belanja kebutuhan bulanan juga merupakan salah satu kebutuhan penting yang harus dipenuhi dan termasuk dalam biaya hidup di Nusa Dua Bali. Kebutuhan ini mencakup berbagai hal seperti bahan makanan, makanan ringan, makanan instan, perlengkapan mandi, dan skincare. Pengeluaran untuk belanja kebutuhan bulanan ini juga kembali lagi bergantung pada individu masing-masing.

Namun begitu berbelanja kebutuhan di pasar tradisional umumnya lebih hemat dibanding berbelanja di supermarket. Anda bisa mengeluarkan biaya sekitar ratusan ribu di pasar tradisional untuk kebutuhan dalam seminggu. Jika anda berbelanja di supermarket kemungkinan total harga yang Anda bayarkan bisa mencapai jutaan rupiah mengingat supermarket umumnya menawarkan barang yang lebih bervariasi.

Biaya Tak Terduga

Biaya hidup di Nusa Dua Bali
sumber : Unsplash

Selain biaya yang dikeluarkan untuk kebutuhan diatas, Anda juga perlu waspada dengan adanya biaya tak terduga. Biaya ini juga wajib dialokasikan dalam daftar biaya hidup di Nusa Dua Bali. Biaya tak terduga ini bisa Anda alokasikan sebagai dana darurat yang hanya boleh dipakai saat keadaan darurat.

Angka untuk biaya tak terduga bergantung dari kemampuan dan penghasilan masing-masing individu. Namun begitu, usahakan untuk memiliki biaya tak terduga agar bisa mengantisipasi kejadian buruk yang menimpa keuangan Anda.

Itulah rincian biaya hidup di Nusa Dua Bali yang bisa kamu pertimbangkan! Semoga membantu!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Top 10 Cafe di Seminyak Yang Wajib Dikunjungi!

Top 10 Cafe di Seminyak Yang Wajib Dikunjungi!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

7 Rekomendasi Coffee Shop Bali: Nyaman Untuk Bekerja!

7 Rekomendasi Coffee Shop Bali: Nyaman Untuk Bekerja!

7 Shisha Cafe Yang Wajib Dikunjungi Di Bali, Bikin Night Out Seru!

7 Shisha Cafe Yang Wajib Dikunjungi Di Bali, Bikin Night Out Seru!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *