Panduan Liburan ke Pantai Nyang Nyang di Bali

Panduan Liburan ke Pantai Nyang Nyang di Bali

Jika berlibur ke Bali, tentu wisatawan akan mengunjungi tempat-tempat wisata yang sudah cukup terkenal. Misalnya, seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Pandawa, dan lain sebagainya. Namun, tahukah kamu kalau Bali juga memiliki pantai-pantai tersembunyi dengan pemandangan yang tak kalah indah? Ya, salah satu dari pantai indah yang tersembunyi itu adalah Pantai Nyang Nyang.

Pantai Nyang Nyang adalah salah satu pantai terbersih dan terindah di seluruh Bali. Pasir putih yang berkilauan dan air laut yang berwarna biru kehijauan menjadikan pantai ini sebagai lokasi yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Uluwatu.

Pantai yang terletak di kawasan Uluwatu ini tidak begitu ramai pengunjung. Untuk itu, sangat cocok bagi wisatawan yang lebih memilih untuk mengunjungi pantai yang sepi.

Nah, informasi-informasi di bawah ini akan membantu kamu sebelum mengunjungi Pantai Nyang Nyang. Yuk, kita simak!

Klik di sini untuk sewa villa di Bali

1. Letak Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang terletak di pulau Bali bagian selatan, tepatnya di Jl. Uluwatu, Br. Dinas Karang Boma, Pecatu, Kuta Badung, Bali 80364. Selain itu, pantai ini memiliki jarak sangat dekat dengan Pura Uluwatu Bali. Pura Luhur Uluwatu merupakan salah satu tempat wisata favorit wisatawan domestik saat liburan di pulau Bali.

2. Cara Mencapai Pantai Ini

Jika kamu tinggal di wilayah Uluwatu, kamu bisa menyewa skuter dan berkendara ke Pantai Nyang Nyang. Waktu yang ditempuh pun tidak begitu lama. Sedangkan, jika kamu datang dari Kuta, Seminyak, atau Canggu, perjalanannya kurang lebih 1 jam hingga 1,5 jam, tergantung keadaan lalu lintas.

3. Pintu Masuk

Ada dua titik masuk yang berbeda untuk mencapai Pantai Nyang Nyang, pintu masuk timur (Pantai Nunggalan) dan pintu masuk barat.

Pintu Masuk Barat

Cara termudah untuk turun ke pantai adalah melalui pintu barat karena ada jalan yang baru dibangun yang mengarah dari atas tebing sampai ke garis pantai. Mengingat bahwa jalan ini sangat curam, maka kamu bisa berjalan kaki atau menggunakan skuter. Jika kamu menggunakan mobil, maka harus meninggalkan kendaraanmu di puncak bukit dan berjalan kaki.

Setibanya di sana, ada loket tiket kecil di mana kamu harus berhenti dan membayar biaya masuk untuk mengakses pantai. Biayanya hanya dengan donasi sukarela. Jadi, sekitar Rp5.000,- per orang dapat diterima.

Pintu Masuk Timur

Untuk pintu masuk timur (sekarang disebut Pantai Nunggalan di Google Maps) terletak di depan sebuah hotel dan kamu dapat dengan aman memarkir kendaraanmu di tempat parkir secara gratis. Dari sini, ikuti jalan di sepanjang sisi kanan hotel dan ketika sampai di pertigaan trek, ambil jalan setapak ke kanan yang akhirnya sampai di garis pantai.

Perjalanan menuruni tebing untuk sampai ke pantai memakan waktu sekitar lima belas hingga dua puluh menit. Tangga di area ini cukup curam dan beberapa bagian sangat berbatu. Jadi, pastikan untuk memakai alas kaki yang nyaman dan sesuai.

Selain itu, kamu akan menemukan warung-warung kecil di atas dan di bawah tebing yang menjual makanan ringan, air, dan kelapa. Tentunya akan sangat kamu butuhkan karena merasa haus setelah turun ke Pantai Nyang Nyang dan kembali lagi.

4. Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Jika ingin berkunjung ke Pantai Nyang Nyang, ada baiknya untuk mengunjungi di pagi hari. Kelebihannya, matahari belum terlalu panas dan kamu dapat menikmati beberapa jam di pantai untuk diri sendiri tanpa ada kehadiran orang lain. Apalagi lokasinya menghadap ke timur, sangat cocok untuk melihat matahari terbit.

Jika kamu memutuskan untuk berkunjung di sore hari, pertimbangkan untuk tetap berada di sekitar pantai sampai matahari terbenam. Biasanya mulai terbenam pukul 6 sore. Dijamin kamu akan mendapatkan pemandangan indah dan membuatmu sangat terpukau!

5. Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan

Rasa lelah kamu akan terbayar setelah tiba di bibir pantai. Pemandangan laut lepas yang menghubungkan pantai dengan samudera Hindia akan anda jumpai di pantai ini. Banyak sekali wisatawan yang ke sini untuk berselancar. Memang, pantai ini cocok untuk kegiatan berselancar karena memiliki ombak yang besar.

Selain berselancar, kamu bisa berenang atau sekedar duduk-duduk santai sambil memandangi pemandangan laut dengan deburan ombak. Kamu juga bisa bermain dengan hewan peliharaanmu dan berjalan menyusuri pasir putih.

6. Hal-hal yang perlu Kamu Perhatikan

Sebelum berkunjung ke sini, ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan. Simak poin-poin di bawah ini.

Banyak Anak Tangga yang Curam

Untuk menuruni tebing, ada banyak anak tangga. Kemiringan anak tangga cukup esktrim dan kamu harus ekstra hati-hati saat menuruni tangga ini. Kurang lebih ada sekitar 550 anak tangga, hitungan anak tangga tentunya masih perkiraan. Karena jumlahnya yang cukup, kamu harus mempersiapkan stamina dan pastikan keadaan tubuh dalam keadaan sehat.

Gunakan Kendaraan dalam Kondisi Baik

Jika berencana berlibur ke Pantai Nyang Nyang, sebaiknya menggunakan kendaraan dalam kondisi yang masih bagus. Jalanan yang harus kamu tempuh adalah jalanan tanah kapur dengan kondisi bebatuan berserakan di jalanan. Jika tidak yakin untuk mengemudi di kondisi jalan bebatuan, sebaiknya kamu mencari jasa sewa mobil di Bali.

Hindari Musim Hujan

Karena akses jalan ke pantai ini cukup curam, maka sangat disarankan untuk menghindari musim hujan jika berencana liburan ke sini. Setelah melewati jalan batu kapur, di penghujung jalan terdapat sebuah gubuk tua. Di depan gubuk tua inilah ada tebing terjal yang harus kamu lewati untuk menuju Pantai Nyang Nyang.

Baca juga: Panduan Lengkap Tinggal Di Canggu

Nah, itulah beberapa informasi terkait Pantai Nyang Nyang, Uluwatu. Sudah siap untuk berlibur ke pantai ini? Ayo, masukkan barang-barangmu ke koper sekarang dan pesan villa di Bali bersama Flokq!

KLIK DI SINI UNTUK SEWA VILLA DI BALI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Rekomendasi Terbaik Restoran Seafood di Kuta, Bali

10 Rekomendasi Terbaik Restoran Seafood di Kuta, Bali

7 Guesthouse Dekat Pantai Petitenget, Bali dengan Fasilitas Lengkap

7 Guesthouse Dekat Pantai Petitenget, Bali dengan Fasilitas Lengkap

7 Restoran Seafood di Canggu yang Wajib Kamu Coba!

7 Restoran Seafood di Canggu yang Wajib Kamu Coba!

9 Restoran Seafood di Ubud untuk Pengalaman Masakan Bali Terbaik

9 Restoran Seafood di Ubud untuk Pengalaman Masakan Bali Terbaik

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *