12 Bank Digital Terbaik di Indonesia Yang Terbaru di Tahun 2022

12 Bank Digital Terbaik di Indonesia Yang Terbaru di Tahun 2022

Bank adalah salah satu fasilitas umum yang sangat penting bagi masyarakat. Berbagai layanan perbankan tak hanya bisa digunakan untuk menabung namun juga bertransaksi. Di zaman sekarang, bank mengalami perubahan yang cukup pesat. Hal ini ditunjukkan dari adanya online banking dan bank digital. Online banking adalah layanan bank konvensional yang didigitalisasi sehingga memudahkan transaksi. Disisi lain, bank digital menawarkan berbagai layanan perbankan yang bisa diakses melalui hp tanpa perlu pergi ke bank konvensional. Berikut ini adalah 12 bank digital terbaik di Indonesia terbaru 2022

1. Bank Jago

bank jago
Bank Jago

Bank Jago memiliki nama Bank Artos sebelum diakuisisi oleh Jerry Ng dan Gojek. Bank ini memiliki orientasi untuk memudahkan pengaturan finansial di kehidupan sehari-hari. Bank Jago adalah salah satu bank digital terbaik yang menyediakan aplikasi yang cepat, memiliki fitur yang lengkap, serta adanya bunga tabungan yang tinggi. Anda bisa mendaftar di bank ini melalui video dan mengisi beberapa persyaratan seperti e-KTP, NPWP, email aktif, dan smartphone Android versi 5.0 ke atas atau iOS 10.0 ke atas.

2. Jenius

jenius
Jenius

Jenius adalah sebuah bank digital yang juga sempat menjadi raja diantara bank-bank digital terbaik di Indonesia. Bank ini juga yang menjadi pioneer untuk bank digital yang sudah ada sejak tahun 2016. Ia adalah anak perusahaan BTPN yang mendapatkan banyak nasabah dalam waktu yang relatif singkat. Jenius sempat ramai diperbincangkan karena menerapkan biaya admin yang sebelumnya gratis.

3. TMRW

TMRW
TMRW

TMRW adalah sebuah bank digital yang merupakan anak usaha Bank UOB Indonesia yang diluncurkan pada tahun 2020. TMRW menunjukkan eksistensinya dengan mendapatkan banyak nasabah di tahun 2021. Hal yang menarik dari aplikasi TMRW adalah tampilannya yang modern serta menu-menu yang disediakan ramah pengguna (user friendly). Hal ini tentu saja cocok dengan target bank ini yaitu anak muda atau milenial.

4. Blu by BCA Digital

blu
Blu

Blu by BCA Digital adalah sebuah produk perbankan yang masih menjadi bagian dari BCA Group. Bank ini diperkenalkan sebagai aplikasi yang tidak menggunakan kantor cabang alias branchless. Hal ini dimaksudkan agar bank ini bisa bersaing dengan bank digital lain seperti Jenius dan Bank Jago. Tampilan dari aplikasi bank ini juga modern dan disesuaikan dengan zaman. Pendaftaran juga mudah dengan melalui video call seperti bank digital sebelumnya.

5. Wokee

wokee
Wokee

Wokee adalah sebuah bank digital yang masih menjadi bagian dari Bank Bukopin. Bank ini menggunakan konsep cashless society yang cocok diterapkan di zaman sekarang. Semua proses layanan perbankan dilakukan dalam satu aplikasi saja. Anda bisa melakukan pendaftaran langsung melalui aplikasi Wokee dan Anda juga tak perlu mengkhawatirkan biaya tambahan jika ingin membuat akun rekening bank yang baru.

6. Digibank

digibank
Digibank

Digibank adalah sebuah produk perbankan dari DBS yang menyasar calon nasabah dengan pekerjaan professional seperti pegawai negeri, pegawai swasta, dan pengusaha. Pembuatan akun bisa melalui aplikasi dengan tambahan Anda harus ke agen bank atau booth DBS. Hal yang disayangkan adalah keberadaan booth DBS baru tersedia di kota-kota besar saja.

7. LINE Bank

line bank
Line Bank

LINE Bank adalah sebuah aplikasi bank digital yang merupakan hasil kerjasama LINE dengan Hana Bank. Seperti bank digital pada umumnya, pendaftaran akun bisa dilakukan melalui video call dan segala layanan bisa diakses melalui satu aplikasi. Yang menarik adalah LINE Bank menawarkan pengelolaan rekening dengan multi rekening yang dibatasi maksimal 8 rekening dengan 1 rekening utama dan 7 sub rekening. Selain itu setiap rekening juga bisa disambungkan dengan kartu debit.

8. Livin’

livin
livin

Livin’ adalah sebuah bank digital dari Mandiri yang memberikan layanan untuk nasabah ritel dan korporasi. Bank ini mengandalkan adanya infrastruktur digital Bank Mandiri yang terhubung dengan ekosistem bisnis digital. Aplikasi Livin’ menawarkan pembukaan rekening dan layanan dalam sekali login. Selain itu aplikasi bank digital ini juga menawarkan fitur Quick Pick yang membantu nasabah untuk mengakses transaksi secara instan.

9. Permata ME

permata me
permata me

Permata ME adalah sebuah bank digital milik Permata Bank yang bersifat transaksional. Transaksi bank ini bisa dilakukan melalui aplikasi saja tanpa perlu pergi ke bank konvensional. Selain itu, nasabah juga bisa mendapatkan promo cashback saat melakukan berbagai transaksi online. Hal menarik lainnya adalah bank ini tidak menuntut setoran awal dan adanya biaya administrasi gratis.

10. D-Save

d-save
D-save

D-Save adalah sebuah bank digital dari Bank Danamon yang memberikan fasilitas pengaturan keuangan sehari-hari dan perencanaan jangka panjang untuk nasabah. Terdapat dua jenis tabungan di bank digital ini yaitu tabungan D-Save dan D-Save Plus. Tabungan D-Save diperuntukkan bagi Anda yang menggunakan rekening sebagai alat transaksi sehari-hari dan jangka panjang sedangkan D-Save adalah tabungan untuk rencana jangka panjang khususnya simpanan sehingga tidak terdapat layanan transaksi.

11. Aladin Bank

aladin bank
Aladin Bank

Aladin Bank adalah sebuah produk bank digital dengan prinsip syariah yang cocok bagi Anda yang ingin menabung dengan prinsip ini. Bank digital ini juga disebut-sebut sebagai bank syariah digital pertama di Indonesia. Proses pendaftaran bank ini juga terbilang mudah dengan menggunakan scan wajah. Selain itu Aladin bank juga memiliki fitur goal saver yang memudahkan pengguna untuk menabung dengan tujuan jangka pendek. Anda juga mengatur akun bank sampai 20 rekening untuk satu akun.

12. Neobank

neobank
Neo Bank

Neobank adalah sebuah layanan bank digital yang tidak memerlukan setoran awal untuk pembukaan rekening. Terdapat banyak fitur fungsional yang ada di aplikasi Neobank, salah satunya yaitu adanya pencatatan uang bersama Neo Jurnal. Selain itu Anda juga bisa menggunakan fitur chat untuk transfer. Selain itu, Anda bisa berinvestasi di bank ini khususnya di deposito yang menawarkan bunga tinggi serta dimulai dengan angka Rp. 200.000.

Baca juga : Cara Membuat Rekening Bank untuk Ekspatriat di Jakarta

Itulah 12 bank digital terbaik di Indonesia terbaru 2022. Setiap bank digital memberikan berbagai penawaran menarik yang bisa membantu Anda menabung dan bertransaksi dengan lebih mudah. Semoga membantu. 

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *