Hal-hal yang Kamu Bisa Temukan di Bekasi

Hal-hal yang Kamu Bisa Temukan di Bekasi

Bekasi adalah salah satu kota di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Saat ini Kota Bekasi sedang berkembang menjadi tempat tinggal kaum urban dan pusat-pusat industri, Kota Bekasi disebut juga sebagai Kota Patriot. Bekasi merupakan salah satu kawasan hunian di sekitar Jakarta yang menarik untuk dijadikan tempat tinggal. Tidak seramai Jakarta, tapi kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat menarik untuk dikunjungi. Bermain air, datang ke Taman Buah Mekarsari, atau bermain salju di Trans Snow World Juanda. Jadi, berikut panduan melalui semua tempat yang direkomendasikan di Bekasi!

Mal

Ada beberapa mal yang patut dikunjungi jika kamu ingin berbelanja.

  1. Mal Metropolitan Bekasi (Jl. KH. Noer Ali Selatan, RT.008 / RW.002, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17148)
  2. Summarecon Serpong (Jl. Bulevar Ahmad Yani, RT.006 / RW.002, Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bks, Jawa Barat 17142)
  3. Grand Galaxy Park (Jl. Grand Galaxy City Central Park 3 Jl. Boulevard Raya No.1, RT.003 / RW.017, Jakasetia, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17147)
  4. Plaza Pondok Gede (Jl. Raya Pd. Gede, RT.001 / RW.001, Jatiwaringin, Kec. Pondok Gede, Kota Bks, Jawa Barat 17411)

Kedai kopi

Rasanya tidak enak tanpa mengunjungi salah satu kedai kopi terbaik di Bekasi, berikut ini beberapa kedai kopi yang wajib dikunjungi:

  1. Warkop Masa Gitu (Ruko Boulevard Harapan Indah, Jl. Boulevard Hijau Raya No.26, Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bks, Jawa Barat 17131)
  2. Kopi Tjan (Ruko Asia Tropis Blok AT 17, Jl. Harapan Indah No.41, RT.10 / RW.8, Kecamatan Medan Satria, Kota Bks, Jawa Barat 17132)
  3. Eat Happens (Jalan Tebet Utara Dalam No. 2A, RT.9 / RW.1, Tebet Timur, Tebet, RT.9 / RW.1, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820)
  4. Toast-Toast an (Gg. Asem, RT.001 / RW.017, Jaka Setia, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17147)

Tempat Wisata

Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Bekasi, berikut ini beberapa di antaranya:

1. Grand Wisata Bekasi

Jembatan Grand Wisata Bekasi menawarkan spot ikonik yang instagramable, cocok untuk siapa saja yang suka hunting foto. Jembatan ini menjadi salah satu ikon wisata di Bekasi yang wajib dikunjungi, sayang sekali jika tidak diabadikan dalam foto-foto. Jembatan ini menghiasi ruas jalan tol setelah pintu keluar Bekasi Timur. Dari segi konstruksi bangunan, Grand Wisata Bekasi merupakan jembatan kabel dengan tiang miring pertama di dunia. Banyak yang bilang jika jembatan ini menyuguhkan pemandangan yang sangat menkjubkan saat malam hari. Beberapa bahkan mengatakan bahwa jembatan ini mirip salah satu jembatan di Manhattan.

Alamat: Lambangjaya, Tambelang, Bekasi.

2. Hutan Mangrove Muara Gembong

Spot indah yang sangat asri dengan hamparan hutan mangrove yang sangat luas, menjadi daya tarik tempat wisata ini. Jarak tempuh dari pusat kota Bekasi menuju kawasan wisata alam ini sekitar 70 km dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam. Tidak terlalu lama, kan? Apalagi, kamu bisa menemukan pemandangan alam yang menakjubkan. Hamparan hutan bakau yang menghijau sepanjang 17 km akan memuaskan mata para wisatawan. Kamu akan diajak berkeliling menggunakan sampan dengan tarif yang cukup terjangkau. Jika menginginkan suasana modern, kamu bisa menyewa perahu dengan ukuran besar berkapasitas 40 orang. Di sana, terdapat Lutung Jawa yang keberadaannya semakin menipis. Makin lengkap deh liburannya!

Alamat: Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi Barat.

3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya

Tempat wisata ini merupakan tempat penangkaran buaya yang berdiri sejak tahun 1990 silam. Ada sekitar 500 ekor buaya yang dipelihara hingga saat ini. Beberapa lokasi terbagi menjadi kolam untuk buaya dewasa, kolam untuk bayi buaya, dan tempat penetasan telur buaya. Kolam buaya ini juga dilengkapi dengan pagar besi sebagai pengaman agar pengunjung bisa lebih leluasa menyaksikan aktivitas buaya. Tak hanya itu, di lokasi ini juga digelar acara Debus Banten, yaitu pertandingan kejuaraan melawan buaya dan ular. Ada juga fasilitas taman bermain untuk anak-anak dan gazebo untuk bersantai.

Alamat: Jalan Raya Serang Cibarusah, Sukaragam, Bekasi.

4. Pantai Muara Bening

Pantai Muara Bening

Suasana khas pantai dengan pasir dan laut biru menjadi pemandangan pertama yang akan kamu dapatkan saat menginjakkan kaki di pantai ini. Jika beruntung, kamu bisa menyaksikan kawanan burung yang bermigrasi dari Laut Cina Selatan. Biasanya, kawanan burung akan bermigrasi sekitar bulan September-Februari, jadi kamu bisa mengatur jadwal liburan jika ingin menyaksikan fenomena alam tersebut. Ombak di pantai yang tidak terlalu besar dengan pasir hitam di sepanjang garis pantai membuat suasana pantai semakin eksotis. Panorama pantai akan semakin memesona saat sunset tiba, bisa menjadi spot yang keren untuk berfoto.

5. Pantai Mekar

Pantai Mekar

Siapa bilang Kota Bekasi tidak punya pantai? Kota Jawara ini juga punya pantai yang tidak kalah seru, yaitu Pantai Mekar. Pantai ini merupakan muara Sungai Gembong yang bersumber dari Sungai Citarum. Saat ke sini, jangan lupa untuk berkeliling pantai dengan menggunakan perahu nelayan yang bisa disewa. Bagi kamu yang hobi memancing bisa melakukan rangkaian kegiatan di sekitar pantai. Kamu juga bisa bersantai sambil melihat aktivitas memancing yang tentunya sangat menarik untuk diikuti. Alamat Pantai Mekar berada di Jalan Raya Muara Gembong, Bekasi.

Alamat: Jalan Raya Muara Gembong, Bekasi.

6. Rumah Pohon Jatiasih

Rumah Pohon Jatiasih sangat cocok untuk dikunjungi saat berlibur bersama keluarga jika menginginkan wisata alam yang sejuk dan asri. Di sini, kamu juga bisa mencoba kegiatan seperti outbond. Kamu harus mencoba berkeliling area perkebunan dengan mengendarai ATV. Tak hanya itu, di sini kamu juga bisa menikmati hidangan khas di alam terbuka.

Alamat: Jalan Madiun, Kav.115, Lippo Cikarang, Cibatu, Bekasi.

7. Jembatan Magnetica

Jembatan Magnetica

Dulu, jembatan ini tidak begitu terkenal dan menjadi favorit masyarakat. Namun, karena kerap dijadikan lokasi syuting, tempat ini mulai banyak mendapat perhatian, termasuk wisatawan yang sedang berlibur di kota Bekasi. Jembatan tersebut kini kerap dijadikan foto untuk Instagram hingga pre-wedding.

Alamat: Lippo Cikarang, Bekasi

8. Transportasi

Sebagian besar orang-orang di sini memiliki kendaraan pribadi atau menggunakan layanan ojek online. Kamu bisa mengunduh aplikasi ojek online ketika ingin bepergian. Kini, menggunakan layanan ojek online lebih efisien diakses dan tersebar banyak lokasi di Bekasi. Kamu juga bisa menggunakan taksi untuk berkeliling Bekasi, serta menggunakan bus yang menuju ke Jakarta.

Nah, itu dia daftar rekomendasi tempat wisata di Bekasi yang wajib kamu kunjungi. Kami berharap artikel ini menjadi panduan yang berguna buat kamu yang ingin berkeliling di Bekasi! Selamat bersenang-senang dan jangan lupa untuk melihat lebih banyak rekomendasi di blog kami!

Baca Juga: Hal-hal yang Kamu Bisa Temukan di Bogor

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *