Hal-hal yang Kamu Bisa Temukan di Pondok Indah

Hal-hal yang Kamu Bisa Temukan di Pondok Indah

Keberadaan hunian kelas atas bukanlah sesuatu yang mengejutkan di Jakarta. Saat ini, perumahan tersebut biasanya sudah dilengkapi dengan fasilitas lain yang dibutuhkan penghuninya, seperti pusat perbelanjaan dan pertokoan. Banyak kawasan di Jakarta yang memang mahal karena letaknya yang strategis dan betapa nyamannya letak kawasan tersebut. Salah satu kawasan yang populer di Jakarta Selatan adalah Pondok Indah. Banyak orang yang mengatakan bahwa tempat ini adalah Beverly Hills-nya Jakarta. Tapi tidak banyak yang tahu, Pondok Indah dulunya adalah kampung yang ditinggali warga berpenghasilan rendah. Tempat ini juga dulunya dipenuhi perkebunan karena tanahnya yang subur.

Saat ini, Pondok Indah dipenuhi dengan perumahan elit dengan harga tanah yang tinggi. Banyak orang bilang, hanya orang kaya yang bisa membeli rumah di Pondok Indah karena begitu mahalnya tempat ini. Tidak hanya mahal, tempat ini juga sangat eksklusif. Banyak perumahan yang terletak di dalam cluster atau di jalan raya dengan ukuran sangat besar. Warga Jakarta Selatan biasanya pergi ke tempat ini dengan alasan yang berbeda. Pondok Indah tidak hanya eksklusif, tetapi juga dilengkapi dengan banyak barang yang bisa memenuhi kebutuhan pokok bahkan hobimu. Jadi, berikut ini adalah panduan untukmu saat berada di sekitar Pondok Indah agar kamu bisa menjelajahinya lebih jauh!

Transportasi

grab driver
Transportasi

Pondok Indah memang tempat yang strategis. Kawasan Pondok Indah terkoneksi dengan jalan Tol Lingkar Luar Jakarta jika kamu ingin ke tempat lain. Selain menggunakan kendaraan pribadi, kamu juga bisa menggunakan bus dan berhenti di Terminal Bus Lebak Bulus. Terminal ini adalah yang terdekat dari Pondok Indah yang bisa kamu pilih. Jika kamu datang dari Jakarta Pusat, kamu bisa menggunakan Kereta Mass Rapid (MRT) yang menghubungkan wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Dengan MRT, kamu bisa pergi dari satu tempat ke tempat lain dengan efektif dan efisien. Kamu tidak perlu khawatir dengan kemacetan Jakarta yang mungkin membuatmu stres karena MRT memiliki jalurnya sendiri.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Gojek atau Grab. Tidak hanya menyediakan taksi online, kamu juga bisa memilih opsi ojek online yang menggunakan sepeda motor untuk perjalananmu. Dengan sepeda motor, kamu bisa menjangkau bagian tertentu Pondok Indah dengan lebih leluasa. Kamu tidak perlu khawatir dengan kemacetan Jakarta karena dengan keahlian para driver ojek online Jakarta, mereka tahu jalan yang tidak ramai pada waktu-waktu tertentu. Jadi, mungkin ini pilihan yang terbaik untukmu.

Pusat Perbelanjaan

PIM view
Pusat Perbelanjaan

Pondok Indah Mall

Pondok Indah Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan terkenal yang sudah dikenal tidak hanya oleh masyarakat Jakarta, tetapi juga oleh warga dari daerah lain di Indonesia. Hal ini dikarenakan Pondok Indah Mall biasanya ditayangkan di serial TV Indonesia atau film pendek sehingga cukup umum untuk melihat tempat ini. Pondok Indah Mall biasa dikenal dengan PIM, berdiri pada tahun 1991. Banyak orang yang menyebut tempat ini merupakan pusat perbelanjaan pertama di Indonesia yang berdiri di kawasan perumahan. PIM dikenal lebih dulu karena adanya Metro Department Store, sebuah department store yang menyasar kalangan elit dan asing. Pondok Indah Mall kini memiliki 3 bagian dan 2 bangunan berbeda yang tidak hanya dipenuhi oleh merek dan restoran modern dan kelas atas tetapi juga butik lokal.

Nomor Telepon: +6221 7506750

Media Sosial: @mallpondokindah di Instagram

Alamat: Jalan Metro Pondok Indah Kav. IV, RT.1 / RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Jam Buka:

10.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

Restoran

Goni coffee
Restoran

Goni Coffee

Sukses dengan gerai pertamanya di Kemang, Goni Coffee tampil baru di gerai keduanya di PIM. Kopi Goni sebenarnya menyasar orang yang suka bangun pagi dan menikmati secangkir kopi, tapi tidak dengan cabangnya di Pondok Indah. Goni Coffee di Pondok Indah lebih terpencil dibandingkan cabang pertamanya, membuat tempat ini lebih terasa seperti rumah. Suasana yang diberikan tempat ini hangat dan serasa ngopi di rumah sendiri.

Kamu bisa mencoba avocado on toast yang akan memuaskan seleramu karena perpaduan rasanya yang manis dan gurih. Apakah kamu ingin porsi yang lebih besar? Nah, Goni Coffee juga punya Roti John yang cukup besar untuk mengisi perutmu. Kamu bisa kenyang lebih lama karena porsinya yang besar. Kamu juga bisa mencoba hidangan andalannya seperti Nasi Goreng Kebuli yang cukup umum ditemukan di Jakarta.

Media Sosial: @gonicoffee di Instagram

Alamat: Jl. Pinang Emas V No. 23, Pondok Indah, Jakarta 12310

Kisaran Harga:

Minuman kopi mulai dari Rp 25.000 – Rp 35.000

Makanan utama mulai dari Rp 35.000 – Rp 55.000

Baca juga: Ha-hal yang Kamu Bisa Temukan di Kemang?

Bar

Casa De José by HAVANA view
Bar

Casa De José by HAVANA

Meskipun masakan Kuba mungkin sedikit tidak umum bagi orang Indonesia, namun ada bar yang bertema Kuba bernama Havana. Havana adalah satu-satunya bar bertema Kuba yang bisa kamu temukan di Jakarta yang menyajikannya. Havana terletak di dalam jalan galeri Pondok Indah Mall. Begitu memasuki tempat ini, kamu akan merasakan suasana yang eksklusif di tempat ini. Jika kamu mencari sesuatu yang mengingatkanmu pada daerah tropis, mungkin ini bar terbaik yang perlu kamu kunjungi.

Kamu perlu mengakses tempat ini dengan lift pribadi, percayalah tempat ini pasti di luar imajinasi. Havana menawarkan pilihan whiskey yang bisa kamu coba. Hidangan yang ditawarkan di sini juga mirip dengan campuran masakan Perancis dan Spanyol karena pengaruh budaya Eropa di Kuba pada masa lalu. Kamu juga bisa mencoba berbagai jenis Tapas, makanan pembuka yang umum seperti masakan Spanyol, yang tersedia di sini. Havana memang tempat yang asyik untuk nongkrong atau mencari makanan dan minuman enak di Jakarta.

Nomor Telepon: +6221 29529730

Media Sosial: @havanajkt di Instagram

Alamat: Pd. Galeri Jalan Indah Mall, Lantai R, Jl. Metro Pondok Indah, RT.1 / RW.16, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12310

Kisaran Harga:

Minuman mulai dari Rp 30.000 – Rp 120.000

Makanan utama mulai dari Rp 85.000 – Rp 285.000

Jam Buka:

15.00 – 00.00 (Senin – Selasa)

15.00 – 01.00 (Rabu – Kamis)

15.00 – 02.00 (Jumat)

12.00 – 02.00 (Sabtu)

12.00 – 24.00 (Minggu)

Jadi, itulah guide singkat untukmu saat berada di Pondok Indah, salah satu kawasan paling bergengsi di Jakarta. Kami harap artikel ini membantumu lebih mengenal Pondok Indah. Jangan lupa untuk melihat panduan lingkungan kami yang lain di blog kami!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Menu di Ban Ban; Cocok Untuk Anda Yang Doyan Manis!

5 Rekomendasi Menu di Ban Ban; Cocok Untuk Anda Yang Doyan Manis!

7 Rekomendasi Croffle di Jakarta yang Harus Anda Coba

7 Rekomendasi Croffle di Jakarta yang Harus Anda Coba

5 Rekomendasi Menu di Ikkudo Ichi yang Harus Anda Coba

5 Rekomendasi Menu di Ikkudo Ichi yang Harus Anda Coba

6 Makanan Khas Jawa Timur; Enak dan Bikin Ketagihan

6 Makanan Khas Jawa Timur; Enak dan Bikin Ketagihan

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *